Advertisements

WISGR, game buatan Guklabs Games Studio asal Indonesia

Author: | Posted in Advertorial, Lainnya 2 Comments

WISGR, game buatan Guklabs Games Studio asal Indonesia – Kalau ngomongin main game, kayaknya seinget saya tuh, saya udah main sejak baheula kala. Mungkin pada tau yang namanya game console Nintendo, Sega, Atari … atau ga tau ya? Hahaha. Itu game console yang masih pake kaset kotak dan dimasukkin kedalam console-nya. Kemudian berikutnya mulai muncul PC, dan merebaklah game PC. Dulumah game di PC masih unyu-unyu, ya, mulai pake floppy disk terus sekarang udah pake CD, dan bahkan online gaming. Selain game PC, tentunya sekarang udah banyak banget game yang bisa dimainin di mobile phone.

playing computer games - kadungcampur

Kamu sukanya main game di laptop atau di mana nih? (sumber: pixabay)

Terus kalau misalnya ditanya, paling sering main di mana? Ya, kalau sekarang sih akan jawab kalau lebih sering main di laptop, ya, karena sehari-hari pun lebih sering nyentuhnya laptop aja terus hehe ~~ sebenarnya ga punya game console juga sih untuk saat ini haha. Emang sih, kalau pake laptop biasa, ga bisa terlalu main game yang berat-berat deh, apalagi semakin ke sini, semakin tinggi ya tuntutan sebuah game akan kriteria laptop atau komputer. Untungnya, laptop saya masih mumpuni sih kalau main game yang ga terlalu berat.

Oh iya, balik lagi ke main game. Saya tuh paling demen banget main game yang sifatnya petulangan, RPG, gitu. Jadi kita tuh memainkan sebuah tokoh yang akan berpetualang untuk menyelesaikan masalah. Tau ga, game apa yang paling saya suka? Itu lho yang ngelawan monster atau zombie-zombie, terus yang ga terlalu ribet juga sih buat maininnya haha. Duh, misalnya mau nembakin laser mesti mencet huruf gini, kalau mau pake pedang harus mencet huruf yang lain, mau cek inventory mesti mencet huruf yang lain lagi, dan seterusnya. Ribet ya, mending yang simpel-simpel aja tapi menyenangkan.

Nah, kalau kakak saya sih beda lagi. Di laptopnya emang lebih canggih sih speknya, makanya bisa main game yang yahud tanpa ada kendala. Plus, dia demen banget yang kalau mau main aja menurut saya mesti ngapalin banyak huruf dan kombinasinya buat main huaha.

Game buatan game studio Indonesia?

Game-game yang saya omongin di atas, yang ngelawan monster lah, atau zombie-zombie, biasanya buatan luar negeri sih. Biasanya lagi, game-game tersebut dibuat oleh game studio yang udah terkenal dan sudah membuat banyak game.

Lalu bagaimana dengan game studio Indonesia?

Ternyata udah cukup banyak game studio Indonesia yang menelurkan banyak game, baik untuk PC maupun mobile phone. Dan lokasi game studio Indonesia itu ga hanya ada di Jakarta lho, karena ada juga yang di Bandung, Jogja, dan Surabaya.

game studio indonesia - kadungcampur

Sudah banyak game studio di Indonesia, termasuk salah satunya Guklabs

Kalau ngomongin game hasil produksi game studio Indonesia, rasanya sih beberapa waktu lalu sempat mendengar ada sebuah game buatan game studio Indonesia yang cukup populer, judulnya Dreat Out. Ceritanya tentang sekelompok murid yang dating ke suatu desa, dan mereka harus melawan yang ga Nampak dengan kasat mata. Tau bagaimana cara merekabisa ‘melihat’? Dengan kamera video digital! Yang demen serem-serem, pas banget deh ini, apalagi game ini ga hanya populer di Indonesia, tapi juga di dunia! Bahkan di Steam dapat rating 7 dari 10.

Setelah Dread Out, tentunya ada banyak lagi game-game yang dibuat oleh game studio Indonesia, termasuk salah satunya yang terbaru adalah WISGR.

WISGR, game buatan game studio Indonesia

WISGR ini merupakan game buatan game studio Indonesia yang bernama Guklabs. Guklabs yang merupakan game studio dengan lokasi di Jakarta ini, baru aja mengeluarkan Demo Version WISGR yang udah bisa dimainkan.

Wait, emang sebenarnya game WISGR ini game apaan, yak?

wisgr game indonesia - kadungcampur

WISGR, game terbaru yang dibuat oleh game studio asal Indonesia

WISGR ternyata merupakan nama planet yang menjadi setting dari game ini. WISGR sendiri merupakan game action adventure dengan tokoh utamanya si Boghe. Boghe yang profesinya sebagai pemburu ini tentunya akan diuji kehebatannya dalam menaklukkan monster-monster yang pada berdatangan ke Planet WISGR. Walau baru iseng coba-coba main demo version WISGR, rasanya bakal suka mainnya, secara ini sebuah game petualangan, dan ga gitu banyak juga mesti nginget tuts mana yang mesti dipencetin buat beraksi haha.

Denger-denger sih game ini banyak yang bandingin sama games dengan payung besar genre action yang udah cukup populer, seperti Bastion dan Diablo II. Kalau ngebandingin game pastinya bakal ngebandingin mulai dari ceritanya, graphic, peta dunia permainannya, dan banyak lagi.

wisgr guklabs game indonesia play - kadungcampur

Cusss … langsung cobain demonya WISGR deh!

Rasanya kurang kalau mesti membandingkan game yang masih demo version dengan yang udah full version, ya. Makanya ga sabar buat nungguin Full Versionnya si WISGR, game buatan game studio Indonesia ini. Apalagi kalau ngeliatin Instagram Guklabs, ada beberapa karakter lagi nih yang bakal nemenin Boghe saat membasmi monster yang dating ke Planet WISGR, seperti si Weiss dan Schwarz. Hmm, kalau dilihat dari gambarnya sih, naga-naganya salah satu dari tokoh perempuannya ada yang sorcerer nih haha.

Cobain deh mainin demo version-nya, dan kasih tau pendapatmu, yak. Saya juga udah minta kakak saya buat mainin juga, secara doi sempet mainin Diablo II juga ?. Oh iya, kamu bisa download demo version WISGR di sini.

wisgr karakter guklabs game indonesia - kadungcampur

Beberapa karakter di WISGS

Advertisements
Comments
  1. Posted by achi hartoyo
    • Posted by Timothy W Pawiro

Add Your Comment