Siap-siap untuk PRURide Indonesia 2019 di Jogja!

1
2129
pruride indonesia 2019 featured image - kadungcampur

Siap-siap untuk PRURide Indonesia 2019 di Jogja! – Kalau ada pertanyaan, kapan terakhir kali sepedaan, kayaknya pikiran langsung melayang ke beberapa tahun lalu ketika sepedaan di … Gili Trawangan haha. Jadi sebenarnya waktu itu sepedaan bukan karena memang tujuannya olahraga sih ya, tapi lebih ke liburan. Tapi tetep aja, yang namanya gowes, pasti membakar kalori tohhh *pembenaran*

Waktu liburan di Gili Trawangan itu, saya sih ga sempet ngukur juga, berapa kalori yang terbakar, saat saya keliling pulau naik sepeda. Well, kalau diingat-ingat sih, yang ada, baru berapa kayuh, udah stop dulu, karena foto-foto. Gitu aja terus hahaha.

bersepeda santai di gili trawangan - kadungcampur
Bersepeda santai di Gili Trawangan 😀

Nah, kalau sepedaan seperti di atas sih masuknya kategori bersepeda santai, ya. Beda banget sih ya, sama yang namanya olahraga bersepeda beneran. Kalau saya baca-baca artikel kesehatan di internet, olahraga bersepeda tuh bisa membakar kalori mulai dari 680 kalori hingga 1,088 kalori – tentu tergantung dengan kecepatan bersepeda kita.

Apa jadinya kalau kita ikutan lomba sepeda? Pastinya tancap gas eh tancap kayuhan sepedanya, biar jadi yang terdepan! Apalagi kalau lomba balap sepeda di jalan raya, yang kontur atau medan jalanannya bisa naik turun seperti melewati bukit-bukit. Berarti staminanya mesti kuat banget nih, biar ga ngos-ngosan pas nanjak hehehe. Kalau udah turunan dari bukitnya sih ya joss aja lah ya, apalagi kalau sambil dikayuh hehe. Menurut Wiki sih, kecepatan pembalap individu bisa mencapai 110 km/h saat menuruni jalanan pegunungan!

Kalau ngomongin balap sepeda jalan raya, saya sering banget liat di TV channel sports deh, tapi sebentar lagi, kita bakal ada balap sepeda di Indonesia, tepatnya di Jogjakarta pada bulan Desember 2019!

Siap-siap untuk PRURide Indonesia 2019 di Jogja

PRURide Indonesia 2019 ini merupakan event PRURide pertama di Indonesia lho. Sebelumnya event PRURide ini udah pernah diadain di beberapa negara, seperti Inggris (London), Hong Kong, dan Philippines. Akhirnya pun, event PRURide ini diadain juga di Indonesia, tepatnya di Jogja.

Jogja, ini sebenarnya pun, sudah pernah jadi host salah satu lomba marathon di Indonesia, dan kali ini giliran lomba balap sepeda.

Kenapa sih di Jogja?

Karena Jogja itu ngangenin kan, ya? Haha.

Dan selain itu, karena Jogja itu punya banyak pemandangan alam dan spot yang cakep-cakep. Wait, ini mau lomba balap sepeda atau liburan, ya? Hahaha. Well, boleh kan ya, sambil balapan, trus sekalian enjoy the scenery haha.

Kategori dari PRURide Indonesia 2019

Menyambung soal pemandangan alam di Jogja, sebenarnya ini karena rute dari PRURide Indonesia 2019 ini juga sampe ke beberapa spot yang memang sudah dikenal dengan tempat wisata sih. Eh, tapi bukan berarti pas sampe di situ, trus stop buat foto-foto. Boleh aja sih, buat fun things to do ketika lomba, tapi nanti ketinggalan deh hahaha.

rute gran fondo pruride indonesia 2019 - kadungcampur
Salah satu rute kategori profesional (Gran Fondo)

Ini kita coba cek rute salah satu kategori dari PRURide Indonesia 2019, melewati area mana aja kan nanti?

