Si Polytron Prime 7 yang #BreakResistant

Author: | Posted in Gadget, Liputan 36 Comments

Si Polytron Prime 7 yang #BreakResistant – Kejadian apa yang paling kamu takutkan terjadi terhadap hape-mu? Well, selain kecopetan, adalah jatuh trus ambrol, alhasil ga bisa dipake. Walau hape-nya udah dikasih casing, tetap aja rada was-was kalau sampai jatuh. Apalagi terkadang saya kalau lagi kepepet, pas naik ojek online, suka banget sambil cek email atau WhatsApp. Tapi ya tetap aja was-was kalau pas ga sengaja lewat jeglongan terus hape-nya ga sengaja mencelat. Namun sekarang sepertinya udah ga perlu khawatir lagi, karena teknologi udah semakin canggih, jadi bisa memperkuat hape, sehingga body-nya ga ringkih.

Prime 7 dari Polytron

Polytron yang merupakan perusahaan elektronik asal Indonesia, akhirnya mengeluarkan smartphone terbaru lagi setelah 3 tahun berselang. Masih menggunakan nama ‘Prime’ – sebelumnya Prime 5, Polytron akhirnya meluncurkan produk Prime 7 yang diberi julukan si ‘#BreakResistant’.

polytron prime 7 launch event

Prime 7 dalam acara peluncuran di Mal Kelapa gading 3, Jakarta

Dari julukannya aja kita udah bisa tau kalau itu memang dibuat tahan banting. Memang bedanya apa dengan smartphone lainnya kah?

#BreakResistant dengan nano molding technology

Kalau sebuah hape dibilang tahan banting, berarti yang harus diperkuat adalah body-nya. Nah, body dari Prime 7 ini dibuat dengan menggunakan teknologi canggih bernama nano molding technology. Apa itu nano molding technology?

polytron prime 7 break resistant nano molding technology

Kira-kira seperti inilah nano molding technology

Mmm mungkin untuk membayangkannya seperti ini. Kalau kamu ingin melekatkan dua buah benda, bisa saja dengan dilem. Nah, dengan nano molding technology, perekatannya berbeda. Jadi pada metal yang merupakan salah satu komponen dari body-nya, ada area yang dibuat lubang-lubang kecil. Dan pada area ini ditempelkan komponen plastik dari body Prime 7. Karena ada area yang berlubang-lubang ini, maka si plastik bisa masuk ke dalam lubang-lubangnya, jadi bisa dibilang fungsinya sepertinya pada akar pohon. Dengan begini perekatan dari kedua komponen akan menjadi lebih kuat daripada hanya dilem saja.

polytron prime 7 body belakang

Penampakan body belakang dari Prime 7

ketebalan prime 7

Segini nih ketebalannya 🙂

Saat launching event di Mall Kelapa Gading 3 beberapa waktu lalu, Prime 7 itu bahkan diluncurkan dari lantai 1 ke Ground Floor. Seluncurannya ga hanya lurus ke bawah gitu, tapi belok-belok dari atas. Jadi bisa dibayangkan, berapa kali itu hape ini kepentok-kepentok sebelum akhirnya sampai di Ground Floor! Riskan juga ya hal itu dilakukan pada saat peluncuran produknya haha. Tapi ya karena Polytron benar-benar ingin menunjukkan bahwa si Prime 7 ini benar-benar #BreakResistant dan bisa diandalkan!

Kalau body dari Prime 7 udah kuat, tentunya layar hape nya perlu kuat juga deh! Makanya Prime 7 menyematkan gorilla glass untuk layarnya, sehingga kemungkinan besar kita bisa terhindar dari tangisan ketika layar hape tergores karena disimpan di dalam kantung bersamaan dengan kunci rumah.

polytron prime 7 gorilla glass

Sudah digunakan pula gorilla glass pada layar Prime 7

Bicara mengenai ketahanan Prime 7 yang diklaim sebagai #BreakResistant itu, ini ada videonya saat dia diuji coba:

Fitur-fitur dan keunggulan lainnya

Kalau ditanya, adakah keunggulan lain dari Prime 7 selain #BreakResistant – nya itu? Tentunya ada lah.

Universal Remote Control

Kalau kamu merasa suka banget kehilangan remote, mau remote TV, remote AC, atau remote apa pun, sekarang udah ga usah panik lagi. Dibandingkan remote, saya rasa kamu ga bakal rela kalau kehilangan hape. Makanya di Prime 7 udah ada fitur Universal Remote control, yang bisa kamu gunakan untuk mengendalikan TV, AC kamarmu, dan home theatre lainnya. Jadinya sekarang kamu ga perlu panik dan bingung ketika mau ganti channel TV, dan ga nemu-nemu remote TV yang keberadaannya ga diketahui itu.

NFC

Sebagai pengguna kartu e-money atau e-toll, terkadang saya suka ga ingat, ada berapa sih saldo saya sekarang. Apalagi kalau mau melewati pintu toll yang GTO. Kan ga lucu kalau udah masuk GTO tapi ternyata saldo ga cukup. Duh, muka mau ditaruh ke mana saat mundur teratur dan pindah jalur ke gerbang tol yang biasa haha.

polytron prime 7 fitur nfc e money

Sedang mencoba top up saldo pada e-money dengan menggunakan fitur NFC

Nah, makanya karena ada fitur NFC di Prime 7, kamu udah ga perlu menebak-nebak buah  manggis, ada berapakah saldomu di e-money yang terselip di dompetmu itu. Kamu tinggal tempelkan saja kartu e-money ke punggung Prime 7, pastikan fitur NFC aktif, dan setelah itu hape Prime 7 akan mendeteksi kartu e-money ini. Yang kamu bisa lihat selain cek saldo adalah top-up saldo dari e-money juga. Jadi lebih mudah, ga perlu ke ATM ya.

