Hati senang, pikiran tenang, karena ada happyOne.id

2
182
pikiran tenang dengan happyone.id - kadungcampur

Hati senang, pikiran tenang, karena ada happyOne.id – Kalau dihitung-hitung, tahun ini saya udah empat kali jalan-jalan ke luar negeri, dan beberapa kali jalan-jalan dalam negeri. Sepertinya sih tahun ini saya memang agak ngerem jalan-jalan dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, tapi ya ga apa-apa juga sih, yang penting hati happy aja tahun ini hehe.

Kali ini saya ga ngomongin soal jalan-jalannya sih, tapi lebih ke persiapannya sebelum berangkat jalan-jalan. Kalau soal persiapan budget jalan-jalan, udah pernah saya omongin sebelumnya. Tapi ada hal lain yang juga perlu dipersiapkan sebelum jalan-jalan, yaitu perlindungan saat jalan-jalan alias asuransi perjalanan. Saya sebetulnya kalau jalan-jalan ke luar negeri emang udah suka beli asuransi perjalanan, untungnya ga pernah klaim, ya. Tapi ya emang seperti itulah asuransi, istilahnya ‘bawa payung sebelum hujan’ atau buat jaga-jaga dan biar pikiran tenang aja, bukannya pas udah ujan malah kebingungan karena ga bawa payung.

perbedaan benefit asuransi perjalanan happytrip domestik superior deluxe - kadungcampur
Ini lho daftar manfaat yang bisa kamu dapatkan kalau kamu ‘bawa payung’ alias punya asuransi perjalanan 🙂 

Mungkin masih ada yang bingung kali ya, kalau mau beli asuransi perjalanan tuh di mana ya biasanya? Kalau asuransi jiwa atau asuransi kesehatan, udah banyak ya agen atau asuransi perusahaan yang punya produk tersebut.

Sekarang udah mulai banyak kok perusahaan asuransi yang juga mempunyai produk asuransi perjalanan.  Biasanya yang namanya asuransi perjalanan itu mencakup perjalanan domestik, maupun luar negeri. Contoh perusahaan asuransi yang punya produk asuransi perjalanan adalah Asuransi Astra, yang baru aja meluncurkan happyOne.id.

welcome to happyoneid - kadungcampur
Welcome to happyOne.id! 

The launch of happyOne.id

Kalau yang namanya produk asuransi perjalanan, saya sih udah tau ya bentuk dan jenis produknya seperti apa. Tapi ternyata ada yang beda dari happyOne.id. Asuransi Astra langsung menyematkan empat macam jenis asuransi yang dapat kita pilih ke dalam happyOne.id. Walaupun asuransinya ada bermacam-macam, enaknya kita ga perlu buat akun ID yang berbeda-beda untuk tiap asuransinya. Di happyOne.id, ada yang namanya OneID untuk melakukan pembelian, cek riwayat polis, dan lainnya. Nah, setelah punya akun OneID ini lah, kita bisa langsung membeli macam-macam produk asuransi yang termasuk di dalam happyOne.id ini.

Apa aja yang bisa kita pilih dari happyOne.id?

Emang apa aja produk asuransi yang bisa kita pilih dari happyOne.id?

Selain dari asuransi perjalanan yang udah saya obrolin di awal, ada juga produk lain, seperti asuransi kebakaran, asuransi kecelakaan diri, dan juga asuransi pendidikan. Karena produknya berbeda-beda, makanya tiap produk memiliki namanya sendiri-sendiri:

  • Asuransi perjalanan dinamakan happyTrip
  • Asuransi kebakaran dengan nama happyHome
  • Asuransi kecelakaan diri punya nama happyMe
  • Asuransi pendidikan disebut juga happyEdu.

Kalau menurut saya nih ya, happyTrip dan happyHome sepertinya bisa dihubung-hubungkan sih, ya. Karena saat kita jalan-jalan, biasanya tempat tinggal kita kosong atau ga ada orang yang jagain. Mungkin aja, udah melakukan kegiatan preventif, seperti misalnya mematikan semua lampu, atau mencabut colokan kabel, tapi ya apa iya kita bisa prediksi apa yang akan terjadi, selama rumah kita kosong? Amit-amit emang sih ya, agar terhindar dari yang buruk-buruk, seperti korslet atau kebakaran *knock on wood*. Atau mungkin ada kejadian yang faktornya dari luar, contohnya ada yang orang lagi naik mobil, trus karena ngantuk, mobilnya oleng, dan nabrak rumah.

Selain melindungi nilai rumah beserta isinya, ada manfaat tambahan, jikalau orang yang rumahnya kenapa-napa harus tinggal di tempat lain. Dia bisa klaim biaya tinggal sementara di tempat lain lho.

rudy chen direktur asuransi astra - kadungcampur
happyOne.id dibuat agar bisa memberikan peace of mind alias bantu pikiran tenang ?

