Transaksi non tunai dengan virtual account Berrypay

Transaksi non tunai dengan virtual account Berrypay – Di blog post saya sebelumnya, sudah saya berikan berbagai macam contoh dari kegiatan non tunai yang semakin digalakkan oleh Bank Indonesia saat ini, mulai dari penggunaan dari kartu debit, kartu kredit, e-money, e-wallet, mobile banking, dan mungkin masih ada lagi yang lain. Ini dilakukan karena kita ingin menuju ke Less Cash Society (LCS), sehingga akan menjadi lebih aman ke kitanya sendiri, karena hanya membawa uang seperlunya. Selain itu keuntungan dari melakukan transaksi non tunai juga bisa dirasakan oleh orang-orang yang belum memiliki rekening bank alias unbanked population. Ini karena mereka bisa memiliki kesempatan untuk setidaknya bisa ‘mencicipi’ fitur-fitur apa saja yang didapat ketika mereka mempunyai rekening bank.

(Baca juga: Sekarang sih jamannya non tunai ya, kak!)

Virtual account rasa rekening bank

Lalu bagaimana orang-orang yang masuk dalam kategori unbanked population tersebut bisa mencicipi bagaimana rasanya memiliki rekening bank ya? Ini bisa didapatkan karena adanya Virtual Account atau rekening virtual yang bisa berfungsi layaknya rekening bank.

Mungkin untuk mendapatkan Virtual Account, biasanya harus menjadi salah satu nasabah sebuah bank. Namun sekarang sudah lebih mudah sekali, dengan keberadaan Berrypay, yang merupakan salah satu mobile payment app yang sudah beredar di Indonesia. Berrypay menyediakan layanan Virtual Account karena sudah bekerja sama dengan sistem IT dari QNB (Qatar National Bank). Jadi dengan mendaftar di Berrypay, maka kamu bisa langsung mendapatkan Virtual Account yang terdaftar di sistem QNB atau bisa dibilang kamu memiliki ‘nomor rekening’ di QNB itu.

cara-register-non-tunai-berrypay

Cara registrasi

Keuntungan menggunakan Virtual Account

Dengan memiliki ‘nomor rekening’ di sistem QNB melalui Virtual Account, berarti kamu sudah bisa melakukan berbagai macam transaksi selayaknya bertransaksi menggunakan rekening bank.

Digital Saving Platform

Salah satu hal yang bisa dilakukan dengan Berrypay adalah menabung alias melakukan transaksi top up saldo di akun Berrypay kamu. Karena Virtual Account di Berrypay itu sama dengan memiliki sebuah rekening bank, maka top up saldo di sini tidak memiliki batas maksimum. Bedanya dengan tabungan adalah saldo yang mengendap di akun-mu tidak mendapatkan bunga, tapi juga tidak ada biaya administrasi bulanan. Selain menabung, tentunya kamu bisa melakukan transfer ke rekening bank lain hingga Rp. 25 juta tiap harinya. Biaya transfer ke semua bank untuk saat ini adalah Rp. 6.500,- . (biaya mungkin saja bisa berubah)

cara-transfer-non-tunai-berrypay

Ini contoh kalau kamu mau transfer ke rekening BCA

Saat ini, untuk melakukan top up saldo harus melalui transfer antar bank ke Virtual Account di QNB. Ke depannya akan ada beberapa opsi untuk top up dan mencairkan saldo, seperti melalui kantor Pos Indonesia.

Mobile Payment app

Sebagai one stop mobile payment solutions, Berrypay juga ingin memberikan kemudahan bagi para penggunanya, dengan menyediakan berbagai macam fitur. Untuk saat ini, fitur yang ada selain fasilitas transfer, baru ada fitur ‘Payment’ dan ‘Buy’.

Di fitur ‘payment’, seperti layaknya rekening bank, kamu bisa melakukan berbagai pembayaran tagihan, mulai dari tagihan telepon rumah dan selular, PLN, dan bahkan cicilan kredit dari lembaga pembiayaan. Selain itu, di fitur ini, ternyata kamu juga bisa membayar uang sekolah! Wah, cakep nih fiturnya untuk para orang tua. Mudah-mudah Berrypay ke depannya banyak melakukan kerja sama dengan sekolah-sekolah.

fitur-payment-non-tunai-berrypay

Fitur ‘Payment’

Untuk di fitur ‘Buy’, saat ini yang bisa kamu lakukan adalah membeli pulsa prabayar dan juga voucher untuk game online, misalnya dari Asiasoft.

fitur-buy-pulsa-voucher-game-non-tunai-berrypay

Apa saja yang saat ini kamu bisa beli melalui Berrypay

Mudah-mudahan dalam waktu dekat akan ada fitur ‘Donation’, ‘Wihtdrawal’, ‘Promotion’, dan ‘Reward’, seperti yang ada di screen shot halaman download aplikasi Berrypay di Play Store dan iTunes. Kan seru nih kalau bisa dapat diskon ketika menggunakan Berrypay untuk melakukan pembayaran di merchant-merchant yang ada 🙂

menu-ke-depannya-dari-non-tunai-berrypay

Wah seru nih kalau ke depannya sudah ada menu ‘Promotion’ dan ‘Reward’

Cara mendapatkan Virtual Account di Berrypay

Untuk mendapatkan Virtual Account dari Berrypay sangat mudah dan tidak memerlukan proses yang berbelit-belit.

Kamu cukup download aplikasi Berrypay di bawah ini:
berrypay-android-downloadberrypay-apple-download

 

 

Selanjutnya kamu hanya perlu registrasi dengan memasukkan alamat email, username unik kamu, nomor handphone, serta password. Kemudian kamu akan mendapatkan kode verifikasi, dan selesai sudah prosesnya. Hanya dengan beberapa langkah saja, kamu sudah bisa mendapatkan sebuah nomor Virtual Account dari Berrpay dan QNB. Kamu bisa mengecek nomor Virtual Account-mu di Menu Profile.

mobile-payment-non-tunai-berrypay-profile

Nomor rekening virtual ada di menu Profile

Nah, caranya cukup mudah, kan? Karena Berrypay tau kalau ‘Mudah itu Nyata’. 🙂

Lalu, adakah di antara kamu yang sudah merasakan manfaat dari Berrypay? Cerita-cerita di komen ya, dan jangan lupa share juga blog post ‘Transaksi non tunai dengan virtual account Berrypay’ melalui media sosial kamu, siapa tau temanmu ada yang membutuhkan.

 

mobile-payment-non-tunai-berrypay

‘Mudah itu nyata’ dengan Berrypay 🙂

Advertisements
Comments
  1. Posted by Deddy Huang
    • Posted by Timothy W Pawiro
  2. Posted by Inayah
    • Posted by Timothy W Pawiro
  3. Posted by ira duniabiza
    • Posted by Timothy W Pawiro
  4. Posted by cumilebay
    • Posted by Timothy W Pawiro

Add Your Comment