Rasa khawatir hilang dengan #GSAstraDelivery dari Shop N Drive

Rasa khawatir hilang dengan #GSAstraDelivery dari Shop N Drive – Beberapa waktu lalu, saya sempat pergi ke satu daerah bersama teman-teman, dan mengunjungi suatu desa wisata di sana. Untuk menuju ke sana, karena tidak bisa naik bis dan harus naik mobil biasa, akhirnya kami bagi menjadi beberapa kelompok. Saya bersama beberapa teman kebagian mobil pick-up, dan saya pikir rasanya akan seru nih naik mobil pick-up malam-malam. Eh ternyata, untuk menuju ke sana kami harus melewati sebuah hutan, dan gelap karena kurangnya penerangan! Penerangan kami hanya dari lampu senter yang dinyalakan oleh teman saya menggunakan gadget-nya. Wah apa jadinya kalau tiba-tiba mobil kami mati, kemudian susah dinyalakan karena akinya soak di tengah kegelapan hutan. Untungnya itu ga kejadian. Amit-amit kalau kejadian haha.

Lalu saya jadi terpikir, apa jadinya kalau misal mobil saya tiba-tiba mengalami hal yang sama? Tiba-tiba mobil ga bisa dinyalakan karena aki soak?

Pernah sih kejadian dulu. Sebelum benar-benar tidak bisa dinyalakan mobilnya, sebenarnya sudah ada gejala kalau aki mulai soak. Beberapa kali kejadian mobil susah di-starter pas di luar rumah, misal lagi di mall waktu mau pulang, mobil tiba-tiba susah nyala dan buat saya deg-degan setengah hidup. Untung setelah beberapa kali starter, mobilnya bisa dinyalakan.

Setelah kejadian itu, ga berapa lama kemudian, mobil akhirnya ga bisa dinyalakan sama sekali karena memang akinya sudah soak beneran, dan itu sudah malam pula. Untungnya sih ini kejadiannya di rumah, jadi saya ga perlu cape-cape mendorong mobil dari mall sampai ke rumah.

Memang sih bisa juga di-jump start ya, teknik yang bisa kita gunakan dengan ‘meminjam’ daya aki dari mobil lain, sehingga mobil kita bisa dinyalakan. Karena saya orangnya pemalu dan ga mau buat repot orang, jadinya saya telepon tempat service atau bengkel resmi dari mobil saya. Sayangnya karena malam, bengkel resmi terdekat sudah tutup, dan bengkel resmi yang buka 24 jam lokasinya ga terlalu dekat. Setelah saya coba telepon ke bengkel itu pun ternyata mobil service-nya lagi ‘jalan-jalan’ alias ada di customer lain, yang lokasinya agak jauh. Kalau pun saya memutuskan untuk menunggu, bisa-bisa tengah malam baru sampai mobil service-nya.

Perkenalan pertama dengan Shop N Drive

call-shop-n-drive

Call Shop N Drive di 1500015

Karena saya memang butuh kendaraan saat itu, saya disarankan untuk menghubungi Shop N Drive – atau kadang ditulis Shop & Drive atau Shop and Drive. Waduh, apalagi itu? Saya kan butuhnya aki, bukan shopping.

Ternyata setelah dijelaskan, saya baru tau kalau Shop N Drive adalah salah satu dealer spare part kendaraan bermotor, mulai dari jualan aki, ban, oli, bohlam, wiper, dan masih ada beberapa aksesoris lainnya. Wah, ke mana saja saya, kok baru tau yang seperti ini. Namun, saya kemudian bertanya lagi apakah masih ada yang buka pada malam hari. Untuk memastikan, saya akhirnya diberikan nomor telepon Shop N Drive di 15-000-15. Wah, mudah banget nih untuk dihapal nomor call center-nya, dan ternyata call center Shop N Drive hadir 24 jam pula.

Eh tunggu dulu, masa aki belum beres udah girang. Call Center-nya 24 jam sih, tapi apakah tokonya ada yang 24 jam?

Akhirnya saya telepon Shop N Drive untuk yang pertama kali dalam hidup saya. Setelah mengobrol dengan salah satu petugasnya, saya baru tau kalau ternyata outlet Shop N Drive sudah ada di mana-mana, dan sebenarnya di dekat saya juga ada outlet-nya, walaupun ternyata ga buka 24 jam. Karena saya butuh saat itu juga, untungnya ada outlet Shop N Drive yang buka 24 jam di daerah Fatmawati. Ini sih lumayan dekat dengan tempat tinggal saya.

Lho, tapi kan mobil saya ga bisa hidup. So, what should I do, Mas?

shop-n-drive-gsastradelivery-aki

Sebaran outlet Shop N Drive di Indonesia

Jasa layanan antar #GSAstraDelivery

Jawaban dari Mas-nya membuat hati saya lega. Ternyata Shop N Drive menyediakan jasa layanan antar, yang namanya #GSAstraDelivery. Saya cukup kaget kalau Shop N Drive bahkan mau mengantarkan aki baru saya, ke rumah saat malam hari. Saya hanya tinggal duduk cakep di samping jendela, sambil menunggu kedatangan petugasnya.

