Yuk, nikmati camping mewah di Trizara Resorts Lembang

Author: | Posted in Tempat Inap 45 Comments

Beberapa waktu lalu, saya bersama teman-teman blogger lainnya, mendapatkan kesempatan untuk merasakan tinggal di sebuah camping mewah yang terletak di Lembang, Bandung. Dilihat dari namanya saja sebenarnya saya ga bakal terlalu ngeh kalau itu sebenarnya adalah sebuah perkemahan, karena namanya Trizara Resorts. Bisa terlihat kan dari kata โ€˜resortsโ€™ yang memang jauh dari kesan perkemahan pada umumnya. Dan baru kali ini juga saya bisa merasakan bagaimana nikmatnya sebuah glamping experience atau glamourous camping alias kemping mewah dan lokasinya tidak jauh-jauh dari Bandung lagi ๐Ÿ™‚

camping-mewah-trizara-resorts-1

Camping mewah di Trizara Resorts

Rutenya dari mana?

Mumpung saya waktu itu berada di Bandung, tepatnya di Jalan Soekarno Hatta, saya pun iseng aja naik salah satu ojek online yang tersedia di Bandung. Untungnya ada yang mau nganterin sampe Lembang hehe. Enaknya lokasi Trizara Resorts sudah tersedia di Google Maps, jadi tinggal ngikutin aja rutenya. Namun karena emang jauh banget ya haha, trus saya ga mantau Maps tiap saat, yang mestinya belok, akhirnya kebablasan ampe udah ngelewatin Farmhouse Susu Lembang. Akhirnya dari sana belok kiri di Parongpong dan tinggal ngikutin signage โ€˜Trizara Resortsโ€™ yang memang sudah dipasang di pengkolan jalan.

Tapi menurut Mas Rizal, sang Marketing Coordinator dari Trizara Resorts, untuk menuju ke sini dan menikmati camping mewah di Trizara Resorts, ada beberapa alternatif rutenya, bisa keluar dari Tol Padalarang, Ledeng, atau dari Sersan Bajuri. Paling gampang ya udah deh, liat lokasi Google Maps yang nanti saya share di bawah yak!

Memberdayakan kemampuan warga sekitar

Warga yang membangun

Waktu sama si abang ojek udah mendekati Trizara Resorts, gampang banget tau kalau udah sampe, karena udah ada gerbang terbuat dari batu tersusun rapih nan megah dengan tulisan TRIZARA di bagian atasnya. Percaya ga, kalau gerbang ini yang buat bukan tukang yang sudah ahli serta yang design bukanlah seorang arsitek ato apalah apalah. Gerbang Trizara ini dibuat oleh warga sekitar lho, yang sekarang, kata owner Trizara Resorts yang bernama Mr. Kunal ini, juga merupakan bagian dari keluarga besar mereka sebagai housekeeping. Bahkan keseluruhan Trizara Resorts sendiri, 99% dari area Trizara Resorts dibangun dengan memberdayakan kemampuan warga sekitar dalam waktu sekitar 1 tahun 2 bulan.

camping-mewah-trizara-resorts-welcome

Gerbang keren ini dibangun oleh warga sekitar ๐Ÿ™‚

Warga yang menjaga keamanan

Mungkin kamu juga bingung. Itu pintunya cuma gitu doang, kayak pintu pagar rumah tetangga. Terus pagarnya juga dari tanaman. Emangnya aman gitu? Tenang aja deh, dijamin aman. Karena Trizara Resorts ini sebenarnya dibangun dengan memberdayakan warga sekitar. Jadi warga yang membangun, warga juga yang membantu menjaga keamanan di dalam dan sekitar resorts.

Kalau kamu melihat area seberang dari gerbang, yang berupa tanah kosong, itu sebenarnya merupakan lahan parkir dari Trizara Resorts. Tanah kosong aja gitu, tanpa pake pagar pembatas atau gerbang ala-ala automatic gate berbayar seperti mall. Dan di situ pun aman, karena warga sekitar yang membantu menjaganya.

