Melipir ke Bogor pas weekend …

239

Beberapa waktu lalu, akhirnya merencanakan untuk pergi ke Bogor setelah sekian lama tidak mengunjungi kota tersebut. Sebenarnya sih tujuannya cuma satu, menghadiri pernikahan teman di sana, tapi saya pikir, wah ya sudah sekalian saja menginap di sana, secara pernikahannya Sabtu malam, jadi nanti bisa berangkat dari Bintaro sekitar Sabtu pagi gitu. Rencananya …

Pas hari Sabtu yang rencananya berangkat pagi-pagi, akhirnya berangkatnya jam 10-an juga haha … Dan seperti biasa, kalau keluar pas hari Sabtu dari Bintaro sektor 9 biasanya suka macet, karena pada mau ke pasar modern. Alhasil mesti muter ke jalan baru Bintaro Boulevard. Lumayan, menghindari macet sih ya … Dan langsung menuju Bogor …

Seinget saya sih ya, kalau ke Bogor – pada jaman duluuuu, palingan cuma makan waktu 1 jam ya, kalau dari Bintaro, tapi waktu itu weleh-weleh … Masa sampai 2 jam sih. Akhirnya saya memutuskan stop dulu di rest area, sambil nongkrong2 di Starbucks. Saya mikir, ini jangan-jangan pada mau menghadiri pernikahan akbar teman saya nih,, secara ini pernikahannya unik juga … Yang menikah dua orang, karena mempelai wanitanya kembar … Dan teman saya adalah si saudara kembar ketiganya yang laki-laki (yap mereka kembar tiga!), dan salah salah satu mempelai pria nya merupakan teman saya. Ckckck … Hebat juga nih ya saya pikir haha!

Setelah nongkrong sebentar di rest area, saya pun akhirnya memutuskan untuk lanjut, secara kok macetnya ga lancar-lancar … Ealah ternyata ga lama setelah itu ada pintu tol (yang bikin antrian panjang) dan abis itu blesssss lancar jaya ampe Bogor.

Tempat pernikahannya sih di Puri Begawan ya, dekat banget ama exit toll nya, dan saya pilih tinggal di Amaris Hotel Pakuan Bogor, secara kalau mau ke kondangannya, tinggal jalan kaki aja, ga usah repot-repot.

Amaris Hotel Pakuan Bogor

Saya berencana sih, sebelum malam, ingin jalan-jalan sebentar ke mana gitu di Bogor. Tujuan pertama sih ke Lemongrass Resto ya, yang kayaknya lagi hitz banget di Bogor. Ini lokasinya tinggal selempengan aja sama si Amaris Hotel Pakuan Bogor dan seberangan ama Hotel Padjajaran Suites, tapi ya kalau naik angkot mesti rela diajak muter-muter dulu karena dia rute nya ga bisa langsung lurus aja.

Ternyata pas sampai di Lemongrass, wuihh tempatnya full … Padahal kayaknya udah lewat jam makan siang ya. Parkirannya aja ampe penuh banget sih ya. Jadi kalau ke sini sih mendingan pake mobil kecil kayak Agya aja gitu, jd kalau parkir ga repot.

Kalau pada belum tau Lemongrass Resto tuh apa, sebenarnya sih dia tipe-tipe Kopitiam gitu deh, tapi dia konsep resto nya yang dibikin bagus aja, makanya buat nongkrong enak. Kemaren aja dapat antrian ke-8, untung ke sananya sendirian, jadi bs lebih cepat dapat tempat duduknya. Makanannya sih lumayan, tipikal Kopitiam. Ke sini sih cuma karena pengen foto-foto tempatnya aja sih haha. Memang sekarang tuh yang penting tempat tongkrongannya enak, bagus, dan cocok untuk difoto … haha.

Lemongrass Resto (Bogor – Indonesia)

Setelah waktu menunjukkan pukul lima sorean, akhirnya saya pun memutuskan untuk cabut balik ke hotel sambil siap-siap ke acara nikahan teman saya pada jam 7-an.

Keesokan paginya, sebelum memutuskan untuk check out, saya ingin nyicipin tempat nongkrong hits lainnya di Bogor, tapi yang ini lumayan unik, karena yang ditonjolkan adalah menu minumannya, yaitu susu. Namanya Momo Milk, mungkin dari kata mooo mooooooo (suara sapi) *halah*. Tempat ini bukanya dari jam 10 pagi. Saya ke sana ketika sudah mendekati jam makan siang dan tempatnya sudah mulai rame aja, sampai-sampai tempat parkirannya pun cepet penuh.

Tempatnya sih bisa dibilang lumayan ya, tapi kalau siang jadi lumayan panas tempatnya, padahal tempatnya semi-open air … Mungkin Bogor memang lagi panas aja kali ya.

Momo Milk (Bogor – Indonesia)

Rencananya setelah dari si Momo, pengen nyobain si Bitten By You yang samping SMA 1 Bogor ato ga Klappertaart Huiz … tapi setelah ngeliat di Waze lalu lintasnya merah-merah, akhirnya memutuskan pulang aja deh :-/

Hiks … Ga terlalu keliatan sih ya merahnya, tp beneran lhooo waktu itu merah di mana2 …

Dalam perjalanan dari Bogor ke Bintaro yang ternyata lancar bangetss, saya pikir wah masih siang, ke mana lagi ya sebelum pulang ke rumah … Dan ada satu tempat yang ingin banget saya kunjungi di bilangan TB Simatupang itu … Dia lokasinya di rooftop salah satu gedung perkantoran. Namanya Soupanova Ecosky di gedung GKM Green Tower lantai 23. Sekali lagi, pengen ke sini, karena tempatnya tampaknya oke banget! Apalagi untuk difoto-foto haha. Kalau soal makanan, dengar-dengar sih tipikal makanan Jerman di sini.

Soupanova Ecosky (Jakarta – Indonesia)

Sesampai di Soupanova Ecosky, mungkin karena ini minggu siang kali ya, jadi restorannya cukup sepi, dan cocok untuk foto-foto haha. Dekorasinya mengambil konsep vintage retro-retro gitu, dan tempatnya juga semi-open air, dan ada semacam pekarangannya juga di samping main dining area. Makanannya terbilang cukup enak kok, saya juga nyobain tiramisunya yang lembut dan enak.

Wah lumayan juga nih weekend getaway kali ini … Saya jadi mikir, mungkin kalau next time mau ke Bogor, mendingan naik mobil seperti Agya yang irit bensin dan mungil deh, secara ke sananya aja udah macet, and kalau mau cari parkir enak kan soalnya kecil hehe. Selain itu, Agya jg tuh keliatannya oke banget tampilannya ya, jadi lumayan kalau dipake jalan-jalan ama temen juga … Ya ga? 😉