SPBU Pasti Pas yang udah naik kelas menjadi SPBU Pasti Prima

Author: | Posted in Liputan, Otomotif 38 Comments

SPBU Pasti Pas yang udah naik kelas menjadi SPBU Pasti Prima – Masih ingat dengan slogan ‘Pasti Pas’ dari SPBU Pertamina dulu? Slogan ‘Pasti Pas’ waktu itu memang ingin menekankan kalau takaran dari jumlah bensin yang didapat konsumen, sesuai dengan apa yang konsumen bayar. Nah, itu dulu. Sekarang tentunya harus naik kelas dong, ya. Makanya Pertamina sudah memperkenalkan slogan barunya di beberapa SPBU Pertamina. Slogan barunya adalah ‘Pasti Prima.’

Yang baru di SPBU Pasti Prima

Pastinya kalau kamu mengisi bahan bakar di beberapa SPBU Pertamina, sudah sering merhatiin kalau di situ ga hanya ada pom bensinnya aja. Di beberapa SPBU Pertamina udah ada retail store yang namanya Bright Store, bahkan kadang suka lihat juga ada SPBU Pertamina yang ada tempat makannya di dalam area SPBU tersebut. Nah, semua ini merupakan bagian dari NFR alias Non-Fuel Retail, yang sebenarnya bagian juga dari SPBU Pasti Prima.

SPBU Pasti Prima udah dilaunching sejak awal tahun 2017, dan udah ada 36 SPBU Pasti Prima – 10 berada di Jakarta. Hal yang terpenting dari SPBU Pasti Prima adalah semua produk Pertamina udah tersedia di SPBU tersebut, dan diharapkan ke depannya menjadi one stop shopping.

Untuk membedakan antara SPBU Pasti Pas dengan SPBU Pasti Prima, kamu tinggal lihat warnanya aja. Kalau yang Pasti Prima lebih didominasi dengan warna perusahaan Pertamina, yaitu merah, biru, hijau.

Lalu apa aja yang Pertamina lakukan agar naik kelas dan menjadi SPBU Pasti Prima? Ada beberapa hal, misalnya dengan meningkatkan fasilitas NFR, masuk ke ranah digital, dan tentunya memikirkan customer loyalty-nya.

 

Non-Fuel Retail (NFR)

Pernah kepikiran ga untuk nongkrong di SPBU? Hehe. Saya sih dulu pernah ada meeting di salah satu SPBU Pertamina, tepatnya di Dunkin’ Donuts yang terletak di dalam SPBU. Awalnya ga kepikiran sih untuk nongkrong dan meeting di dalam kompleks SPBU haha.

Tapi kalau dipikir-pikir, ide untuk menjadikan SPBU sebagai salah satu tempat nongkrong, sepertinya lucu juga. Apalagi setelah Pertamina menggaet MAP Group untuk membuka gerainya di SPBU Pasti Prima ini. Enak toh, misal lagi menyetir terus mengantuk, mampir dulu aja deh ke gerai Starbucks yang ada di dalam SPBU Pasti Prima terdekat. Atau ga, daripada ke mall, boleh lah sekali-sekali makan siang di Burger King yang lokasinya di SPBU Pasti Prima dekat kantor. Hahaha, lucu kan, ga kepikiran sebelumnya deh.

pertamina giias 2017 spbu pasti prima

Tampilan SPBU Pasti Prima

Oh iya, selain MAP Group, Pertamina juga udah menggandeng Es Teler 77 juga deh untuk mengisi tempat di SPBU Pasti Prima. Bicara soal Es Teler 77, jadi kepikiran menyantap roti bakar coklat keju di situ!

Dari tadi bicara soal makanan dan tempat nongkrong aja, tapi apa NFR hanya itu aja?

Ga juga kok. Di awal udah disebutkan mengenai retail store, Bright Store. Dan pastinya kamu udah pernah isi Nitrogen untuk ban mobil di salah satu SPBU Pertamina, kan? Rencananya, nanti akan ada autocare shop di dalam SPBU Pasti Prima, untuk misalnya mengecek oli, dan sebagainya. Well, sembari kendaraanmu dicek, boleh lah ya nongkrong di Starbucks dulu 😉

Merambah ke digital

Kita udah tau lah ya, kalau semuanya sekarang udah merambah ke digital. Sebagai salah satu perusahaan BUMN terdepan, tentunya Pertamina ga mau ketinggalan nih. Makanya Pertamina udah meluncurkan app Pertamina Go yang udah tersedia di Android dan iOs.

Gunanya untuk apa nih app Pertamina Go?

Di app Pertamina Go ini, kamu bisa mencari SPBU Pertamina terdekat, termasuk produk apa aja yang tersedia di SPBU tersebut. Kamu juga bisa mencari SPBU mana aja yang udah ada mesin EDC untuk pembayaran menggunakan kartu. Selain itu, kamu bisa menyetel rute perjalananmu di Pertamina Go, dan nanti Pertamina Go akan memberitau letak SPBU Pertamina pada ruter perjalananmu itu.

pertamina go app

Pertamina Go!

Salah satu yang disukai konsumen pastinya yang berhubungan dengan promosi hehe. Nah, di Pertamina Go, kamu bisa mengecek promo apa aja yang sedang berlangsung, misalnya seperti di bulan Agustus 2017, dalam rangka perayaan hari kemerdekaan Indonesia, Pertamina memberikan promo untuk Pertamax Turbo. Jadi setiap pembelian Pertamax Turbo senilai Rp. 200.000, konsumen cukup membayar Rp. 170.845 aja. Lumayan, kan hematnya, kalau ga ada Pertamina Go, mana bisa ngeh ada promo seperti ini, kan? Hehe.

