OrangePoint, point rewards dari Orange TV

2
206

Pada tanggal 19 Januari 2016 lalu, saya menghadiri launching dari OrangePoint di kantor Orange TV yang terletak di bilangan Kuningan. Siapa yang tidak kenal dengan Orange TV? Itu lho layanan TV berbayar yang juga punya sebutan ‘Jagoannya Sepak Bola’, karena di Orange TV kamu bisa menonton banyak liga sepak bola dari berbagai negara. Selain itu, Orange TV juga merupakan layanan TV berbayar yang unik nih, karena pembayarannya menggunakan sistem prabayar, seperti kalau kamu beli pulsa telepon.

Indonesia - Jakarta - OrangePoint Launching - Greeny dari Orange TV dan Nobutaka dari Excite Indonesia
Peluncuran OrangePoint, yang merupakan kerja sama antara Orange TV dan Excite Indonesia (Ibu Greeny dari Orange TV dan Nobutaka dari Excite Indonesia)

Nah, OrangePoint ini merupakan salah satu loyalty progam dari Orange TV dalam bentuk point rewards kepada customer Orange TV. OrangePoint ini merupakan hasil kerjasama antara Orange TV dan Excite Indonesia, di mana Excite Indonesia sendiri juga sudah memiliki pengalaman dalam memiliki point rewards sendiri, dengan nama Excite Point. Dengan adanya OrangePoint ini, maka diharapkan akan memotivasi pelanggan Orange TV untuk melakukan top-up melalui online channels. Dan minimum nominal top-up untuk mendapatkan poin adalah mulai dari Rp. 50.000.

Indonesia - Jakarta - OrangePoint Launching - Ibu Sylvia dari Orange TV
Ibu Sylvia dari Orange TV menjelaskan mengenai program rewards yang sedang berlangsung di Orange TV

Kenapa sih Orange TV lebih memilih untuk memberikan point rewards daripada program rewards yang lain, seperti cash rewards mungkin?

Menurut Nobutaka Kiyohara, selaku CEO dari Excite Indonesia, dengan adanya point rewards ini, maka kamu sebagai pelanggan Orange TV bisa mengumpulkan poin sebanyak – banyaknya, di mana nantinya poin ini bisa ditukarkan dengan banyaknya produk yang sudah disediakan di katalog. Di sini tentunya kamu mendapatkan kesempatan untuk memilih produk yang kamu inginkan, jadi beda dengan rewards yang lain, yang mungkin produk hadiahnya sudah ditentukan. Kemudian, Mr. Nobu juga membagikan hasil riset dari Nielsen, yang mengatakan kalau sebanyak 86% pembeli di Indonesia, akan lebih suka berbelanja ke ‘toko’ yang memiliki loyalty programs, seperti point rewards ini. Tentunya potensi inilah yang dilihat dari Orange TV ketika mengembangkan OrangePoint.

Indonesia - Jakarta - OrangePoint Launching - Nobutaka Kiyohara dari Excite Indonesia menjelaskan tentang point rewards
Mr Nobu dari Excite Indonesia menjelaskan tentang keuntungan menggunakan rewards point

Untuk mulai mendapatkan OrangePoint, kamu bisa mendaftar di website ini:

Klik di sini untuk mendaftarkan dirimu ke OrangePoint

Website ini akan mulai aktif dari tanggal 22 Januari 2016 ya. Jadi tinggal sehari lagi kok 🙂

Untuk proses pendaftaran ini, akan sama seperti proses pendaftaran pada umumnya, di mana kamu tinggal memasukkan nama, email aktif kamu, dan nomor telepon yang kamu pakai. Nanti kamu akan menerima SMS berisi kode konfirmasi.

Dan karena OrangePoint ini merupakan hasil pengembangan dari Orange TV dan Excite Indonesia, maka setelah mendaftar, kamu juga bisa menggabungkan OrangePoint kamu dengan Excite Point, yang merupakan point rewards dari Excite Indonesia. Dengan ini kamu bisa berpotensi untuk menambahkan jumlah poin kamu, dari hasil top-up Orange TV dan dari hasil belanja kamu melalui Excite Indonesia, yang merupakan website aggregator untuk online shop di Indonesia.

Indonesia - Jakarta - OrangePoint Launching - Hengky dari Excite Indonesia
Hengky dari Excite Indonesia menjelaskan tentang mekanisme pendaftaran untuk OrangePoint

Pada sesi tanya jawab, Ibu Sylvia dari Orange TV juga memberitahukan benefit lainnya dari Orange TV untuk pelanggan Orange TV, seperti promo program yang berlangsung tiap 3 bulan sekali, di mana tiap bulannya akan dilihat pelanggan yang melakukan top-up terbanyak. Untuk hadiah bulanan, bisa berupa voucher pulsa Rp. 50.000,-, voucher Indomaret, atau bahkan smartphone. Nanti grand prize-nya akan diundi di bulan ke-4. Untuk periode sekarang, yakni dari 22 Januari 2016 – 31 Maret 2016, grand prize-nya berupa motor lho! Kemungkinannya antara Suzuki Satria atau Suzuki Address nih! Hayooo … masa kamu tidak mau motor hehe!

Indonesia - Jakarta - OrangePoint Launching - Sesi tanya jawab
Sesi tanya jawab tentang OrangePoint

Kita sudah bicara mengenai OrangePoint itu sendiri, lalu kira – kira apa sih produk – produk yang bisa kita dapat dengan menukarkan poin yang kita miliki?

Merujuk ke katalog Excite Point, produk – produk yang bisa kamu miliki itu mulai dari:

  • voucher pulsa
  • voucher belanja dan makanan, seperti KFC, Alfamart, Indomaret, Carrefour, Gramedia, dan masih banyak lagi
  • Gadgets & Electronic: mulai dari power bank hingga ke Sony Play Station 4
  • Perlengkapan rumah tangga: sprei dan bed cover
  • Emas 10 gram

Coba lihat yang terakhir. Iya, emas!

Kamu bisa menukar poin yang kamu dapatkan dengan emas lho!

Jadi tunggu apa lagi …

Cepat daftarkan dirimu dengan OrangePoint dan mulai kumpulkan poinnya 🙂

Indonesia - Jakarta - OrangePoint - Produk di katalog
Beberapa produk yang terdapat di dalam katalog

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here