Mau tau tempat ngopi asyik di Bandung?

Apakah kamu ada rencana ke Bandung? Apakah kamu pecinta kopi? Coba cek daftar tempat ngopi asyik di Bandung yang menjadi favorit saya untuk saat ini ๐Ÿ™‚

Seperti seri lainnya, seperti tempat nongkrong di Bintaro, saya akan membuat daftarnya sebanyak 10 buah saja. Jadi nanti kalau sudah lebih dari 10, berarti akan ada yang saya singkirkan satu.

(updated: 24 Septemberย 2016)

Tempat ngopi asyik di Bandung

Mimiti Bandung

Kalau kamu cari tempat nongkrong dan ngopi-ngopi aja, Mimiti Coffee di area Setiabudiย (dekat Rumah Mode) mungkin jadi tempat yang tepat buat kamu. Tadi saya sudah sebutkan โ€˜ajaโ€™ ya, karena di sini ga ada makanan berat hehe. Ada sih pastry, tapi yakin ga bisa kenyang hehe.

tempat ngopi asyik mimiti bandung coffee and space outdoor

Minimalist dari Mimiti Bandung

Ini tempatnya enak banget buat nongkrong, apalagi pas sore ke malam, karena udaranya sejuk, jadi enakan memang duduk di bagian luar. Tapi karena di luar, jadi adalah nyamuk dikit-dikit ya hehe. Di bagian dalam juga ada tempat duduk kok, walau ga seluas yang di luar.

Tempatnya minimalis sih, sesuai dengan menunya yang minimalis. Tapi ini jadi my new favourite coffee shop in Bandung kok!

Baca selengkapnya di sini.

Blue Doors

Blue Doors itu jadi tempat ngopi favorit saya pertama โ€“ tama di Bandung, tapi sekarang juga masih jadi favorit kok hehe. Tempatnya asik dan cozy banget. Ada ruangan non-smoking yang ber-AC. Kalau kamu mau ngerokok, ada tempatnya juga, tapi di luar.

blue doors coffee bandung indoor seatings

Blue Doors Coffee memang cozy banget tempatnya!

Saya kalau di sini bisa betah berlama โ€“ lama di pojokan. Mulai dari pagi yang ngemil โ€“ ngemil cantik, lanjut ke makan siang, trus ngemil โ€“ ngemil lagi sorenya. Kenapa bisa betah?! Karena ada colokan, dan Wi-Fi juga haha!

Baca selengkapnya di sini.

Eugene The Goat

Saya tau Eugene The Goat, karena beberapa kali menginap di Clove Garden Hotel Bandung, secara lokasinya memang di situ sih ya hehe.ย Tempatnya Eugene The Goat memang semacam terbuka sih untuk tempat duduknya, karena untuk area coffee shopnya, tempatnya cukup kecil. Makanya kalau udah agak sore ke malam, kalau nongkrong-nongkrong di sana mulai adem dingin empuk deh haha. Cocok banget, sambil duduk di situ, sambil minum kopi panasnya.

eugene the goat bandung clove garden hotel

Tempat duduk di Eugene The Goat, Bandung

staycation clove garden hotel bandung eugene the goat menu

Menu di Eugene The Goat Bandung

Di Eugene The Goat memang ga jual makanan sih, tapi dia sedia beberapa pastry, kalau misalnya di sana tetiba lagi laper aja gitu. Eh, tapi kalau misalnya kamu laper beut, ya ga ada salahnya melipir bentar ke restaurant hotel sih haha.

pastry eugene the goat bandung clove garden hotel

Pastry di Eugene The Goat Bandung

Kalau pas saya lagi menginep di sana, saya sering banget nongkrong di Eugene sambil bawa … kerjaan *teteup*. Abis emang enak banget kalau nongkrong di Eugene the Goat, ga terlalu panas udaranya plus Wi-Fi di Eugene The Goat juga cukup kencang. Colokan juga ada di beberapa lokasi sih, cukup lah jumlahnya.

