Meriahnya Indonesia Comic Con 2016 di JCC Jakarta

12
532
indonesia comic con 2016

Meriahnya Indonesia Comic Con 2016 di JCC Jakarta – Kalau ingat-ingat tentang komik apa yang pernah saya baca waktu kecil, hmm, sepertinya ada banyak. Mulai dari komik dari negeri Paman Sam, seperti X-Men atau Batman, kemudian komik dari negeri Jepang, seperti Yu Yu Hakusho, Sinchan atau Sailor Moon, eh kok ada Sailor Moon lols. Setelah komik, muncul TV series-nya yang membuat saya keranjingan dengan karakter dari komik tersebut bahkan hingga sekarang, misalnya, Saint Seiya, The Avengers, atau Batman dan kawan-kawan dari DC Universe.

indonesia-comic-con-2016-jakarta-convention-center
Menuju Jakarta Convention Center untuk Indonesia Comic Con 2016
indonesia-comic-con-2016-ticket-gate
Ticket counter for Indonesia Comic Con 2016

Lalu bagaimana jika semuanya itu muncul setiap tahun di Indonesia Comic Con? Tentunya bagi penggemar komik, ini pastinya merupakan kabar baik, dan tentunya membangkitkan kenangan dari masa lalu, ketika lagu tema dari anime-anime dinyanyikan live di atas panggung. Pastinya ajang ini, juga menjadi ajang untuk mempertunjukkan cosplay terbaik!

Comic Con edisi Amerika

Apa aja sih karakter Amerika yang muncul di Indonesia Comic Con 2016 ini? Well, untuk bintang tamu yang hadir di acara ini ada si Brianna Hildebrand. Heh, siapa ya? Sudah pada nonton film Deadpool, โ€˜kan ya? Nah, inget pemeran mutant perempuan dan Colossus yang jadi sekutunya si Deadpool. Tokoh mutant perempuan yang bernama Negasonic Teenage Warhead ini diperankan oleh si Brianna ini. Sayangnya dia hadir pas hari Sabtu, jadi saya tidak sempat melihatnya karena saya hanya hadir pas hari Minggu.

indonesia-comic-con-2016-brianna-hildebrand-negasonic-teenage-warhead
Brianna Hildebrand si Negasonic Teenage Warhead, salah satu bintang tamu di Indonesia Comic Con 2016

Tentunya ga hanya si Brianna aja yang hadir di Indonesia Comic Con 2016 ini. Di acara ini hadir juga beberapa karakter superhero dari Marvel dan DC, serta Star Wars. Contohnya nih, si James โ€˜War Machineโ€™ Rhodes menyempatkan hadir di Indonesia Comic Con! Hmm, bukan real-nya sih, tapi dalam bentuk kostum aja, alias cosplayer yang menggunakan kostum War Machine! Keren, โ€˜kan? Ini niat banget sih ๐Ÿ˜€

indonesia-comic-con-2016-cosplay-war-machines
Wah, ada si War Machine di Indonesia Comic Con! Aman deh kita ๐Ÿ˜€

Selain itu, sepertinya sekilas liat Batman lagi ambil uang di ATM Bank BCA? Hah, beneran?! Duh, namanya buru-buru ya ambil fotonya, jadi agak kurang jelas. But, itu Batman, โ€˜kan? Hehe.

indonesia-comic-con-2016-cosplay-batman-withdraw-atm-bca
Wah, ada Batman lagi ngambil uang di ATM BCA?! ๐Ÿ˜ฎ

Tentunya, ga hanya cosplayer aja yang hadir di sini, tapi juga ada banyak koleksi permainan dari karakter-karakter superhero yang beredar di beberapa booth di sini! Kemarin saya sempat liat beberapa booth-nya Star Wars, ada yang dibuat agar setting-nya mirip dengan pas di film, biar pas foto jadi oke, trus juga ada miniatur karakter Star Wars dari timah segala ๐Ÿ˜ฎ . Trus kamu kemarin beli berapa banyak mainan dari karakter-karakter ini untuk nambah koleksimu?

indonesia-comic-con-2016-cosplay-star-wars
Wah, cosplayer Star Wars!
indonesia-comic-con-2016-stormtrooper
Jeng jeng … ada Stormtrooper!
indonesia-comic-con-2016-storm-troopers-in-mrt
Waduh, Stormtropper udah nongkrong di MRT aja ๐Ÿ˜ฎ (Photo credit: Ganesha Indrajati)
indonesia-comic-con-2016-star-wars-royal-selangor-pewter
Ada yang beli koleksi Star Wars yang terbuat dari timah ini?

