Launching event Vivo V5s The Perfect Selfie

Author: | Posted in Gadget, Liputan 38 Comments

Sekarang banyak udah banyak smartphone yang mengedepankan fitur selfie, karena menurut riset, orang Indonesia suka selfie. Itulah kenapa Vivo Indonesia mulai meningkatkan kualitas amera depan dari smartphone terbarunya, agar bisa mengikuti pasar Indonesia – sesuai riset tersebut. Ga tanggung-tanggung, smartphone terbaru Vivo Indonesia yang bernama Vivo V5s ini menggunakan tag line #PerfectSelfie .

vivo v5s launch event

Peluncuran Vivo V5s di Raffles Jakarta tanggal 10 Mei 2017

Apa highlight dari Vivo V5s?

Kamera depan dengan 20MP

Kenapa disebut dengan the #PerfectSelfie ? Karena kualitas depan dari Vivo V5S udah sampai 20MP. Jadi gambarnya semakin tajam, karena pixel yang membentuk gambar lebih padat, alhasil pastinya foto selfie-mu lebih oke, ya kan ya kan?

vivo v5s 20mp front camera

Kamera depan berkualitas 20MP

Ini beda banget dengan smartphone lainnya yang lebih menaruh fokus di kamera belakang untuk pixel yang lebih besar. Eh, tapi jangan khawatir, karena kamera belakang Vivo V5s juga udah cukup bagus dengan 12MP.

Selfie Softlight

Pengennya sih memang kalau mau ambil foto, kapan dan di mana pun ya, namun kadang kondisi ga semuanya oke. Kalau misalnya lagi di luar ruangan pas matahari nongol, jadinya saat kita mau foto, kita bisa dapat pencahayaan yang oke – kecuali kalau lagi mendung ya hehe. Nah kl misal pas malam hari atau di indoor yang cahayanya minim terpaksa kita pake flash deh, ya. Eh tapi saya tuh kurang terlalu suka menggunakan flash, karena terkadang kalau foto suka jadi putih gitu ya?

vivo v5s selfie softlight

The New Selfie Softlight

Vivo V5s hadir dengan selfie softlight nih, untuk mengatasi hasil yang kurang oke kalau kita pake cahaya flash yang biasanya. Namanya juga softlight ya, jadi ga terang mencorong gitu lah ya cahayanya.

Cara mengaktifkan si selfie softlight ternyata gampang pas saya coba-coba, tinggal klik lampu di kiri atas saat kita mau ambil selfie, dan aktifkan ‘Pencahayaan Pengisi’, kemudian tinggal jepret deh. Ini saya sempat coba-coba juga nih, cakep kan hasilnya? Trus saya bingung, kok jadi lebih mulus seperti kulit bayi muka saya. Oalah, ternyata saya pake fitur ‘Wajah Cantik’ alias Beautify gitu haha. Ya pantes!

aktifkan selfie softlight vivo v5s

Cara mengaktifkan selfie softlight

coba selfie softlight vivo v5s

Mencoba Vivo V5s plus dengan ga sengaja pake efek Beautify haha!

Group Selfie

Kalau selfie ramean alias wefie, biasanya lebih enak pake tongsis ya, karena biar bisa dapat semuanya di sisi kiri dan kanan, ga ada yang ketinggalan. Kalau misalnya ga bawa tongsis, ya udah deh, dempet-dempetan sampe semuanya masuk frame.

Lalu kamu pernah pake fitur ‘panorama’ ga, yang memungkinkan kita mengambil foto 180 derajat?

Nah, kedua fitur di atas sekarang digabungin nih di Vivo V5s, jadi makanya fitur lainnya yang diunggulkan saat ini adalah fitur Group Selfie pada Vivo V5s.

coba group selfie vivo v5s

Mencoba group selfie

Cara penggunaannya juga sama kok ketika mengambil foto panorama. Kita tinggal geser ke kiri sampai ada getaran – berarti gambar udah tersimpan, kemudian geser lagi ke kanan dan tunggu lagi sampai ada getaran. Kelar deh! Memang untuk mengambil foto group selfie, tangan harus stabil, dan kita ga boleh gerak-gerak dulu, biar nanti fotonya ga numpuk-numpuk deh.

Kapasitas RAM dan ROM pada Vivo V5s yang besar

Salah satu hal yang saya lihat kalau akan memilih smartphone adalah kapasitas RAM-nya. Kenapa gitu? Karena semakin besar kapasitas RAM, maka semakin leluasa ketika melakukan multi-tasking menggunakan smartphone.

Bagaimana dengan Vivo V5s sendiri?

