Lebih hemat pulang naik XTrans dari bandara

0
305
xtrans counter di terminal 1a bandara soekarno hatta featured image - kadungcampur
Kapan ya terakhir naik XTrans bus kalau dari bandara ?

Lebih hemat pulang naik XTrans dari bandara โ€“ Sekarang alternatif transportasi bandara dari airport Soekarno Hatta sudah ada banyak, ada Big Bird JAC, kereta bandara, ada transportasi online, ada taxi, dan ada juga shuttle bus atau minibus. Sejujurnya yang shuttle bus ini, saya udah lama banget ga cobain lagi hehe, salah satu contoh shuttle bus yang biasa dinaikin itu namanya X-Trans. Kebetulan lokasi pool XTrans juga udah ada di perumahan ya, salah satunya di perumahan tempat saya tinggal. Jadi kalau memang mau naik X-Trans, tinggal paling minta tolong dianterin siapa gitu hehe, atau naik ojek aja.

Naik XTrans sebagai alternatif transportasi bandara untuk pulang

Dulu kalau saya mau pesan atau booking kursi di XTrans, biasanya saya telpon dulu sih ke pool XTrans terdekat dari rumah saya. Kalau orangnya lagi ga sibuk melayani pelanggan yang sudah ada di pool, biasanya bisa langsung dijawab telponnya. Atau misalnya kalau mau pulang dari bandara, ya udah saya langsung aja go-show ke counter XTrans di terminal bandara. Kadang kalau beruntung bisa dapat kursinya di jam terdekat, kalau penuh ya udah tunggu aja di jam-jam berikutnya hehe.

Tapi sekarang kalau mau beli tiket XTrans bandara Soekarno Hatta udah gampang banget lho, apalagi sejak sudah ada di aplikasi Traveloka. Ga perlu khawatir, bakal masih dapat kursi atau ga hehe.

Nah, alternatif transportasi bandara yang ada di Traveloka itu ada 3 macam, yaitu rental mobil, airport shuttle, dan kereta bandara. Nah, kalau XTrans itu masuk di kategori โ€˜Shuttle Busโ€™.

booking transport bandara traveloka - kadungcampur
Lebih mudah booking XTrans bus pakai Traveloka ๐Ÿ™‚

Di awal, kita akan diminta untuk menentukan lokasi bandara dan tujuan kita menggunakan transportasi bandara. Bisa juga kita masukkan nama area / lokasi dari tujuan kita, misalnya Serpong, Bintaro, Ciputat, dan lainnya. Selanjutnya, kita perlu memasukkan tanggal dan jam berdasarkan jadwal kedatangan pesawat kita (arrival time). Hasil pencariannya akan menampilkan banyak pilihan, termasuk tentunya si XTrans di kategori Shuttle Bus.

Untuk pilihan XTrans, kalau menuju ke lokasi tempat saya tinggal, biasanya ada 2 pilihan nih, mau lewat tol, atau mau lewat non-tol. Bedanya apa? Tentunya kalau lewat tol bisa lebih cepat ya, tapi harganya lebih mahal deh hehe. Kalau yang non-tol tentunya bisa lebih lama perjalanannya, tapi ya bisa lebih murah juga sih hehe.

Lalu bagaimana misalnya kalau tiba-tiba ada perubahan jadwal dari pesawat kita? Ya udah, kita tinggal reschedule aja tiket XTrans kita, bisa dengan kontak Customer Service XTrans (022) 8206 2555 atau via Customer Service Traveloka. Untuk reschedule tidak akan dikenakan biaya ya, tapi syarat & ketentuan berlaku ๐Ÿ˜Š

Oh iya, sebelum kamu pesan, jangan lupa cek & ricek halaman promo dari Traveloka ya, siapa tau untuk yang transportasi bandara seperti XTrans lagi ada promo lho. Seperti saat ini, karena masih ada hawa-hawa liburan, jadi masih ada promo liburan di Traveloka ๐Ÿ˜Š

Pulang dari bandara, pilih pakai naik apa nih?

Terakhir kapan ya saya naik XTrans, rasanya sudah lama banget deh, soalnya saya sudah mulai terbiasa pakai transportasi online. Demi kenyamanan, biasanya saya akan memilih naik transportasi online atau taxi deh. Atau misalnya kalau dari bandara saya mau ke Jakarta, saya akan coba naik kereta bandara, sedangkan kalau tujuan saya stasiun Gambir, saya akan coba naik bus Damri atau lainnya.

xtrans travel bus - kadungcampur
Kayaknya nanti bakal cobain naik XTrans lagi deh kalau pulang dari bandara ๐Ÿ™‚

Berhubung sekarang tarif transportasi online atau taxi sudah tidak semurah jaman dulu, mungkin berikutnya saya akan coba mempertimbangkan naik XTrans lagi, kalau misalnya saya ga terlalu dikejar waktu, atau barang bawaan saya ga terlalu banyak. Soalnya lumayan banget harganya hehe. Harga tiket XTrans bisa sekitar 1/3 dari ongkos kalau saya naik transportasi online atau naik taxi sih hehe. Dan kalau naik XTrans sudah ga perlu bayar tol atau mungkin tiket parkir bandara. Tambahan ongkos paling nanti dari pool XTrans ke rumah naik ojek online hehe.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here