Lebih mudah dijangkau dengan Panah Merah Go Online

0
259
timo wp dan cap panah merah featured image - kadungcampur

Panah Merah Go Online – Masih ingat dengan SIPINDO yang merupakan aplikasi petani hasil antara East West Seed Indonesia (EWINDO) dengan berbagai lembaga, seperti ICCO Cooperation, Nelen and Schuurman, University of Twente (ITC), dan Institut Pertanian Bogor? Nah, kali ini EWINDO melakukan kolaborasi lagi, dengan e-commerce, agar bisa memberikan kemudahan bagi kita yang ingin memiliki produk EWINDO. Ga tanggung-tanggung, EWINDO langsung bekerja sama dengan dua e-commerce sekaligus : Bukalapak dan Shopee.

team east west seed indonesia - kadungcampur
Team East West Seed Indonesia yang berada dibalik merk Cap Panah Merah

Oh iya, sekilas tentang EWINDO, ini merupakan produsen benih hortikultura yang mengembangkan, memproduksi, dan memasarkan benih sayuran dengan merk dagang ‘Cap Panah Merah.’ Sejak EWINDO berdiri di tahun 1990 hingga sekarang, ternyata sudah melayani 7 juta petani di Indonesia lho.

Panah Merah Go Online

Yang namanya toko online tentunya untuk memudahkan kita yang belum sempat keluyuran ke luar untuk cari barang-barang yang kita butuhkan. Lebih enak pula kalau belanja online, karena pas mau banding-bandingin harga, ga perlu pindah-pindah mall, kalau misalnya toko yang dituju ada di beda mall haha. Ada banyak keuntungan lainnya sih, kalau sebuah usaha sudah go online. Nah, dengan adanya beberapa kemudahan ini lah, EWINDO akhirnya memutuskan untuk ‘membawa’ produknya yang bermerk Cap Panah Merah, ke ranah online.

Emang apa aja sih keuntungan yang bisa kita dapat dengan adanya Panah Merah Go Online ini?

Alternatif ‘toko’ Cap Panah Merah

Selama ini cara penjualan dari produk Cap Panah Merah masih menggunakan sistem konvensional. Di bawah EWINDO ada banyak distributor di tiap propinsi Indonesia. Dari distributor, nanti akan ada lagi sub-distributor atau sub-dealer yang langsung berhadapan dengan petani.

Adanya Panah Merah Go Online ini, akan memberikan alternatif buat para pembeli yang ingin membeli produk benih Cap Panah Merah dengan lebih mudah. Secara ini online, berarti di mana saja yang sudah punya akses internet, berarti bisa mengakses toko online Cap Panah Merah di Bukalapak dan Shopee. Apalagi kalau misalnya, ketika kamu mau beli benih sayuran A tapi ternyata ga ada di kotamu, kamu bisa langsung meluncur ke e-commerce Bukalapak atau Shopee aja.

Dijamin keasliannya

Saat acara peluncuran Panah Merah Go Online beberapa waktu lalu, sempat diberitau kalau ternyata ada juga benih palsu dengan merk Cap Panah Merah. Tentunya yang palsu, bisa saja memiliki ketahanan yang kurang, jika dibandingkan dengan benih asli Cap Panah Merah. Makanya salah satu keuntungan dengan membeli langsung di official store Cap Panah Merah tentunya adalah mendapatkan benih yang asli.

press conference panah merah go online glenn pardede - kadungcampur
Pak Glenn Pardede, Managing Director EWINDO, saat press Conference dari Panah Merah Go Online

Harga produk Cap Panah Merah sudah standard di mana-mana, jadi perlu sedikit cek ‘n ricek kalau mau beli dengan harga yang lebih murah.

Varian produknya lebih banyak

Biasanya kalau petani pemula, tentunya akan memilih benih sayuran atau buah-buahan yang biasa dia konsumsi, ya. Tapi dengan adanya official store di Bukalapak dan Shopee, kita bisa melihat lebih banyak ragam dari produk Cap Panah Merah di sini. Siapa tau nantinya, para petani atau kita pun bisa mencoba untuk menanam produk atau jenis lain dari benih yang tersedia di sini.

panah merah go online di ecommerce bukalapak - kadungcampur
Sudah banyak varian produk yang dimasukkan ke official store Cap Panah Merah di e-commerce Bukalapak dan Shopee

Target setelah go online

Biasanya setiap keputusan bisnis sebuah perusahaan, ditunjang dengan sebuah ekspektasi, termasuk juga dengan keputusan untuk go online dari Cap Panah Merah.

Menurut Pak Glenn Pardede, Managing Director dari EWINDO, biasanya angka penjualan Cap Panah Merah selama ini bisa mencapai 10 juta kemasan per tahunnya. Dan karena baru kali ini Cap Panah Merah itu go online, makanya baru memasang target sekitar 10% per tahun terlebih dahulu.

produk sayuran dan buah menggunakan benih dari cap panah merah - kadungcampur
Hasil panen menggunakan benih Cap Panah Merah

Keputusan untuk go online ini pun karena EWINDO merasa, nanti ke depannya, petani yang sekarang akan diteruskan oleh petani yang lebih muda, atau dari kalangan millennials yang sudah akrab dengan dunia digital. Jadi cocok dong ya keputusan untuk go online dengan prediksi dari EWINDO 🙂

Oh iya, ngomong-ngomong tentang petani muda, saat ini pun EWINDO sudah memiliki komunitas petani muda yang bernama ‘Petani Muda Panah Merah.’ Dan di tahun 2019 ini, target jumlah dari member di komunitas ini diharapkan bisa mencapai 500 petani dari seluruh Indonesia.

Semoga dengan adanya Cap Panah Merah Go Online ini, bisa membantu para petani maupun kita yang dari kalangan non-petani, untuk mendapatkan benih unggul dari Cap Panah Merah ini. Karena menurut Pak Glenn sendiri, benih unggul berkualitas adalah variable utama bagi petani untuk meningkatkan produktivitas.

timo wp pegang kemasan produk cap panah merah yang dibeli online di bukalapak shopee - kadungcampur
Ini dia kemasan dari Cap Panah Merah yang kita dapat saat beli secara online

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here