Masak-masak di Brotta Suki & BBQ Cempaka Putih

0
907
timo wp indonesian food blogger brotta suki bbq cempaka putih featured image - kadungcampur

Brotta Suki & BBQ Cempaka Putih – Hello Bro and sista, apa kabar nih? Semoga sehat-sehat selalu, ya. Jadi saya mau ceritain tentang pengalaman saya waktu berkunjung ke salah satu tempat makan terbaru di kawasan Cempaka Putih, Jakarta, nih. Namanya Brotta Suki & BBQ Cempaka Putih.

brotta suki bbq cempaka putih - kadungcampur
Welcome to Brotta Suki & BBQ di Cempaka Putih
brotta suki bbq cempaka putih ruangan - kadungcampur
Lantai satunya untuk yang non-smoking ya, sedangkan lantai dua baru smoking area 🙂

Mungkin ada yang penasaran, maksudnya kata ‘Brotta’ di nama tempat makannya tuh apaan, ya? Ternyata waktu dijelasin oleh owner Brotta Suki & BBQ, Mas Febri dan Mba Riri, kata ‘Brotta’ itu bisa diartikan sebagai singkatan dari ‘Brothers & Sisters’ deh, makanya tadi saya nyapanya pakai kata ‘Bro and sista’ haha. Eh tapi ada arti lain lagi nih dari kata ‘Brotta,’ yaitu ‘broth’ atau kaldu. Well, cocok memang sih ya kalau dibilang kuah kaldu juga, karena salah satu menu dari Brotta Suki & BBQ adalah ya si suki itu alias rebus-rebusan hehe.

brotta suki bbq cempaka putih owner febri riri - kadungcampur
Ini owner-nya : Mas Febri dan Mba Riri 🙂

Biasanya kalau saya makan sama keluarga, dan saya disuruh pilih antara suki atau BBQ, jelas saya akan pilih BBQ haha. Karena yang dipanggang biasanya adalah perdagingan, baik itu daging ayam lah, daging sapi lah, bahkan sampe ikan. Tapi pada akhirnya saya suka minta sukinya sedikit di mangkuk, buat penutup huehehe.

Masak-masak di Brotta Suki & BBQ Cempaka Putih

Apa sih yang saya demenin dari makan-makan di tempat seperti Brotta Suki & BBQ ini? Proses masaknya hahaha. Karena saya juga belum bisa masak, paling seru cemplung-cemplungin aja ke kuah untuk yang suki, dan langsung tebar-tebarin irisan atau potongan dagingnya ke wajan hehe. Terus kalau sambil ngobrol dengan teman, biasanya yang di panggangan ada yang suka gosong, ya udah deh nasib, tapi kalau gosongnya sedikit ya tetap aja dimakan deh hehe.

brotta suki bbq set cempaka putih - kadungcampur
Yuk, mari kita mulai masakkkk 🙂

Nah, ternyata ada yang menarik pas saya masak-masak di Brotta Suki & BBQ Cempaka Putih. Bisa kelihatan sebenarnya dari gambar pertama di postingan blog ini. Itu dia si wajannya yang bentuknya unik, ya.

Jadi kalau kamu datang ke Brotta Suki & BBQ Cempaka Putih, kamu akan masak-masak di satu wajan aja, baik untuk yang suki, maupun yang BBQ. Bisa dilihat kalau yang BBQ berarti yang di tengahnya, dan yang suki di pinggirnya, ya. Wajan unik ini ternyata mengambil konsep dari wajan serupa yang bernama Mokata dari Thailand.

brotta suki bbq cempaka putih panci mokata - kadungcampur
Ini nih penampakan si mokata yaa 🙂

Pilih suki atau BBQ?

Kalau saya sebenarnya udah diomongin tadi ya di atas hehe. Saya sukanya BBQ, tapi saya juga suka kok suki. Namun, saya biasanya suka pesan dua-duanya malahan hehe, karena biar sekalian aja gitu, apalagi kalau masaknya di satu tempat seperti di Brotta Suki & BBQ ini. Jadinya walaupun banyak makan daging-dagingan, tetap makan sayuran dari sukinya hehehe.

