Advertisements

Persiapan honeymoon yang ga pake riweuh

Author: | Posted in Advertorial, Wisata 1 Comment

Persiapan honeymoon yang ga pake riweuh – Baru-baru ini, beberapa teman baru aja married. Biasanya abis married, pertanyaan selanjutnya, mau honeymoon ke manaaaaa?

Well, ada yang bilang sih:

‘Nanti aja ah, belum sempat, lagian mau nyimpen uang dulu, biar nanti bisa honeymoon ke tempat yang jauh dan lamaan!’

‘Ah, aku mah paling yang deket-deket aja deh, naik kereta ke Bandung palingan’

‘Aku kayaknya mau ke Bali deh. Uda ngebayangin motoran di sana, terus stay agak lamaan di Ubud sambil menikmati hidup’

Habis nikah mau honeymoon di mana?

Oh ya udah, jadi kepikiran, sebenarnya honeymoon ke Bali ya sebenarnya is a good idea juga sih. Ga terlalu jauh dan ga terlalu deket juga, jadi biar ada kesan liburannya juga.

Honeymoon ke Bali aja deh, yuk!

Kalau kamu pilih Bali jadi destinasi honeymoon kamu, rasa-rasanya merupakan pilihan yang tepat, karena hampir semuanya kita bisa temukan di Bali kok.

Kalau kamu suka destinasi pantai, langsung aja tuh meluncur ke selatan Bali, karena banyak berderet pantai-pantai yang cakep-cakep. Eh, tapi secara Bali itu adalah sebuah pulau, ya udah, berarti sekelilingnya ya bisa dibilang pantai kan ya hehe. So, pastinya kamu belum coba samperin satu-satu, ‘kan? Saya juga belum semuanya sih, karena sepertinya suka ada pantai yang baru dari Bali. Eh tapi favorit pantai Bali untuk saya sih Pantai Suluban. Kalau kamu apa nih?

rockbar bali ayana resort and spa - kadungcampur

Salah satu tempat nongkrong yang cukup populer di Bali, Rockbar

Terus kalau kamu udah kekurangan vitamin sea dan ingin asupan vitamin sea secepatnya, pastinya harus ke laut secepatnya dong, ya. Bisa lah snorkeling atau diving, tinggal pilih diving spot yang diingini deh, mau lihat karang warna-warni, atau kapal karam gitu. Kalau kapal karam, bisa cek di daerah Tulamben deh. Atau kalau lebih suka water sport, bisa juga meluncur ke Nusa Dua deh.

Misalnya kamu suka view pegunungan, bisa langsung melipir ke arah utara Bali untuk menuju ke daerah Kintamani. Di situ ada berjejer banyak tempat makan dengan view Gunung Batur dan Danau Batur. Asik banget deh, jadi ga hanya perut yang terpuaskan, mata pun juga karena pemandangan yang ca’em luar biasa.

pemandangan gunung dari kintamani bali - kadungcampur

Asiknya pemandangan gunung yang dapat dilihat kalau kamu berkunjung ke daerah Kintamani, Bali

Kemudian kalau masih mau menikmati keriuhan kehidupan malam, ajojing, dan sebagainya, bisa cari-cari bar, lounge, café, restaurant yang rame di dekat Pantai Kuta atau Seminyak.

Oke deh, setelah kita tau ada banyak hal yang bisa dilakuin di Bali, berarti pertanyaan selanjutnya, emang malam pertama di Bali sebagai sepasang sejoli, enaknya mau ke mana dong?

Untuk menyambut malam pertama setelah menikah, kok saya langsung kepikiran ingin langsung road trip ke utara Bali dari airport Ngurah Rai. Dulu sih udah pernah, ya, tapi kurang lama deh. Soalnya memang menyenangkan sih tinggal di utara Bali, bisa dibilang masih lebih asri, dan ga terlalu rame, jadi cocok deh kalau mau menghabiskan malam pertama berdua. Kalau bisa malah cari vila yang secluded dan lebih ‘back to nature’, ya boleh lah dekat sawah-sawah gitu. Trus nanti pas malam pertama, mudah-mudahan malamnya cerah, ya, jadi bintang-bintangnya bisa keliatan. Boleh deh makan malam di bawah bintang-bintang. Selanjutnya ya terserah kamu deh lah. Aheyy.

pemandangan dari shanti panorama buleleng bali - kadungcampur

Melipir ke utara Bali untuk honeymoon, biar ga terlalu ramai dan lebih enjoy, seperti ini di Shanti Panorama. Pemandangan sekelilingnya asri kannn?

Duh udah deh ngayalnya.

Enaknya urus persiapan honeymoon sendiri toh, ya?

