Melihat perkembangan CNI yang sudah eksis selama 30 tahun

Author: | Posted in Liputan, Lomba 19 Comments

Sudah ada yang pernah dengar CNI atau yang merupakan singkatan dari PT. Citra Nusa Insan Cemerlang? Tentu, pastinya sudah sering dengar, ya. Bahkan mungkin sudah pada tahu, kalau CNI merupakan salah satu perusahaan Multi Level Marketing (MLM) di Indonesia. Tetapi yang saya baru menyadari adalah ternyata CNI berasal dari Bandung, dan sudah tumbuh serta berkembang di Indonesia selama 30 tahun. Bahkan, CNI sudah melakukan ekspor produknya ke manca negara.

cni-indonesia-sebaran-distribusi

Sebaran CNI hingga ke manca negara

Beberapa waktu lalu, saya beserta beberapa blogger sempat menyambangi markas CNI yang berlokasi di daerah Puri Indah, Jakarta, untuk #ExploreCNI untuk tahu lebih banyak lagi mengenai CNI, termasuk melihat produk CNI yang sudah berkembang menjadi 5 jenis produk ini.

5 Jenis produk CNI

Health Food

Di kategori ini, produk yang saya sering dengar adalah Ester-C. Kalau dilihat dari namanya saja, pasti sudah bisa ketebak kalau ini adalah produk suplemen vitamin C yang bisa membantu ketahanan tubuh kita dari penyakit.

cni-indonesia-ester-c-suplemen-vitamin-c

Produk Ester-C yang terkenal itu

Lalu, bedanya produk Ester-C dengan produk suplemen vitamin C yang lain apa?

Produk Ester-C memiliki kandungan vitamin C yang lebih besar dari produk yang lain, yakni setara dengan 500 mg. Dengan demikian, produk Ester-C bisa efektif bekerja hingga 24 jam, berbeda dengan produk suplemen vitamin C lainnya, yang biasanya hanya bekerja hingga 4 jam saja.

Selain produk Ester C, juga ada produk suplemen untuk menunjang kebutuhan Calcium tubuh kita, yakni produk Marine Organic Calcium (MOC). Memiliki nama ‘marine’ untuk memberitahu kalau produk ini memilih bahan dasar karang laut dari perarian di kepulauan Okinawa, Jepang. Di kantor CNI ini yang bernama, CNI Creative Center – C3 building, juga terdapat alat deteksi kepadatan tulang. Jadi bisa kelihatan bagaimana densitas tulang kita, apakah sudah ada tanda – tanda osteoporosis atau masih bagus. Mudah – mudahan semuanya oke, ya. Makanya kita juga harus mengatur diet makan kita, sehingga asupan Calcium cukup, dan bisa juga dibantu dengan suplemen MOC ini 😉

cni-indonesia-moc-marine-organic-suplemen-calcium

Produk suplemen calcium, Marine Organic Calcium

Food & Beverage

cni-indonesia-produk-food-beverage (2)

Produk Food & Beverage dari CNI

Suka minum kopi?

CNI punya produk kopi juga. Bedanya dengan produk lain adalah produk kopi yang bernama Ginseng Coffee ini merupakan campuran dari biji kopi Arabica, Robusta, dan ekstrak Ginseng! Iya, ada ginsengnya juga! Jadi selain bisa membantu untuk fokus, juga bisa untuk menambah ketahanan dan vitalitas. Selain itu, Ginseng Coffee juga nyaman diminum untuk penderita penyakit maag, karena memiliki pH yang mendekati netral. Dan ternyata, minuman Ginseng Coffee ini menjadi pelopor minuman kopi ginseng di Indonesia!

Tapi misalnya kamu bukan pecinta kopi, juga tersedia produk minuman non-coffee, seperti Hot Chocolate (yang coklatnya berasal dari Malang lho!), Soya, Chocolate Pudding, Green Tea, dan masih banyak lagi.

