#MiAyam24Jam dari Mie Sedaap!

0
251
buat mi sedaap goreng rasa mi ayam istimewa - kadungcampur

#MiAyam24Jam dari Mie Sedaap! – Ngomong-ngomong pernah nonton iklan ini ga di TV?

Saya masih ingat deh tuh waktu akhir Oktober lagi di Bandung, saya ga sengaja banget nonton iklan di atas. Awalnya ga ngeh kalau ini iklan si Mie Sedaap hahaha, ternyata saya baru ngeh kalau Mie Sedaap ngeluarin varian baru lagi, namanya Mi Sedaap Goreng Rasa Mi Ayam Istimewa. Haha, di situ diceritain kalau si abang mi udah pensiun, berabe deh ya kalau lagi ngidam itu, tapi terus ga ada. ‘Tidaaakkkkk!!!’ *sambil ada efek keluar petir-petirnya* huehe.

Terus abis itu, saya jadi keingetan sama beberapa waktu lalu ketika saya nyobain si Mie Sedaap Tasty, yang juga mengusung unsur ‘mi ayam’ ini. Bedanya kalau Mie Sedaap Tasty lebih ke versi premium dari bakmi ayam instan, bisa keliatan dari kemasannya yang premium dan isinya lengkap dengan daging ayam asli. Nah, kalau si varian terbaru ini, lebih ke mi goreng instan seperti biasanya, tapi memiliki cita rasa mi ayam istimewa! Tentunya si varian terbaru ini memiliki harga yang juga ramah di kantong biar bisa dinikmati kapan aja alias bisa jadi #MiAyam24Jam kita, ga peduli si abang mi udah tutup atau pensiun!

Karena penasaran dengan varian terbaru dari Mie Sedaap ini, saya pun langsung borong banyak-banyak! Bahkan sampe dua kali borongnya, satu saat keluarga lagi pada kumpul karena ada sodara yang nikah, ke dua, saat saya lagi nginep bareng teman-teman. Kebetulan ada teman yang jago masak juga, jadi bisa sekalian dimintain masak si varian terbaru dengan berbagai topping haha.

Mie Sedaap Goreng yang rasanya seperti Mi Ayam Istimewa

Borong-borong Mi Sedaap Goreng rasa Mi Ayam Istimewa pertama

Kebetulan banget pas sore-sore, dan keluarga serta sodara lainnya lagi pada kelaperan, langsung deh keluarin stok mi sedaap goreng rasa mi ayam istimewa. Kebetulan si tante yang emang demen masak langsung menawarkan diri untuk masakin mi sedaap ini banyak-banyak. Saya aja langsung dibuatin dua porsi sekaligus, biar nampol katanya.

masak mi sedaap goreng rasa mi ayam istimewa - kadungcampur
Yuk, mari kita icip-icip si mie sedaap gorengnya! 

Buatnya gampang kok, sama seperti kayak kita buat mi sedaap goreng seperti biasa, buatnya ga pake lama, dan udah bisa dinikmati. Apalagi pas mau hap, eh tiba-tiba ada sodara datang bawa bakso hahaha. Mantabh.

Setelah pada icip-icip, saya jadi penasaran, gimana sih pendapat mereka tentang si Mi Sedaap Goreng rasa Mi Ayam Istimewa ini? Semuanya setuju kok, kalau tekstur mi kenyel-kenyel dan lebih tebal, jadi lebih enak. Rasanya juga gurih deh dan tentunya memiliki cita rasa seperti mi ayam yang biasa dibuatin si abang mi ayam itu. Dan tentunya saya paling suka dengan tambahan bawang goreng yang ditaburi di akhir. Bikin makannya ada tambahan kriuk-kriuknya.

Cara buat Mi Sedaap Goreng rasa Mi Ayam Istimewa

  • Masukkan mi dan sayuran kering ke dalam 400 cc (2 gelas) air mendidih. Jumlah air tentunya tergantung berapa porsi yang kamu buat ya hehe.
  • Aduk selama kurang lebih 3.5 menit
  • Sembari menunggu mi masak, kita bisa siapin bumbu, minyak bumbu, kecap, dan saus cabe di piring
  • Setelah mi masak, keluarkan dan tiriskan, kemudian kita campur dengan bumbu yang udah kita siapin di atas piring
  • Taburi bawang goreng sebagai sentuhan akhir yang penting banget!

Borong-borong ke dua

Borong-borong mi sedaap goreng rasa mi ayam istimewa yang kedua, bersama dengan teman-teman saya pas lagi berkunjung ke Bandung. Untungnya tinggal di apartemen, karena ada dapur, jadi bisa masak-masak. Awalnya sih nyobain buat secara biasa si Mi Sedaap Goreng rasa Mi Ayam Istimewa, seperti yang di atas.