Yang menyenangkan dari Brotta Suki & BBQ Cempaka Putih ini adalah harganya.

Pastinya kamu tau dong, ya, berapa sih harga paket atau set di tempat lain. Dan saya merasa di sini itu harganya terjangkau dan termasuk murah kok, baik yang harga paket, maupun yang makanan tambahan. Ga percaya, coba deh cek menu Brotta Suki & BBQ Cempaka Putih ini.

menu brotta suki bbq cempaka putih - kadungcampur
Ini dia menu Brotta Suki & BBQ Cempaka Putih

Suki set komplit!

Bisa keliatan kan berapa harga paket suki set dari Brotta Suki & BBQ ini. Dengan harga hanya Rp 70 ribu aja, kita bisa dapat sayuran, irisan daging sapi, crab stick, vermicelli, bakso, bakso ikan, bakso udang, siomay ayam, tofu, dan enoki. Komplit plit plit hehe.

brotta suki set cempaka putih - kadungcampur
Yummm … menarik bangetttt, pengen direbus sekarang juga!

Lalu bagaimana kalau suki set-nya kurang?

Gampang kok, tinggal pesan menu tambahan aja, seperti yang bisa dilihat di menu yang bagian kiri dan kanan. Kalau kita lihat menu yang kiri, per piringnya aja murah ya. Pastinya saya bakal pilih beef roll enoki, dan cheese ball sih alias bakso yang dalamnya keju. Eh nambah bakso biasa juga boleh deh hehe. Dan kalau kita merasa sayurannya kurang, kita bisa cek di menu yang bagian kanan, ada menu tambahan lagi seperti sayuran, tofu, enoki, dan lainnya. Masih terjangkau toh, ya?

Oh iya, ngomong-ngomong kuah sukinya, di sini ada dua macam kok. Kalau kamu ga suka yang terlalu pedas, ada baiknya kamu pilih yang kuah sup/kuah kaldu. Kalau saya karena suka pedas, tentunya pilih kuah yang satunya lagi dong, yaitu si kuah tom yum hehe.

Set BBQ mantabh!

Lalu bagaimana dengan menu perdagingan di BBQ? Ga perlu khawatir juga deh, harganya ga kalah dengan yang suki set. Bisa dilihat tiga jenis daging di bawah ini, sebenarnya merupakan satu paket lho. Mau tau harganya? Hehe, bisa ngintip juga sih di menu. Iya benar banget deh, harganya Rp. 50 ribu aja lho, dan kita bisa dapat daging ikan gindara, daging sapi, dan daging ayam. Wow mantabh kali! Saya kalau perutnya masih muat, kayaknya bakal nambah lagi deh satu set BBQ haha.

brotta bbq set cempaka putih - kadungcampur
Ya ampunnnn, segini itu Rp. 50 ribu dan udah bisa dapat 3 macam daging lho! Slurrp!

Yuk, kapan masak-masak di sini?

Sejujurnya kalau saya makan sendirian itu si suki set dan BBQ nya, bakal kekenyangan banget hahaha. Bahkan kemarin waktu ke sini, saya satu meja dengan dua orang teman saya lainnya hehe. Itu pun masih tetap kenyang deh, padahal udah dibagi tiga ya makanannya.

Nah, kalau kamu kebetulan tinggal di daerah Cempaka Putih, dan suka banget masak-masak ala suki dan BBQ ini, boleh banget mampir ke sini ya :

Brotta Suki & BBQ

Jalan Cempaka Putih Raya 120 RT 2 RW 7
Cempaka Putih, Jakarta
p: 021 2147 8687

Instagram            : https://www.instagram.com/brottasukibbq/

PS : Brotta Suki & BBQ tidak ada uink uink ya, alias tidak menjual daging babi, dan tidak menggunakan lemak dari babi

brotta suki bbq cempaka putih mulai masak di mokata - kadungcampur
Yukkk, kapan kita mampir ke Brotta Suki & BBQ lagi nihh? 🙂

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here