Warga yang menjadi โ€˜keluarga besarโ€™ di Trizara Resorts

Selain membangun dan menjaga keamanan, juga ada beberapa warga yang menjadi bagian dari โ€˜keluarga besarโ€™ dari Trizara Resorts yang berjumlah 58 orang ini pada saat ini. Di sini, para staff dari Trizara juga diajarkan mengenai hospitality dan konsep eco-living serta go-green yang diusung oleh Trizara Resorts. Karena Trizara Resorts juga membuka pintu untuk orang asing untuk tinggal di tempat mereka, maka para staff juga diajarkan bahasa Inggris. Bahkan nanti di sekitar bulan November ada tes Bahasa Inggris juga nih untuk mereka. Wah wah wah, sukses buat mereka nih ๐Ÿ™‚

Menikmati camping mewah di Trizara Resorts

Sesuai judulnya, kami diajak untuk menikmati betapa asik dan kerennya ber โ€“ camping mewah di Trizara Resorts yang area lahannya mencapai hingga 3 hektar ini. Kenapa disebut camping mewah, karena memang beda banget dengan pengalaman camping atau berkemah pada umumnya. Tendanya aja dibuat oleh pabrik sendiri, dan yang pasti, kualitas dari tendanya oke bangets pake โ€˜sโ€™. Dan kamu pasti akan terkagum-kagum dengan keindahan area Trizara ini, apalagi dengan kolam berjenjang menurun dari dekat area resepsionis ke bawah. Areanya sangat hijau dan banyak taman serta pepohonan, jadi memang cocok dengan arti nama โ€˜Trizaraโ€™ yang diambil dari bahasa Sansekerta, yakni โ€˜kebon / taman dari Surgaโ€™.

camping-mewah-trizara-resorts-resepsionis

Resepsionisnya aja kece!

camping-mewah-trizara-resorts-kolam-tangga

Cakep kan!

Jenis camp di Trizara Resorts

Di Trizara Resorts ada 3 jenis tenda mewah yang tersedia, tentunya untuk peruntukan dan harga yang berbeda ya!

Netra camp

Netra camp merupakan tenda jenis luxury di Trizara Resorts. Udah istilahnya camping mewah, ini ternyata ada tenda luxury juga! Tenda Netra yang berjumlah 13 tenda ini, hanya cukup diisi untuk 2 orang saja. Dan kenapa bisa disebut luxury, karena view yang didapat dari tenda Netra sangat yahud! Dari tenda Netra, kita bisa melihat sunset, sunrise, dan tentunya gunung Tangkuban Perahu dari tenda. Memang mungkin ada yang sebagian bisa melihat dengan jelas, ada yang terhalang sedikit, tapi intinya, view dari sini oke punya deh!

camping-mewah-trizara-resorts-luxury-room-netra-camp

Netra camp di Trizara Resorts

Zana camp

Zana camp merupakan tenda untuk para honeymooners. Ya iya pastinya jumlahnya untuk 2 orang saja ya, secara lagi honeymoon. Nah, tentunya para honeymooners kalau lagi berduaan pengennya suasananya yang tenang dan damai, kan? Makanya lokasi dari tenda Zana yang berjumlah 12 tenda ini menempati area yang paling bawah dari Trizara Resorts.

camping-mewah-trizara-resorts-zana-camp-view-tangkuban-perahu

Zana camp untuk para honeymooners letaknya di area bawah deh

Svada dan Nasika camp

Walaupun keduanya memiliki nama yang berbeda, tapi jenisnya sama. Svada dan Nasika merupakan tenda untuk keluarga, karena bisa menampung 4 orang. Di Svada dan Nasika camp memiliki 1 ranjang king size dan 1 ranjang 2-in-1 bed alias ranjang single plus 1 ranjang single yang bisa ditarik dari kolongnya. Jumlah dari Svada dan Nasika pun merupakan yang terbanyak, mencapai 25 camp keseluruhan.

camping-mewah-trizara-resorts-family-room-nasika-camp-2

Nasika camp di Trizara Resorts. Waktu itu saya tinggal di sini, tapi yang mana, ya? ๐Ÿ™‚

Fasilitas di dalam kamar

Kamar tidur mewah menanti

Glamping ala Trizara Resorts itu mirip seperti berkemah ala hotel berbintang. Walaupun luarannya masih berujud tenda yang penutupnya hanya berupa slerekan alias pake resleting dan gembok (tanpa pintu jadinya), namun jangan kaget ngeliat dalamnya. Dalamnya berlantaikan kayu dan kita langsung bisa melihat kasur empuk dengan seprei yang putih bersih, yang langsung memanggil kita. Saya pun langsung siap tidur di atas kasur empuk ini, tapi sayangnya ada beberapa acara pada saat itu haha.

