Nitip beli barang di luar negeri lebih mudah dengan Airfrov

0
901
nitip beli barang airfrov featured image - kadungcampur

Nitip beli barang di luar negeri dengan Airfrov – Ada yang tau tas Anello? Hmm, saya pertama kali ngeliat yang namanya tas Anello ketika dipakai oleh istri kakak saya. Katanya enak kalau pake tas Anello, dalemannya lega jadi bisa nampung banyak. Pantes sih, secara kalau pergi-pergi emang bawaannya banyak, karena untuk keperluan anaknya hehe. Ga lama setelah itu, saya kok sepertinya beberapa kali lihat orang pake tas Anello dengan model yang sama. Padahal ya ga bawa anak juga orang tersebut. Oh, berarti emang orang-orang nyaman pake tas Anello ya hehe.

tas anello backpack populer - kadungcampur
Tas backpack Anello yang sering dipake istri kakak saya 😀

Hmm, cari tas backpack lagi? Demen atau doyan hehe?

Kebetulan saya tuh orangnya demen cari-cari tas backpack buat kerja yang nyaman dipake hehe. Makanya mulai penasaran dengan yang namanya tas Anello. Apa model dan warnanya cuma itu aja, atau ada yang lain? Sambil cari-cari ternyata saya baru tau kalau si Anello itu merupakan brand Jepang, ya hehe. Dan saya pun nyantol di website Anello. Ternyata modelnya tas Anello tuh ga hanya itu aja kok, bahkan model yang seperti punyanya istri kakak saya, sebenarnya ada banyak macam warnanya dan motifnya.

Karena butuhnya buat kerja, jadi butuh juga kantong yang buat naruh berbagai macam keperluan kerjaan, termasuk laptop, ya. Ga perlu daleman yang terlalu besar, karena bawaan saya juga ga banyak-banyak amat. Palingan butuh beberapa kantong di bagian depan tasnya, buat naruh printilan-printilan hehe. Dan saya pun ketemu satu model tas backpack Anello yang saya suka, dengan tulisan Anello melintang vertikal dari atas ke bawah di bagian depan permukaan tasnya haha. Warnanya sih ada bervariasi, tapi kok rasanya warna orange menarik hati, ya. Lumayan lah, biar gampang di notice sampai si abang ojek pas jemput, tinggal bilang aja ‘saya pake tas orange’ haha.

Sudah oke dengan tas backpack Anello warna orange tersebut, dan saya pun berencana pengen beli. Saya pun coba cek-cek website marketplace atau online shop lokal apakah ada yang jual? Ternyata setelah pencarian yang tak kenal lelah, saya ga berhasil menemukan yang saya mau. Berarti satu-satunya cara, ya harus beli di website Anello ini deh, eh tapi kok setelah dikira-kira, jangan-jangan nanti sama shipping bisa-bisa lebih dari Rp 1 juta nih. Duh mana batas bebas bea masuk cuma USD75, ya?

Nitip beli barang di luar negeri pakai Airfrov

Sebenarnya teman saya pernah menyinggung soal Airfrov beberapa waktu lalu sih. Cuma karena belum ada keinginan untuk beli barang di luar negeri, makanya saya belum terlalu ngeh. Dan akhirnya teman saya pun menyinggung soal Airfrov lagi waktu saya tanya solusi beli tas Anello backpack warna orange di website Anello.

Si teman dengan gampangnya bilang kalau saya nanti tinggal nitip beli aja tuh tas ke traveller yang kebetulan lagi ke luar negeri. Nah ya kalau dalam kasus saya berarti saya nitip beli barang ke traveller yang pas lagi ke Jepang. Dan nanti enaknya barang kita bisa dikirim pas si traveller itu balik ke Indonesia. Jadinya bisa dibilang pake ongkos kirim domestik deh hehehe.

beli tas backpack anello melalui airfrov - kadungcampur
Yeay ini lho tas backpack Anello idaman hehe

Oh iya, ada beberapa cara nitip beli barang di Airfrov kok.

Request barang via Airfrov

Kalau kamu udah tau barang yang ingin kamu beli dan harganya berapa, kamu tinggal request aja barang tersebut dengan klik tanda tambah di bagian bawah layar hape kamu, atau klik ‘Titip Barang’ di menu ‘Post’ kalau kamu akses Airfrov menggunakan komputer.

post request nitip barang airfrov - kadungcampur
Mau request nitip beli barang di Airfrov?

Di situ kamu tinggal masukkan saja detail serta foto barang tersebut, ya. Kalau kamu tau kode dari barang tersebut, tentunya bakal sangat memudahkan si traveller dalam mencari barang tersebut, karena dia bisa aja beli barangnya secara online. Atau misalnya ternyata barangnya hanya bisa ditemukan di toko tertentu, ya kamu juga bisa kasih tambah penjelasan.

cara post request nitip beli barang airfrov 01 - kadungcampur
Cantumin detail barang yang kamu titipin ke traveller ya

Kemudian berikutnya kamu masukkan info negara di mana barang itu bisa didapatkan. Tentunya info kota untuk pengiriman barang nantinya.

