Advertisements

Solusi saat hape lowbatt dan power bank ga ada

Jaman now tuh pasti kalau ditanya pentingan mana antara bawa dompet atau hape, biasanya jawabannya tuh banyakan hape deh. Jadi kalau misalnya hape ketinggalan, pasti langsung pusing seribu keliling. Tapi apalah daya, ketika dompet udah dibawa, hape udah dibawa sih tapi lagi lowbatt nih, terus power bank ga ada! Jeng jenggg, sibuklah cari colokan di mana-mana.

Lah, tumben amat sampe power bank ga ada, emangnya ga disimpen di tas?

Beberapa alasan sampai power bank ga ada

Ini beberapa alasan yang sempat kepikiran ketika power bank ga ada, karena suka kejadian sama diri sendiri haha!

1 | Abis travelling lupa nge-charge power bank

Ya ampun, ini mah emang sempet kejadian beberapa kali, secara abis jalan-jalan, jiwa raga serasa lelah, sampai rumah pun langsung blek tidur. Besok paginya pas pergi buru-buru karena ada acara, trus asal main ambil aja power bank dari koper. Kemudian pas siangnya mau nge-charge dari power bank, ternyata bukannya malah nambah bar dari baterai-nya, ini malah turun aja. Pas dicek, hoalahhh, power bank nya abis karena ga inget di isi lagi dayanya! Ini mah sama aja kayak si power bank ga ada aja plus ngeberat-beratin tas aja ya hahaha.

2 | Ketinggalan setelah di-charge

Astagahhh, ini adalah alasan yang paling nyesek banget kalau kejadian! Gimana ga ya, kita udah siap-siap tempur dari semalem – maksudnya udah nge-charge power bank dari semalem, eh paginya buru-buru aja nyelonong keluar dari kamar karena udah dijemput sama si abang ojek daring. Dan siangnya pun pas lagi butuh power bank, ngubek-ngubek tas kok power bank ga ada ya, jadinya ku sedih lah karena ga bisa nge charge. Kemudian pas malamnya ketika masuk kamar, ku melihat power bank tergeletak di samping colokan. Ada dua power bank teronggok di situ pulak!

3 | Suka gonta-ganti tas

Saya emang sengaja punya beberapa tas kerja backpack, biar pakainya gantian gitu, dan biar ga bosen. Apalagi kalau misalnya pas lagi musim hujan, bisa aja kan tasnya basah huehehe, makanya selain bosen, ya beli beberapa tas kerja backpack untuk cadangan.

kebiasaan gonta ganti tas suka ada barang yang tertinggal - kadungcampur

Suka gonta-ganti tas, akibatnya terkadang suka ada yang ketinggalan barangnya

Masalahnya tuh kalau punya tas beberapa, kalau mau gantian, saya mesti mindahin semua barang utama yang perlu saya bawa dari satu tas ke tas lainnya. Dan terkadang suka ada yang ketinggalan, salah satunya ya ketinggalan power bank haha! Udah di jalan, terus hape lowbatt, ngubek-ngubek tas dan ga menemukan power bank. Kemudian teringat kalau ada di tas sebelumnya. Ku sedyhhh …

4 | Ga bawa kabel charger

Tau ga, hal lainnya yang ku sebel kalau berhubungan dengan power bank. Ya itu dia, power bank sih dibawa, tapi ga bawa kabel charger-nya. Apalagi colokan untuk hape saya itu yang USB-C, jadi bisa aja belum semua orang pakai yang USB-C. Kalau begini bawaannya pengen cepet-cepet pulang ya, apalagi kalau baterai boros lagi melanda, alias terkadang orang suka bilang kalau baterainya uda bocor huehe. Eh tapi, bagaimana mau pulang dengan enak, kalau mau order transportasi daring aja ga bisa karena hape mati huehe.

Adakah solusi dari ke empat masalah di atas?

Saya tuh kebanyakan kegiatannya ya antara Tangerang Selatan dan Jakarta Pusat sampai Jakarta Selatan, jadi ya antara rumah, atau kantor, atau ga ya mall gitu. Sebenarnya kalau ada budget, salah satu solusi dari ke empat masalah di atas, ya bisa aja nongkrong di salah satu coffee shop yang ada di mall atau gedung perkantoran buat nge-charge. Kalau seperti itu berarti saya harus menghabiskan antara 30 – 60 menit sampai baterai hape saya cukup penuh.

Nah, gimana kalau saya ga bisa nunggu lama-lama dan harus mobile?

Recharge hape kamu dengan ReCharge!

Untuk kamu yang selalu bergerak dan mobile ke sana ke sini, ada banget solusi buat yang ga bawa power bank dan kalau baterai hape kamu udah di level terendah!

