Virtual Ride bareng PRURide Indonesia 2020

0
567
timo wp sepedaan di hoi an vietnam - kadungcampur
Perasaan sepedaan pas liburan aja nih hehe. Ini pas di kota tua Hoi An, Vietnam.

PRURide Indonesia 2020 – Sempet bertanya di akun Instagram saya: ‘Kapan terakhir sepedaan?’

Jeng-jeng langsung berpikir keras! Seperti pada foto yang ta’ posting di Instagram saya waktu itu, saya terakhir sepedaan malah pas liburan ke Hoi An, Vietnam haha. Kalau inget-inget lagi ke belakang, perasaan beberapa kali saya sepedaan pas liburan haha. Dulu pas tinggal di Ubud beberapa hari, sempet sepedaan, karena saya dan temen saya emang ga bisa naik motor wkwk. Jadi ya keliling sebisanya, bahkan sampe gotong sepeda melalui tangga, karena biar ga muter-muter sepertinya 😀

Trus pas dulu ke Gili Trawangan, saya pun sempat sewa sepeda untuk keliling pulau. Cape banget waktu itu, apalagi pas ngelewatin yang pasir-pasir. Jadi berat soalnya haha.

Nah, kalau inget-inget ke belakang bangettttt, ternyata saya pernah diajakin sepedaan sama orang tua dan orang-orang di kompleks rumah untuk sepedaan juga. Tapi yang ini beneran sepedaan untuk olah raga lah pas hari Minggu pagi, karena rasanya kok jauh banget hehe. Kalau ga salah inget sih dari daerah Kebon Jeruk sampai ke daerah Jakarta Utara, eh apa salah ya? Pokoknya cukup jauh deh.

Sepedaan untuk jaga kesehatan?

Pernah beberapa waktu lalu, pas saya lagi naik transportasi online dari rumah ke arah Jakarta Pusat, driver sempet ngomong kalau di saat sekarang (Juni 2020), cukup banyak lho yang sepedaan, baik yang sendirian, maupun yang berkelompok. Bener juga sih, pas waktu itu hari Jumat malam, dari arah Senayan ke Sudirman, ada lumayan banyak yang sepedaan.

Memang sih sejak pandemi ini, tentunya kita juga harus jaga kesehatan fisik, agar stamina dan imunitas kita oke – tentunya selain itu juga harus jaga kesehatan mental biar bisa terhindar dari rasa cemas, panik, dan stress. Ada banyak cara agar kita bisa menjaga kesehatan fisik kita, misalnya olah raga di rumah, jalan sehat atau lari pagi, dan tentunya juga bisa dengan sepedaan. Makanya si bapak driver transportasi online yang saya tumpangi sampai bilang, kalau harga sepeda bisa naik sampai dua kali lipat. Wew!

car free day jakarta juni 2020 - kadungcampur
Banyak banget ya yang sepedaan pas lagi CFD (ini di bulan Juni 2020)

Dan bener aja dong, pas lagi staycation di Holiday Inn Express Wahid Hasyim, trus iseng melipir ke jalan Thamrin saat lagi di hari Minggu, pembagian jalannya udah berubah huehehe. Biasanya yang di jalur tengah digunakan untuk lari, sekarang pejalan kaki dan pelari, udah melipir ke jalur pinggir hehe. Jalur tengah (dua dan tiga) saat CFD  khusus untuk sepedaan. Emang beneran banyak sekarang orang yang naik sepeda, yha! Hehe.

Sepedaan untuk ikutan lomba?

Selain sebagai hobi atau untuk jaga kesehatan, sebenarnya, kalau kita suka sepedaan, kenapa ga kita menantang diri kita untuk ikutan kejuaraan sepeda. Udah cukup banyak kok lomba sepeda di Indonesia, bahkan kalau lombanya diadakan di kota lain, sepertinya ada juga orang yang bela-belain datang ke kota itu untuk ikutan kejuaraan lombanya – ini termasuk sekalian boyong sepedanya lho.

Salah satu kejuaraan sepeda yang pernah diadain di Indonesia adalah PRURide Indonesia 2019, yang diadakan pada akhir tahun 2019 di kota Jogja. Saat itu sebenarnya ga hanya kejuaraan aja sih acaranya, tapi ada beberapa macam kegiatan, makanya dinamain Sportfest.

pruride indonesia 2019 jogja - kadungcampur
Suasana saat SportFest PRURide Indonesia 2019 di Jogja

Sama seperti kejuaraan lari, di kejuaraan sepeda juga sebenarnya ada beberapa tingkatan sih ya, yang bisa disesuaikan dengan kemampuan kita sih. Bahkan ada jarak yang ditempuh dalam beberapa hari lho. Kalau ini mah memang fisiknya kudu kuat dan harus latihan secara reguler, ya. Ga bisa sembarangan, karena bisa bahaya kalau kita terlalu memaksakan diri.