Ternyata Vivo V5s udah memiliki RAM sebesar 4GB serta ROM 64Gb.

coba vivo v5s ram 4gb rom 64gb

Lagi mencoba Vivo V5s yang memiliki RAM 4GB

Wow, RAM 4GB saat ini udah cukup banget, dan kayaknya yang smartphone-nya penuh dengan app, butuh deh yang 4GB, biar lebih enak switching app ketika menggunakannnya haha. Saya sih mau banget nih kalau RAM-nya aja 4GB #kode .

Sedangkan untuk ROM 64GB pada Vivo V5s, memang sudah termasuk cukuplah. Kalau mungkin kamu masih bingung, kira-kira cukup ga ya? Ini ada perbandingannya.

Kapasitas ROM 64GB pada Vivo V5s itu setara dengan:

  • 302 buah film dengan rata-rata ukuran file-nya 200Mb, atau
  • 20,000 lagu dengan rata-rata ukuran file 3Mb, atau
  • 26,000 foto selfie dengan rata-rata ukuran file 2Mb.

Nah, sekarang tergantung kamu deh, lebih sering menggunakan smartphone untuk menonton film, mendengarkan musik, atau foto-foto selfie dengan #PowerSelfie milik Vivo V5s? ?

Clone App

Namanya juga clone, alias kita bisa meng-clone beberapa app di smartphone kamu. Jadi misalnya kamu punya dua nomor, dan dua-duanya memiliki WhatsApp yang aktif, sekarang kamu bisa menggunakan kedua WhatsApp tersebut di smartphone yang memiliki fitur Clone App seperti di Vivo V5s.

Saat ini baru hanya ada beberapa app yang bisa di-clone di Vivo V5s adalah WhatsApp, Line, BBM, dan beberapa lagi seperti di bawah ini:

clone app vivo v5s

Beberapa app yang di-support utk clone app

Jadi lumayan sih nih kalau clone app, jadi kita ga perlu ribet memegang dua smartphone ketika ingin menggunakan WhatsApp secara bergantian. Cara clone app-nya juga mudah banget sih nih. Misalnya kamu ingin clone WhatsApp, berarti kamu tinggal ditekan lama icon WhatsApp-nya, dan nanti akan muncul tanda tambah. Ya udah diklik aja tanda tambah tersebut, dan voila! Muncullah WhatsApp kedua yang bisa kamu gunakan dengan nomor berbeda.

Spesifikasi Vivo V5s

Untuk lebih jelasnya, mari kita liat aja spesifikasi dari Vivo V5s:

spesifikasi vivo v5s

Spesifikasi Vivo V5s

Harga Vivo V5s

Dari segitu banyak fitur yang diimbuhi di Vivo V5s, kira-kira ada yang bisa menebak berapakah harganya?

Jeng jeng!

harga vivo v5s

Yak inilah harganya!

Ternyata harga Vivo V5s hanya Rp. 3.799.000, padahal keunggulannya segudang, ya! 🙂

Launching Event Vivo V5s di Jakarta

Tanggal 10 Mei 2017 merupakan hari peluncuran resmi Vivo V5s, dan diadakan di Hotel Raffles Jakarta, yang berlokasi dekat Lotte Avenue.

vivo v5s launch event raffles jakarta

Launching Event Vivo V5s di Raffles Hotel Jakarta

vivo v5s launch event

Stage saat peluncuran di Raffles Jakarta tanggal 10 Mei 2017

Saya ga menyangka kalau acaranya bakal meriah pakai banget, apalagi Vivo Indonesia mengundang semua ambassador-nya, termasuk berbagai KOL alias influencers, dan saya beserta teman-teman lainnya sebagai Social Media Agents.

kol influencer vivo v5s

Beberapa KOL atau influencer yang hadir saat peluncuran Vivo V5s

Vivo Indonesia Ambassador

Saya baru tau kalau Vivo Indonesia memiliki banyak Ambassador. Ambassador mereka yang awal, pastinya kita udah tau lah, ada Agnes Monica alias Agnez Mo, Afgan, dan Pevita Pearce.

brand ambassador vivo v5s

Brand ambassador Vivo Indonesia

Vivo Indonesia juga mengajak para ambassador yang baru untuk datang ke acara ini, seperti Al Ghazali, Prilly Latuconsina, Zaskia dan Shireen Sungkar. Setiap para ambassador dipanggil untuk ke atas panggung, langsung sontak aja para pengunjung yang datang berhamburan ke depan panggung untuk mengambil foto para idolanya haha!

