Icip-icip sehat di yogurt studio Bandung, Yoforia

Icip-icip sehat di yogurt studio Bandung, Yoforia – Awalnya saya pikir kata ‘yogurt’ itu ejaannya ‘yoghurt’. Namun, setelah liat nama Yoforia yang merupakan yogurt studio di Bandung, saya jadi mikir apakah selama ini salah hahaha! Ternyata ‘yogurt’ atau ‘yoghurt’ itu sama aja, sama seperti kata ‘color’ dan ‘colour’ yang memiliki arti sama tapi ejaan berbeda tipis. Bedanya kalau yang ejaannya lebih singkat, seperti ‘yogurt’ itu merupakan ejaan yang mengikuti ejaan Amerika dan lebih lazim, sedangkan kalau kata ‘yoghurt’ mengikuti ejaan Inggris. Begitulah adanya.

yoforia yogurt studio bandung

Welcome to Yoforia Bandung!

Yoforia si yogurt studio Bandung

Yoforia si yogurt studio Bandung ini terletak di Paris van Java alias PVJ, dan posisinya di sisi luar setelah parkiran mobil sejajar dengan banyak tempat makan lainnya. Untuk menjaring banyak kawula muda di Bandung, si Yoforia ini memiliki tempat yang oke dan cocok banget kalau mau nongkrong berlama-lama di sini. Apalagi tentunya sudah tersedia Wi-Fi dan colokan di sebagian tempat duduknya.

yoforia yogurt studio bandung indoor seating

Salah satu sudut di ruangan indoor Yoforia Bandung

Yoforia memiliki dua area tempat duduk. Area indoor yang memiliki pendingin ruangan, jadi lebih adem, dan cocok ketika udara Bandung lagi panas-panasnya. Lalu ada area semi-outdoor yang terbentuk dari rangka-rangka besi berbentuk rumah tanpa dinding, namun sudah disiapkan semacam tirai yang bisa dipakai tatkala hujan sedang melanda. Ruangan semi-outdoor ini cocok dipakai ketika udara sejuk sedang meliputi PVJ atau ketika malam hari.

yoforia yogurt studio bandung semi outdoor seating

Salah satu sudut di ruangan semi outdoor Yoforia

Ada yang unik ketika saya masuk ke dalam ruangan si yogurt studio Bandung ini. Di dekat pintu masuk ruangan indoor, terdapat pohon impian alias ‘a tree wish’. Jadinya saya kepo baca mimpi orang-orang, ada yang berhubungan dengan pernikahan, kuliah, jalan-jalan, dan impian lainnya. Ini pas banget dengan banyaknya burung-burung bangau yang dilipat ala origami digantung di area pinggir yogurt studio Bandung ini. Pernah menonton di salah satu film, kalau kamu bisa melipat burung bangau ini sebanyak 1,000 buah, maka impianmu akan terkabul!

tree wish yoforia yogurt studio bandung

Ada tree wish juga!

Hal menarik lainnya adalah adanya sebuah sketsa kota Bandung yang dibuat oleh Thufeil di salah satu dindingnya. Lebar lukisannya ga hanya selebar kertas A4, tapi panjangnya hampir sepanjang dindingnya. Amazing lah kalau dilihat detailnya ?

sketsa kota bandung thufeil yoforia yogurt studio bandung

Sketsa kota Bandung buatan Thufeil di Yoforia Bandung

Meskipun Yoforia merupakan sebuah yogurt studio, tapi Yoforia menyediakan tempat di salah satu sisi ruangannya untuk menampilkan beragam woodcraft yang berbentuk piring atau mangkok, serta kerajinan lokal lainnya yang berbentuk tas dan dompet.

piring kayu wooden craft yoforia yogurt studio bandung

Wooden plate yang merupakan karya UKM lokal dan dijual di Yoforia Bandung

Apa aja cemilannya?

Yoforia ga hanya menyediakan minuman sehat ala yogurt, tapi juga menyediakan berbagai cemilan ringan – iya sih, namanya cemilan ya pastinya ringan ?, yang cocok disantap ketika kamu lagi nongkrong sambil minum yogurt yang sehat ini. Oh iya, di setiap cemilan biasanya akan ‘diselipkan’ yogurt juga, misalnya sebagai salah satu bahan dari sausnya. Dan semua makanan serta minuman di Yoforia ini sudah dibuat dan diracik sedemikian rupa oleh Martin Natadipraja, seorang celebrity chef! Mantabh tenan!

Ada beberapa macam cemilan yang saya coba waktu saya di sana. Yang menjadi favorit saya ternyata adalah si chicken wings. Nama chicken wings di Yoforia lucu deh, Yo-Dip Wings. Kenapa ada ‘dip’nya, karena kamu bisa dip-dip alias celupin si chicken wings ke saus yang disediakan, saus tartar dan spicy sauce. Namun kalau saya lebih suka memakan chicken wings tersebut apa adanya karena udah enak apalagi pas gigitan pertama merasakan rasa sedap di kulitnya haha, jadi sesuai seleramu aja ya 🙂

Do you love our YO-DIP? It's made out of our Yogurt, specially created by @martinpraja !