Petugas Shop N Drive tidak perlu waktu lama untuk sampai ke rumah saya. Dengan naik motor, petugasnya datang sambil membawa aki baru saya. Duh sayang, saya waktu itu ga kepikiran untuk foto Mas-nya pas datang ke rumah saya, jadi saya ga bisa tambahkan fotonya di sini hehe.

Lalu, apakah saya harus memasang aki baru tersebut sendiri? Caranya bagaimana? Mesti lihat tutorial dulu di YouTube deh. Untungnya service yang diberikan Shop N Drive kalau kita beli aki baru, termasuk pemasangan aki baru tersebut. Bahkan juga dilakukan pengecekan apakah daya aki baru saya sesuai dengan standard-nya, dengan menggunakan alat pengukur daya yang sudah dikantungi si petugas dari tadi. Setelah pengecekan selesai, tugas petugas juga selesai, dan mobil saya bisa dinyalakan kembali. Hati senang bukan kepalang!

shop-n-drive-gsastradelivery-aki

Aki baru terpasang dengan baik 🙂

Lalu, apa yang saya mesti lakukan terhadap aki lamanya? Tenang saja kawan, aki lama kamu nanti akan dibeli oleh Shop N Drive di program ‘trade-in’. Harga dari trade-in aki lamamu ini, akan langsung dimasukkan ke pembelian aki barumu, jadi pastinya harga aki barumu akan lebih murah deh.

After sales service

Berita bagus dari Shop N Drive ternyata ga hanya sampai di sini. Aki baru yang dibeli dari Shop N Drive memiliki garansi selama 1 tahun. Wow, keren amat ya. Namun tentunya ada syarat dan ketentuan yang harus saya ikuti. Syaratnya mudah kok. Saya harus secara reguler mengecek aki saya di outlet Shop N Drive. Saya mendapatkan kartu untuk check-up aki secara reguler, yang di situ tertera bulan kapan saya harus mengecek aki tersebut. Di setiap pemeriksaan, petugas akan mengecek daya aki barumu itu, apakah dayanya masih dalam range standard atau tidak.

Lalu, misalnya seperti saya yang beli dari outlet Fatmawati, apakah saya harus ke sana setiap ingin periksa?

Tentu tidak!

Kemudahan lainnya ketika menjadi customer adalah kita bisa mengecek aki baru yang dibeli dari Shop N Drive di outlet Shop N Drive terdekat. Saya bisa saja mengecek akinya di outlet terdekat dari rumah saya, atau saya juga bisa mengeceknya di luar kota, seperti di Jalan Antapani yang terletak di kota Bandung ini.

shop-n-drive-antapani-bandung-gsastradelivery

Sempat cek aki di outlet yang terletak di Jalan Antapani (Bandung) juga

Wah, ini saya jadi puas sekali nih sebagai customer Shop N Drive. Dimudahkan dan dimanja selalu hehe. Saya pun jadi kesengsem dan mulai langganan, seperti dulu saya pernah beli bohlam untuk lampu depan mobil saja, saya otomatis ke outlet Shop N Drive.

Tau dari mana saja jenis produk yang tersedia?

Dulu waktu saya beli aki dari Shop N Drive, saya bertanya produknya melalui call center-nya. Untung petugasnya dengan sigap menjawab pertanyaan-pertanyaan dari orang yang awam per-aki-an. Akhinya setelah saya dijelaskan jenis aki yang ada, saya memilih produk aki yang Maintenance Free. Aki Maintenance Free tuh cocok untuk orang seperti saya, yang ga sempet mengecek atau menambah air aki sendiri hehe.

Namun selain dengan mengecek di website Shop N Drive juga, sekarang kamu juga bisa mengecek produk apa saja yang dijual melalui aplikasi Shop N Drive yang tersedia di smartphone Android kamu. Di aplikasi ini kamu bisa melihat jenis produk apa saja yang tersedia di Shop N Drive. Misalnya kamu mau beli aki. Kamu masuk saja ke menu PRODUCTS, lalu pilih menu BATTERY, kemudian nanti produknya akan diklasifikasikan berdasarkan merek mobil atau berdasarkan tipe akinya.

shop-n-drive-app-smartphone

Fitur menarik dari sang app

Selain untuk melihat jenis produk yang tersedia, di aplikasi ini juga bisa untuk melihat lokasi outlet Shop N Drive, tips otomotif, reminders untuk service, hingga ada Limited Time Deals yang tentunya suka ada promo-promo menggoda. Jangan lupa kamu perlu register dulu data dirimu termasuk nomor kendaraanmu di aplikasi ini, ya.

Bicara soal Limited Time Deals, selain promo, di situ juga sering ada pengumuman kontes nih, seperti misalnya Shop N Drive Storytelling Competition 2016. Di sini kamu bisa membagikan pengalaman menarikmu bersama #GSAstraDelivery dalam hal layanan antar aki dari Shop N Drive, melalui blog ataupun video.

