Transformasi keren e-Money Bank Mandiri

Author: | Posted in Keuangan, Liputan 2 Comments

Masih inget ga kapan kamu pertama kali pakai kartu e-Money? Duh saya udah ga inget haha, tapi seingat saya, dulu beli kartu e-Money Bank Mandiri karena saya butuh untuk bayar tol. Belinya pun sama orang yang jualan di gerbang tol hehe. Dan dari waktu itu pun saya jadi mengandalkan e-Money kalau bepergian, karena lebih menyenangkan karena udah jarang antri panjang pas mau bayar tol.

e-Money emang apaan?

Wuih, kamu belum tau apa itu e-Money?

Jadi e-Money itu semacam top-up card, alias kita isi uang ke kartu e-Money tersebut, sehingga kartu e-Money bisa dijadikan sebagai alat pembayaran juga.

Emang udah bisa dipakai buat bayar apa aja?

Saat ini e-Money udah bisa digunakan untuk bayar banyak hal. Awalnya saya hanya menggunakan e-Money untuk melakukan pembayaran di gerbang tol dan juga saat naik TransJakarta. Namun, kemudian karena penggunaannya sudah diperluas, maka saya pun sekarang bisa menggunakannya untuk pembayaran tiket Commuter Line. Cocok lah, apalagi sekarang saya lebih suka naik transportasi publik ketika ngider di Jakarta.

deretan kartu emoney bank mandiri

Deretan kartu e-Money Bank Mandiri (Gambar diambil dari website Bank Mandiri)

Selain itu e-Money sebenarnya merupakan bagian dari GNNT alias Gerakan Nasional Non Tunai. GNNT ini sepertinya mulai populer akhir tahun lalu deh ya, karena saya masih ingat ikutan lomba blog Gerakan Nasional Non Tunai saat itu hehe. Bagi saya sih, pembayaran non tunai seperti menggunakan kartu e-Money ini sangat memudahkan saya dalam commuting. Bayangin aja, udah ga perlu antri ketika mau beli tiket kereta commuter line. Ini soalnya saya pernah ngalamin pas ketinggalan kartunya, dan ketika buru-buru ternyata harus antri beli tiketnya di mesin tiket atau di loket. Alhasil ketinggalan kereta deh, dan mesti nunggu kereta selanjutnya hiks.

Sekarang kartu e-Money Bank Mandiri juga udah bisa digunakan untuk transaksi ritel di beberapa convenience store seperti Alfamart, Indomaret, dan bahkan SPBU Pertamina.

Bahkan untuk urusan top-up, udah ada banyak caranya kok, mulai dari ATM (Bank Mandiri, ATM Link, atau ATM dengan logo ATM Bersama) yang memiliki tanda e-Money, channel e-banking Bank Mandiri, kantor cabang bank Mandiri, merchant-merchant (seperti Indomaret), dan bahkan sekarang udah ada aplikasi isi ulang e-Money Bank Mandiri lho, yang bisa kamu download di bawah ini:

e-money bank mandiri isi ulang- kadungcampur

 

 

Dan sepertinya saya ga sendirian lho orang yang sudah memanfaatkan e-Money ini. Hingga bulan November 2017, Bank Mandiri udah menerbitkan hingga 13 juta kartu e-Money dengan total transaksi e-Money udah mencapai sekitar Rp. 5.45 triliun. Wew, mantabh kali ya.

Design e-Money dari masa ke masa

Masih ingat ga design kartu e-Money Bank Mandiri jaman baheula? Kalau ga salah, kartu saya termasuk edisi awal dari kartu e-Money Bank Mandiri deh. Design-nya simpel aja, tapi yang penting fungsinya deh yang membantu saya dalam proses pembayaran.

emoney bank mandiri edisi awal

Ini termasuk e-Money Bank Mandiri edisi awal ga, ya?