A post shared by Yoforia (@yoforiaid) on

Cemilan unik lainnya yang saya temui di yogurt studio Bandung ini adalah si chicken fingers. Apa yang unik dari sebuah makanan chicken fingers? Awalnya saya pikir si chicken fingers ini dibalut dengan corn flakes, tapi setelah saya baca namanya di menu, saya baru ngeh kalau chicken fingers-nya dibalut dengan remahan nachos, dan memang setelah dirasakan, rasanya memang bercampur dengan nachos haha. Nah, kalau si chicken fingers ini, temannya adalah Thai sauce.

chicken fingers nachos thai sauce yoforia yogurt studio bandung

Chicken fingers berbalutkan nachos di Yoforia 🙂

Satu lagi yang bisa buat kamu kenyang kalau makan ini sendirian, yaitu si smoothies bowl. Kok bisa kenyang, ya? Lebih tepatnya sih kenyang air ya, karena satu mangkok isinya smoothies, dan diminum sendirian haha. Tapi it’s okay lah, secara isinya sehat, ya. Smoothies bowl ada dua rasa, ada yang rasa coklat – which is my favorite, dan satunya yang memang isinya buah-buahan tok.

yo and i smoothies bowl yoforia yogurt studio bandung

Smoothies bowl dengan bahan full buah

smoothies bowl yolo yoforia yogurt studio bandung

YOLO! Smoothies bowl dengan campuran coklat yum yum (photo credit: @ratrichibi)

Kalau minumannya bagaimana?

Lah, alasan ke yogurt studio Bandung kan karena yogurt-nya ya, seperti contohnya si A-Yo peach dengan campuran orang juice, dan A-Yo Apple, yang isinya murni apel dan apel.

yogurt apple peach yoforia yogurt studio bandung

A-Yo Peach dan A-Yo Strawberry 🙂

Nah, selain minuman yogurt-nya, di Yoforia Bandung juga menyediakan minuman kopi yang campur yogurt. Pastinya cocok dengan saya yang suka banget ngopi, karena variasi minuman kopi di yogurt studio Bandung ini ada banyak macam. Saya kebagian yang Hakuccino, dan lagi-lagi ada satu unsur yang saya suka di minuman ini. Di Hakuccino ada coffee jelly-nya uuh yeeee! ? . Selain itu, ada juga Affocado, well ini yang campuran avocado dan espresso sih, ya. Pastinya, minuman kopi di Yoforia Bandung juga dicampur dengan plain yogurt, secara ini yogurt studio kan, ya? 🙂

hakuccino coffee jelly yoforia yogurt studio bandung

Suka Hakuccino apalagi ada coffee jelly segala huehe

affocado yoforia yogurt studio bandung

Si Affocado tampilannya menarik nih huehe

Yoforia Bandung ini beneran deh, bisa jadi salah satu tempat nongkrong di Bandung yang bisa kamu kunjungi sembari nungguin jam film bioskopnya mulai, atau ya sambil nongkrong-nongkrong aja lah ama teman. Eh mau jadi tempat kerja juga oke kok. Apalagi minumannya sehat-sehat gini ya, bisa-bisa betah nih berjam-jam di sini.

Kuy lah!

Yoforia

Instagram            : @yoforiaID
Address                : Paris van Java, Bandung

sekilas menu yoforia yogurt studio bandung

Sekilas menu si Yoforia 🙂

tempat nongkrong asik bandung yoforia yogurt studio

Yoforia si yogurt studio Bandung ini memang cocok dijadiin tempat nongkrong 🙂

Advertisements
Comments
  1. Posted by Oky Maulana
    • Posted by Timothy W Pawiro
  2. Posted by Duniari
    • Posted by Timothy W Pawiro
  3. Posted by MasIrwin
    • Posted by Timothy W Pawiro
  4. Posted by Atanasia Rian
    • Posted by Timothy W Pawiro
  5. Posted by Mahadewi
    • Posted by Timothy W Pawiro
  6. Posted by Amanda Desty
    • Posted by Timothy W Pawiro
  7. Posted by Fandhy Achmad Romadhon
    • Posted by Timothy W Pawiro
  8. Posted by tomi
    • Posted by Timothy W Pawiro
  9. Posted by Tukang Jalan Jajan
    • Posted by Timothy W Pawiro
  10. Posted by Bahrudin
    • Posted by Timothy W Pawiro
  11. Posted by Perempuan November
    • Posted by Timothy W Pawiro
  12. Posted by Tanti Amelia
    • Posted by Timothy W Pawiro
  13. Posted by Aprillia Ekasari
    • Posted by Timothy W Pawiro
  14. Posted by lendyagasshi
    • Posted by Timothy W Pawiro
  15. Posted by Dikki Cantona Putra
    • Posted by Timothy W Pawiro
  16. Posted by andhikamppp
    • Posted by Timothy W Pawiro
  17. Posted by Dian Ravi
    • Posted by Timothy W Pawiro
  18. Posted by Uwan Urwan
    • Posted by Timothy W Pawiro

Add Your Comment