Lalu di tahun ini, apakah ada PRURide Indonesia 2020? Kan saat ini lagi ada pandemi, ya.

PRURide Indonesia 2020 tetap ada!

Kabar baik bagi penggemar olah raga sepeda, dan yang getol pengen ikutan kejuaraan sepeda; di tahun ini Prudential Indonesia, akan tetap mengadakan PRURide Indonesia 2020, tapi dengan cara yang berbeda, dibandingkan dengan tahun lalu.

Kalau tahun lalu, di PRURide Indonesia 2019, diadakan dalam bentuk festival, yang bisa mengundang banyak orang, kalau sekarang mah mana bisa ya seperti itu. Makanya kejuaraan sepeda PRURide Indonesia 2020 kali ini berupa virtual ride saja.

press conference pruride indonesia virtual ride 2020 - kadungcampur
Press Conference PRURide Indonesia 2020 juga dilakukan secara virtual lho hehe

Apa itu virtual ride?

Mengikuti anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan, makanya kejuaraan sepeda PRURide Indonesia 2020 kali ini dilakukan dengan cara virtual ride, yang mana si peserta bisa mengikuti kejuaraan PRURide Indonesia 2020 secara mandiri. Maksudnya, si peserta bisa berpartisipasi di PRURide Indonesia 2020 secara virtual #DiRumahAja dengan menggunakan sepeda balap yang dimodifikasi, atau bisa juga keliling area di sekitar lingkungan rumah, hingga menyelesaikan jarak tempuh yang dipilih.

virtual ride di rumah aja sigi wimala - kadungcampur
Sigi Wimala lagi latihan sepeda secara virtual saat #DiRumahAja

Nanti para peserta tinggal menyinkronkan aktivitas peserta dari aplikasi perekam jarak tempuh yang biasa digunakan, misalnya Runkeeper, Strava, Apple Health – Cycling, dengan aplikasi resmi yang dipakai di PRURide Indonesia 2020, yaitu My Virtual Mission.

Apa aja info tentang PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride?

Sama seperti tahun lalu, kategori PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride, juga dibagi ke dua kategori berdasarkan jarak tempuh:

  • Gran Fondo      : 135 KM
  • Medio Fondo     : 70 KM

Wedew, jaraknya jauh banget! Emang kelar sehari? Hehe.

Nah, makanya waktu penyelenggaraan kejuaraan sepeda PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride, diadakan dari tanggal : 20 – 23 Agustus 2020 lho! Karena ada beberapa hari, jadi kamu bisa me-manage sendiri waktunya sesuai kemampuan. Misalnya kalau kami ambil yang Gran Fondo, berarti per hari-nya (dibagi 4 hari) bisa sekitar 33 – 34 KM.

Tenang aja, walau kamu mengikutinya secara mandiri, nanti setelah pendaftaran PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride kamu akan tetap bisa mendapatkan Jersey PRURide yang keren banget!

jersey pruride indonesia 2020 - kadungcampur
Jersey keren yang bisa dipakai saat PRURide Indonesia 2020!

Hadiah dari PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride juga keren banget lho! Namanya MedaLink, dan untuk menjadi bentuk yang utuh, nanti bisa digabungkan dengan MedaLink dari PRURide Indonesia 2021 😊

Jangan sampai ketinggalan periode pendaftaran PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride yang sudah berlangsung dari tanggal 6 Juni – 9 Agustus 2020.

Berikut harga pendaftaran PRURide Indonesia 2020:

periode dan harga pendaftaran pruride indonesia 2020 virtual ride - kadungcampur
Periode dan harga pendaftaran PRURide Indonesia 2020

So, langsung daftar aja yuk!

Walau periode pendaftarannya masih lama, tapi jangan sampai ketinggalan lho! Kan kamu juga perlu latihan untuk persiapan nanti pas ikutan hehe.

Langsung aja ya, untuk pendaftaran PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride, bisa ke: http://bit.ly/pruridevr2020

cara ikutan pruride indonesia 2020 - kadungcampur
Cara ikutan PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here