Tetap aktif dengan G-Squad

0
479
tetap aktif dengan q-squad - kadungcampur

Tetap aktif dengan G-SQUAD – Rasanya kalau dengar merk jam tangan G-SHOCK tuh sepertinya sudah lama banget, ya. Dan ternyata memang benar sih, karena tahun 2018 itu menandakan 35 tahun mereka berdiri. Waktu yang lama buat sebuah brand untuk tetap bertahan lho itu.

Wow, kok bisa bertahan lama, ya? Walau saya memang belum pernah pakai jam tangan G- SHOCK, tapi dari dulu merk jam tangan G- SHOCK ini sudah identik dengan ketangguhannya sih, jadi bisa dipakai di segala suasana. Mulai dari olah raga, jalan-jalan, dan kerja pun bisa. Apalagi didukung oleh baterai konsumsi rendah dari Casio, yang membuat jam tangan G- SHOCK bisa lebih awet.

move or lose casio campaign g-squad - kadungcampur
‘Move or Lose’ with G-SQUAD

Nah, sebagai peringatan 35 tahun mereka sudah hadir, di tahun 2018 lalu, G- SHOCK bersama dengan BABY-G, meluncurkan seri terbarunya, yang dikenal dengan sebutan G- SQUAD. Seri terbaru dari G-Shock adalah GBA-800 dan GBD-800, sedangkan dari BABY-G adalah BSA-B100. Peluncuran ini sekaligus bersamaan dengan campaign Move or Lose.

Move or lose alias tetap aktif yuk!

Mendengar nama campaign ‘Move or Lose’ ini, saya jadi teringat dengan himbauan pemerintah yang namanya ‘Ayo Indonesia Bergerak.’ Intinya sama kok, menyarankan kita untuk memiliki gaya hidup sehat dengan lebih aktif bergerak atau beraktivitas. Beraktivitas ini bukan berarti kita harus berolahraga terus, tapi seperti kata dokter di salah satu acara yang pernah saya hadiri mengatakan kalau aktif tuh bisa di mana aja kok. Saat bekerja di kantor, atau pun memilih naik turun tangga ketimbang lift hehe.

(Baca juga: Olahraga secara teratur agar masa depan lebih baik)

Saat di acara Casio G- SHOCK ‘Move or Lose’ hadir juga beberapa bintang tamu yang memang sudah memiliki gaya hidup sehat, seperti contohnya Nadira Diva dan Kemal Mochtar. Nadira Diva, yang seorang ibu rumah tangga ini, selalu menyemangati kita untuk tetap aktif dengan melakukan olahraga di rumah. Nah ini saya demen banget sih kalau ada home exercise begini. Karena bisa aja dilakukan di rumah, misalnya saat pagi hari sebelum mulai aktivitas, atau pas malam setelah pulang kegiatan. Kalau melihat akun Instagramnya, bisa kelihatan kalau doi bugar banget! Di Instagramnya juga bisa melihat beberapa video home exercise lho.

move or lose casio campaign nadira diva - kadungcampur
Nadira lagi memperagakan salah satu exercise yang bisa dilakukan di rumah

Lain halnya dengan Kemal Mochtar, yang seorang MC dan penyiar salah satu radio terkemuka. Mungkin anak jaman 90-an yang tau tentang Kemal, pasti kaget melihat Kemal saat ini. Kemal yang sekarang sudah memiliki berat badan yang lebih ideal. Coba tebak berapa nih berat badan yang sekarang? Kemal sekarang memiliki berat badan 55,8 kg lho! Ini bisa kita lihat perbandingan berat badannya di akun Instagram Kemal.

kemal mochtar turun berat badan - kadungcampur
Kemal dulu (120Kg) dan Kemal sekarang

Tentunya kondisi Nadira dan Kemal sekarang ga didapat langsung secepat kilat. Ada prosesnya kok, terutama mengubah gaya hidupnya menjadi lebih sehat.

Tetap aktif dengan G-SQUAD

Eh iya, kenapa kok ada Kemal dan Nadira di acara G- SQUAD ini ya? Ternyata mereka sudah merasakan manfaat dari menggunakan jam G- SHOCK dari grup G- SQUAD ini lho. Ini karena ketiga jam di seri G-SQUAD ini sudah dilengkapi oleh step tracker dan calories counter yang bisa berguna untuk mereka yang lagi menerapkan gaya hidup sehat juga. Misalnya ya seperti Kemal yang sekarang lagi mempertahankan berat badannya agar tetap ideal. Kedua fitur ini penting lho buat si Kemal. Kalau Nadira, memilih menggunakan G-SQUAD karena tangguh. Apalagi Nadira suka exercise, jadi ga terlalu masalah kalau kepentok.

move or lose casio campaign kemal mochtar - kadungcampur
Kemal ini sekarang berat badannya sudah 55,8 kg lho! Dan dia suka dengan fitur dari seri G-SQUAD ini

Lalu, selain kedua fitur yang bermanfaat itu, memang ada fitur apalagikah yang menarik?

Di bawah ini ada beberapa fitur dari G-SQUAD:

fitur jam tangan g-shock baby-g g-squad - kadungcampur
Fitur dari G-SQUAD

Kalau dari tabel fitur di atas, kita bisa melihat kalau G-SQUAD tersebut bisa dihubungkan ke smartphone kita menggunakan aplikasi G-SHOCK Connected dan BABY-G Connected. Dengan begini hasilnya juga bisa langsung di-share di media sosial dong, ya. Biar sekalian memotivasi teman lain kita.

Ada fitur yang menarik lagi nih, namanya ‘pengingat langkah’ di seri BSA-B100. Namanya juga pengingat ya, berarti nanti akan ada notifikasi berupa bunyi ‘beep’ dari jam tangannya, kalau si pemakai belum mencapai sejumlah langkah yang diinginkan.

move or lose casio g-squad baby-g bsa-b100 pink - kadungcampur
Jam G-SHOCK dan BABY-G memang tangguh kalau dipakai sehari-hari dan saat olahraga

Nah, kalau melihat harga, kenapa yang GBA-800 dan BSA-B100 bisa lebih mahal daripada yang GBD-800. Salah satu alasannya karena di kedua jenis yang pertama menggunakan tampilan analog dan digital, sedangkan di GBD-800 hanya ada tampilan digital.

Hmm, menarik untuk dimiliki kan ya seri G-SQUAD ini? Kalau saya sih iya, karena jam G-SHOCK atau BABY-G ini tangguh banget lah, saya ga perlu khawatir kalau kepentok macem-macem pas lagi beraktivitas. Sedangkan kalau tampilannya, saya lebih prefer yang ada analog-nya sih hehe. Ah, nanti kira-kira pilih warna apa, ya? ?

move or lose casio g-squad g-shock gbd-800 - kadungcampur
Siapa tau kesampaian punya salah satu jam tangan G-SHOCK tahun ini ya 🙂

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here