Dan terakhir adalah masukkan harga yang ingin kamu bayarkan untuk membeli barang tersebut. Kalau barang tersebut tersedia secara online, kamu bisa cek terlebih dahulu harganya di situ. Dan tentunya kamu tambahkan tip untuk traveller yang akan membeli barang tersebut. Tip nya berapa banyak? Ya, saya ga tau sih ya hehe, tergantung kamunya mau kasih berapa, dan tergantung traveller-nya apakah oke dengan tip segitu. Selain tip, akan ada beberapa sedikit biaya tambahan yang dikenakan Airfrov dan ketika melakukan pembayaran.

cara post request nitip beli barang airfrov 03 - kadungcampur
Masukkan harga yang sesuai ya, jangan lupa tip untuk si traveller 🙂

Oh iya, bicara soal harga dan tip, terkadang akan ada traveller yang memberikan ‘Offer’ harga ke kamu, saat kamu post request di Airfrov. Dan biasanya, penawaran tersebut ada masa kedaluwarsa. Kalau kamu setuju dengan harga yang ditawarkan, kamu tinggal terima aja deh hehe.

Lalu kalau setuju, pembayarannya bagaimana? Bisa melalui bank transfer atau via kartu kredit kok. Waktu itu saya pake bank transfer aja sih, soalnya fee-nya lebih kecil hehe. Uang yang kita bayarkan ga langsung ditransfer ke rekening si traveller lho. Tapi masuk ke deposit di Airfrov dulu. Nah, setelah kita terima barangnya dengan baik, baru deh kita release deposit nya, dan uangnya ditransfer ke rekening si traveller. Lebih aman kan nitip beli barang di Airfrov? 🙂

Belum tau mau nitip beli barang apa?

Terkadang ketika kita lagi iseng aja ya, pengen cari barang apa gitu yang lucu-lucu dari luar negeri. Cuma kita masih belum tau mau beli barang apa gitu. Kita bisa kok cari inspirasi dulu di Airfrov haha. Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk cari inspirasi di Airfrov

Kepoin request dari orang lain

Mau kepoin request orang di Airfrov biar bisa dapat inspirasi sebenarnya gampang banget hehe. Kita tinggal cek request berdasarkan negara atau mau langsung dilihat request semuanya tanpa ada filter negara.

macam request barang berdasarkan negara airfrov - kadungcampur
Kepoin request orang di Airfrov berdasarkan negara

Kalau berdasarkan negara, tentunya hanyalah barang-barang yang dijual di negara tersebut lah, ya. Dan di Airfrov udah ada beberapa pilihan negara kok, mulai dari yang popular hingga yang kurang hehe. Yang populer misalnya, Korea Selatan, Jepang, Amerika, Singapura, dan lainnya. Kamu bisa cek sendiri deh nanti hehe.

Nah dari setiap negara-negara itu, kita bisa kepoin deh, request orang-orang apa aja, siapa tau ada barang yang lucu-lucu buat hadiah, atau mungkin ya buat dipake sendiri deh. Coba aja cek di negara Korea Selatan misalnya ada yang nitip sheet mask dari Innisfree, atau kalau di negara Jepang ada yang nitip sepatu Onitsuka Tiger Mexico – duh sepatu idaman nih!

Cek pre-orders dari verified travellers

Biasanya travellers yang udah bolak-balik ke salah satu negara, dia pasti udah tau barang apa aja yang bakal laku. Mungkin aja dia emang berencana untuk beli banyak juga sih. Makanya karena dia udah tau harganya berapa, dan carinya di mana, dia suka buka pesanan pre-orders untuk barang tersebut. Biasanya yang namanya pre-orders akan ada time limit-nya, karena tentunya biar dia bisa kira-kira deh berapa banyak yang dia akan beli, dan butuh space berapa luas di kopernya hehe.

pre-order verified traveller airfrov - kadungcampur
Ini beberapa pilihan pre-orders dari travellers

Mau dapat diskon belanja Rp. 100.000 di Airfrov?

Okay deh, barang yang dicari udah dapat, dan sekarang bagaimana kalau saya kasih diskon belanja Airfrov senilai Rp. 100.000? Ini lumayan banget lho hehehe. Caranya gampang kok, kamu tinggal registrasi dengan klik ini aja: link referral Airfrov .

Kamu akan mendapatkan saldo credit Airfrov senilai Rp. 100.000 setelah kamu selesai registrasi. Karena ini merupakan program referral code Airfrov, saya pun nantinya juga akan dapat saldo credit yang sama, senilai Rp. 100.000, setelah kamu menyelesaikan transaksi pertamamu. Oh iya, mohon diingat, kalau nilai diskon belanja dari referral ini bisa aja berubah sewaktu-waktu, ya ?

Happy hunting dan happy nitip beli barang di Airfrov, yang merupakan jastip terpercaya di Indonesia!

homepage website airfrov - kadungcampur
Mau nitip beli barang apa di Airfrov?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here