Oke-oke, banyak juga ya yang demen Star Wars ternyata. Oke deh, ini sekarang giliran yang non-Star Wars.

indonesia-comic-con-2016-cosplay-star-trek
Siapa fansnya Star Trek?!
indonesia-comic-con-2016-toys-superman
Mantabh, ada Superman juga! Well, mainannya aja sih ๐Ÿ˜€ (Photo credit: Ganesha Indrajati)

Comic Con edisi Jepang

Wah, wah, wah, tentunya ada banyak para cosplayers yang menggunakan kostum dari karakter anime yang bersliweran di acara Indonesia Comic Con 2016 ini. Kenapa sih di event ini banyak cosplayer, ya? Karena di sini tuh ternyata ada kejuaran Indonesia Comic Con Championships of Cosplay. Pantes aja ya! Tapi selain itu, tentunya, ada semacam kebanggaan sendiri dari para cosplayer ini untuk bisa menampilkan kostum mereka dan dilihat oleh orang. Bahkan biasanya mereka akan senang kalau ada yang mau foto bareng mereka.

indonesia-comic-con-2016-cosplay
Selama event, boleh kok foto bareng cosplayer-nya ๐Ÿ˜€
indonesia-comic-con-2016-cosplay-sailor-moon-horie-mitsuko
Ada banyak cosplayer sih ya, salah satunya ini, rombongan Sailor Moon yang lagi di atas panggung sama Horie Mitsuko

Ga hanya cosplayer dengan karakter anime aja. Di sini juga ada booth dari Sanrio. Eh kok kayaknya pernah denger ya. Iya itu si Hello Kitty, tapi kok sayangnya kemarin pas di booth itu, ga ada Hello Kitty, ya. Adanya malah si Badtz Maru haha.

indonesia-comic-con-2016-sanrio-bad-badtz-maru
Badtz Maru jadi target foto bareng deh, karena Hello Kitty ga ada ๐Ÿ˜€

Namun, yang paling seru sebenarnya terjadi di atas panggung. Ada penampilan dari artis-artis yang datang langsung dari Jepang, seperti misalnya Horie Mitsuko dan Akira Kushida. Mereka inilah yang mengisi theme song dari beberapa anime yang terkenal, seperti Sailor Moon dan Taiyo Sentai Sun Vulcan. Kalau saya perhatikan, ternyata keliatan sekali kalau para penontonnya itu antusias banget dengan mereka, bahkan dengan semangat nyanyi bareng mereka. Hebat banget, dan ga nyangka aja ada yang masih hapal lagu-lagunya, padahal liriknya dalam bahasa Jepang!

indonesia-comic-con-2016-akira-kushida
Hayooo, ada yang tau siapa itu Akira Kushida?

Saya sempat merekam penampilan Horie Mitsuko ketika menyanyikan salah satu theme song dari Sailor Moon. Kurang tau judulnya apa sih, mungkin kamu tau, dan bisa memberitahukan di kolom komen? Btw, tau ga, ternyata Horie Mitsuko ini juga mengisi suara untuk Sailor Galaxia di seri Sailor Moon: Sailor Stars. Mungkin kalau kamu penggemar Sailor Moon, pasti ngenalin suaranya deh.

