Mau jual mobil, enaknya di mana ya?

0
62
jual mobil - kadungcampur
Mau jual mobil? Enaknya di mana, ya?

Mau jual mobil, enaknya di mana, ya? – Jual mobil bekas di daerah Jakarta dan sekitarnya biasanya sudah ada banyak alternatif ya. Lalu bagaimana dengan daerah lain. Nah, kalau kamu punya mobil bekas dengan nomor plat Surabaya, kamu bisa nih jual mobil bekas Surabaya dengan gampang di BeliMobilGue.id. Dan ga hanya Surabaya lho, karena BeliMobilGue.co.id juga sudah hadir di Bali.

belimobilgue.co.id hadir di surabaya bali - kadungcampur
BeliMobilGue.co.id sekarang sudah hadir di Surabaya dan Bali juga lho!

Dulu pas saya tau tentang BeliMobilGue.co.id di tahun 2017, itu rasanya masih di daerah Jakarta dan sekitarnya. Bahkan ga semua area, hanya area yang memiliki huruf plat mobil yang sama dengan Jakarta, yaitu ‘B’. Berarti dulu hanya di daerah Jadetabek.

Saya pun sebenarnya penasaran sih, untuk punya pengalaman pribadi dalam jual mobil di BeliMobilGue.co.id. Kan enak, nanti bisa langsung share pengalaman pribadi di blog hehe. Tapi sayangnya dari dulu tuh belum ada keperluan atau kesempatan untuk jual mobil hehe.

Nah, udah beberapa bulan belakangan ini, si bokap ditawarin untuk beli mobil saudara. Alasannya si saudara sih karena si mobil ga terlalu sering dipakai. Mobilnya berjenis MPV, jadi memang lebih besar dari mobil yang sekarang kami punya, yaitu city car – hatchback.

Saya sih sebenarnya kalau disuruh milih nyetir yang mana, biasanya akan lebih prefer yang city car ketimbang mobil MPV yang bodinya lebih besar. Alasannya tuh kalau mobil kecil lebih enak diajak ‘bermanuver’, tapi memang kalau dilihat dari segi kenyamanan, yang MPV ini biasanya bakal lebih nyaman sih, ya?

Sejak mulai ditawarin sama saudara, bokap sih rasanya mulai tertarik ya dengan si MPV ini. Alasannya biar muatnya lebih banyak, apalagi kalau mau road trip dari Jakarta ke Jawa Tengah. Pastinya muatan di dalamnya lebih banyak. Alhasil, saya pun mulai diminta untuk cari-cari di mana bisa jual mobil yang sekarang kami punya.

Ya udah deh, walau saya sayang juga sih ya sama si mobil kecil itu, tapi daripada mobilnya kebanyakan, ya udah, mari kita secepatnya coba jual aja mobilnya. Kebetulan lah ya, dengan begini, saya jadinya bisa coba untuk jual mobil bekas bokap saya melalui BeliMobilGue.co.id haha. Sebenarnya yang membuat saya penasaran adalah konsep dari BeliMobilGue.co.id yang bisa jual mobil dalam waktu satu jam hehe.

Cara jual mobil BeliMobilGue.co.id

Untuk jual mobil di BeliMobilGue.co.id itu gampang banget kok, karena diawali dengan proses secara online di website-nya.

Isi data-data dari mobil yang ingin dijual

Di sini kita tinggal isi data-data tentang mobil yang ingin kita jual. Sebisa mungkin yang lengkap ya, biar nanti lebih akurat.

jual mobil bekas di website belimobilgue.co.id - kadungcampur
Langkah pertama, kamu mesti isi data-data dari mobil yang ingin dijual

Kenapa sebisa mungkin akurat? Karena nanti kita akan mendapatkan perkiraan harga awal dari mobil kita, seperti contohnya di bawah ini. Mobil bokap saya yang keluaran tahun 2009, mendapatkan perkiraan harga awal di Rp. 93.5 juta – 119 juta.

Kalau kamu setuju dengan perkiraan harga awal dari BeliMobilGue.co.id, ya udah, berarti kamu tinggal melangkah ke tahap ke-2, yaitu inspeksi kendaraan.

Bawa mobil ke tempat inspeksi

BeliMobilGue.co.id punya tempat pengecekan atau tempat inspeksi di beberapa tempat. Jadi di tahap ke-2 ini, kamu tinggal menentukan jadwal inspeksi mobilmu, alias kamu membawa mobilmu ke tempat inspeksi tersebut. Nah, jangan lupa untuk membawa semua dokumen-dokumen yang lengkap dari mobil yang ingin dijual.

Wah, memangnya kenapa mesti dibawa semua? Karena proses jual beli mobil kita akan berlangsung di tempat inspeksi BeliMobilGue.co.id 😊

Di tempat inspeksi BeliMobilGue.co.id ini akan ada 2 tahapan yang akan dilalui:

  1. 30 menit pertama, mobil kita akan diinspeksi secara langsung oleh inspektor yang berpengalaman. Bayangin aja, si inspektor akan mengecek di 300 titik lho!
  2. 30 menit ke-dua, mobil kita akan ditawarkan (atau bisa dibilang semacam dilelang) di jaringan partner BeliMobilGue.co.id. Partner di sini bisa berupa showroom mobil, dan jumlah partner dari BeliMobilGue.co.id sudah ada sekitar 1,000-an lebih lho.

Setelah satu jam, nanti kita akan mendapatkan harga terbaik yang ditawarkan oleh partner dari BeliMobilGue.co.id.

Cepet kan prosesnya, hanya memakan waktu sekitar satu jam aja hehe.

Jadi jual atau ga nih?

Setelah kita mendapatkan penawaran harga final dari BeliMobilGue.co.id, lalu apa yang terjadi?

Berarti selanjutnya tinggal terserah kita nih, apakah kita menerima atau tidak. Kalau kita menerima, berarti akan diproses lebih lanjut. Setelah semua proses administrasi selesai, kita tinggal menunggu uang hasil penjualan mobil yang akan ditransfer ke rekening kita. Makanya sekali lagi nih, penting untuk membawa dokumen lengkap dari mobil yang ingin kita jual ini.

Lalu gimana kalau kita tidak suka dengan harga yang ditawarkan? Ya udah, tinggal tolak aja dan segera lupakan harga yang sudah ditawarkan hehe. Karena kalau kita sudah tolak dan lalu keluar dari tempat inspeksi, berarti harga yang sudah ditawarkan tidak akan berlaku lagi. Dan misalnya kalau kita mau jual mobil di BeliMobilGue.co.id lagi, berarti kita harus melewati proses-prosesnya dari awal lagi 😊

So, mau jual mobil dalam waktu satu jam?

Pengen coba sih haha, mumpung ada mobil yang mau dijual, dan karena ga setiap hari kita bakal jual mobil kan haha. Dan mumpung sebentar lagi bakal ada GIIAS di ICE – BSD, nanti BeliMobilGue.co.id juga bakal hadir nih. Lumayan kan, kita naik mobil lama ke GIIAS, trus pulang dari GIIAS pake mobil baru.

pulang dari giias bawa mobil ini - kadungcampur
Siapa tau pulang dari GIIAS, bisa bawa mobil ini ya 🙂 *crossed fingers*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here