Tempat nongkrong di Bandung yang patut dikunjungi

Tempat nongkrong di Bandung yang patut dikunjungi – Sebenarnya definisi β€˜nongkrong’ apa sih? Tetiba sebelum buat postingan jadi kepikiran definisi β€˜nongkrong’ tuh apaan lols. Kemudian saya jadi inget-inget, pas nongkrong sama temen tuh ngapain aja, ya? Ya becanda, ya ngobrol, ya makan enak, ya foto-foto, ya macam-macam. Kl ngobrol kadang ngalor-ngidul ga penting, eh tapi terkadang penting juga sih. Paling enak pas nongkrong emang didukung sama tempat yang enak juga, jadi kita bisa betah berlama-lama. Oh iya, plus didukung ama colokan listrik sing akih plus koneksi Wi-Fi yang yahud. Bener, ga?

Karena Bandung tempat tinggal ke dua saya, jadi kadang suka cari tempat nongkrong di Bandung yang oke-oke. Nah, di bawah ini sih ada listnya, mudah-mudahan bisa berkembang sampai 10 tempat nongkrong ya huehe.

Tempat nongkrong di Bandung

Ambrogio Patisserie

Wah waktu pertama kali ke sana, Ambrogio Patisserie masih baru buka beberapa hari saja, dan saya bersama teman ga dapat tempat di dalam. Alhasil kami duduk di bagian belakang, yang sebenarnya lucu juga buat foto-foto sih haha *teteup*. Awalnya emang adem ya, tapi makin siang, hari menjadi semakin panas dan panas, dan kami akhirnya pindah duduk ke meja-meja kecil dekat dapur yang lebih adem.

Sebenarnya si Ambrogio Bandunng ini berbentuk rumah besar dengan 2 tingkat, tapi karena waktu itu masih baru, jadi yang lantai 2 masih belum selesai beberesnya, tapi sekarang udah buka kok, jadi bisa menampung banyak orang lagi. Selain di dalam rumah dan di bagian belakang, sebenarnya juga ada tempat duduk di samping rumahnya. Sepertinya lebih enak kalau duduk di samping, karena di situ ada kolam ikan memanjang juga. Kalau takut ga dapat tempat duduk, mungkin ada baiknya kamu telpon, siapa tau bisa reserve tempat duduk.

ambrogio patisserie tempat nongkrongn di bandung

Salah satu tempat nongkrong favorit di Ambrogio Patisserie

Untuk makanan, ada banyak variasinya sih. Dulu makannya ayam goreng ala Aceh, mirip ayam tangkap gitu sih. Kalau temen mamamnya fish and chips yang saus tartarnya enak ternyata. Selain itu, namanya patisserie ya, berarti ada produk kue-nya kan ya. Nah itu produk kuenya dipajang di depan, di deket kasir, ada banyak sih, tinggal tunjuk aja mau yang mana haha. Oh iya, denger-denger di sini croissant-nya oke juga deh ya, tapi ga sempet makan sih waktu itu.

(Baca juga: The new favourite Ambrogio Patisserie Bandung)

The Parlor

The Parlor salah satu tempat nongkrong di Bandung yang jadi favorit saya juga, secara view-nya oke, dan tempatnya nyaman buat nongkrong karena adem tempatnya. Selain itu di sini ga hanya ada tempat makan, karena ada banyak distro yang pakaiannya cakep-cakep, dan juga tempat pameran seni di salah satu gedungnya. Pastinya di sini banyak banget sudut-sudut yang Instagrammable deh, yang bikin kamu betah di sini.

the parlor bandung distro

Di The Parlor juga ada distronya juga πŸ™‚

Untuk tempat makannya, The Parlor ada dua lantai, kalau yang di lantai satu, ada area yang agak keluar, dan ini jadi salah satu tempat duduk favorit pas cuaca cerah tapi adem hehe. Alasan kenapa The Parlor adem ya karena lokasinya di Dago Pakar huehe. Panteslah adem. Nah kalau di lantai dua, yang nyaman banget tuh duduk di area yang banyak bean bag-nya. Duh sayang banget, belum pernah kesampean duduk di sini karena pasti udah kepake haha.

the parlor bandung

Salah satu area tempat duduk di The Parlor Bandung

Untuk makanan, ada makanan ringan seperti tahu goreng kecil pake cabe rawit, tapi ada juga makanan beratnya seperti rice bowl, iga balado, dan masih banyak lagi.

(Baca di sini untuk info lebih lanjut: The Parlor Bandung, not just a cafe)

The New Armor Kopi

Well, masih ingat kan Armor Kopi yang sebelumnya berlokasi di Taman Hutan Raya Juanda, ternyata sekarang udah pindah. Ga jauh-jauh amat sih dengan lokasi yang lama, tinggal terus aja lewat dari pintu masuk Tahura.