Fira OS

Biasanya operating system yang sering kamu dengar adalah iOs dan Android. Kalau di Polytron namanya Fira OS, tapi ini merupakan pengembangan dari Android system. Pengembangannya dilakukan biar lebih meng-Indonesia, termasuk fitur-fiturnya. Di Prime 7 juga udah tersedia Fira Shop dan di sini kamu bisa beli token listrik, pulsa, dan sebagainya. Bahkan juga sudah dilengkapi dengan Fira TV, yang merupakan siaran Tv berkualitas HD. Kalau misalnya kamu ga suka menonton di hape, kamu juga bisa salurin ke TV kamu. Sebenarnya untuk Fira TV, konsumen harus membayar senilai Rp. 750.000 / tahun, tapi sebagai pengguna Fira OS, kamu bisa menikmati Fira TV secara gratish!

Kamera

Lalu, bagaimana dengan kameranya?

Tenang aja, kamera dari Prime 7 sudah mumpuni kok, bahkan kamu bisa mencetak fotonya hingga ukuran A3.  Untuk rear camera-nya, sudah memiliki pixel sebesar 13MP, dengan resolusi 4.160 x 3.120 pixel. Sedangkan untuk front camera-nya sudah 8MP, dengan resolusi sebesar 3.264 x 2.448 pixel.

Hal lain yang patut diacungi jempol adalah sensor PDAF alias Phase Detection Auto Focus pada kameranya. Dengan adanya sensor PDAF ini, maka auto focus pada lensa akan berlangsung lebih cepat, sehingga cocok kalau kamu ingin foto benda yang bergerak. Tau ga kalau teknologi PDAF ini juga dimiliki oleh kamera mirrorless!

Hal keren lainnya dari kamera serta lensa yang disematkan pada Prime 7 adalah adanya fitur anti-flare. Terkadang kalau kamu mengambil foto terus ada cahaya dari sisi lain pada area frame foto, maka hasilnya, foto akan berwarna sedikit merah. Nah dengan adanya anti-flare ini, akan mengurangi warna merahnya, sehingga so pasti hasilnya bisa lebih bagus, dengan hape yang tanpa anti-flare.

Brand Ambassador Prime 7

Biasanya brand dalam memperkenalkan produknya, suka menggunakan seorang atau lebih Brand Ambassador, ya sebagai perwakilan dari brand-nya dan untuk membantu promosi produknya toh, ya!

Nah, kalau Polytron memilih Jaz Hayat sebagai brand Ambassador dari Prime 7. Jaz Hayat ini merupakan penyanyi asal Brunei Darussalam yang sedang berkiprah di Indonesia. Misalnya kamu ga ngeh siapa itu Jaz Hayat, pastinya kamu pernah dengan lagu ‘Dari Mata’ di radio-radio kesayanganmu.

jaz hayat brand ambassador polytron

Jaz Hayat sang brand ambassador

Waktu acara peluncuran Prime 7, saya sempat berharap untuk melihat Jaz Hayat menyanyikan lagu ini. Eh tapi ternyata dia ga bernyanyi pada saat acara peluncurannya. Jadi hanya datang dan memberikan testimony mengenai Prime 7 ini.

Ya sudah lah, daripada sedih yang berkepanjangan, akhirnya saya menonton video clip dari Jaz Hayat yang judulnya ‘Dari Mata’ ini. Yuk, nonton bareng-bareng:

So, how much is it?

Dari tadi udah ngomongin soal fitur dan kekuatan si #BreakResistant Prime 7 ini, tapi kok belum diomongin soal harganya.

Nah, harga untuk Prime 7 adalah Rp. 2.599.000,-!

Bagaimana, cukup menarik untuk dimiliki, kan?

Jadi, cusss meluncur ke Erafone terdekat untuk mendapatkan Prime 7 dari Polytron ini! ?

polytron prime 7

Siap meminangnya?

launching event prime 7

The launching event of Prime 7 at Mal Kelapa Gading 3, Jakarta 🙂

Advertisements
Comments
  1. Posted by Mikhail
    • Posted by Timothy W Pawiro
  2. Posted by Puspa
    • Posted by Timothy W Pawiro
  3. Posted by Windhu
    • Posted by Timothy W Pawiro
  4. Posted by Idfi pancani
    • Posted by Timothy W Pawiro
  5. Posted by kurnia amelia
    • Posted by Timothy W Pawiro
  6. Posted by Fawwaz Ibrahim
    • Posted by Timothy W Pawiro
  7. Posted by Jun Joe Winanto
    • Posted by Timothy W Pawiro
  8. Posted by andiyani achmad
    • Posted by Timothy W Pawiro
  9. Posted by yayat
    • Posted by Timothy W Pawiro
  10. Posted by Satto Raji
    • Posted by Timothy W Pawiro
  11. Posted by Wian
    • Posted by Timothy W Pawiro
  12. Posted by Nunu Halimi
    • Posted by Timothy W Pawiro
  13. Posted by Liswanti
    • Posted by Timothy W Pawiro
  14. Posted by Marga
    • Posted by Timothy W Pawiro
  15. Posted by uli
    • Posted by Timothy W Pawiro
  16. Posted by Ikrom
    • Posted by Timothy W Pawiro
  17. Posted by Keke Naima
    • Posted by Timothy W Pawiro
  18. Posted by Sie-thi Nurjanah
    • Posted by Timothy W Pawiro

Add Your Comment