Instagram ย  ย  ย  ย  ย  ย  ย  :ย https://www.instagram.com/thegoat.eugene/

180 Coffee & Music

Kadang 180 Coffee & Music ada yang nulisnya One Eighty Coffee & Music, tergantung mood sepertinya hehe. Anyway, tempat ini terbilang unik karena kamu bisa makan di kolam?

Oh ya? Kok bisa sih?

Ya bisa aja, karena mereka menyediakan tempat makan di kolam mereka di bagian belakang hehe, jadi sensasinya berbeda sih ya.

one eighty coffee bandung tempat makan enak bandung

Mau makan di kolam? ๐Ÿ™‚

Tapi setelah saya perhatiin kok rasa-rasanya saya kurang tertarik hehe.ย Saya lebih tertarik dengan makanannya yang surprisingly good ๐Ÿ™‚

Namun, kalau kamu masih tetap mau makan di kolam, kamu harus ambil nomor antrian dulu, ya ๐Ÿ˜‰

Baca selengkapnya di sini.

Armor Kopi

Kalau kamu suka jalan โ€“ jalan ke Taman Hutan Raya Djuanda Bandung (Tahura Bandung), kamu pasti suka ngeliat kl di deket parkiran ada beberapa tempat ngopi. Terakhir saya ke sana, yang paling rame adalah ini, Armor Kopi. Dulu, tempat ngopi atau tempat nongkrong di Tahura Bandung ini cuma si Armor Kopi ini. Kalau ga salah malah dulu bukanya mulai dari sore, trus kemudian buka dari pagi, dan sekarang sudah semakin populer, jadi makin rame. Gimana ga rame? Tempatnya asik buat nongkrong dan foto โ€“ foto cantik hehe. Kamu juga bisa milih mau duduk dengan view danau atau duduk dengan pemandangan hutan pinus ini.

armor kopi tempat ngopi asyik di bandung

Armor Kopi jadi tempat ngopi yang menyenangkan di Tahura Bandung

Urusan kopi ga usah ditanya. Mau French Press atau V60 ada. Mau robusta atau Arabica ada. Cemilan pun juga ada, dan saya paling suka cireng-nya hehe.

Baca selengkapnya di sini.

Warung Kopi Kiwari

Tau ga, Kiwari itu bahasa Sunda dari apa? ‘Kekinian’ haha.

Jadi biar kamu kekinian, kamu mesti cobain Warung Kopi Kiwari ini yang terletak di jalan Padasuka. Kopinya kebanyakan diambil dari kebun kopinya sendiri, dan ada juga kopi luwak.

Lalu apa bedanya dengan warung kopi yang lain?

Hmm, bagaimana kalau view yang kamu dapat ini?

view dari warung kopi kiwari farmers bandung

Asiknya nongkrong di Warung Kopi Kiwari (Bandung – Indonesia)

Asik ga, asik ga, asik ga?

Asik dong, ya!

Apalagi nongkrong di sini pas udaranya lagi dingin, sambil minum kopi anget, dan makan baso aci berkuah anget :9

Baca selengkapnya di sini.

Yellow Truck

Yellow Truck sekarang udah di mana โ€“ mana. Dulu tempatnya di Jalan Pajajaran dan kecil! Semacam rumah kecil, dan beberapa tempat duduk panjang di luar. Kalau di dalam rumahnya tempat duduknya cuma dikit. Nah, sekarang โ€ฆ Yellow Truck udah banyak! Saya pernah ke yang Linggawastu dan Patuha.

yellow truck coffee tempat ngopi asyik di bandung

Yellow Truck Coffee di Jalan Patuha, Bandung

Kalau Patuha, tempatnya enak buat ngobrol โ€“ ngobrol santai dan kerja.ย Kalau kamu mau tempat yang lebih โ€˜rameโ€™ dan asik, mungkin kamu bisa coba yang versi Linggawastu hehe. Tempatnya lebih gede memang.

