Tinggal dan kerja nyaman di SOHO New York Meikarta

0
1314
pembangunan meikarta cikarang - kadungcampur
Pembangunan Meikarta Cikarang (foto diambil sekitar tahun 2019)

Tinggal dan kerja nyaman di SOHO New York Meikarta – Sejak bulan Maret atau April 2020, praktis saya lebih banyak kerja di antara rumah atau kosan, karena adanya penerapan PSBB (pembatasan sosial berskala besar) akibat adanya pandemi ini. 

Sebenarnya saya fine-fine aja sih, kalau misalnya kerja dari rumah aja atau kosan, karena kebetulan memang kerjaan saya lebih banyak online-nya. Tapi pernah kepikiran juga, asik kali ya, kalau misalnya tinggal di apartemen yang lokasinya di tempat yang agak tinggi, jadi bisa cuci mata kalau bosen natapin laptop. Trus kalau beneran bosen, tinggal meluncur ke mall yang lokasinya ada di bawah apartemen wkwk.

Tinggal di kosan, rumah, atau apakah ada pilihan lain?

Yes, gimana kalau misalnya ada pilihan ke-3, ya? Eh tapi jangan salah ya, saya tetap suka kok kalau tinggal di kosan aja atau di rumah aja. Ini kan lagi berandai-andai dulu lah ya hehe.

Dulu, saya pernah tuh kerja di kantor yang lokasinya berapartemen tipe SOHO gitu. SOHO tuh singkatan dari Small Office, Home Office. Ada satu ruangan khusus dipake kerja buat para pegawai, trus ada juga ruangan untuk tempat tidur. Salah satu hal yang beda dibandingin dengan apartemen biasa adalah langit-langit yang lebih tinggi, sehingga jendelanya pun lebih tinggi. Trus makanya sekarang jadi kebayang deh, gimana rasanya kalau tinggal di SOHO.

Pilihan terbaru SOHO New York Meikarta

Beberapa waktu lalu, saya sempat pergi bareng orang tua naik mobil ke Jawa Tengah. Saya memang lebih prefer naik mobil sendiri ketimbang naik transportasi umum. Lumayan sih lewat tol, durasi perjalanan kurang lebih 6 jam. Dan setiap saya pulang-pergi ke dan dari Jawa Tengah, saya selalu lewat Tol Layang Jakarta – Cikampek. Biasanya yang menarik perhatian saya ketika pulang dari Jawa Tengah adalah pembangunan mega proyek Meikarta Cikarang haha. Well, ya gimana ga menarik perhatian, wong area luas banget, plus ada danaunya. Dan pastinya bersampingan dengan pembangunan LRT yang masih berlangsung.

Saya juga sempat membaca di berita kalau Meikarta baru aja meluncurkan unit SOHO New York by Meikarta Cikarang yang berlokasi di Meikarta District One. Kalau dilihat dari floor plan-nya, tipe SOHO New York Meikarta ini agak berbeda sih ya dengan yang pernah saya gunakan beberapa waktu lalu. Di sini dibedakan antara unit sebagai Small Office, dan unit sebagai Home Office. Walau begitu, sepertinya tipe SOHO New York Meikarta ini bakalan cocok deh sama saya, secara kalau dilihat dari design-nya cakep banget memang.

Eits tapi ga hanya design-nya aja yang cakep kok, tapi ada benefit dan fitur lain yang bakal bikin hati kepincut.

Benefit dan fitur menarik dari SOHO New York Meikarta

SOHO New York Meikarta memiliki langit-langit yang lebih tinggi dibandingkan apartemen biasanya. Tingginya sekitar 4.8 meter, bedanya lumayan dengan tinggi langit-langit dari apartemen kebanyakan. Dengan langit-langit yang tinggi, makanya tempatnya bisa terlihat lebih lega nih dan ga sumpek sih ya. 

