Advertisements

Karena aku dan YOLO, gimana kalau pakai YOLO Card yuk?

Author: | Posted in Keuangan No comments

Karena aku dan YOLO, gimana kalau pakai YOLO Card yuk? – Dulu waktu istilah YOLO mulai populer, saya sempet bingung, singkatan apaan nih? Atau cuma diucapin karena lucu pas ngomong yolo yolo yolooo haha. Ternyata YOLO itu punya singkatan yang pastinya sekarang kita udah pada tau hahaha. Jadi si YOLO itu singkatan dari ‘You Only Live Once’.

Menurut saya sih istilah YOLO semakin banyak diomongin, biar sebagai pengingat juga sih, agar kita bisa menikmati hidup, karena ya kita hidup cuma sekali. Makanya karena hidup hanya sekali, kalau ada kesempatan datang, dan kita merasa cocok dengan kesempatan itu, kenapa ga coba aja, kan YOLO! Kalau ga dicoba, mana kita bisa tau ya hehe.

launching yolo card uob indonesia - kadungcampur

You Only Live Once!

Misalnya apa, ya? Oh, misalnya ada kesempatan kerja di luar negeri. Bisa aja orang ada yang langsung hap dan tangkap kesempatan itu, ada juga yang masih ragu-ragu dan banyak pertimbangan. Mungkin aja karena udah merasa nyaman dengan kerjaan yang sekarang, mungkin aja ada yang merasa ga siap tinggal di negeri orang, dan banyak hal lainnya. Kalau saya gimana? Wah, kalau ada kesempatan kerja di luar negeri, pengen langsung hap aja! Hehe.

Moto YOLO identik dengan generasi milenial!

Generasi milenial tuh identik dengan moto YOLO ini juga sih? Biasanya yang baru lulus kuliah, pengen senang-senang dulu, ada yang jalan-jalan dulu ke beberapa destinasi impian, sebelum mulai kerja. Lalu pas mau kerja, milih kerja di startup yang aturannya lebih luwes, misalnya ga ada aturan dalam berpakaian, jadi lebih bebas mengekspresikan diri walaupun lagi di kantor. Dan kemudian karena udah kerja keras dari pagi sampai malam, tentunya pengen bersenang-senang, karena teringat moto yang lainnya, seperti ‘work hard, play hard!’

Kalau ngomongin ‘play hard’ itu ya pastinya tiap orang bisa berbeda-beda, tergantung kesukaan masing-masing. Income yang dia dapatkan tiap bulan mau buat apa ya dengan ‘play hard’ itu? Misalnya ada yang orang yang sangat memperhatikan penampilan dan fokusnya adalah mengikuti trend fashion terkini. Jadi ya bisa dibilang, kalau ‘play hard’ dia itu adalah membeli pakaian baru keluaran brand favoritnya. Kemudian ada juga orang yang untuk urusan ‘play hard’ misalnya jalan-jalan! Ada yang pengennya mengunjungi setiap propinsi di Indonesia, atau memperbanyak hitungan negara yang udah dikunjungi. Motivasinya macam-macam pula pastinya, ada yang ingin mendapatkan pengalaman baru, memperbanyak stock foto, dan ada juga yang kepentingannya untuk memperindah feed Instagram. Intinya sekali lagi, enjoying life, karena YOLO!

Itulah kenapa generasi lain ada yang belum paham dengan generasi milenial, kenapa kok demennya pakai gajinya buat jalan-jalan aja. Mungkin salah satu alasannya ya karena generasi milenial belum ada tanggungan, alias masih single-single aja, jadi income yang dia dapat, ya sebagian besar untuk dirinya sendiri. Bener ga?

Don’t ignore the generasi milenial!

Walaupun generasi milenial ada yang baru masuk kerja, tapi jangan dicuekkin, cuy. Kenapa tuh? Karena kalau dilihat dari jumlahnya menurut Biro Pusat Statistik, generasi milenial yang lahir di tahun 1980 – 2000, ada sekitar 80 juta orang aja di tahun 2017. Bagaimana angka ke depannya? Prediksinya sih, di tahun 2020, jumlah generasi milenial akan mencapai 94 juta orang, atau sekitar 35% dari jumlah penduduk Indonesia deh. Angka 80 juta tuh banyak lho, apalagi 94 juta orang. Misalnya si generasi milenial ini baru sebagai first jobber dan gajinya sekitar Rp 4 jutaan, coba deh dikali 80 juta orang. Udah berapa hayoo? Makanya jangan sampai cuekin generasi milenial, karena mereka bisa jadi tulang punggung Indonesia deh. Dan pastinya hal seperti ini udah menjadi perhatian banyak pihak, dan tentunya dari dunia perbankan untuk bisa menggaet generasi milenial.

populasi milenial indonesia - kadungcampur

Dessy Masri dari UOB Indonesia bilang kalau generasi milenial kita suatu saat bisa jadi backbone dari Indonesia!

