DFSK Glory 560, mobil SUV terjangkau dengan banyak fitur

1
436
bagasi luas dfsk glory 560 mobil suv terjangkau featured image - kadungcampur

DFSK Glory 560, mobil SUV terjangkau dengan banyak fitur – Ada yang sudah pernah mendengar brand DFSK sebelumnya? Saya sebenarnya sudah pernah melihat mobil DFSK di sebuah pameran mobil beberapa waktu lalu. Waktu itu yang saya tau, kalau brand DFSK ini merupakan sebuah brand otomotif dari Cina. Lalu yang menarik dari brand DFSK ini adalah berani menggandeng bintang Agnez Mo untuk menjadi brand ambassador-nya. Sudah pernah lihat iklan mobil DFSK dengan Agnez Mo?

Kalau diperhatikan memang pemilihan Agnez Mo sebagai brand ambassador dari DFSK ini merupakan suatu hal yang tepat. Agnez masih muda, energik, aktif, dan selalu push herself forward. Dimulai dari pembawa acara anak-anak Tralala Trilili, lalu menjadi penyanyi muda yang top, sempat juga menjadi juri di ajang bakat, dan akhirnya sekarang menjadi salah satu penyanyi Indonesia yang sudah go international.

Karakter Agnez Mo ini sebenarnya juga merupakan gambaran yang tepat untuk salah satu seri terbaru dari DFSK, yaitu DFSK Glory 560, yang baru diluncurkan pada tanggal 25 April 2019. DFSK Glory 560 ini digambarkan sebagai sosok yang Active dan Gets You Forward. Aktif karena berjiwa muda, dan bisa menjadi ‘teman’ yang mengantarkan kita menuju ke kesuksesan kita.

dfsk glory 560 putih iims 2019 - kadungcampur
Mobil DFSK Glory 560 yang baru diluncurkan bulan April 2019

DFSK?

Sejujurnya, di awal saya juga bingung dengan nama unik dari DFSK yang merupakan brand otomotif dari Cina ini. Apakah DFSK ini sebuah singkatan? Dan ternyata benar hehe. DFSK merupakan singkatan dari Dongfeng Sokon, yang terbentuk di tahun 2003. Setelah malang melintang di dunia internasional, akhirnya DFSK masuk ke pasar Indonesia di tahun 2015.

Awal mulanya DFSK hanya melakukan penjualan saja, tapi karena melihat Indonesia memiliki potensi pasar yang oke, akhirnya DFSK memutuskan untuk melakukan investasi besar secara jangka panjang. Investasinya pun terbilang besar, yaitu membangun pabrik perakitan di Serang, senilai USD150 juta. Bahkan mobil-mobil yang dipamerkan di IIMS 2019, sudah merupakan perakitan lokal.

Investasi dari DFSK ga hanya ada di pabrik perakitan, tapi juga di after sales service-nya. Kalau sebelumnya hanya melakukan penjualan saja, tapi per akhir tahun 2018, DFSK sudah punya sekitar 50 dealer/showroom di kota-kota besar di Indonesia, yang ada di pulau Sumatera, Sulawesi, Kalimantan, Jawa, Bali, dan Nusa Tenggara Timur. Rencananya pun akan melakukan penambahan sebanyak 40 dealer/showroom sampai akhir tahun 2019.

Kenalan dengan DFSK Glory 560

Ajang IIMS 2019, dimanfaatkan oleh DFSK untuk menampilkan sosok DFSK Glory 560 yang baru saja diluncurkan. Memang seperti apa sih DFSK Glory 560, yang juga mendapat julukan mobil SUV terjangkau tapi punya banyak fitur ini?

SUV sangar tapi cakep

Sebagai mobil SUV terjangkau ini, DFSK Glory 560 di-design dengan tampilan sangar tapi cakep. Kesangaran DFSK Glory 560 ini bisa terlihat dari design exteriornya yang menampilkan garis tegas dari bagian tengah ke belakang yang ada di kedua sisinya serta lekukan pada bagian atas ban.

dfsk glory 560 merah iims 2019 - kadungcampur
SUV sangar tapi cakep 🙂

Lalu apa yang membuat mobil SUV ini terlihat cakep? Salah satunya adalah dipasangnya velg 17” sporty two-tone alloy wheel. Selain itu ada juga headlamp nya yang berbentuk hawk-eye alias mata elang, dan grille di bagian depan yang berbentuk seperti sayap.

Tampilan cakep dari DFSK Glory 560 ini, tidak hanya ada di luar, tapi juga di dalam. Saya yang sempat test drive mobil ini saat di IIMS 2019, bisa melihat langsung bagian dalamnya yang cakep. Dimulai dari dashboard-nya yang tergolong ‘soft touch’ dan premium, serta balutan kulit berwarna hitam di bagian kursi dan setirnya.

bagian dalam dfsk glory 560 - kadungcampur
Bagian dalam dari DFSK Glory 560

Saya suka banget duduk di kursinya DFSK Glory 560 ini. Rasanya duduk di kursi mewah tapi nyaman, karena memang di-design secara ergonomic. Nanti kamu bisa lihat sendiri lekukan pada kedua sisi kursinya yang seperti membalut dan menjaga badan kita.

