5 tips mengatasi patah hati

36
80
mengatasi-patah-hati-featured-image

Saya sih memang belum menjadi love expert yang bisa memberikan tips mengatasi patah hati, tapi saya jadi inget curhatan teman saya beberapa waktu lalu. Teman saya curhat kalau dia lagi patah arang dan patah hati karena cintanya dengan seseorang terputus. Dia cerita kalau dia menjadi segalau-galaunya, padahal biasanya ga se-dramatic ini. Makan jadi ga napsu sampe asam lambung naik, kerja jadi ga konsen, jadinya malah membuat dia ga produktif, padahal kerjaan lagi banyak-banyaknya. Terus dia bingung, kemudian saya juga bingung, tapi sebagai teman yang baik, saya coba kasih beberapa tips mengatasi patah hati ke dia.

5 tips mengatasi patah hati

Tumpahkan segala kegalauanmu secepatnya

Iya, kalau mau nangis, nangis dulu sekejer-kejernya. Masuk kamar kek, menggalau seharian kek, biar tumpah semuanya. Trus coba putar lagu galau untuk membantu menumpahkan kesedihanmu. Misalnya bingung mau putar lagu apa, cobain deh cek lagunya Windy Ghemary yang berjudul Masih Mencintamu. Hayati dan nyanyiin deh liriknya yang sangat mendalam itu:

‘Hari sangat berat
Tlah ku lalui tanpa dirimu
Ku coba berdiri Coba bertahan
Tanpa ada kamu
…’

Kamu bisa cek video clip-nya di sini kalau mau sekalian karaoke, ya. Oh iya, sekalian subscribe channel Youtube-nya Windy ya:

Kalau misalnya nyanyi lagu galau-nya Windy Ghemary masih kurang, sekalian aja deh pasang RBT dari #masihmencintamu, jadi temen bisa puk-puk kamu nantinya …

mengatasi-patah-hati-masih-mencintamu-windy-ghemary-kode-rbt
Pasang yuk RBT dari Windy Ghemary ini yang berjudul #masihmencintamu 😉

Pergi dan kumpul sama teman

Kalau misalnya sudah tenang, pergi jalan-jalan ama temanmu, bersenang-senang, ketawa-ketiwi, nonton film lucu, dan sebagainya, jadi ada yang men-support di sekitarmu yang bisa membantumu untuk kembali senang dan mengatasi patah hati ini. Takutnya kalau kamu sendirian, dan kamu kurang tegar orangnya, eh nti galau malah menyergap lagi. Cuss telpon temanmu ya!

Kalau misalnya ga punya teman gimana? Ya udah, kontak saya aja kalau gitu *lah malah promosi*

mengatasi-patah-hati-kumpul-dengan-teman
Yuk kumpul ama temen-temen biar ceria lagi 😉 (gambar diambil dari misscourey.com)

Banyak kegiatan

Kalau misalnya teman-temanmu (dan saya) lagi sibuk, ya udah yuk mulai sibukkin dirimu sendiri dengan banyak kegiatan atau mulai fokus kerja lagi. Jadi dengan begitu, tidak memberikan ‘ruangan’ di hatimu atau otakmu untuk kembali mengingat dia yang jahaadd itu karena sudah memutuskanmu.

mengatasi-patah-hati-sibukkan-diri
Sibukkan diri sendiri, biar ga selalu mikirin si dia itu (gambar diambil dari sini)

Untuk sementara putus kontak dulu dengan si dia

Bukannya menyuruh untuk memutuskan tali silaturahmi atau gimana, ya, tapi … selama nomor si dia masih ada di phone book-mu, pasti ada aja ada keinginan untuk mengontak dia. Untuk apaan? Alasan kita sih bisa aja karena denial ya, itu tuh ‘untuk menjaga tali silaturahmi’, padahal sih ternyata ya masih kangen.

mengatasi-patah-hati-hapus-kontak-mantan
Hapus dulu ya kontak si dia dari handphone-mu untuk sementara waktu ini 😉 (gambar diambil dari sini)

Nah selama hatimu belum bisa netral, bawaannya masih aja sedih dih dihhhh kalau teringat akan matanya yang coklat itu, atau senyumannya yang bikin es meleleh, mendingan untuk sementara, kamu hilangkan jejak dia di handphone-mu deh. Toh nanti kamu tetap bisa mengontak dia lagi, kalau memang sudah waktunya 😉

Ini soalnya kejadian sih ama teman saya. Sudah saya bilangin untuk dihapus nomornya sejak kapan tau, eh ternyata masih disimpan aja tuh nomornya dengan alasan ya itu, pengen tanya kabar, atau apa lah itu. Alhasil, tetap uring-uringan. Dan suatu hari dia message saya, bilang kalau perasaan dia ke orang tersebut sudah menjadi biasa sejak dia hapus nomor teleponnya.

Duh dari dulu deh ya, nurut apa kata Oom.

Berdoa minta keteduhan

Sebenarnya ini sih yang penting ya. Bukannya mengajari ato apa, tapi berdoa meminta keteduhan untuk hati kita sama Sang Pencipta (atau siapa saja yang menjadi kepercayaanmu) itu merupakan unsur yang penting, karena apalah kita tanpa kehadiran Gusti Allah di hidup kita ini. Dengan berdoa, semoga hati kita menjadi lebih ceria lagi dan terlepas dari beban yang menyayat hati.

mengatasi-patah-hati-berdoa
Jangan lupa berdoa, biar hati kita diberi keteduhan dan ketenangan lagi 🙂 (gambar diambil dari sini)

Memang sih, mungkin kamu tidak bisa langsung menghilangkan rasa patah hati ini, mungkin saja sesekali masih teringat akan masa-masa bersama dia. Ya udah, biarin aja sih ya, it takes time to heal your heart. Biarkan waktu yang menyembuhkan hatimu ya, nak.

Nah, kalau kamu sendiri punya tips apa lagi nih untuk mengatasi patah hati?

PS: memang sih ga ada jaminan tips ini bisa mengatasi patah hatimu, tapi kamu tetap bisa mencobanya lho 😉

36 KOMENTAR

  1. Yang paling ampuh itu nyari lagi yang baru. hahaha…
    Tapi khusus saya pribadi, saya lebih suka berkumpul bersama teman, berdoa, cari kesibukan sendiri, dan tidak mau memikirkan masa lalu atau yang baru saja terjadi alias cuek aja.

  2. Pernah dulu dikhianati, tapi untuk patah hati, no way!
    Justru bersyukur tidak menjadi pendampingnya. Karena aku percaya bahwa sesuatu yang kita sukai belum tentu yang terbaik bagi kita, demikian juga sebaliknya.
    Masih banyak ikan di laut. Jreng… jreng… jreng…

    • Msh kangen ya, kakaaakk. Kan ini cuma sementara aja, sampe perasaan ke si dia netral … Cumungudh kakaakk 😉

  3. kalau menurut saya sih, yang paling ampuh tuh memperbanyak ekgiatan. semakin banyak kegiatan, semakin fokus kita kepada kegiatabn itu sendiri dan semakin lupa kita sama dia. hohoho 🙂

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here