Ga usah khawatir kalau perlu rawat inap di Singapura

0
757
berpikir adakah asuransi dengan rawat inap di singapura - kadungcampur

Rawat inap di Singapura – Bertahun-tahun yang lampau saya pernah tinggal sekitar setahunan lebih deh di Singapura untuk studi lanjut. Selama tinggal di sana, saya bersyukur banget, ga pernah tuh yang namanya sakit parah. Paling-paling hanya sakit gigi, karena pas banget waktu itu saya lagi pasang kawat gigi hehe.

Nah, karena saya pas banget pasang kawat gigi, tentunya bagi yang pernah pasang kawat gigi tau kalau perlu ada yang namanya routine adjustment, ya. Ada karet-karet pengikat yang perlu diganti, mungkin juga ada yang perlu dibersihkan areanya, dan sebagainya. Kalau itu sih ga perlu yang namanya rawat inap sih, ya. Dan kebetulan juga, waktu itu saya ke salah satu klinik gigi di bilangan Orchard Road. Tapi walaupun ga perlu rawat inap, tetap aja pas keluar billing payment nya, agak mengelus dompet ya, karena kurs nya Singapore Dollar haha.

Makanya selama di Singapura, saya pun selalu berdoa dan jaga kesehatan tubuh agar ga jatuh sakit hehe. Kebayang ya, tagihannya nanti berapa coba kalau melakukan rawat inap di Singapura.

Lalu apa yang terjadi kalau misalnya kita perlu rawat inap di Singapura? Tentunya selain berdoa agar dilancarkan semuanya, tentunya berharap agar asuransi yang kita punya, juga bisa dipakai untuk rawat inap di Singapura. Eh, tunggu, kamu tentunya udah punya asuransi dong, termasuk asuransi kesehatan?

Rawat inap di Singapura pakai asuransi dari Indonesia?

Rawat inap di Singapura, tapi pakai asuransi dari Indonesia? Emang bisa? Kan beda negara.

Ternyata walaupun beda negara, tetap bisa kok, kalau kita sebagai empunya polis asuransi di Indonesia, tapi ingin dirawat inap di beda negara, kita ambil contoh aja Singapura. Ini karena si perusahaan asuransi tersebut, udah menjalin kerja sama dengan rumah sakit di Singapura. Makanya kita tinggal mengikuti prosedur dari perusahaan asuransi kita, tentang bagaimana kalau kita mau rawat inap di Singapura. Oh iya, tentunya kita juga harus punya produk asuransi yang sesuai, yang punya kelebihan untuk rawat inap di Singapura ?

press conference kerja sama prudential indonesia parkway hospitals group singapore 2 - kadungcampur
Prudential Indonesia menjalin kerja sama dengan Parkway Hospitals Group Singapore

Contoh perusahaan asuransi Indonesia yang udah melakukan kerja sama dengan rumah sakit di Singapura adalah Prudential Indonesia. Mereka baru saja di akhir tahun 2018, menjalin kerja sama dengan Parkway Hospitals Group Singapore. Kerja sama Parkway Hospitals Group Singapore dengan Prudential Indonesia ini terbilang oke punya, karena yang namanya Parkway Hospitals Group Singapore ini memiliki beberapa rumah sakit ternama, seperti contohnya Mount Elizabeth Orchard Hospital, Gleneagles Hospital, Mount Elizabeth Novena Hospital, dan Parkway East Hospital. Pastinya kamu udah bisa menebak, rumah sakit mana yang suka jadi inceran orang Indonesia kalau berobat di Singapura hehe.

Kerja sama ini merupakan bukti nyata atas komitmen Prudential Indonesia yang baru aja meluncurkan kampanye terbaru, ‘We Do.’ Kampanye ‘We Do’ ini memiliki 4 fokus, yaitu We Do Health, We Do Tech, We Do Wealth, dan We Do Good. Untuk urusan kerja sama dengan Parkway Hospitals Group ini, berarti masuknya ke komitmen yang We Do Health.

Kenapa Singapura?

Mengapa Singapura yang menjadi negara pertama bagi Prudential Indonesia untuk mengembangkan jaringan rekanannya atau juga disebut dengan PRUmedical network?

Menurut dr. Dian Budiani, Chief Operations Officer Prudential Indonesia, yang hadir saat acara press conference kerja sama ini, salah satu alasannya adalah karena Prudential Indonesia menerima lebih dari 4.500 klaim nasabah di Parkway Hospitals Group Singapore ini. Dan alasan ini jugalah yang menjadi salah satu akar kerja sama Prudential Indonesia dengan Parkway Hospitals Group Singapore.

press conference kerja sama prudential indonesia parkway hospitals group singapore - kadungcampur
Dari kiri: Prudential Indonesia : dr. Dian Budiani, Jens Reisch | Parkway Hospitals : Phua Tien Beng, Jeffrey Law

Phua Tien Beng, Chief Executive Officer dari Parkway Pantai’s Singapore Operations Division, yang hadir juga pada acara tersebut, juga mengatakan kalau 70% dari pasien internasional yang datang ke rumah sakit grup mereka, berasal dari Indonesia. Inilah kenapa negara Singapura merupakan pilihan yang tepat.

Keistimewaan yang didapat apa aja?

Lalu selain bisa mendapatkan rawat inap di Singapura, apa lagi nih yang memberikan keistimewaan untuk nasabah Prudential Indonesia?

Ada 4 hal istimewa yang bisa didapat lho:

  • Jaminan ketersediaan kamar rawat inap. Bahkan kalau kamar di kelas dari tipe/plan yang dipunya kosong, sang nasabah akan mendapatkan free room upgrade! Free lho, alias gratis
  • Kalau kamu dirawat di kelar yang sesuai dengan plan yang kamu punya, maka dijamin tidak ada biaya berlebih dari perawatan hariannya
  • Ada staff International Patient Services Helpdesk di Parkway Hospitals Group Singapore yang bisa membantu kita untuk proses administrasinya
  • Hal istimewa lainnya, seperti hadiah menarik untuk pendamping, bantuan dalam melakukan perjanjian rawat inap, penjemputan di Changi Airport ke Parkway Hospitals Group Singapore, dan masih banyak lagi.
blogger hadir di press conference kerja sama prudential indonesia parkway hospitals group singapore - kadungcampur
Pastinya ga perlu khawatir lagi dengan asuransi kesehatan Prudential Indonesia 🙂

Cara mendapatkan manfaat istimewa ini?

Untuk mendapatkan manfaat istimewa dari PRUmedical network ini, termasuk melakukan rawat inap di Singapura, kamu tinggal colek aja agen Prudential, dan tanya mengenai hal ini, ya. Salah satu produk yang bisa dilirik untuk ini adalah PRUPrime Healthcare.

Semoga ke depannya, ga hanya Singapura aja nih, negara luar yang menjadi rekanan dari PRUMedical Network. Hayoo, kamu mau negara mana? ?

Ah, kira-kira setelah Singapura, negara mana lagi ya, yang akan dipilih oleh PRUmedical network? 🙂

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here