Di Pertamina Go juga tersedia beragam berita yang ada kaitannya dengan Pertamina, serta kamu bisa curhat juga di sana tuh. Tapi kamu harus register dulu ya di Pertamina Go.

Download app Pertamina Go di sini:

app store my pertamina

pertamina go app android

Mengedepankan customer loyalty

Sering denger ‘kan kalau mempertahankan konsumen tuh lebih berfaedah daripada bersusah payah mencari konsumen baru. Memang kita ga lalu mengabaikan konsumen baru, tapi konsumen yang udah ada alias yg existing, ‘kan udah merupakan konsumen yang loyal dan menggunakan produk kita secara reguler. Itu lah mengapa Pertamina juga mulai mengedepankan kesetiaan konsumen dengan menghadirkan kartu top-up My Pertamina.

Kartu member My Pertamina ini berfungsi seperti top-up card, alias kartunya mesti diisi dulu untuk digunakan. Nanti dari setiap transaksi, kamu bisa mengumpulkan poin. Tentunya kalau udah terkumpul, poinnya bisa kamu belanjakan di merchant-merchant yang tersedia di app My Pertamina. Ke depannya, Pertamina sudah merencanakan agar kartu top-up My Pertamina ini, akan bisa digunakan selayaknya e-Toll, dan bisa digunakan untuk pembayaran tol juga.

my pertamina top up card

Menyempatkan diri membuat top up card My Pertamina di booth Pertamina GIIAS 2017 😀

Saat ini memang baru bisa digunakan di 7 SPBU Pertamina, seperti di daerah Serpong, Kemang, dan Pondok Indah. Ke depannya, Pertamina sudah merencanakan untuk memperbanyak SPBU hingga ke 5.000 SPBU, yang bisa menerima pembayaran menggunakan kartu My Pertamina.

Download aplikasi My Pertamina di sini:

pertamina go app android

Pertamina di GIIAS 2017

Sebagai salah satu sponsor di GIIAS 2017, Pertamina juga hadir dan ada beberapa booth di dalam ICE, BSD. Untuk booth utama Pertamina ada di hall 6, dan kamu bisa melihat beragam produk Pertamina yang diwakili oleh beberapa mobil mewah, seperti Lamborghini, Mercedes Benz dan masih banyak lagi. Di sini, juga ada beberapa game, seperti game balapan – bahkan ada yang menggunakan Augmented Reality segala nih. Kemudian ada juga lomba memodifikasi Lamborghini, eh tapi ini ga beneran memodifikasi mobilnya saat itu juga, tapi menggunakan aplikasi dari smartphone aja hehe.

pertamina giias 2017 game balapan

Main game balapan di booth Pertamina (GIIAS 2017)

Kamu juga bisa memiliki kartu My Pertamina di sini dan berkesempatan untuk menonton dan mendukung Sean Gelael di Formula 2 yang akan berlangsung di Circuit Jerez, Spanyol. Caranya mudah banget, salah satu caranya kamu tinggal top up kartu My Pertamina-mu, dan masukkan kupon undian di kotak yang telah tersedia.

Setelah melihat rencana-rencana Pertamina dengan SPBU Pasti Prima ini, saya makin ga sabar untuk menjadikan SPBU sebagai alternatif tempat nongkrong saya deh, ya. Semoga semakin banyak mitra yang bisa digandeng oleh Pertamina nih ya, dan SPBU Pasti Prima jadi salah satu one stop shopping yang bisa dimampirin!

pertamina giias 2017

Mantabh-mantabh nih mobil yang dipamerin di booth GIIAS 2017

Advertisements
Comments
  1. Posted by Mildaini
    • Posted by Timothy W Pawiro
  2. Posted by irwin
    • Posted by Timothy W Pawiro
  3. Posted by lendyagasshi
    • Posted by Timothy W Pawiro
  4. Posted by Jiah
    • Posted by Timothy W Pawiro
  5. Posted by tomi
    • Posted by Timothy W Pawiro
  6. Posted by M. Jannah
    • Posted by Timothy W Pawiro
  7. Posted by Dikki cantona putra
    • Posted by Timothy W Pawiro
  8. Posted by unggulcenter
    • Posted by Timothy W Pawiro
  9. Posted by Atanasia Rian
    • Posted by Timothy W Pawiro
  10. Posted by ruziana
    • Posted by Timothy W Pawiro
  11. Posted by Sally Fauzi
    • Posted by Timothy W Pawiro
  12. Posted by Dian Safitri
    • Posted by Timothy W Pawiro
  13. Posted by Zefy
    • Posted by Timothy W Pawiro
  14. Posted by Siti mudrikah
    • Posted by Timothy W Pawiro
  15. Posted by April Hamsa
    • Posted by Timothy W Pawiro
  16. Posted by Mahadewi
    • Posted by Timothy W Pawiro
  17. Posted by Diah Kusumastuti
    • Posted by Timothy W Pawiro
  18. Posted by Bela
    • Posted by Timothy W Pawiro
  19. Posted by Pertiwi Yuliana
    • Posted by Timothy W Pawiro

Add Your Comment