Langit-langit tinggi, otomatis tinggi jendelanya pun ikut-ikutan tinggi. Pas banget di kala pandemi ini, yang mana kita perlu sering-sering berjemur alias kena sinar matahari pada pagi hari atau setelah jam 14:00 siang. Oh iya, selain itu, karena unit SOHO New York Meikarta mendapat pencahayaan alami yang cukup dari luar, makanya kita ga perlu terlalu nyalain lampu di dalam unitnya sih ya.

langit langit tinggi unit soho new york meikarta - kadungcampur
langit-langit plus jendela tinggi yang bikin ruangan jadi lebih lega dan bisa hemat energi karena banyak cahaya matahari yang masuk

Selain itu, benefit lain kalau misalnya saya atau kita membeli SOHO New York Meikarta adalah kita punya balkon sendiri yang cukup lebar lho, sekitar 5.7 meter. Cukup lebar sih ya untuk taruh kursi santai dan meja kopi di balkon, sehingga jadi tempat buat bersantai sekaligus menikmati udara luar. Oh, karena selama pandemi, orang-orang juga punya hobi baru yaitu hobi bertanam, boleh banget kalau naruh pot-pot tanaman atau bunga di balkon. Semakin cakep deh balkonnya, dan bikin kita makin betah tinggal di sini.

Keuntungan lainnya kalau kita memiliki SOHO New York Meikarta adalah dekat dengan pusat retail. Well, secara tinggal meluncur ke bawah aja sih ya, karena beda beberapa lantai aja hehe. Jumlah lift yang memadai juga penting banget sih ya, biar ga kelamaan nunggu di depan lift hehe.

Sebenarnya pusat retail di bawah SOHO New York Meikarta ini udah ada banyak kok tempat-tempat makan, coffee shop, bahkan bioskop Cinepolis. Tapi ya karena pandemi ini, mungkin masih belum banyak yang buka ya, apalagi bioskopnya hiks, jadi rindu nonton di bioskop 🙁

Pilih-pilih tipe unit yang sesuai

Seperti yang sudah diomongin sebelumnya, tipe SOHO New York Meikarta ini ada 2 jenis, ya, antara kamu mau pilih yang tipe kantor, atau yang tipe tempat tinggal. Bedanya ya kalau tipe tempat tinggal, berarti unitnya terdiri dari ruangan-ruangan seperti layaknya apartemen biasa. Mulai dari yang 2 hingga 4 kamar tidur. Oh bahkan ada yang namanya SOHO Signature, ini bisa sampai 5 kamar tidur.

Lalu kalau misalnya kamu lebih memilih untuk yang tipe kantor, berarti ya unitnya selayaknya tempat kerja seperti biasa. Untuk ukuran luasnya tetap sama kok antara yang tipe tempat tinggal atau tipe kantor, hanya layout ruangannya aja yang berbeda, seperti gambar di bawah ini, ya.

denah unit soho new york apartemen meikarta cikarang - kadungcampur
Denah unit SOHO New York di Apartemen Meikarta Cikarang

Asik banget sih ya, saya biasanya lebih memilih tipe yang 2 kamar sih ya. Kalau kamar satunya ga dipake, bisa dijadiin sebagai ruang belajar / bekerja, bebhas. Yang penting sih, kalau ngeliat dari gambar design nya, nanti bakal cakep banget sih ya unitnya, plus bakal nyaman kalau dipakai saat WFH terus hehe.

Ga usah banyak mikir, langsung beli aja!

So, udah diliat kan bentuk dalemannya bakal kayak apa nih si SOHO New York Meikarta? Apalagi dengan banyaknya benefit dari SOHO New York Meikarta sih memang bakal jadi hunian idaman sih ya. 

balkon unit soho new york apartemen meikarta cikarang - kadungcampur
enak banget, ada balkon gede segala di tiap unitnya

Kalau dilihat dari harganya juga relatif terjangkau, ya, dimulai dari Rp. 350-an juta sampai Rp 670-an juta. Sedangkan untuk yang Signature Edition mulai sekitar Rp. 940-an juta.

Cara belinya bagaimana? Langsung aja deh ke website Meikarta, ya di http://meikarta.com/ 

Plus jangan lupa follow perkembangan dari pembangunan mega proyek Meikarta di media sosial :

Instagram : @themeikarta

YouTube channel : The Meikarta

Tour Virtual Meikarta SOHO : Meikarta SOHO (FYI, di virtual tour nya merupakan gabungan dari tipe kantor dan tipe tempat tinggal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here