camping-mewah-trizara-resorts-family-room-nasika-camp

Asik banget kamar di Nasika camp ini ๐Ÿ™‚

Kalau di kamar hotel, tempat penyimpanan menggunakan safety deposit box, maka kalau di sini berupa peti dengan beberapa pintu yang bisa kita gembok yang bisa digunakan untuk tempat penyimpanan. Selain itu juga tersedia meja untuk tempat kita bekerja. Tunggu โ€ฆ Bekerja?!

camping-mewah-trizara-resorts-family-room-nasika-camp-meja-kerja

Beneran mau kerja?

Jangan heran kalau di sini ga ada A/C, TV, ataupun telepon, ya.

โ€˜Wah, panas dong ga ada A/Cโ€™ — halloo, ini masih di Lembang, jadi udaranya masih sejuk kok, apalagi kalau malam. Sudah disediain kipas angin juga kok, dan tentunya ga saya nyalain pas malam hari. Wong jelas-jelas udah dingin enak hehe.

โ€˜Wah, ga bisa nonton TV series dong?! Wah ga bisa nonton bola dong?!โ€™ — Lho tujuannya ke sini kan untuk menikmati kehidupan santai dan terbebas dari kebiasaan di rumah. Di sini juga udaranya segar, kita bisa menikmati udara yang terbebas dari polusi, dan tentunya, kita bisa fokus dengan keluarga, pasangan, atau teman-teman yang menginap bareng kita, dong?!

โ€˜Ga ada telepon?โ€™ — Hah? Terus nti kalau mau nelpon resepsionis gimana? Kalau ada perlu gimana? Well, kamu tentu aja bisa jalan ke atas, ke bagian resepsionis, sekalian olah raga dan (sekali lagi) menikmati udara segar. Atau, kamu bisa mengontak resepsionis melalui layanan WhatsApp. Tenang aja, masih ada Wi-Fi dan colokan kok di kamar haha!

Kamar mandi mewah menanti

Kenapa bisa mewah?

Pastinya, karena yang seperti ini tidak bisa kita temui di perkemahan pada umumnya. Mungkin biasanya, yang tersedia, kamar mandi umum untuk dipake bersama-sama. Lah ini, ada kamar mandi nan panjang di dalam tenda. Panjang karena memang panjang untuk ukuran sebuah kamar mandi. Ketika kita buka pintu kamar mandi di dalam tenda kita, kamu akan menemukan wastafel beserta rak di samping kiri dan tempat handuk di samping kanan. Kemudian di samping kanan sudah ada pancuran untuk mandi, beserta sabun yang sudah berjenis biodegradable, alias tidak merusak alam. Lalu di samping kiri dari wastafel tentunya ada toilet. Benar-benar camping mewah deh.

camping-mewah-trizara-resorts-family-room-nasika-camp-kamar-mandi-2

Toilet mewah di camp mewah huehe

camping-mewah-trizara-resorts-family-room-nasika-camp-kamar-mandi-1

Sisi lain dari kamar mandi mewah Nasika camp ๐Ÿ™‚

Fasilitas yang tersedia di Trizara

Tempat makan

Dengan tujuan untuk melarikan diri dari kota, maka tentunya kebutuhan kita harus terpenuhi semua jika kita memang berencana untuk tinggal di dalam penginapan seharian penuh. Maka di Trizara Resorts juga sudah terdapat Indriya restaurant yang menyediakan masakan Indonesia dan Western, termasuk di sini akan disediakan makanan untuk breakfast. Kemudian juga ada Terrace Cafรฉ dan Juice Bar. Eh iya, semua buah-buahan untuk juice memakai buah asli lho, dan kalau sayurnya semua diambil dari area Lembang. Semua tempat makan letaknya berdekatan dengan area resepsionis.

camping-mewah-trizara-resorts-indriyana-restaurant

Indriyana Restaurant yang juga tempat breakfast ๐Ÿ™‚

camping-mewah-trizara-resorts-terrace-cafe

Terrace cafe di Trizara Resorts

Ke depannya, juga sedang disiapkan beberapa warung di area tempat parkir yang akan dipakai oleh warga sekitar untuk menyediakan jajanan tradisional ala Bandung, seperti cilok, cimol, dan seblak. Lezat!