Household

Di kategori Househould, terdapat berbagai macam variasi peralatan dapur dengan merek Ichi-I, yang terdiri dari pisau, cutting board atau talenan, kompor, dan masih banyak lagi. Selain itu, juga ada produk deterjen, bernama Super SC-88. Klaimnya, Super SC-88 ini benar-benar terdiri dari konsentrat dengan daya bersih lebih maksimal dibanding deterjen lainnya. Deterjen Super SC-88 ini memiliki zat aktif antibakteri MOF (microorganism Fighter) yang bertugas menghambat dan mengurangi pertumbuhan kuman, serta Triple Enzym yang dapat melawan noda menjadi lebih cepat dan efektif. Sayang waktu tour tidak ada demonya, padahal seru ya mestinya hehe!

cni-indonesia-deterjen-sc-88

Deterjen Super SC-88 dari CNI yang bisa membantu membersihkan noda membandel 🙂

cni-indonesia-nutrimoist-produk-kecantikan-kulit

Produk Nutrimoist dari CNI bisa berguna untuk bekas luka

Personal Care & Cosmetics

Ada bermacam produk kecantikan yang didistribusikan oleh CNI, tapi nampaknya yang menarik adalah Nutrimoist, karena fungsinya untuk membantu regenerasi sel kulit, terutama seperti bekas luka termasuk luka bakar.

Farming

Kami tidak sempat melihat produk dari kategori terakhir ini, tapi untuk farming, biasanya produk tersebut digunakan sebagai katalis pertumbuhan pada tumbuhan dan hewan.

Dari offline menuju online

Kita tahu bahwa CNI memiliki kanal distribusi dengan sistem MLM, sehingga mengandalkan kehandalan membernya untuk mengembangkan jalur distribusinya. Kehandalan ini bisa terlihat dengan menjadikan CNI sebagai pemegang lisensi terbesar di Asia untuk produk Ester-C. Namun tentunya, penyebaran dengan gaya seperti ini, memiliki keterbatasan. Misalnya, kalau ada yang mau membeli di tengah malam, mungkin dia harus menundanya di keesokan harinya, karena sudah tutup. Untuk mengatasi hal ini, CNI mulai merambah dunia online sejak tahun 2014 untuk menunjang pemasaran produknya, dengan diluncurkannya situs:

geraicni.com

GeraiCNI.com merupakan toko online yang menjual produk – produk CNI.

cni-indonesia-toko-online-geraicni.com

geraicni.com yang merupakan toko online untuk CNI

Cara pembeliannya pun mudah, seperti kalau kita belanja di toko online lainnya. Tapi misalnya kalau butuh bantuan, kamu bisa menonton tutorial cara belanja online produk CNI di bawah ini:

Untuk belanja di geraicni.com ini pun menjadi semakin mudah, karena terdapat 2 jenis metode pembayaran, yakni transfer dan dengan kartu kredit. Tentunya, untuk menunjang toko onlinenya, CNI sudah bekerja sama dengan salah satu payment getaway, DOKU, untuk membantu keamanan proses pembayaran dengan menggunakan kartu kredit.

Satu hal yang membuat saya kagum dengan adalah dukungannya kepada para member, dengan adanya program afiliasi. Program afiliasi ini memberikan kesempatan kepada membernya untuk ‘memiliki’ sebuah toko online geraicni.com sendiri. Misalnya kalau saya adalah member CNI, maka nantinya toko saya akan beralamat di:

Geraicni.com/timo

Dengan program afiliasi ini, maka para member tidak perlu takut untuk kehilangan penjualan ketika dia tidak memiliki stock produk di rumahnya. Sang member tinggal mengarahkan orang yang ingin membeli ke ‘toko pribadi CNI’-nya, dan otomatis member ini akan mendapatkan komisi. Programnya bagus, ‘kan? Memudahkan dan menguntungkan membernya untuk menjadi lebih sukses.

Jika kamu ingin mengetahui lebih lanjut mengenai CNI, kamu bisa mengikuti beberapa kanal media sosial CNI:

Facebook: Facebook CNI IDN
Twitter: @CNI_ID
Youtube: CNI Indonesia
IG: CNIIndonesia

cni-indonesia-quote-abrian-natan-ceo

Quote bagus dari CEO CNI

Advertisements
Comments
  1. Posted by Agung Han
    • Posted by Timothy W Pawiro
  2. Posted by Sari Novita
    • Posted by Timothy W Pawiro
  3. Posted by riap windhu
    • Posted by Timothy W Pawiro
  4. Posted by Nefertite Fatriyanti
    • Posted by Timothy W Pawiro
  5. Posted by Roomances Blog
    • Posted by Timothy W Pawiro
  6. Posted by Dzulfikar
    • Posted by Timothy W Pawiro
  7. Posted by Ani Berta
    • Posted by Timothy W Pawiro
  8. Posted by Kornelius ginting
  9. Posted by andyhardiyanti
  10. Posted by Jarwadi MJ
  11. Posted by Judichung
    • Posted by Timothy W Pawiro

Add Your Comment