Satu hal lagi yang saya suka saat berada di dalam mobil ini adalah adanya floating HD Display Screen yang bisa kita koneksikan dengan smartphone kita 😊 Kalau lagi macet, bisa langsung setel lagu yang ada di playlist hape kita. Dan ternyata pas kita menyetir mundur, di layarnya akan langsung memberikan tampilan dari kamera belakang mobil ini. Jadinya memudahkan kita, tidak perlu sampai tengok-tengok ke belakang deh hehe.

timo wp mencoba layar hd dfsk glory 560 - kadungcampur
Ada floating HD screens yang bisa terkoneksi dengan smartphone kita

Oh iya, ternyata posisi floating dari layar ini sangat berguna lho, karena pas kita lagi menyetir, cukup melirik saja. Beda kalau posisi layarnya ada di bagian bawah tengah, kemungkinan kita terdistraksi cukup besar lho.

Fitur keamanan berlimpah

Saat diberikan penjelasan saat blogger gathering DFSK beberapa waktu lalu, saya pun terkagum-kagum dengan banyaknya fitur keamanan yang ada di dalam DFSK Glory 560 ini. Kalau mobil premium disematkan banyak fitur keamanan, ya sudah wajar lah ya, tapi kalau mobil SUV terjangkau, rasanya baru wow lho.

test drive dfsk glory 560 iims 2019 - kadungcampur
Test drive dulu ah 🙂

Misalnya aja ada fitur Hill Hold Control yang membantu kita di saat tanjakan. Kalau transmisi manual, saya biasanya harus bisa memainkan dengan lincah antara rem tangan dan pedal gas. Lah kalau di DFSK Glory 560, tidak punya rem tangan lho hehe. Makanya nanti pas di tanjakan, dan saat kita melepas pedal rem, dengan bantuan Hill Hold Control ini, sistem akan menahan mobil selama 3 detik. Jadinya kita ada kesempatan untuk langsung menginjak gas.

Lalu ada juga ABS+EBD yang membantu kita saat kejadian ‘panic brake’. Kalau misalnya tidak ada pasangan ABS+EBD, bisa-bisa saat kita panik dan rem mendadak, ban mobil kita bisa kekunci, dan tidak bisa kita kendalikan – malah yang ada semacam sliding alias meluncur. Namun dengan adanya ABS+EBD, saat ada pengereman mendadak, kita masih bisa mengendalikan mobil kita, karena ban mobil kita tidak terkunci.

Selain kedua fitur keamanan di atas, masih ada banyak lagi fitur lain yang sudah ditambahkan di dalam DFSK Glory 560, seperti tentunya ada dua airbag di bagian depan, lalu ada Electronic Parking Brake (EPB), Tracking Control System (TCS), Electronic Brake Assists (EBA), dan masih banyak lagi.

Apa lagi keunggulan lainnya?

Memangnya masih ada lagi keunggulan lainnya dari DFSK Glory 560? Tentu masih ada lho. Misalnya ruang kabin yang luas, dan bisa menampung hingga tujuh orang (7 seaters cabin), sehingga bisa cocok untuk dijadikan mobil keluarga juga. Dan kalau diperlukan bagasi yang luas, kita tinggal meratakan saja kursi di baris ke dua dan ke tiga. Selain itu untuk menambah kenyamanan berkendara, DFSK Glory 560 menggunakan transmisi CVT. Dengan dipakainya transmisi ini, jadi nanti tidak berasa saat ada perpindahan gigi.

Ada satu lagi keunggulan DFSK Glory 560 yang menarik, yaitu adanya garansi 7 tahun atau 150,000 KM. Wow, biasanya sih untuk garansinya hanya sekitar 3-5 tahun ya, ternyata kalau ini bisa sampai 7 tahun lho. Dan yang termasuk garansi itu hampir 90% parts yang ada di mobil ini. Ini sih, udah termasuk mobil SUV terjangkau, lalu kita tidak perlu terlalu kepikiran dengan banyaknya biaya yang dikeluarkan selama 7 tahun ke depan. Paling yang perlu kita pikirkan, biaya bensin dan pajak hehe.

7 tahun garansi dfsk glory 560 - kadungcampur
Wow, garansinya sampai 7 tahun!

Hmm, kira-kira apa lagi, ya?

Oh iya, Turbo charged!

Jadi kalau beli DFSK Glory 560, jangan hanya dilihat 1.5L saja, tapi dilihat lah kata ‘Turbo’-nya, yang bisa membuat kecepatannya serasa mobil 2.0L hehe.

dfsk glory 560 dengan mesin turbo - kadungcampur
Mesinnya pakai turbo charged segala lho 🙂

DFSK Glory 560 termasuk mobil SUV terjangkau? Memang harganya berapa?

Setelah mendengarkan dan mengetahui banyak keunggulan, fitur, kenyamanan, serta bentuknya yang gahar tapi cakep, saya pun penasaran dengan harganya. Kenapa sih kok sampai dibilang sebagai mobil SUV terjangkau?

Nah, inilah harga dari DFSK Glory 560 per 8 Mei 2019 (harga bisa berubah, ya):

  • 1.5L Turbo M/T B-Type : RP. 189 juta
  • 1.5L Turbo M/T C-Type : RP. 219 juta
  • 1.5L Turbo M/T L-Type : RP. 229 juta
  • 1.5L Turbo CVT L-Type : Rp. 239 juta
  • 1.8L Turbo CVT L-Type : Rp.239 juta

Sudah siap meminang DFSK Glory 560? Kalau masih ragu, tinggal meluncur aja ke website DFSK untuk baca-baca spesifikasi lebih detailnya 😊

timo wp di iims 2019 - kadungcampur
Mau beli si mobil SUV terjangkau ini?

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here