Rasa-rasanya sih setelah married, enakan semua urusan diurus berdua aja, sekalian sambil mengenal lebih dekat likes and dislikes dari pasangan kan, ya. Salah satu caranya bisa dengan bareng-bareng melakukan persiapan honeymoon ke Bali deh.

Oke deh, anggaplah destinasi honeymoon ke Bali udah disetujui oleh kedua belah pihak, lalu tinggal cari printilan lainnya, mulai dari tiket pesawat, hotel, itinerary, sama transportasi di sana.

Tentunya kamu harus tau dulu mau berapa lama di Bali, dan pastikan sepakati tanggalnya. Kalau udah tau tanggal kan enak deh, mau ajuin cutinya hehe. Berikutnya kalau saya sih, cari promo apa aja yang lagi berlangsung. Promonya bisa berupa cashback lah, atau diskon harga tiket pesawat, hotel. Kan lumayan ya, bisa buat nambah-nambah uang jajan honeymoon hehe.

airport ngurah rai bali - kadungcampur

Ngurus persiapan honeymoon sendiri sepertinya lebih enak, seperti beli tiket pesawat, booking hotel sendiri, dan lainnya 😉

Selanjutnya, baru deh melakukan pembelian.

Untuk pembelian pertama sih biasanya saya akan mengamankan tiket pesawat dulu, karena pembelian selanjutnya ya bisa ngikut aja deh. Ga lucu kan ya, kalau misalnya udah booking hotel duluan, ternyata pas mau beli tiket pesawat, eh tiketnya habis atau udah mahal banget harganya haha. Beda dengan penginapan sih ya, biasanya pilihannya lebih banyak, jadi bisa lebih aman kalau booking berikutnya deh. Bener, ga?

Enakan belinya satu-satu atau combo?

Lho lah lho, biasanya kan emang beli satu-satu toh ya?

Misalnya untuk beli tiket pesawat, mulai dari pemilihan tanggal, booking tiketnya, lalu bayar, dan kemudian tunggu e-ticket-nya.

Selanjutnya baru booking hotel deh. Pilih hotel di daerah yang dimaui, book kamarnya untuk beberapa malam, terus bayar deh. Dan tinggal tunggu e-confirmation dari hotelnya.

Begitu, bukan?

Bisa juga sih, tapi percaya ga, kalau sekarang tuh kita ternyata udah bisa beli tiket pesawat dan hotel sekaligus dalam satu paket?

Seperti beberapa waktu lalu pas saya mau jalan-jalan ke Bangka-Belitung, saya iseng-iseng deh memanfaatkan fasilitas pembelian tiket pesawat dan hotel sepaket dari Traveloka. Eh, ternyata memang beda sih ya dengan kalau kita beli satu-satu!

paket tiket+hotel traveloka - kadungcampur

Enak lho sekarang bisa pesan tiket+hotel sekaligus, seperti di Traveloka ini 😉

Emang bedanya apa nih antara beli sepaket dengan beli satu-satu?

Bedanya antara beli satu-satu dengan pesan paket pesawat+hotel Traveloka, itu ada di prosesnya. Kalau beli sepaket, ternyata prosesnya bisa lebih mudah dan saving time alias lebih cepat.

Kok bisa lebih cepat?

Karena kalau kita pesan secara sepaket, bayarnya pun bisa sepaket, dan tentunya kiriman e-ticket dan e-confirmation nya bisa aja berbarengan deh.

Beda deh kalau kita belinya satu-satu. Mulai dari pemesanan hingga pembayaran pun dilakukan secara terpisah alias satu-satu. Pastinya ini lebih makan waktu lah, ya.

Lagian selain itu, ada keuntungan lainnya kalau kita pesan tiket dan hotel sekaligus di Traveloka, harganya bisa lebih murah kok daripada beli satu-satu. Hematnya bisa sampai 20% tanpa kode promo apapun lagi. Ditambah nanti kalau misalnya ada promo untuk pembelian sepaket, hematnya bisa combo deh, ya.

Udah lebih mudah, lebih cepat, lebih murah, sepertinya ini paket tiket+hotel Traveloka ini bisa dijadiin juga sebagai paket honeymoon Traveloka ke Bali atau ke mana aja deh destinasi bulan madu kamu nantinya. Yang penting sekarang udah tau deh ya, cara agar persiapan honeymoon yang ga pake riweuh ya, paket honeymoon Traveloka ini huehehe.

Yuk, sebarkan berita baik ini ke teman-teman kita yang sedang melakukan persiapan honeymoon, biar semuanya berjalan dengan lancar dan pastinya dompetnya juga lancar deh, ya.

breeze at the samaya seminyak bali - kadungcampur

Asiknya makan malam romantis berdua saat honeymoon 😉

Advertisements
Comments
  1. Posted by Khoirur Rohmah

Add Your Comment