Untuk keterangan lebih lanjut mengenai kontes Storytelling, kamu bisa klik di sini.

So, ga usah kerepotan ketika akimu tiba-tiba soak dan mobil ga bisa dinyalakan. Tinggal telepon Shop N Drive, dan aki barumu akan diantar dengan layanan #GSAstraDelivery 🙂

Shop N Drive

Website           : http://www.shopanddrive.com/

Download aplikasi Shop N Drive di bawah ini:

shop-n-drive-android-download

Kalau kamu suka dengan blog post ‘Rasa khawatir hilang dengan #GSAstraDelivery dari Shop N Drive’, jangan lupa komen dan share di media sosial kamu, ya.

FIND ME HERE
FACEBOOK | TWITTER | INSTAGRAM | GOOGLE+
email: mixedupalready@gmail.com
SNAPCHAT: timo_wp

Advertisements
Comments
  1. Posted by Rach Alida Bahaweres
    • Posted by Timothy W Pawiro
  2. Posted by Rere @atemalem
    • Posted by Timothy W Pawiro
  3. Posted by Uniek Kaswarganti
    • Posted by Timothy W Pawiro
  4. Posted by cputriarty
    • Posted by Timothy W Pawiro
  5. Posted by Wian
    • Posted by Timothy W Pawiro
  6. Posted by Sinthya
    • Posted by Timothy W Pawiro
  7. Posted by evrinasp
    • Posted by Timothy W Pawiro
  8. Posted by Agung Han
    • Posted by Timothy W Pawiro
  9. Posted by winny
    • Posted by Timothy W Pawiro
  10. Posted by Rosanna Simanjuntak
    • Posted by Timothy W Pawiro
  11. Posted by Shintaries
    • Posted by Timothy W Pawiro
  12. Posted by Andiyani
    • Posted by Timothy W Pawiro
  13. Posted by Zata Ligouw
    • Posted by Timothy W Pawiro
  14. Posted by Dennise
    • Posted by Timothy W Pawiro
  15. Posted by Cerita Melalak
    • Posted by Timothy W Pawiro
  16. Posted by Zamroni
    • Posted by Timothy W Pawiro
  17. Posted by Didik Purwanto
    • Posted by Timothy W Pawiro
  18. Posted by Diah Woro Susanti
    • Posted by Timothy W Pawiro
  19. Posted by Alaika Abdullah
    • Posted by Timothy W Pawiro
  20. Posted by Gane Tour Bandung
    • Posted by Timothy W Pawiro
  21. Posted by darma
    • Posted by Timothy W Pawiro
  22. Posted by Harris
    • Posted by Timothy W Pawiro
  23. Posted by Evi Sri Rezeki
    • Posted by Timothy W Pawiro
  24. Posted by Goiq
    • Posted by Timothy W Pawiro
  25. Posted by Puspa
    • Posted by Timothy W Pawiro
  26. Posted by PutriKPM
    • Posted by Timothy W Pawiro
  27. Posted by Een Endah
    • Posted by Timothy W Pawiro
  28. Posted by yayat
    • Posted by Timothy W Pawiro
  29. Posted by Windah tsu
    • Posted by Timothy W Pawiro
  30. Posted by kurnia amelia
    • Posted by Timothy W Pawiro
  31. Posted by Leyla
    • Posted by Timothy W Pawiro
  32. Posted by Hanni Handayani
    • Posted by Timothy W Pawiro
  33. Posted by Citra
    • Posted by Timothy W Pawiro
  34. Posted by Choirul Huda
    • Posted by Timothy W Pawiro
  35. Posted by Indah Juli
    • Posted by Timothy W Pawiro
  36. Posted by Iqbal Kautsar
    • Posted by Timothy W Pawiro
  37. Posted by Astari Cantik
    • Posted by Timothy W Pawiro
  38. Posted by Ang Tek Khun
    • Posted by Timothy W Pawiro
  39. Posted by Melly Feyadin
    • Posted by Timothy W Pawiro
  40. Posted by Monika Putri
    • Posted by Timothy W Pawiro
  41. Posted by Liswanti
    • Posted by Timothy W Pawiro
  42. Posted by SURUR Surur
    • Posted by Timothy W Pawiro
  43. Posted by Nasirullah Sitam
    • Posted by Timothy W Pawiro
  44. Posted by Wardah Fajri
    • Posted by Timothy W Pawiro
  45. Posted by Molly
    • Posted by Timothy W Pawiro
  46. Posted by Eva Sri Rahayu
    • Posted by Timothy W Pawiro
  47. Posted by Idfi pancani
    • Posted by Timothy W Pawiro
  48. Posted by Mesra Berkelana
    • Posted by Timothy W Pawiro
  49. Posted by winda puspita
    • Posted by Timothy W Pawiro
  50. Posted by Ahmad
    • Posted by Timothy W Pawiro

Add Your Comment