Kalau kita lihat produk lainnya, happyMe dan happyEdu, kedua produk ini berkaitan dengan risiko ‘kecelakaan’ yang bisa menimpa tertanggung. happyMe akan melindungi dan memberikan manfaat kepada tertanggung yang mengalami kecelakaan, sedangkan happyEdu akan memberikan manfaat dana pendidikan kepada anak tertanggung, ketika si tertanggung terkena kecelakaan.

Ke empat produk asuransi ini emang udah dipikirin baik-baik sama Asuransi Astra, karena dibuat agar bisa memenuhi beberapa kelompok orang. Misalnya orang yang memiliki gaya hidup aktif, keluarga yang butuh kenyamanan, serta millennials.

Event meriah saat peluncuran

Peluncuran happyOne.id di Thamrin Nine Ballroom berlangsung meriah. Bahkan di pelataran ballroom-nya rame banget, karena ada beberapa tempat booth termasuk foto 180o . Design dari setiap photo booth, dibuat untuk mewakilkan ke empat produk dari happyOne.id ini. Misalnya aja nih, foto rame-rame ini sebenarnya di area travelling yang mewakilkan produk happyTrip.

photo group event launching happyoneid - kadungcampur
Photo group bareng teman-teman blogger lainnya saat launching event happyOne.id (photo credit: Choirul Huda – blogger)

Saat event juga dihadiri oleh direktur dari Astra Internasional, Suparno Djasmin, dan juga CEO dari Asuransi Astra, Rudy Chen. Pak Rudy sempat bilang kalau happyOne.id ini dibuat agar bisa memberikan ‘peace of mind’  alias bisa bantu pikiran jadi tenangdi antara orang-orang yang udah membeli produk ini. Emang bener sih ya, secara happyOne.id ini kalau dimiliki ke semuanya, bisa memberikan banyak manfaat yang berbeda-beda dari satu.

suparno djasmin rudy chen happyoneid - kadungcampur
Suparno Djasmin (kiri) dari Astra International dan Rudy Chen dari Asuransi Astra (photo credit: Asuransi Astra)

Emang bagaimana ya caranya untuk memiliki happyOne.id ini?

Namanya juga happyOne.id, tentunya dibuat agar yang memilikinya dan yang mau beli jadi happy, apalagi kalau prosesnya mudah banget dan lancar.

langkah pembelian asuransi perjalanan happytrip - kadungcampur
Caranya mudah kok kalau mau beli produk asuransinya

happyOne.id ini bisa dibeli di website dengan nama yang sama. Untuk melakukan pembelian, yang perlu kita lakukan pertama kali ada memilih jenis asuransi yang diinginkan. Nah, karena saya demennya jalan-jalan, makanya yang langsung saya cobain adalah happyTrip. Nanti kita akan mendapatkan informasi seputar produk happyTrip, seperti jumlah manfaat yang akan diterima saat terjadi risiko.

Hal selanjutnya yang perlu kita isi di awal adalah rencana jalan-jalan kita, seperti kota awal dan destinasi tujuan, tanggal perginya, danlainnya. Kemudian kita akan diminta untuk melakukan registrasi akun OneID. Baru setelah itu, mengisi data-data pribadi kita.

pengisian data tertanggung asuransi perjalanan happytrip - kadungcampur
Jangan lupa isi data yang benar ya, saat ingin membeli salah satu produk asuransi dari happyOne.id

Nah, kalau kita setuju dengan harga premi yang ditawarkan, kita tinggal melakukan pembayaran aja deh. Saat ini pembayaran bisa dilakukan dengan menggunakan BCA KlikPay dan juga virtual account Bank Permata. Mudah-mudahan next akan ditambah dengan pembayaran antar bank kali ya, biar bisa lebih flexible?

ringkasan pembelian produk asuransi perjalanan happytrip - kadungcampur

Caranya gampang banget kan? Semuanya dilakukan di website happyOne.id.

Mulai sekarang bisa diingat-ingat:

… kalau mau hati happy dan pikiran tenang? Pakai happyOne.id

… kalau mau jalan-jalan senang dan hati tenang? Pakai happyOne.id juga deh 😉

So #BeTheHappyOne!

timo wp indonesian lifestyle blogger - kadungcampur
Biar hati senang, pikiran tenang, selalu ingat aja happyOne.id ?

2 KOMENTAR

  1. Selalu suka sama inovasi-inovasi Astra. Benar-benar memudahkan costumernya. Beberapa waktu lalu dia menuluncurkan GArda Auto juga kan versi apps nya. Sekarang ada ecommerce empat produk asuransi Astra. Asuransi kini udah bukan barang mahal lagi bareng Astra.

    • Ahhh, iya kuinget itu yang Garda Auto 🙂
      Yg ini juga enak sih ya, satu akun utk bbrp kegunaan, tp paling yg bakal sering kupakai yg Asuransi Travel 🙂

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here