Beli mobil bekas secara online seperti beli makanan untuk delivery

1
62
beli mobil secara online pakai mobil88 estore 2 - kadungcampur

Beli mobil bekas secara online – Kalau misalnya sampai rumah, sehabis dari bekerja seharian, rasanya kok ya cukup malas untuk beranjak ke tempat makan terdekat untuk membeli makan malam hehe. Saya sih biasanya langsung ambil smartphone saya, lalu tinggal pilih app yang menyediakan layanan antar makanan atau app restonya langsung, dan kemudian tinggal pesan makanan. Untuk pembayaran pun juga sudah dimudahkan, ga perlu dengan cash, karena bisa bayar secara online. Kemudian tinggal tunggu antara 30 – 60 menit, dan makanan pun sudah sampai di rumah.

Saya sangat bersyukur banget dengan kemudahan yang bisa kita rasakan sekarang deh, terutama lagi-lagi karena ada si disrupsi teknologi. Semua perusahaan konvensional yang terkena imbasnya, mau ga mau harus bisa beradaptasi menyediakan layanan digital yang sekarang sudah menjadi trend. Salah satu yang disuka para customer dengan layanan digital adalah karena transaksinya bisa berjalan dengan lebih cepat, aman, dan mudah. Hanya dengan berbekal smartphone aja, kita sudah bisa memesan makanan secara online. Dan sekarang pun, hanya dengan pencet-pencet di smartphone, kita sudah bisa beli mobil secara online.

SERA meluncurkan tiga aplikasi online secara sekaligus

SERA alias Seraya Autoraya yang merupakan anak perusahaan dari PT Astra International Tbk di bidang otomotif, awalnya hanya merupakan perusahaan brick-and-mortar, alias perusahaan konvensional. Namun, baru-baru ini SERA ingin berusaha mengejar ketertinggalannya, dan langsung meluncurkan 3 aplikasi online sekaligus untuk 3 anak perusahaannya. Apa ajakah itu? TRAC, Astra Rent a Car, yang berada di lini bisnis penyediaan jasa transportasi. Kemudian ada IBID (sebuah balai lelang SERASI) dan Mobil88 yang berada di lini penjualan mobil bekas.

Kenapa langsung sekaligus diluncurkan tiga aplikasi online dari SERA? Karena menurut Pak Firman Yosafat Siregar – Presdir PT Serasi Autoraya, layanan digital saat ini sudah penting, agar bisa memberikan customer experience yang lebih baik, plus tentunya untuk memanjakan customer dengan memberikan layanan yang lebih cepat, aman, dan mudah. Dengan adanya layanan online, tentunya para customer bisa dengan lebih cepat memperoleh informasi tentang produk/service yang tersedia.

firman yosafat siregar presiden direktur seraya autoraya - kadungcampur
Firman Yosafat Siregar, Presdir SERA, di acara peluncuran aplikasi online dari TRAC, IBID, dan Mobil88

Nah, biar ga kebanyakan ngomonginnya sampai 3 macam, jadi di tulisan ini saya hanya membahas tentang aplikasi online Mobil88 Astra yang bernama, Mobil88 e-store 😊

Beli mobil bekas secara online melalui Mobil88 e-store

Sebenarnya ga kebayang sih bakal bisa beli mobil secara online. Biasanya tuh kalau mau beli barang via online, misalnya external hard disk, mouse, laptop, smartphone, bahkan sampai dispenser hehe. Lah, sekarang ternyata kita udah bisa beli mobil bekas secara online dengan menggunakan aplikasi online Mobil88 e-store.

Kalau mau coba lihat-lihat dulu, bisa langsung download dan install aja dulu aplikasi Mobil88 e-store yang sudah tersedia di Google Playstore dan iOs:

install mobil88 estore android - kadungcampur install mobil88 estore apple - kadungcampur

Cara beli mobil bekas secara online menggunakan Mobil88 e-store

Sesuai tujuan dari Mobil88 kenapa awalnya ingin membuat sebuah aplikasi online, agar journey seorang customer bisa lebih cepat, mudah, dan tetap aman. Makanya cara beli mobil bekas secara online menggunakan Mobil88 e-store pun sangat gampang.