Board games

Siapa yang tidak suka board games dan permainan lainnya. Di sini sudah tersedia monopoli, scrabble, Uno, Jenga, dan masih banyak lagi. Tinggal pilih aja, dan kamu langsung bisa bermain bersama teman-temanmu. Seperti waktu itu keseruan bermain Jenga yang susah-susah gampang bersama teman-teman bloggers lainnya.

camping-mewah-trizara-resorts-bermain-jenga-board-games

Coba si Kresno Adi ini berhasil ga ya biar ga runtuh tuh tower Jenga-nya?

Tempat meeting

Trizara Resorts juga menyediakan paket untuk kantor yang ingin mengadakan acara di sini (lebih lengkapnya di bawah). Maka di sini sudah disediakan 3 ruang meeting, di mana 2 ruang meeting berukuran kecil, dan 1 ruang meeting berukuran besar.

camping-mewah-trizara-resorts-ruang-meeting

Salah satu tempat meeting di Trizara Resorts

Area api unggun

Apalah artinya sebuah kegiatan camping tanpa adanya api unggun hehe. Di camping mewah ala Trizara Resorts pun sudah tersedia api unggun. Kegiatan menikmati api unggun ini bisa dinikmati setiap hari mulai sekitar jam 21:00 โ€“ 22:30. Asik banget di sini, apalagi udara Lembang yang dingin banget, jadi jangan lupa pake jaket deh haha. Waktu itu kami di sini sharing cerita kami selama ngeblog sekaligus menikmati marshmallow yang kami bakar sendiri. Lengket-lengket gitu ya setelah dibakar, tapi enak manis hehe.

camping-mewah-trizara-resorts-menikmati-api-unggun

Asik banget, malam dingin duduk di samping api unggun sambil makan marshmallows ๐Ÿ˜‰

Apa lagi lainnya?

Di sini juga ada photo booth dengan background ala Timur Tengah yang Instagrammable banget. Selain itu, walaupun kamu tidak menginap di tenda Netra, kamu masih tetap menikmati pemandangan indah seperti Tangkuban Perahu dari area Trizara. Di sini nanti juga akan tersedia area perkebunan dan permainan yang saat ini masih dalam tahap pembangunan.

camping-mewah-trizara-resorts-photo-booth-ala-timur-tengah

Coba … siapa yang ga tertarik foto di sini?! ๐Ÿ™‚

Promo serta paket yang tersedia

Paket gathering / corporate / team building

Tadi sudah disebutkan di atas, kalau di Trizara tersedia 3 meeting room. Dan memang Trizara menyediakan paket untuk acara gathering atau acara kantor lainnya, seperti meeting. Nah kalau kamu berminat mengadakan acara kantor di sini, harga untuk acara kantor di Trizara Resorts itu Rp. 800.000,-* / orang (sudah termasuk 3 x meals + 2 x coffee break). Oh iya, nanti minimum peserta itu 25 orang, ya.

camping-mewah-trizara-resorts-team-building

Acara Team Building di Trizara Resorts. Hmm … ada yang dihukum tuh heuhee.

Paket piknik

Misalnya kamu cuma mau foto-foto lucu tanpa menginap, Trizara juga menyediakan paket piknik kok. Nanti kamu bisa pilih 3 lokasi piknik yang tersedia, seperti misalnya di Netra Garden, di taman bulat dekat Nasika, dan di dekat api unggun. Di sini, kamu akan mendapatkan segala perlengkapan seperti layaknya piknik deh, seperti keranjang piknik yang sudah ada isinya, seperti potato chips, sandwich, buah-buahan, serta minuman, dan juga ada tikarnya. Eh, ngomong-ngomong, tamu juga boleh lho kalau mau berpiknik ria. Harga untuk piknik di Trizara Resorts itu Rp. 100.000,- / orang (umum) dan Rp. 85.000,- / orang (tamu).