Emang apa yang dilakuin dunia perbankan untuk menggaet generasi milenial?

Salah satunya dengan menerbitkan YOLO Card yang bisa menarik minat dari para generasi milenial ini.

As YOLO, maka kamu cocok pakai YOLO Card!

Beberapa waktu lalu saya sempat menghadiri peluncuran dari YOLO Card yang diterbitkan oleh UOB Indonesia.

UOB Indonesia pastinya udah punya banyak produk perbankan yang diluncurkan, tapi masih merasa perlu untuk meluncurkan YOLO Card untuk melengkapi portofolio produknya dan tentunya yang bisa menggaet generasi milenial. Selain itu, ternyata generasi milenial memberikan kontribusi hingga 30% dari total transaksi kartu kredit UOB Indonesia.

Tentunya sebuah produk yang baru diluncurkan harus punya sesuatu yang menarik hati! Bagaimana dengan YOLO Card dari UOB Indonesia sendiri?

Ada beberapa fitur menarik dari YOLO Card yang sempat disampaikan saat peluncuran waktu itu.

1 | Cicilan 0% untuk produk hotel dan travel

Weits, ini cocok banget buat saya yang suka jalan-jalan. Eh tapi kok cuma buat produk hotel dan travel aja?

Fitur cicilan 0% dengan periode 3 dan 6 bulan dari YOLO Card memang saat ini untuk produk hotel dan travel. Ini karena dilihat kalau transaksi untuk kategori travel yang dilakukan oleh generasi milenial melonjak hingga 81%!

travel ke zhangjiajie cina avatar - kadungcampur

Waktu ke Cina beberapa waktu lalu, saya beli tiket pesawatnya nyicil aja dah! Asik toh? 🙂

Emang sih, siapa yang ga demen jalan-jalan. Kan travelling salah satu dari ‘play hard’ setelah ‘work hard’ hehe. Kalau menurut Captain Ruby, salah satu food photographer asal Jakarta yang juga punya website Wanderbites! itu, destinasi yang cukup populer saat ini adalah Jepang dan juga daerah Indonesia Timur, seperti Flores dan Sumba. Kalau Jepang sih saya belum pernah, tapi kalau Flores dan Sumba udah pernah huehe.

(Baca juga: Blog series of Sumba Trip)

Fitur cicilan ini pastinya bisa saya gunakan untuk mencicil tiket pesawat dan penginapan di destinasi liburan. Dengan mencicil, jadinya saya bisa mengatur budget jalan-jalan (backlink to artikel budget liburan) dengan lebih leluasa, dan tentunya pengeluaran bulanan bisa lebih kecil. Kan kalau langsung bayar sekaligus, pengeluarannya bisa lebih besar, dan porsi untuk lainnya jadi lebih kecil hehe.

(baca juga : Persiapan budget jalan-jalan tuh gimana toh?)

2 | Free Grab voucher

Sebagai pengguna transportasi daring, kalau ada yang namanya free Grab voucher, mata langsung berbinar-binar hahaha! Apalagi free Grab voucher senilai Rp. 20.000,-

Wow wow wow, caranya bagaimana bisa dapetin free Grab voucher dari YOLO Card?

free grab rides yolo card uob indonesia - kadungcampur

Bisa dapat Grab Voucher dari YOLO Card!

Gampang banget kok! Kamu tinggal pakai YOLO Card untuk transaksi retail aja sebanyak 5 kali per bulan dengan minimum nilai per transaksi sebesar Rp. 100.000,-. Nilai Rp. 100.000,- untuk hidup di Jakarta sepertinya gampang tercapai hahaha, misalnya nonton pas weekend untuk 2 orang aja terkadang udah lebih dari Rp. 100.000,- ya, terus mau beli kopi aja yang ukurannya venti untuk 2 orang, juga bisa sampai Rp. 100.000,- lebih.

Enaknya syarat transaksi 5 kali menggunakan YOLO Card untuk dapatkan free Grab voucher berlaku kelipatannya. Wuih!

