Wisata kuliner di Pucuk Coolinary X Big Bang 2018

0
530
pucuk coolinary x big bang 2018 featured image - kadungcampur

Pucuk Coolinary X Big Bang 2018 – Kalau ada yang lihat featured image atau gambar utama dari blog post ini (di atas), pasti ada yang suka dengan jajanan tradisional khas Indonesia yang memang syedap, apalagi kalau kamu termasuk Tim Manis atau kalau orang barat ngomongnya kamu punya ‘sweet tooth’ – suka makan yang manis-manis haha. Kayaknya itu bisa saya lahap semua sih hehe.


Jajanan tradisional ini sebenarnya bisa ditemui di mana aja, termasuk di pasar, makanya terkadang suka disebut juga dengan jajanan pasar. Tapi di penghujung tahun 2018 ini, kamu juga bisa nemuin jajanan pasar ini beserta dengan banyak ragam makanan Indonesia lainnya di acara yang namanya Pucuk Coolinary X Big Bang 2018.

Wisata Kuliner di Pucuk Coolinary X Big Bang 2018

Acara Pucuk Coolinary Festival yang diadakan oleh Teh Pucuk Harum ini sebenarnya udah sempat diadakan di beberapa kota, seperti Bandung dan Malang, dan menarik banyak banget pengunjung. Contohnya aja di Malang bisa menarik sekitar 58,000 orang lho! Dan kali ini Pucuk Coolinary Festival diadakan bersamaan dengan acara Big Bang Jakarta, makanya dinamakan Pucuk Coolinary X Big Bang 2018. Berarti ini merupakan tahun ke-dua mereka bekerja sama nih.

Karena acara Big Bang Jakarta sendiri merupakan pameran cuci gudang dan festival musik akhir tahun, makanya diadain di area yang cukup besar juga, yaitu di JIExpo Kemayoran. Jadinya acara Pucuk Coolinary X Big Bang 2018 sendiri pun bisa menghadirkan sekitar 100 tenant makanan lho. Whoaaa, ini isinya makanan semua lho, mau ngicipin satu harian kayaknya ga bakal selesai ya hahaha. Makanya acara Pucuk Coolinary X Big Bang 2018 ini digelar selama 12 hari, mulai dari 21 Desember 2018 hingga 1 Januari 2019.

Jenis makanan apa aja nih di sini?

Selain acaranya digelar cukup lama, tentunya makanan yang bisa kita jumpai juga bervariasi dari berbagai daerah di Indonesia. Menyenangkan memang bisa mencicipi makanan dari berbagai daerah. Kalau kita belum pernah ke Manado, bisa mencicipi makanan Manado di sini. Kalau kita belum pernah ke Aceh, bisa juga mencicipi makanan Aceh di sini. Hahaha, jadi serasa wisata kuliner, kan? Acara ini juga bisa dijadiin ajang kangen-kangenan sama makanan dari tempat asal kita, kalau ternyata pas akhir tahun ini, kita ga sempat pulang kampung.

Karena saking banyaknya tenant makanan yang bakal kita jumpai di sini, makanya untuk memudahkan pengunjung mencari makanan yang sesuai dengan selera masing-masing, acara Pucuk Coolinary X Big Bang 2018 ini dibagi menjadi tiga zona deh. Di atas udah dibocorin salah satu zonanya, yang berkaitan dengan ‘si manis’ hehe. Oke, jadi tiga zona itu adalah Tim Manis, Tim Gurih, dan Tim Pedas.

Hayooo, kamu bakal sering melancong ke zona mana nih? Karena saya suka yang pedas-pedas dan yang gurih-gurih, ya udah lah, bakal sering meluncur ke kedua zona itu lah hahaha. Dan barulah akhirnya ditutup dengan yang manis-manis 😀

Kira-kira apa aja ya makanan yang bakal kita temui di Tim Pedas dan Tim Gurih? Pas acara media gathering Pucuk Coolinary X Big Bang 2018 tanggal 19 Desember 2018 kemarin, sempat dikasih unjuk beberapa makanan yang mewakili kedua zona ini.

Coba tebak nih pempek masuk ke tim apa ya?

pucuk coolinary x big bang 2018 tim gurih pempek palembang - kadungcampur
Pempek pastinya masuk Tim Gurih donggg 😉

Kalau mi Aceh ini masuknya ke tim apa?

pucuk coolinary x big bang 2018 tim pedas mie aceh - kadungcampur
Enak nih kalau makan mie Aceh kalau pedesss

Ah, padahal kemarin baru sempat dipajang sedikit aja udah bikin ngiler dan elus-elus perut hehehe.

Apalagi selain makanan yang menarik di sini?

Selain makanan, tentunya ada yang menarik dong di Pucuk Coolinary X Big Bang 2018. Contohnya, kita bisa aja ketemu dengan food vlogger kenamaan seperti @Mgdalenaf, @Nexcarlos, dan @Tanboy_kun lagi wara-wiri di sini. Pastinya bakal ketemu food enthusiasts lainnya dong. Dan selain itu, ada tiga hal menarik lainnya di Pucuk Coolinary X Big Bang 2018, seperti ini nih:

pucuk coolinary x big bang 2018 promo menarik - kadungcampur
Yang menarik dari
Pucuk Coolinary X Big Bang 2018

Spicy King Noodle Contest

Yang demen pedes, wajib kudu ikutan kontes makan bakmi super pedas nih alias Spicy King Noodle Contest, seperti si @Mgdalenaf yang pernah ikutan. Well, dia sih emang ratunya makanan pedas ya, pernah makan dengan cabe 50 biji. Whoa, mantul lah. Eh tapi doi sempat kasih tips sih kalau sehabis makan pedas, doi suka minum yoghurt atau susu untuk menetralkan pedasnya nih hehe.

indonesian foodvlogger mgdelanaf nexcarlos taynboy kun pucuk coolinary x big bang 2018 - kadungcampur
Wah, siapa tau nanti bisa ketemuan sama food vlogger kenamaan ini 🙂

Bagi-bagi 10.000 cemilan favorit

Suka cemilan gratis?? Mau bangetttt!! Dan cara dapetinnya gampanbg banget kok, tinggal tukar 2 botoh Teh Pucuk Harum, baik yang masih isi atau udah kosong lho.

Happy Hour discount 10K

Jadi ini yang dimaksud adalah membeli voucher diskon 10K yang bisa kita akumulasi dan digunakan di semua tenant lho!

Caranya gampang juga, tinggal beli 1 paket Teh Pucuk Harum seharga Rp. 20.000 (nanti kamu bakal dapat 2 botol kok). Yang perlu kamu perhatikan adalah happy hour nya berlangsung setiap jam 13:00 – 15:00 dan 17:00 – 20:00.

Oh iya, nanti voucher ini hanya berlaku di tanggal-tanggal berikut, ya: 22, 23, 28 – 31 Desember 2018 dan 1 Januari 2019.

Cusss langsung berangkat ke JIExpo!

Jadi walaupun kamu ga ke mana-mana di akhir tahun ini, langsung aja agendakan wisata kuliner ke Pucuk Coolinary X Big Bang 2018 di JIExpo Kemayoran, ya. Tanggalnya jangan lupa dicatet : 21 Desember 2018 – 1 Januari 2019. See you!

pucuk coolinary x big bang 2018 timo wp indonesian lifestyle blogger - kadungcampurpucuk coolinary x big bang 2018 timo wp indonesian lifestyle blogger - kadungcampur
Yuk, kita wisata kuliner di Pucuk Coolinary X Big Bang 2018

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here