Check Points

Check Point 1: Gumuk Pasir, Pantai Parangtritis (29.6 KM)
Check Point 2: Kopi Panggang, Gunung Kidul (51.3 KM)
Check Point 3: Bukit Bego, Bantul (64.9 KM)
Check Point 4: Geo Park, Gunung Sewu (102.4 KM)
Finish Line: Stadion Mandala Krida, Yogyakarta (122 KM)

Memangnya ada berapa kategori sih di PRURide Indonesia 2019 ini? Jawabannya ada 3 kategori, yang mana 2 kategori merupakan kategori profesional, dan 1 kategori untuk umum. Tenang aja, untuk yang umum, nanti rutenya lebih sederhana, karena hanya mengambil rute di kota Jogja saja 🙂

Grand Fondo

Hari: Minggu, 8 Desember 2019
Waktu: 06:30 – 11:00 (cut-off 13:30)
Jarak: 120KM

Medio Fondo

Hari: Minggu, 8 Desember 2019
Waktu: 6:30 – 11:00 (cut-off 12:30)
Jarak: 60 KM

Fun Ride

Hari: Minggu, 8 Desember 2019
Waktu: 8:00 – 8:30 (Cut-off 9:30)
Jarak: 10 KM

Total Hadiah

Wah, selain tentunya menantang kemampuan diri sendiri selama balap sepeda, tentunya yang juga menarik dari sebuah lomba adalah hadiahnya.

Total hadiah dari PRURide Indonesia 2019 ini mencapai Rp. 100 juta lho!

Selain hadiah untuk setiap kategori lomba balap sepeda, nanti pemenang, juga akan diikutsertakan dalam lomba balap sepeda internasional di tahun 2020, yaitu di PRURide Philippines 2020.

jens reisch dan blogger di press conference pruride indonesia 2019 - kadungcampur
Pak Jens Reisch dan para blogger di acara press conference PRURide Indonesia 2019

Wuih keren banget!! Makin bisa berkiprah di dunia internasional ya, dan bersaing dengan pegiat balap sepeda dari manca negara 🙂

Sportsfest terbesar di Indonesia

Secara PRURide Indonesia 2019, merupakan event pertama dari PRURide, makanya dibuat lah secara besar-besaran, sehingga menjadi sebuah ajang sportsfest alias Sports Festival!

Selain lomba balap sepeda, nanti di Sportsfest akan ada juga yang namanya We Do Village.

Kenapa namanya We Do?

Balik lagi ke blog post saya sebelumnya tentang rawat inap di Singapura, di situ sudah pernah saya mention tentang komitmen Prudential Indonesia yang baru, yang bernama ‘We Do’ – alias WE are the people who DO (kita adalah orang-orang yang bergerak untuk melakukan sesuatu – kira-kira begitu ya terjemahannya).

Di We Do Village ini, akan ada banyak kegiatan menarik, seperti talk-show kesehatan, talk-show keuangan, tes kesehatan, area untuk olahraga – seperti Zumba dan yoga, dan lainnya.

Di We Do Village ini tentunya juga cocok untuk pengunjung keluarga, karena bakal ada taman bermain anak, games, dan kompetisi sepeda mini.

Semuanya ini akan berlangsung selama dua hari lho, detailnya sebagai berikut, ya:

Sportsfest PRURide Indonesia 2019

Tanggal                 : 7 & 8 Desember 2019
Lokasi                    : Mandala Krida Stadium, Jogja

Note : kalau untuk lomba balap sepeda PRURide Indonesia 2019, hanya akan berlangsung di tanggal 8 Desember 2019

sportsfest pruride indonesia 2019 - kadungcampur
Acara sportsfest terbesar di Indonesia

Sudah siap?

Kalau sudah siap, langsung aja daftarkan diri (mumpung ada early bird sampai akhir September 2019), untuk ikutan lomba balap sepeda PRURide Indonesia 2019 di: bit.ly/DaftarPRURide

buat jus dengan gowes di press conference pruride indonesia 2019 - kadungcampur
Hayoo mau ikutan kategori PRURide Indonesia 2019, yang mana? 🙂

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here