3 | Free annual fee

Sekali lagi, siapa yang ga suka gratisan hehehe. Saya mah suka banget, termasuk yang namanya free annual fee di kartu kredit!

Dengan YOLO Card pun kamu juga bisa mendapatkan free annual fee kok di tahun pertama, dan untuk tahun selanjutnya tinggal transaksi aja minimum Rp. 100.000,- per bulan, kamu udah bisa lolos untuk dapatkan free annual fee di tahun berikutnya.

Nah, kalau misalnya kamu udah mendapatkan free Grab voucher dari YOLO Card untuk bulan depan, berarti di bulan ini, kamu udah lolos deh untuk syarat mendapatkan free annual fee. Masih inget kan, berapa jumlah transaksi untuk mendapatkan free Grab voucher dari YOLO Card? Hehe.

4 | Daily deals

Yang sering jalan ke mall, biasanya kalau mau makan, pasti ngeliatin dulu di depan restorannya, ada informasi diskon dari kartu kredit yang dipake ga. Kalau ga ada, lewaaatttt! Cari yang lain hahaha!

Pastinya biar menyenangkan untuk si pemakai, YOLO Card udah siap sedia dengan amunisi Daily Deals, yang bikin hari-hari kita lebih menyenangkan! Bahkan Daily Deals YOLO Card berlangsung setiap hari dari Senin sampai weekend!

Emang apa aja nih yang menyenangkan dari Daily Deals YOLO Card?

daily deals yolo card uob indonesia - kadungcampur

Tiap hari ada penawaran menarik dari YOLO card! 

Nih, diliat aja ya, ada daily deals di coffee shop, nonton, makan pizza, bahkan hingga belanja online pun ada promonya. Promo Daily Deals YOLO Card macem-macem deh, ada yang gratis Holychicken di Holycow, gratis saldo Rp. 50.000 kalau transaksi top up M-Tix dengan minimum saldo tertentu, dan promo diskon 15% di Pizza Hut.

5 | Apalagi nih yang seru dan menarik dari YOLO Card?

Tenanggg, ada lagi kok!

Udah bukan rahasia umum lagi kalauuuu pas apply kartu kredit suka dikasih hadiah-hadiah menarik. Si YOLO pun demikian! Menarik banget malah hahaha.

Apa aja nih hadiah menariknya kalau apply YOLO Card?

Hadiahnya ada yang e-voucher travel senilai Rp. 1 juta, YOLO Backpack yang cakep, YOLO Laptop Case, YOLO pouch, dan YOLO tumbler.

Saya dong dapet yang YOLO Backpack, jadi bisa pake gantian dengan tas backpack kerja saya lainnya huehehe.

you only live once backpack yolo card uob indonesia - kadungcampur

Keren ‘kan YOLO Backpack nya 🙂

Caranya gampang kok! Setelah kamu terima YOLO Card mu, langsung aja dipakai biar bisa ikutan program Tap and Win yang berhadiah tadi yang disebutin di atas. Nah, syarat untuk ikutan Tap and Win, kamu cukup melakukan transaksi sebanyak 3 kali dengan minimum transaksi Rp. 100.000,- di dua bulan pertama setelah kamu terima kartunya.

Lagi-lagi saya patokannya si free Grab voucher deh. Kalau kamu udah memenuhi syarat untuk mendapatkan si Grab voucher, berarti kamu bisa ikutan Tap and Win deh ?

Hal menarik lainnya dari YOLO Card adalah tampilannya yang cakep beut!

Perhatiin deh tampilan nomor kartunya. Nomor kartu YOLO Card emang sengaja dibuat ke bawah, soalnya biar kita gampang bacanya pas mau transaksi online huehehe.

yolo card uob indonesia - kadungcampur

Tuh enak kan bacanya kalau nomor kartunya dibuat menurun

Dan biar kamu gampang pas transaksi offline di toko-toko retail terkemuka, YOLO Card UOB Indonesia udah mengadopsi sistem Contactless, jadi cukup di tap aja saat mau transaksi.

Ga sabar pengen pakai YOLO Card?

Mata udah berbinar-binar belum dengan YOLO Card?

Ya udah, langsung cuss apply aja YOLO Card secara online di sini.

makan pizza hitam - kadungcampur

Mau makan pizza hitam dari Pizza Hut dan dapat diskon? Pakai YOLO card aja!

Advertisements

Add Your Comment