Kemudian e-Money juga bekerja sama dengan Indomaret untuk menyediakan e-Money edisi Indomaret, dengan design yang berbeda dan lebih berwarna. Namanya pun menjadi Indomaret Card, dan memiliki berbagai keuntungan ketika berbelanja di Indomaret, mulai dari poin reward, undian berhadiah, hingga gratis produk tertentu.

emoney bank mandiri indomaret card

Indomaret Card

Sepertinya mulai tahun ini, e-Money mulai memperkenalkan design-design yang lebih menarik, dan menggandeng distributor film Amerika, seperti Warner Bros Pictures, untuk menghadirkan kartu e-Money spesial. Yang sempat saya koleksi waktu itu adalah e-Money dengan design Justice League, sempat saya beli ketika saya lagi ada di acara Jakarta Mandiri Marathon. Edisi yang saya beli waktu itu adalah e-Money Justice League dengan design logo masing-masing super heroes di Justice League. Ada enam edisi, tapi saya belinya tiga dulu deh hehehe.

mandiri jakarta marathon kartu emoney justice league

Baru punya 3 nih kartu e-money Justice League-nya 😀

Kemudian ga lama setelah kemunculan e-Money edisi spesial dengan logo super heroes Justice League, e-Money kembali menghadirkan design spesial – masih dari Justice League. Kali ini yang ditampilkan adalah sosok dari para super heroes Justice Leagues. Dan jumlahnya ada enam.

Dan edisi spesial terbaru dari kartu e-Money Bank Mandiri adalah e-Money edisi special Star Wars: The Last Jedi, yang baru diluncurkan tanggal 13 Desember 2017 di Goods Dept, SCBC – Jakarta.

e-Money edisi Star Wars: The Last Jedi

Tentunya ini menjadi hal yang menarik bagi para pecinta Star Wars, apalagi bagi para die hard collectors ya. Ga tanggung-tanggung, e-Money edisi Star Wars, hadir langsung dengan 6 design terbaru:

  • Edisi Luke Skywalker
  • Edisi Rey
  • Edisi R2D2
  • Edisi Elite Praetorian Guard
  • Edisi Storm Trooper
  • Edisi Kylo Ren
e-money bank mandiri disney indonesia star wars 2 - kadungcampur

e-Money Bank Mandiri edisi Star Wars: The Last Jedi

E-Money edisi Star Wars: The Last Jedi ini merupakan hasil dari kerja sama Bank Mandiri dengan Walt Disney Company Indonesia. Ini ditandai dengan penandatanganan kerja sama kesepakatan strategis antara Bank Mandiri, yang diwakili oleh Pak Hery Gunardi, dan Disney Consumer Products Director, Pak Mochtar Sarman.

kerja sama bank mandiri disney indonesia emoney edisi star wars the last jedi

Penandatanganan kerja sama antara Bank Mandiri dan Disney Indonesia

Uniknya, pada saat peluncuran, banyak yang berpakaian ala Star Wars, mulai dari MC yang berpakaian ala Rey, pemain biola kuartet-nya pun memakai kostum ala Star Wars, bahkan Pak Mochtar pun berpakaian batik dengan motif Yoda hehehe. Tentunya pemain biola kuartet-nya hadir untuk memainkan soundtrack Star Wars yang terkenal itu.

pemain biola saat peluncuran emoney bank mandiri edisi star wars the last jedi

Pemain biolanya pun menggunakan kostum ala Star Wars

Hadirnya e-Money edisi Star Wars: The Last Jedi merupakan salah satu bentuk dukungan Bank Mandiri terhadap GNNT, dan diharapkan akan banyak orang yang mau menggunakan e-Money sebagai salah satu bentuk pembayarannya. Selain itu, e-Money edisi Star Wars: The Last Jedi ini juga pastinya ingin menyasar para kolektor, baik itu kolektor kartu e-Money Bank Mandiri, maupun kolektor barang-barang berbau Star Wars.

Untuk mendapatkan e-Money edisi Star Wars: The Last Jedi juga mudah sekali, karena bisa didapatkan di beberapa merchant online, seperti www.blibli.com, www.dinomarket.com, www.bhinneka.com, www.es.id, dan www.jd.id.

Jangan sampai kehabisan nih kartu e-Money edisi Star Wars: The Last Jedi! Kalau saya sih tertarik untuk beli yang edisi Rey, Luke, dan Storm Trooper! Kalau kamu lebih suka yang mana?

peluncuran emoney bank mandiri edisi star wars the last jedi

Peluncuran e-Money Bank Mandiri edisi Star Wars: The Last Jedi. Wah, siapa yang menang nih? Huehehe.

Advertisements
Comments
  1. Posted by Tanti Amelia
    • Posted by Timothy W Pawiro

Add Your Comment