Solusinya adalah dengan ReCharge!

Apa itu ReCharge?

ReCharge is Indonesia’s first Power Bank Sharing Company that aims to give an affordable and complete solution to keep your mobile devices charged and keep you connected.

Jadi intinya, si ReCharge itu adalah perusahaan yang menyediakan jasa penyewaan power bank – kita sebut aja ReCharge Power Bank. Pastinya kamu familiar dengan konsep ‘sharing’ seperti ini, seperti contohnya ya transportasi daring yang sering kita pakai itu. Eh tapi sepertinya ada contoh lain yang lebih tepat, yang saya suka lihat di luar negeri dan mungkin aja kamu pernah mencobanya, yaitu penyewaan sepeda.

penyewaan sepeda ofo di cina - kadungcampur

Ini tempat parkir penyewaan sepeda di Cina

Jadi waktu saya ke Cina kemarin, saya sering banget lho lihat penyewaan sepeda ini di beberapa kota yang saya kunjungi. Kalau mau nyewa sepeda itu gampang kok, tinggal pakai aplikasi mobile aja deh. Jadi kamu tinggal scan barcode – yang jadi identitas si sepeda tersebut – untuk membuka kunci sepeda. Uniknya dari penyewaan sepeda ini, setelah kamu memakainya, kamu bisa parkir di mana aja, asal memang ga ada larangan parkir deh di situ. Untuk lokasi penyewaan sepedanya juga sebenarnya bisa di mana aja sih, tapi biasanya suka ada tempat parkir sepeda khusus untuk penyewaan tersebut. Dan kamu bisa cari lokasi sepeda terdekat melalui aplikasi tersebut.

Jadi, so, gimana cara kerja ReCharge itu?

Cara kerja ReCharge mirip-mirip kok dengan yang penyewaan sepeda itu. Kamu tinggal download aplikasi ReCharge, temukan tempat penyewaan ReCharge Power Bank terdekat, scan barcode yang ada, dan tinggal ambil deh!

cara kerja recharge - kadungcampur

Cara kerja ReCharge

Bedanya sih ada di tempat penyewaan dan tempat pengembalian, ya. Karena ini power bank, yang notabene bentuknya yang lebih kecil dari sepeda, makanya udah disediakan tempat penyewaan ReCharge Power Bank hehe. Well kita sebut aja tempat penyewaan ReCharge ini dengan ReCharge Station, ya. Si ReCharge Station ini ada banyak kok, dan menariknya, lokasi ReCharge Station ada di dalam mall, kantor, dan menyusul akan ada di stasiun kereta, airport dan busway loh. Sayangnya untuk saat ini masih di daerah Jabodetabek aja nih itu pun belum merata. Semoga ReCharge cepet deploy ReCharge Station di semua tempat umum! Pasti asik deh.

Kalau dilihat dari lokasinya, Emang menarik sih ya, apalagi pas kita lagi jalan-jalan di mall terus memang lagi perlu tuh power bank untuk isi daya baterai hape kita. Langsung deh meluncur ke lokasi ReCharge Station itu.

Ini sama kayak saya waktu lagi main-main ke Pondok Indah Mall, dan pas banget hape lagi lowbatt dan power bank sedang minim hmm.

isi daya hape pakai recharge power bank sambil makan di pizza - kadungcampur

Isi daya hape pakai ReCharge Power Bank sambil makan di Pizza Hut PIM 2

penyewaan recharge power bank usb c - kadungcampur

Sewa ReCharge Power Bank ga usah bingung kabel charger, karena udah jadi satu bagian dengan power bank. Nah, kalau yang butuh colokan USB-C, saat ini emang harus pinjem dulu sama si staff nya 🙂

Karena mall nya aja cukup luas ya, dan terdiri dari 3 area mall makanya ReCharge Station di Pondok Indah Mall sampai ada 4 lokasi hahaha, tepatnya di PIM 1 (dua lokasi) dan PIM 2 (dua lokasi). Waktu itu saya yang ke lantai 3 PIM 2, lokasi ReCharge Station ada di dekat food court yang ke arah escalator skywalk.

station recharge power bank pondok indah mall 2 - kadungcampur

Lokasi ReCharge Station PIM 2 ada di dekat food court

Oke, jangan bayangkan ReCharge Station tuh seperti counter hape di mall, ya? Ga kok! Simpel banget. Kalau saya bilang, si ReCharge Station itu malah mirip kayak screen directory vertikal yang LCD di mall-mall gitu bentukannya, dan itu self-service kiosk ya. Jadi kita tinggal tap layarnya aja untuk minjam atau mau ngembaliin power bank.

mau sewa power bank di station recharge power bank - kadungcampur

Tinggal tap-tap aja buat ReCharge Power Bank, secara self-service kiosk huehe

Ngomong-ngomong kalau mau mengembalikan ReCharge Power Bank ternyata bisa di mana aja juga kok! Jadi kalau misalnya, di dekat rumahmu ada ReCharge Station, ya udah balikin di situ aja.

ambil recharge powerbank solusi ga ada power bank - kadungcampur

Mengembalikan ReCharge Power Bank bisa di mana aja kok 🙂

Berapa harga sewa ReCharge Power Bank?