afgan afgansyah reza pevita pearce brand ambassador vivo v5s

Afgan dan Pevita Pearce sebagai salah dua brand ambassador Vivo Indonesia

al ghazali prilly latuconsina brand ambassador vivo v5s

Al Ghazali dan Prilly Latuconsina sebagai brand ambassador baru dari Vivo Indonesia

shireen zaskia sungkar brand ambassador vivo v5s

Shireen dan Zaskia Sungkar menjadi brand ambassador baru dari Vivo Indonesia

agnes monica agnez mo brand ambassador vivo v5s

Agnez Mo sebagai salah satu brand ambassador Vivo V5s

The performance

Saat acara launching event ini, ada beberapa penampilan untuk memeriahkan acara ini. Mulai di awal sudah ada Barasuara band yang membawakan lagu Bahas Bahasa di sisi kanan panggung. Cakep banget layar di background-nya.

barasuara bahas suara vivo v5s launch event

Background saat Barasuara tampil cakep ya!

Kemudian di pertengahan acara, muncul Al Ghazali yang diperkenalkan sebagai brand ambassador Vivo Indonesia yang baru. Al Ghazali muncul sambil muter-muter piringan, alias tampil sebagai DJ! Baru tau kalau doi itu DJ juga.

al ghazali dj vivo v5s launch event

Al Ghazali saat jadi DJ

stage al ghazali vivo v5s launch event

Kemeriahan saat Al Ghazali tampil

Penampilan yang ditunggu berikutnya siapa lagi kalau bukan Afgan. Afgan ketika muncul pertama langsung membawakan lagu Jalan Terus! Duh sayang saya hanya merekam sepenggal doang dari performance-nya. Dan sayangnya Afgan hanya nyanyi satu lagi aja nih.

afgan afgansyah reza vivo v5s launch event

Afgan saat tampil di peluncuran Vivo V5s

afgan afgansyah reza vivo v5s launch event

Afgan tampil jadi semakin rame

Selanjutnya, penampilan siapa yang paling ditunggu. Pastinya si Agnez Mo! Penampilan Agnez Mo pastinya semangat banget. Soon, saya upload video penampilan Agnez Mo ya!

Karena saya beserta beberapa teman saya yang lain datang lebih awal pada hari itu, kami sempat menyaksikan Agnez Mo latihan sebelum acara lho! Pas latihan aja udah kedengaran banget, bagaimana kerennya suara si Agnez Mo ini! Beruntunglah saya bisa menyaksikan penampilan live dari Agnez Mo ?.

agnez mo agnes monica latihan vivo v5s

Agnez Mo saat latihan sebelum tampil di acara Vivo V5s

vivo v5s agnez mo agnes monica launch event

Agnez Mo! Aakk … !

agnez mo agnes monica on stage vivo v5s

Agnez Mo on stage!

agnez mo agnes monica vivo v5s launch event

Still, Agnez Mo!

Nah, ini video pertama dari penampilan Agnez Mo menyanyikan Flying High saat peluncuran Vivo V5S The Perfect Selfie 🙂

Terima kasih ya Vivo Indonesia udah mengundang di acara launch event Vivo V5s. Meriah!

Advertisements
Comments
  1. Posted by Cerita Melalak
    • Posted by Timothy W Pawiro
  2. Posted by Ina Inong
    • Posted by Timothy W Pawiro
  3. Posted by Ani Berta
    • Posted by Timothy W Pawiro
  4. Posted by Masirwin
    • Posted by Timothy W Pawiro
      • Posted by MasIrwin
  5. Posted by Liza
    • Posted by Timothy W Pawiro
  6. Posted by Adi Setiadi
    • Posted by Timothy W Pawiro
  7. Posted by unggulcenter
    • Posted by Timothy W Pawiro
  8. Posted by Rhoshandhayani KT
    • Posted by Timothy W Pawiro
  9. Posted by Tukang Jalan Jajan
    • Posted by Timothy W Pawiro
  10. Posted by Tomi
    • Posted by Timothy W Pawiro
  11. Posted by William Giovanni
    • Posted by Timothy W Pawiro
  12. Posted by Atanasia Rian
    • Posted by Timothy W Pawiro
  13. Posted by Perempuan November
  14. Posted by Pu
    • Posted by Timothy W Pawiro
  15. Posted by Jiah
    • Posted by Timothy W Pawiro
  16. Posted by Hello Fika
    • Posted by Timothy W Pawiro
  17. Posted by lendyagasshi
    • Posted by Timothy W Pawiro
  18. Posted by cutdekayi
    • Posted by Timothy W Pawiro
  19. Posted by Hilman Mulya Nugraha
    • Posted by Timothy W Pawiro

Add Your Comment