5 alasan booking travel bandara di Traveloka

0
274
timo wp indonesian travel blogger di klia express - kadungcampur

5 alasan booking travel bandara di Traveloka – Terkadang kalau abis pulang jalan-jalan dari luar kota, dan balik ke Jakarta, salah satu yang suka dipikirin adalah, nanti pulang ke rumah dari bandara naik apa ya hahaha.

Saya sebenarnya sempat nyobain beberapa alternatif transportasi bandara sih, dan biasanya saya kalau mau pesan itu on-the-spot. Kalau misalnya mau naik X-Trans ya saya langsung datang ke counter X-Trans di terminal bandara tersebut. Tapi ya terkadang suka abis lah. Kalau mau naik taksi, ya udah tinggal antri aja taksi di situ. Kemudian ya paling sering, saya naik pake taksi online sih, tapi kalau naik taksi online, kita masih perlu bayar tiket parkir (jika ada) dan tol hehe.

Beberapa bulan belakangan ini, teman saya sempat cerita tentang booking travel bandara online di Traveloka. Katanya gampang banget, dan banyak pilihannya. Dia pun kalau booking juga pas masih di luar kota sih, tapi baiknya kalau takut kehabisan, ya booking nya jangan mepet-mepet juga hehe. Hmm, jadinya penasaran semenarik apa sih kalau booking travel bandara di Traveloka.

5 alasan booking travel bandara di Traveloka

Ini saya coba kulik-kulik dari menu airport transfer di Traveloka, dan bisa dibilang ada 5 alasan booking travel bandara di Traveloka.

1 | Banyak pilihan dari partner terpercaya

Kalau dilihat dari website Traveloka, bisa kelihatan sih ya, kalau Traveloka udah bekerja sama dengan banyak partner yang memang menyediakan layanan travel bandara ini. Mulai dari bus damri atau Big Bird JAC, lalu ada yang mini bus seperti X-Trans, Jackal Holidays, dan bahkan ada yang berupa mobil biasa, seperti Avanza, Xenia, Mobilia, dan sebagainya. Untuk yang terakhir, Traveloka menggandeng Golden Bird dan Kanigara Trans Jakarta untuk menyediakan layanan travel bandara menggunakan mobi biasa.

airport transfer partner traveloka - kadungcampur
Sudah kerja sama dengan banyak partner penyedia travel bandara

Untuk yang jenis bus, biasanya nanti mereka punya semacam drop-off point yang populer di kota Jakarta, misalnya kalau bus punya titik pemberhentian di fX Sudirman, Stasiun Gambir, dan lainnya. Nah, kalau yang minibus, biasanya sudah bisa masuk ke perumahan-perumahan ya, jadi bisa lebih dekat lagi dengan tempat tinggal kita. Misalnya aja kalau kita mau pulang ke Serpong, nanti akan ada beberapa opsi yang rute nya mendekati dengan tujuan akhir kita.

Oh iya, selain tujuan dalam kota, ternyata di Traveloka juga ada beberapa partner yang menyediakan rute antar kota, seperti Bandung. Beberapa partner yang menyediakan rute Soekarno Hatta International Airport ke Bandung misalnya X-Trans dan Jackal Holidays.

2 | Bisa booking untuk travel bandara di luar negeri

Wow, saya baru tau lho, ternyata dengan Traveloka, kita bisa booking travel bandara untuk di luar negeri. Tadi saya coba iseng-iseng cari kalau saya dari Suvarnabhumi International Airport di Bangkok, dan langsung lah keluar pilihan transportnya.

booking travel bandara di luar negeri - kadungcampur
Booking travel bandara di luar negeri pakai Traveloka

Untuk yang di luar negeri mungkin jenisnya ga sebanyak kalau kita di dalam negeri, ya. Misalnya aja dari BKK Airport tadi, pilihan yang ada hanyalah mobil. Tapi berbeda dengan di Kuala Lumpur International Airport (KLIA), karena di situ ada pilihan airport train juga, yaitu KLIA Express.

