Semuanya ada di Bank Mandiri

0
145
Bank Mandiri merupakan salah satu bank Pemerintah yang besar dan menempati posisi 5 teratas dari daftar bank di Indonesia. Bank Mandiri yang merupakan hasil merger dari beberapa bank ini, sudah melewati beberapa kemunduran dan kemudian bangkit lagi sehingga menjadi bank yang besar seperti sekarang ini.
 
Sekarang Bank Mandiri sudah bisa melayani nasabah dari berbagai jenis kriteria, mulai dari nasabah retail, usaha kecil menengah, dan perusahaan. Seiring bertambahnya nasabah, produk dan servis yang ditawarkan oleh Bank Mandiri pun bertambah untuk mengakomodasi semua nasabahnya.
Produk dasar Bank Mandiri untuk nasabah retail adalah mandiri tabungan. Dengan mandiri tabungan, nasabah sudah mendapatkan banyak manfaat, termasuk mandiri debit, di mana kita bisa menggunakan kartu debit kita untuk belanja. Jaringan ATM-nya pun luas, ditambah kerjasama dengan jaringan ATM Bersama, ATM Link, ATM Prima dan lainnya, bisa memperluas jaringan ATM Bank Mandiri, dan bisa memudahkan nasabah untuk bertransaksi di ATM.

Beberapa waktu yang lalu, bank hanya buka pada hari kerja saja, yaitu pada hari Senin – Jumat, sehingga nasabah yang ingin bertransaksi di hari Sabtu dan Minggu harus menunda transaksinya hingga hari Senin. Untuk mengakomodir hal tersebut maka bank-bank mulai mengadakan weekend banking, termasuk di antaranya Bank Mandiri.
Hal lain yang ditunggu oleh nasabahnya adalah mandiri fiesta, di mana nasabah bisa mendapatkan hadiah dengan meningkatkan saldo tabungan atau melakukan transaksi di Bank Mandiri. Hadiahnya bermacam-macam di mana untuk hadiah utama di Mandiri Fiesta 2012 adalah mobil. Mandiri Fiesta merupakan program tahunan dari Bank Mandiri untuk menghargai loyalitas dari nasabahnya.
 
Bank Mandirijuga menyediakan produk tabungan lainnya bernama mandiri tabungan rencana. Fungsi dari mandiri tabungan rencana adalah untuk ‘mendisiplinkan’ nasabahnya menabung sehingga nanti akan terkumpul uang yang dibutuhkan dalam suatu periode tertentu. Mekanisme dari produk ini adalah Bank Mandiri mendebet tabungan nasabah dari mandiri tabungan secara otomatis dan rutin (bulanan), sehingga nasabah tidak perlu kuatir apabila nasabah tersebut lupa memindahkan dananya tiap bulan. Keuntungan yang bisa didapat dari produk mandiri tabungan rencana ini adalah adanya perlindungan asuransi gratis bagi si penabung.
 
Selain produk tabungan, Bank Mandiri juga menyediakan produk kredit, mulai dari kartu kredit, kredit tanpa agunan (kta), hingga kredit yang menggunakan agunan seperti kredit pemilikan rumah (kpr).
 
Mandiri kartu kredit, yang didukung oleh jaringan Visa dan MasterCard, memberikan kemudahan bagi nasabah dalam berbelanja tanpa perlu membawa uang tunai. Jenis mandiri kartu kredit pun ada beberapa macam yang dapat dipilih menurut kebutuhan dan keinginan nasabah. Misalnya untuk nasabah yang suka bepergian bisa memilih Skyz Card di mana nasabah bisa mendapatkan nilai tukar terbaik ketika bertransaksi di luar negeri.
Fasilitas kredit selanjutnya dari Bank Mandiri adalah mandiri kta atau mandiri Kredit Tanpa Agunan. Pada mandiri kta, fasilitas kredit tersebut akan ditransfer ke rekening debitur, dan biasanya fasilitas kredit pada Kredit Tanpa Agunan bisa jauh lebih besar daripada Kartu Kredit. Oleh karena itu biasanya fasilitas Kredit Tanpa Agunan bisa juga digunakan nasabahnya untuk keperluan usahanya.
 
Yang perlu diingat ketika ingin memilih antara kredit tanpa atau dengan agunan adalah dari faktor bunga dan periode proses aplikasi kredit. Bunga pada kredit tanpa agunan akan lebih besar dari kredit dengan agunan, tapi jangka waktu dalam memproses aplikasi kredit tanpa agunan biasanya akan lebih cepat dari kredit dengan agunan karena tidak diperlukannya survey dari agunan tersebut.
 
Bank Mandiri juga menyediakan fasilitas kredit untuk pembelian rumah kepada para nasabahnya, yaitu mandiri kpr atau mandiri kredit pemilikan rumah. Ada beberapa macam fitur dari mandiri kpr yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan nasabah. Misalnya mandiri kpr duo, di mana selain nasabah bisa menggunakan fasilitas kredit dari mandiri kpr untuk membeli rumah, nasabah tersebut juga bisa menggunakan fasilitas tersebut untuk membeli mobil/motor/peralatan rumah tangga. Selain itu, keuntungan lain dari mandiri kpr adalah Bank Mandiri sudah bekerjasama dengan lebih dari 350 proyek developer di Indonesia, sehingga bisa memudahkan proses pengajuan kredit.
 
Sebenarnya masih banyak lagi produk-produk dan servis yang disediakan oleh Bank Mandiri, tapi dengan hanya memaparkan beberapa produk di atas bisa disimpulkan bahwa Bank Mandiri merupakan bank dengan ‘one-stop service’. Semua ada di Bank Mandiri, dan apapun keinginan Anda, Bank Mandiri saja!
 
 
 
Keterangan:
– Referensi untuk artikel ini didapat dari website Bank Mandiri
– Semua gambar pada artikel ini diambil dari website Bank Mandiri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here