1 | Mau beli mobil bekas jenis apa

Di form pertama, kita akan diminta untuk mengisi merk mobil yang kita ingini, kisaran harga (sesuaikan dengan budget-mu, ya), tahun dari mobil tersebut, dan transmisi yang diinginkan (A/T – otomatis, atau M/T – manual). Setelah selesai tinggal klik tombol search aja.

beli mobil bekas secara online mobil88 estore - kadungcampur
Cara beli mobil bekas melalui Mobil88 e-store

Kemudian kita akan diberikan beberapa pilihan mobil berdasarkan kriteria yang sudah kita tentukan pada pengisian pertama. Nah, sudah ketemu yang kamu mau? Tinggal klik aja mobilnya. Berikutnya akan keluar detail info dari mobil tersebut, misalnya seperti kilometernya sudah jalan berapa, tahun pembuatan, dan sebagainya.

Kalau kamu masih ragu dengan pilihanmu, kamu sebenarnya bisa kok klik tombol β€˜bandingkan’, dan selanjutnya kamu tinggal pilih mobil-mobil apa yang ingin kamu bandingkan.

Jangan lupa cek foto-foto yang tersedia ya dari mobil tersebut. Ngomong-ngomong, kalau kamu perhatikan, foto-foto dari mobil yang tersedia di Mobil88 e-store ini memiliki kualitas foto yang sama okenya. Biar nanti kamu tidak kecewa ketika melihat mobilnya langsung. Bahkan untuk interiornya, kita juga bisa melihat secara 360 derajat lho!

2 | Tentukan cara pembayaran

Untuk melakukan pembayaran untuk mobil bekas yang kita mau di Mobil88 e-store ini, kita diberi 3 alternatif: dengan tunai, kredit, atau booking dulu dengan deposit. Untuk pembayaran dengan tunai ataupun pembayaran booking, bisa dilakukan dengan kartu kredit atau transfer ke rekening Virtual Account di Bank Permata. Dan kalau kita mau membelinya secara kredit, kita bisa hitung-hitung dulu menggunakan Kalkulator Finansial yang sudah tersedia di Mobil88 e-store.

Di Kalkulator Finansial itu, nanti kita tinggal mengisi aja, berapa Down Payment (harus minimum 25% dari total harga mobil), periode kreditnya, rekanan leasing yang ingin kita pilih, dan jenis asuransi mobil. Terakhir yang harus kita isi adalah pendapatan bulanan kita.

beli mobil bekas secara kredit mobil88 estore - kadungcampur
Hitung-hitung pakai Kalkulator Finansial

Nah, untuk urusan kredit, Mobil88 punya 3 rekanan leasing yang bisa kita pilih, seperti Astra Credit Companies (ACC), Buana Finance, dan Oto Kredit.

3 | Ambil atau mau diantar mobilnya

Setelah semua proses selesai, kita tinggal pilih deh, mau diambil di dealer Mobil88 atau mau diantar mobilnya. Biar ga repot, mending diantar aja ke rumah kali, ya 😊

Mobil bekas dengan kualitas terpercaya

Mungkin kamu bertanya-tanya, wah emang bisa ya beli mobil secara online tanpa perlu melihat mobilnya secara langsung. Bisa aja kok, karena Mobil88 merupakan perusahaan terpercaya yang juga sudah punya staf yang ahli untuk mengecek kondisi mobil serta kelengkapan dokumennya.

Makanya dengan adanya Mobil88 e-store ini, Mobil88 ingin sedikit demi sedikit mengubah behavior kita ketika ingin membeli mobil bekas. Jadi ga hanya saat cari-cari mobil bekasnya aja yang melalui aplikasi Mobil88 e-store, tapi sampai proses akhir pembelian mobil bekasnya pun dilakukan secara online 😊

launching event aplikasi online sera 1 - kadungcampur
Aplikasi online dari SERA, termasuk Mobil88 e-store, dibuat untuk serving the customers dream πŸ™‚

So, mau beli mobil bekas secara online apa nih nanti untuk mudik? 😊

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here