Tahapan Xpresi BCA Edisi Tokidoki dan Simone

Tokidoki juga hadir di Indonesia Comic Con 2016 dan ga mau kalah dengan karakter-karakter yang udah terbit duluan. Nama Tokidoki diambil dari bahasa Jepang, yang terjemahannya โ€˜kadang-kadangโ€™ alias โ€˜sometimesโ€™. Karakter Tokidoki ini baru lahir tahun 2005, dan terinspirasi oleh karakter Jepang, namun sebenarnya karakter Tokidoki dibuat oleh orang Italia bernama Simone Legno. Karakter dari Tokidoki itu sendiri juga ga hanya satu, namun ada beberapa jenis deh, mulai dari The Cactus Friends, The Moofia, Donutella, Unicorno, dan masih banyak lagi.

Kali ini merk Tokidoki sedang bekerjasama dengan BCA, di mana kamu bisa mendapatkan kartu Debit BCA dengan gambar karakter Tokidoki itu! Eh tapi ga semua kartu Debit BCA sih, hanya kartu Tahapan Xpresi BCA yang ada gambar Tokidoki, dan denger-denger, edisi Tokidoki ini limited edition lho.

indonesia-comic-con-2016-atm-bca-xpresi-tokidoki-edition
Kartu Tahapan Xpresi BCA dengan gambar Tokidoki

BCA juga membuka booth di Indonesia Comic Con 2016, di mana para pengunjung bisa berkesempatan untuk membuka rekening Tahapan Xpresi BCA dan langsung mendapatkan kartu yang desainnya lucu dan bervariasi, termasuk yang ada gambarnya Tokidoki. Selain itu kalau kamu langsung melakukan setoran awal minimal Rp. 250.000,- dan posting di social media, kamu bisa dapetin bonus voucher MAP senilai Rp. 50.000 atau voucher blibli senilai Rp. 50.000 untuk transaksi dengan kartu Tahapan Xpresi BCA minimal Rp. 100.000,- dalam 1 struk. Wah pantes aja, kemarin peminatnya banyak banget!ย Bahkan ada juga orang yang sebenarnya udah punya Tahapan Xpresi BCA sebelumnya, trus akhirnya buat lagi Tahapan Xpresi BCA di sini, karena ada gambar Tokidoki-nya ini.

indonesia-comic-con-2016-booth-bca-xpresi-tokidoki-2
Peminat kartu Tahapan Xpresi BCA edisi Tokidoki ternyata banyak juga!
indonesia-comic-con-2016-with-new-atm-bca-xpresi-tokidoki-edition-2
Dwi dan Diana dengan kartu Tahapan Xpresi BCA edisi Tokidoki

Ga disangka-sangka sih, ternyata kemarin BCA juga mengundang Simone Legno untuk datang ke booth BCA untuk buat drawing Tokidoki langsung serta foto bareng dengan penggemarnya atau tanda tangan di kartu ATM-nya! Makin rame lagi nih yang datang, untung saya kebagian foto bareng sama doi haha.

indonesia-comic-con-2016-booth-bca-xpresi-tokidoki-simone-legno-drawing
Yang beruntung bisa dapat draft sketching si Tokidoki nih
indonesia-comic-con-2016-atm-bca-xpresi-tokidoki-edition-with-simone-legno-signature-2
Ada juga yang minta tanda tangan di atas kartu Tahapan Xpresi BCA edisi Tokidoki-nya!
indonesia-comic-con-2016-timo-wp-with-simone-legno-tokidoki-creator
Bareng si Simone Legno (yang kiri, ya!), pencipta Tokidoki

โ€ฆ

Nah, gimana keseruan kamu waktu datang ke Indonesia Comic Con 2016? Jangan lupa share di komen ya, dan kalau kamu suka blog post tentang Indonesia Comic Con 2016 ini, jangan lupa di share di social media juga ya!

See you di Indonesia Comic Con 2017! ๐Ÿ™‚

Website Indonesia Comic Conย ย  : http://www.indonesiacomiccon.com/

indonesia-comic-con-2016-iko-uwais
Hayooo coba tebak, ini siapa?! Si Iko Uwais yang bakal main di Headshot ini padahal lagi diwawancarai, tapi ngeh aja pas saya foto huehe.

12 COMMENTS

    • Bener banget, banyak yang bisa difoto di acara ini huehe. Ngelempar apa ya? Ngelempar hati udah ga mungkin #lah ๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜€

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here