Emang yang sekarang tuh ga seperti di tempat yang lama yang dengan view danau dan pohon pinusnya, tapi yang baru juga enak dan lebih luas sih. Enak banget pula kalau jadi tempat nongkrong di Bandung sore-sore karena adem.

the new armor kopi bandung

Armor Kopi Bandung yang baru, lebih luas tempatnya sekarang πŸ™‚

Sebagai gambaran, nanti setelah dari tempat parkir, kamu akan masuk ke rumah utamanya yang mirip bentuknya dengan rumah di Armor Kopi lama. Di sini kamu pesan dulu minuman dan makanan yang kamu mau. Setelah itu kamu baru masuk ke area terbuka untuk tempat duduknya. Tempat duduknya ga kalah banyak deh ama yang lama, bahkan ada saung-saung juga di samping, plus di bagian belakang, ada rumah kecil juga untuk tempat nongkrong.

(Baca di sini untuk info lebih lanjut: The new Armor Kopi Bandung)

Sejiwa Coffee

Nah ini katanya salah satu tempat nongkrong di Bandung yang ngehitz juga, secara tempatnya cakep untuk foto-foto, plus enak buat dijadiin tempat nongkrong lama-lama huehe.

Kalau diliat dari luar emang façade nya lebih ke unsur kaca, jadi biar enak aja gitu dapat cahaya dari luar. Pas masuk kita bakal ngeliat coffee bar-nya memanjang terletak di bagian tengah lantai satu, dikelilingi oleh meja dan kursi tempat kita duduk. Kalau misalnya lantai satu penuh, di lantai 2 masih banyak tempat duduk tersebar. Kamu bisa juga duduk di dekat kaca di bagian depan.

sejiwa coffee bandung

Sejiwa Coffee di Bandung

Nah, walaupun si Sejiwa ini namanya ada β€˜coffee’ di belakangnya, ga berarti dia hanya jualan kopi aja, karena ada banyak macam makanan di menunya, mulai dari yang menu makanan ala breakfast, burger, sandwich, steak, pasta, sampai Asian food ada semua di sini.

InstagramΒ Β Β Β Β Β Β Β Β Β Β  : https://www.instagram.com/sejiwacoffee/

Wildgrass Bandung

Wildgrass kenapa enak dijadiin tempat nongkrong di Bandung? Lagi-lagi karena tempatnya adem, soalnya lokasinya di Ciumbuleuit sih. Selain itu, yang menyenangkan adalah, di Wildgrass ada tamannya di bagian samping rumah utamanya, dekat dengan coffee bar. Jadi dobel enaknya ya kalau nongkrong di sini, udah adem, tempatnya enak pula buat berlama-lama di sini bareng konco-konco.

wildgrass bandung

Nongkrong di Wildgrass emang enak, udah adem, nyaman lagi πŸ™‚

Kalau tempat duduk di Wildgrass sih ada banyak, jadi tenang saja. Di rumah utamanya aja ada dua lantai, dengan kapasitas yang cukup. Misalnya kamu mau di tempat yang terbuka, pastinya bisa langsung pilih tempat duduk di samping taman. Kalau saya mah lebih suka yang di samping taman ya, biar bisa menghirup udara segar!

Kalau soal makanan, ga perlu ragu sepertinya dengan makanannya Wildgrass. Sempat pesen beberapa termasuk pizza-nya, dan rasanya enak-enak kok!

(Baca juga: Good ambience and good food at Wild Grass Bandung)

…

Masih banyak sih ya tempat nongkrong di Bandung, kalau kamu sendiri sukanya nongkrong di mana?

Advertisements
Comments
  1. Posted by dweedy
    • Posted by Timothy W Pawiro
  2. Posted by Dhanang Sukmana Ad
    • Posted by Timothy W Pawiro
  3. Posted by Hamli Syaifullah
    • Posted by Timothy W Pawiro
  4. Posted by Sharon Loh
    • Posted by Timothy W Pawiro
  5. Posted by Inayah
    • Posted by Timothy W Pawiro
  6. Posted by kurnia amelia
    • Posted by Timothy W Pawiro
  7. Posted by Fawwaz Ibrahim
    • Posted by Timothy W Pawiro
  8. Posted by uli
    • Posted by Timothy W Pawiro
  9. Posted by Oline
    • Posted by Timothy W Pawiro
  10. Posted by Satto Raji
    • Posted by Timothy W Pawiro
  11. Posted by Hanni Handayani
    • Posted by Timothy W Pawiro
  12. Posted by Akbar
    • Posted by Timothy W Pawiro
  13. Posted by unggulcenter
    • Posted by Timothy W Pawiro
  14. Posted by Haryadi Yansyah | Omnduut
    • Posted by Timothy W Pawiro
  15. Posted by zata ligouw
    • Posted by Timothy W Pawiro
  16. Posted by Liswanti
  17. Posted by Idfi pancani
  18. Posted by windhu
    • Posted by Timothy W Pawiro
  19. Posted by Marga
    • Posted by Timothy W Pawiro
  20. Posted by Febry Fawzi
    • Posted by Timothy W Pawiro
  21. Posted by jefferson
    • Posted by Timothy W Pawiro
  22. Posted by dirga
    • Posted by Timothy W Pawiro
  23. Posted by Satya Winnie
    • Posted by Timothy W Pawiro

Add Your Comment