Harga sewa ReCharge Power Bank murah kok! Intinya kamu bisa sewanya sampai habis itu power bank-nya. Mau dibawa pulang boleh atau mau langsung dibalikin boleh juga kok.

Mau tau harga sewanya?

Oke, jadi harga sewa ReCharge Power Bank adalah Rp. 10.000 / hari ajah!

Lho itungannya harian? Iya, kan boleh dibawa pulang hehe. Kalau misalnya kamu mau balikin besok karena di kantormu ada, boleh banget.

Lalu pertanyaan selanjutnya pasti, bagaimana bayarnya kalau mau sewa ReCharge Power Bank, secara cuma ada si self-service kiosk aja, ya?

Mirip-mirip sama transportasi daring yang kita bisa menyimpan saldo di akun kita, nah, sama juga dengan ReCharge ini. Kita mesti topup saldo ke akun ReCharge kita, biar kemudian kita bisa mulai menyewa ReCharge Power Bank deh.

Topup nya akun di ReCharge mudah kok, bisa dengan cash maupun cashless!

Topup akun ReCharge secara cash, berarti kamu bayar uangnya ke staff ReCharge yang lagi standby di ReCharge Station. Nominalnya bisa Rp. 50.000 atau Rp. 100.000. Nanti untuk topup, akan tersedia QR Code yang bisa kamu scan saat topup.

Lalu, kalau topup akun ReCharge secara cashless, ini malah lebih enak, karena kamu bisa menggunakan saldo dari Go-Pay! Uhuyyy asik deh, serba praktis tinggal pake hape aja! Tapi kalau misalnya ga punya akun Go-Pay, berarti alternatifnya tinggal transfer aja antar bank dan bisa via ATM. Nanti kamu akan diminta untuk memasukkan email, dan kamu nanti akan dikirimkan instruksinya.

Download aplikasi ReCharge di mana?

Ga perlu khawatir deh, karena aplikasi ReCharge sudah tersedia di sistem Android dan iOS hehe. Langsung aja klik di bawah, yes!

install recharge power bank apple - kadungcampur install recharge power bank android - kadungcampur

 Ga perlu khawatir kalau ga bawa power bank!

So, udah tau kan sekarang solusi hape lowbatt, tapi powerbank ga ada? Ya langsung aja meluncur ke ReCharge Station terdekat ?

Buat kamu yang ingin tau tentang ReCharge kamu bisa intip di:

Facebook: Recharge Indonesia

Instagram: Recharge.id

Websites: Recharge.id

cari lokasi station recharge terdekat - kadungcampur

Kalau hape lowbatt tapi power bank ga ada, langsung aja cari ReCharge Station terdekat deh 😉

Advertisements
Comments
  1. Posted by bena
  2. Posted by zefy
  3. Posted by Rani Yulianty
  4. Posted by unggulcenter
  5. Posted by Rindang
  6. Posted by Farhandika Mursyid
    • Posted by Timothy W Pawiro
  7. Posted by retno
    • Posted by Timothy W Pawiro
  8. Posted by Nurul Fitri Fatkhani
    • Posted by Timothy W Pawiro
  9. Posted by dian Farida Ismyama
    • Posted by Timothy W Pawiro
  10. Posted by Jiah
    • Posted by Timothy W Pawiro
  11. Posted by Yesi Intasari
    • Posted by Timothy W Pawiro
  12. Posted by Atanasia Rian
    • Posted by Timothy W Pawiro
  13. Posted by lendyagasshi
    • Posted by Timothy W Pawiro
  14. Posted by April Hamsa
    • Posted by Timothy W Pawiro
  15. Posted by April Hamsa
  16. Posted by Diah Kusumastuti
    • Posted by Timothy W Pawiro
  17. Posted by ruziana
    • Posted by Timothy W Pawiro
  18. Posted by Rin
    • Posted by Timothy W Pawiro
  19. Posted by Hans
    • Posted by Timothy W Pawiro
  20. Posted by gita siwi
  21. Posted by @nurulrahma
  22. Posted by Reh Atemalem
  23. Posted by Kania Safitri

Add Your Comment