Kemudian saya ajak temen saya buat kreasi menu bakmi goreng pake mi sedaap goreng rasa mi ayam istimewa ini. Langsung deh, kita meluncur ke hypermart terdekat. Saat belanja pun langsung borong banyak banget, mulai dari chicken wings, daging ayam, bakso, kangkong, tahu, kecap manis, kecap asin, saur tiram, minyak wijen, dan trus apa lagi, ya haha.

bahan kreasi mi sedaap goreng - kadungcampur
Bahan-bahan buat kreasi mie sedaap goreng 

Kreasi mi goreng pakai mi goreng sedaap

Untuk kreasi yang ini, temen saya memilih untuk menggoreng lagi mi yang udah masak. Nah, kalau kamu memang ada rencana untuk digoreng lagi mi tersebut, berarti jangan terlalu lama saat dimasak dengan air. Bahkan sampe buat ramuan saus sendiri biar tambah tokcer hehe. Oh iya, temen saya buatnya juga marathon. Biar ga makin mbelendung perutnya, jadinya kami lebih ke icip-icip aja setiap kreasinya.

Kreasi pertama cukup sederhana aja sih, karena buat pemanasan dulu hehe. Jadi si mi sedaap goreng ini hanya dikasih topping potongan bakso dan kol. Ga lupa ditaburi sama bumbu mi sedaap goreng rasa mi ayam istimewa ini.

kreasi mi sedaap goreng dengan bakso - kadungcampur
Kreasi pertama dengan bakso
kreasi mi sedaap goreng 1 - kadungcampur
Tetep pake bumbu mie sedaap goreng rasa mi ayam istimewa dong ya! 

Masak kreasi yang ke dua, rasa dari masakannya jadi lebih seru nih, karena dicampur dengan daging ayam dipotong balok, kol, ditambah dengan chicken wings. Si chicken wings nya aja sempet dimarinasi dan dimasak terlebih dulu, biar lebih maknyus saat dimakan. Nah, kalau yang ini, saya bilang ke teman saya, rasanya seperti mi goreng di restoran Chinese food gitu. Jadi kalau kata aku sih ‘yes,’ dan ini jadi favoritku.

kreasi mi sedaap goreng 2 dengan kol - kadungcampur
Oh iya, kreasi ke dua ini sebenarnya pake potongan daging ayam, tapi ketutupan kol ya hehe 
kreasi mi sedaap goreng dengan chicken wings - kadungcampur
Udah pake potongan daging ayam, dikasih topping chicken wings pulak haha 
timo wp lifestyle blogger 1 santap mi sedaap goreng dengan chicken wings - kadungcampur
Yummm, enak enak enakkkk 😀 

Dan yang ke tiga, kreasinya lebih menarik lagi, karena unik sih. Ada potongan tahu sama kangkung haha. Bukan mi kangkung abang-abang sih, karena berkuah, tapi tetap mi goreng, dan masih pake mi sedaap goreng beserta bumbunya. Karena rasanya yang unik, campur-campur asin, manis, dan gurihnya bawang goreng dari Mie Goreng Sedaap ini, maka ini jadi kreasi favorit ke dua.

kreasi mi sedaap goreng 3 goreng daging ayam - kadungcampur
Untuk kreasi ke tiga, disiapin dulu tahunya …
kreasi mi sedaap goreng 4 dengan tahu potong dan daun kangkung - kadungcampur
Trus ditambahin daun kangkung juga …
kreasi mi sedaap goreng 5 dengan tahu potong dan daun kangkung - kadungcampur
Jangan lupa pake krupuk ya, biar kriuk kriuk 

Borong yang banyak, biar bisa jadi #MiAyam24Jam

Di atas udah saya ceritain kalau saya borong si mi goreng sedaap rasa mi ayam istimewa, karena lagi ada kumpul-kumpul orang banyakan. Nah, tentunya kamu kalau mau borong buat kamu seorang pun tak apa, jaga-jaga di kala malam perut keriuk-keriuk dan udah ga ada lagi si abang mi yang lewat depan rumah. Makanya langsung aja borong 10 bungkus sekaligus, ya anggap aja buat stock juga ke depannya hehe. Lagian kamu bisa dapat canister cantik kalau beli 10 mi goreng sedaap rasa mi ayam istimewa di Blibli.com lho.

free canister cantik beli mie sedaap goreng rasa mi ayam istimewa blibli - kadungcampur
Dapat free canister kalau borong Mie Sedaap Goreng rasa Mi Ayam Istimewa di Blibli.com 

Duh ya udah deh ya, cobaan memang ya kalau buat blog post yang isinya makanan. Bawaannya bikin laper, karena sembari liat foto-foto makanan haha.

Kreasi apa lagi nih yang mau kamu buat pakai mi sedaap goreng rasa mi ayam istimewa? 😊

timo wp lifestyle blogger 2 santap mi sedaap goreng rasa mi ayam istimewa - kadungcampur
Yuk, santap mie sedaap goreng rasa mi ayam istimewa :9

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here