Tenang aja, mau di Linggawastu atau di Patuha, semuanya ada colokan dan Wi-Fi kok! Bahkan di Patuha sekarang ada game dart-nya lho!

Baca selengkapnya di sini.

Waroeng Pinus

Waroeng Pinus jadi tempat ngopi asyik di Bandung yangย terbaru untuk saya. Lokasinya berdekatan dengan Armor Kopi di Tahura Bandung.

Untuk masuknya bisa lewat dari tempat parkir, atau kamu bisa juga masuk dari bagian dalam Tahura Bandung, setelah kamu selesai jalan โ€“ jalan di dalam.

waroeng pinus tempat nongkrong di bandung

Asiknya ngopi di Waroeng Pinus, karena letaknya di antara pohon pinus ๐Ÿ˜‰

Tempatnya asik, suasananya menyenangkan karena ga terlalu dekat dengan tempat ngopi lainnya di Tahura itu, jadi ga terlalu rame. Mau makan juga ada.

Baca selengkapnya di sini.

Warkop Modjok

Tempatnya memang berada di semacam kompleks perumahan mewah, tapi Warkop Modjok masih di pinggir jalan utama jadi gampang ketemunya.

Yang paling terkenal dari tempat ini adalah โ€ฆ โ€˜kok tempatnya lucu?!โ€™ โ€˜kok tempatnya Instagrammable banget?!โ€™

Ya gimana orang ga demen foto โ€“ foto ya, kalau memang tempatnya lucu dan asik kayak gini!

warung modjok tempat nongkrong asyik di bandung

Tempat ngopi sekaligus tempat foto โ€“ foto, ya di Warkop Modjok aja!

Kamu mau duduk di luar atau di dalam juga bisa. Karena lokasinya masih di area Setiabudi (Ledeng), kamu ga perlu kuatir kalau duduk di luar, karena udaranya sejuk kok!

Eh iya, kalau kamu duduk di dalem, kamu bisa kebagian colokan! Oh, ada Wi-Fi nya juga kok hehe.

Baca selengkapnya di sini.

MyLoc Coffee & Bistro

Saya yakin, kamu pasti sering jalan-jalan ke Braga waktu di Bandung.

Jangan lupa mampir ke MyLoc Coffee & Bistro nih ๐Ÿ˜‰

Kenapa tuh, kak?

Karena di sini, selain sebagai tempat ngopi, juga asik buat nongkrong.

Apalagi mandangin mural-mural yang cantik di dinding mereka.

Karena ini juga berkonsep bistro, maka di sini juga sudah tersedia menu makanan yang beraneka ragam, mulai dari masakan Indonesia dan ada juga masakan Italia. Apa aja, yang penting bisa buat kamu kenyang ๐Ÿ˜‰

Baca selengkapnya di sini.

tempat ngopi enak braga myloc coffee bistro

Asik kan nongkrong di lantai 2-nya MyLoc coffee & bistro?

โ€ฆ

Nah, kalau kamu sendiri, tempat ngopi asyik di Bandung yang menjadi favoritmu di mana?

Kalau kamu suka post ini, jangan lupa di share ya ๐Ÿ˜‰

Advertisements
Comments
  1. Posted by Nasirullah Sitam
    • Posted by Timothy W Pawiro
      • Posted by Nasirullah Sitam
        • Posted by Timothy W Pawiro
  2. Posted by Hastira
  3. Posted by johanes ariffin
    • Posted by Timothy W Pawiro
  4. Posted by Oky Maulana
    • Posted by Timothy W Pawiro
  5. Posted by Meidi
  6. Posted by Yoga Purnama Putra
    • Posted by Timothy W Pawiro
  7. Posted by yan
    • Posted by Timothy W Pawiro
  8. Posted by Adjuy
    • Posted by Timothy W Pawiro
  9. Posted by Rudi Chandra
    • Posted by Timothy W Pawiro

Add Your Comment