Kalau naik KLIA Express ini memang menyenangkan banget sih ya, karena sangat menyingkat waktu kalau tujuan kita ke kota, yaitu sekitar 28 menit deh. Udah gitu ya nyaman juga kereta bandara, mirip kereta bandara di Jakarta itu lho hehe. Oh iya, foto pertama di artikel ini, itu saya waktu naik KLIA Express hehe.

klia express kuala lumpur malaysia - kadungcampur
Nah, yang kiri tuh namanya KLIA Express.

Oh iya, enaknya lagi, kalau kita booking travel bandara via Traveloka untuk transportasi di luar negeri, biayanya menggunakan Rupiah lho.

3 | Mudah booking-nya

Booking di Traveloka udah gampang banget sih, mau pake laptop atau pun smartphone. Biasanya sih lebih enak dan cepat kalau pake smartphone, ya?

Di halaman depan dari website Traveloka, kita tinggal pilih menu ‘Airport Transfer’ yang iconnya berupa gambar mobil dan pesawat. Lalu kemudian kita tinggal masukkan saja lokasi keberangkatan awal (dari airport mana), tujuan akhir, tanggal, dan juga jam yang ingin dipilih. Nanti selanjutnya akan ada pilihan jenis transportasi yang diinginkan, seperti yang udah disebutin di nomor satu di atas.

homepage traveloka - kadungcampur
Mudah booking travel bandara di Traveloka

Terkadang kan kita suka ragu ya, ketika mau booking transport, apakah nanti tepat waktu jadwal penerbangannya atau ga, nah enaknya di Traveloka ini ada pilihan flexible schedule untuk transport bandara yang bus. Jadi nanti kita hanya booking berdasarkan tanggalnya aja, tanpa perlu booking jamnya.

Bagaimana kalau kita mau booking travel bandara yang mobil? Berarti nanti kita tinggal pilih aja deh jenis mobil yang kita inginkan, bisa disesuaikan dengan jumlah penumpang, tingkat kenyamanan, dan tentunya budget deh hehe. Oh iya, enaknya kalau kita pilih travel bandara yang jenisnya mobil, biayanya sudah termasuk bensin, tol, dan juga parkir lho.

4 | Ada banyak cara pembayarannya

Cara pembayaran di Traveloka, seperti yang kita ketahui ada banyak kok. Mulai dari credit card, tentunya dengan opsi cicilan hehe, ada pembayaran melalui ATM dan e-banking, dan tentunya ada juga pembayaran melalui convenience store, seperti Indomaret.

metode pembayaran di traveloka - kadungcampur
Ada banyak metode pembayaran di Traveloka

Ada satu sih yang belum pernah saya pakai, fasilitas PayLater nya Traveloka huehe, booking sekarang, bayarnya nanti. Hmm, patut dicoba lain kali.

5 | Suka ada promo!

Nah, ini salah satu yang saya suka kalau booking via Traveloka. Suka banyak promo di Traveloka, euy! Termasuk kalau booking travel bandara ini. Di bulan April 2019 ini, promo yang sedang berlangsung adalah promo kalau pake Golden Bird. Promo dengan Golden Bird ini adala promo harga spesial kalau kita pakai Avanza, mulai dari Rp. 72,000. Wow, murah banget, yes?!

promo travel bandara traveloka - kadungcampur
Suka ada promo di Traveloka! Sukak! 🙂

So, mau pulang naik apa kamu?

So, nanti kamu mau pulang naik apa nih? Ga usah bingung-bingung, langsung aja buka aplikasi Traveloka di smartphone-mu untuk booking travel bandara, yes 😊

nanti pulang naik travel bandara apa ya - kadungcampur
Eh iya, udah booking travel bandara buat pulang belum, ya? 😀

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here