Pertolongan pertama untuk kulit yang terluka apa, ya?

4
43
pertolongan pertama kulit yang terluka featured image - kadungcampur

Pernah ga sih, badan kita terluka, tergores, atau pun memar? Kalau hati yang terluka ga perlu diomongin di sini, ya. Untuk pertanyaan tadi, jawaban saya pasti pernah, dan bahkan ada yang meninggalkan bekas-bekas di kulit. Hal simpel mulai dari kaki tersandung batu besar, waktu kecil jatuh kemudian melukai lutut? Kayaknya udah sering, sampai rasanya mau puk-puk si lutut. Terus pernah juga lagi jalan, tiba-tiba tulang kering terhantam palang – kalau ini akibat palangnya ketutupan tas yang saya taruh di depan, jadi ga keliatan haha.

mengatasi kulit kaki yang terluka - kadungcampur
Kaki kulitmu terluka? Jangan dibiarin aja dong πŸ˜‰Β 

Lalu pernah ga sih, kita lagi megang-megang benda tajam, terus kulit kita ga sengaja terkena, dan terbuka lah kulitnya dan mengalirkan darah segar dari dalam. Saya pernah sih pas lagi nyuci pisau, dan kemudian ga sengaja kena sisi tajamnya. Pernah juga lagi nyuci tutup gelas yang terbuat dari besi stainless, mungkin karena saking semangatnya, ya, tiba-tiba kulit jempol pun terbeler akibat terkena sisi pinggiran tutup yang ternyata tajam. Sadis ya si tutup gelas.

Apa yang kita lakukan buat si kulit yang terluka?

Biasanya kalau kulit kita memar atau terluka akibat kejadian-kejadian tadi, apa aja yang kita lakukan?

Entah mungkin karena saya merasa kalau kulitnya baik-baik aja, biasanya kalau memar-memar akibat terbentur, ya saya diemin aja deh. Kecuali kalau memarnya gede. Kalau misalnya yang kejadian pas nyuci tutup gelas itu, saya sampai panik, panik nyariin obat merah atau obat antiseptic lainnya yang kepikir aja. Tapi karena ga nemu-nemu, akhirnya dibilas air aja, sama dikeringkan pakai tissue hehe.

Kalau kejadian yang sampai membuat kulit kita terluka dan berdarah, sebenarnya sih jangan sampai hanya dibilas aja sama air yang mengalir, kemudian dikeringkan sama tissue. Sebisa mungkin sih langsung dikasih antiseptik, karena ya kita ga tau sih, yang membuat kulit kita terluka itu terbebas dari kuman atau ga?

Pertolongan pertama kulit yang terluka

Seperti yang saya beritau sebelumnya, sebaiknya kulit yang terluka harus diberikan pertolongan pertama, biar bisa cepat sembuh juga. Ada salah satu produk yang bisa kamu pertimbangkan untuk diberikan ke kulit yang terluka.

Nutrimoist dari CNI

Kalau dilihat dari siapa produk ini dikeluarkan, pastinya kebanyakan dari kita udah mengenal yang namanya CNI. Sebelumnya saya udah pernah menuliskan tentang CNI Indonesia, jadi ga perlu diulang lagi huehe. Tapi yang terpenting untuk diketahui adalah, CNI Indonesia itu berasal dari Indonesia, tepatnya dari Bandung, dan sudah mendunia 😊

(Baca juga : Melihat perkembangan CNI yang sudah eksis selama 30 tahun)

Lalu kenapa mesti Nutrimoist yang bisa dijadikan sebagai pertolongan pertama kulit yang terluka?

nutrimoist cni - kadungcampur
Nutrimoist dari CNI (foto dari : CNI)Β 

Itu karena Nutrimoist bekerja dengan 3 cara seperti ini:

  1. Menyerap panas pada kulit akibat luka bakar, melepuh atau bengkak karena sengatan serangga. Nutrimoist juga mencegah terjadinya pengelupasan kulit dan bertambah luasnya kulit yang terbakar
  2. Daya antiseptik dari Nutrimoist bisa membunuh bakteri dan mencegah pengembangbiakannya
  3. Mempercepat peremajaan kulit, sehingga penyembuhan bisa lebih cepat.

Bisa dilihat kan, bagaimana kerennya Nutrimoist bekerja. Ini lah kenapa Nutrimoist cocok dijadikan sebagai pertolongan pertama untuk kulit kita yang terluka.

Kalau misalnya kita cek dalemannya si Nutrimoist, ternyata Nutrimoist dibuat dari bahan-bahan alami, seperti misalnya tanaman langka asal China, mulai dari Panax ginseng, Polygonum cuspidatum, Polyganum multiflori, dan Angelica sinensis. Selain itu juga ada bees wax, white Vaseline, dan menthol. Dan semuanya ini diramu menjadi Nutrimoist yang berbentuk krim, jadi penggunaannya bisa lebih mudah, tinggal dioleskan.

Pertolongan pertama kulit yang terluka saat traveling

Yang suka traveling kayaknya memang cocok kalau mesti bawa Nutrimoist ke mana-mana. Saya tuh misalnya kalau jalan gitu emang paling suka pakai sandal jepit. Pernah sih waktu lagi ke pantai, trus di sampingnya ada batu karang besar yang membatasi dengan pantai sebelahnya. Karena penasaran dan pengen eksplor aja sih, akhirnya sampai naik-naik buat kemudian turun ke pantai sebelahnya. Ternyata batu karangnya tajem-tajem banget, sampai pas turun ya kebeset-beset sedikit deh jari kaki.

Atau misalnya kalau kamu lagi snorkeling tapi ga pakai fin, terus kamu berenang ke area yang agak dangkal. Kemudian kamu ga sengaja kakinya kena batu karang pas lagi berenang. Duh itu sakit juga lho ya hahaha.

Atau mungkin pas lagi kumpul bareng, dan asik BBQ, kemudian jarinya ga sengaja terkena api.

Apalagi ya case yang bisa aja terjadi saat lagi travelling?

Intinya sih, untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan akibat kulit yang terluka akibat macem-macem, ada baiknya mulai sekarang, kita masukkan aja Nutrimoist ke tas pouch travel kita. Bentuknya kecil juga kok, ukurannya 50 gram aja. Jadi kan bisa dibuat jaga-jaga kalau terjadi apa-apa toh 😊

nutrimoist travel pack - kadungcampur
Ukuran Nutrimoist termasuk kecil, jadi bisa dibawa ke mana-mana πŸ˜‰

Nah, untuk mendapatkan Nutrimoist dari CNI Indonesia, kamu tinggal meluncur aja ke Gerai CNI di sini.

Oh iya, ini juga ada video mengenai Nutrimoist, di situ juga ada testimony dari orang yang terkena luka bar dan sudah pernah merasakan manfaat dari Nutrimoist. Monggo ditonton 😊

4 KOMENTAR

  1. Dulu sering banget sih konsumsi produknya CNI.
    Cuma sekarang2 ini udah gak pernah lagi.
    Boleh sih dicoba, selama ini kalo luka bakar selalu gunain salep bioplacenton πŸ˜€

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here