camping-mewah-trizara-resorts-area-piknik

Salah satu tempat piknik di depan Nasika camp ๐Ÿ™‚

Paket pre-wedding

Daripada bingung cari-cari lokasi pre-wedding, mending di Trizara Resorts aja. Di sini dekorasinya sudah oke dan mewah. Kamu tinggal bawa pasanganmu serta tim foto ke Trizara Resorts deh. Nanti untuk paket ini, durasinya cukup lama kok, sekitar 7 jam, plus kamu juga dapat fasilitas changing room untuk make up dan istirahat, serta lunch / dinner plus afternoon tea untuk 4 orang. Asik kan?! Harga untuk paket pre-wedding di Trizara Resorts ini Rp. 1,9 juta saja.

camping-mewah-trizara-resorts-2

Dekorasi oke di Trizara Resorts emang cocok untuk pre-wedding photography ๐Ÿ˜‰

Paket wedding

Di Trizara Resorts yang memiliki lahan yang luas, pastinya bisa juga untuk menampung tamu-tamu di acara pernikahanmu sekitar 200 orang. Enaknya kalau kamu mengadakan pernikahan di sini, sudah termasuk paket camping mewah, yang terdiri dari 3 camp untuk family selama 2 hari dan 1 camp untuk honeymoon selama 2 hari. Harga untuk paket pernikahan di Trizara Resorts itu Rp. 85 juta.

Paket honeymoon

Di Trizara Resorts juga tersedia paket honeymoon saja. Nanti di sini, juga termasuk candle light dinner, termasuk ada wine juga lho, serta paket piknik dan foot reflexology. Di kamarnya nanti akan didekor dengan tema honeymoon tentunya. Harga untuk paket honeymoon di Trizara Resorts itu Rp. 3 juta untuk 1 malam atau Rp. 5 juta untuk 2 malam.

(harga untuk paket di atas bisa berubah sewaktu-waktu)

(saya diundang untuk menginap di Trizara Resorts dalam acara ‘Berbagi Inspirasi dengan Trizara Resorts’)

camping-mewah-trizara-resorts-me

Jadi pengen lagi nginep di sini kapan-kapan. Enak banget tempatnya! Makasih ya, Trizara Resorts ๐Ÿ˜‰

Trizara Resorts

Jl. Pasirwangi Wetan, Lembang, Indonesia
phone ย  ย  ย  ย  ย  ย : +622282780085
Website ย  ย  ย  ย  : http://www.trizara.com/
Instagram ย  ย  : https://www.instagram.com/trizararesorts/

Kalau kamu sudah siap untuk menikmati camping mewah di Trizara Resorts, kamu bisa melakukan reservasi dari sini.

Lokasi Trizara Resorts di Google Maps bisa dilihat di bawah ini:

Advertisements
Comments
  1. Posted by Nasirullah Sitam
    • Posted by Timothy W Pawiro
  2. Posted by Traveling addict
    • Posted by Timothy W Pawiro
  3. Posted by Chocky Sihombing
    • Posted by Timothy W Pawiro
  4. Posted by Zoupi
    • Posted by Timothy W Pawiro
  5. Posted by cumilebay
    • Posted by Timothy W Pawiro
      • Posted by cumilebay
        • Posted by Timothy W Pawiro
  6. Posted by Petrus Andre
    • Posted by Timothy W Pawiro
  7. Posted by Levina Mandalagiri
    • Posted by Timothy W Pawiro
  8. Posted by Goiq
    • Posted by Timothy W Pawiro
      • Posted by Salman Faris
        • Posted by Timothy W Pawiro
  9. Posted by Salman Faris
    • Posted by Timothy W Pawiro
  10. Posted by richotraveling
    • Posted by Timothy W Pawiro
  11. Posted by insanwisata
    • Posted by Timothy W Pawiro
      • Posted by insanwisata
        • Posted by Timothy W Pawiro
  12. Posted by kresnoadi DH
    • Posted by Timothy W Pawiro
  13. Posted by Ulu
    • Posted by Timothy W Pawiro
  14. Posted by Andhika Diskartes
    • Posted by Timothy W Pawiro
  15. Posted by Mirwan Choky
    • Posted by Timothy W Pawiro
  16. Posted by Deddy Huang
    • Posted by Timothy W Pawiro
  17. Posted by kurnia amelia
    • Posted by Timothy W Pawiro
  18. Posted by Velli Marwan Domo
    • Posted by Timothy W Pawiro
  19. Posted by Gio | Disgiovery
    • Posted by Timothy W Pawiro
  20. Posted by Cerita Melalak

Add Your Comment