Advertisements

Enaknya ngapain aja ya, kalau lagi di Bintaro?

Sebagai penghuni kota Tangerang Selatan alias Tangsel, biasanya kalau ga ada acara atau kegiatan di luar kota – alias Jakarta, bakalan males kalau disuruh ke Jakarta, secara di Tangsel aja udah ada banyak yang bisa dilakukan atau dikerjakan di sini hehe. Emang sih, kalau ke Jakarta udah nyaman banget pakai kereta commuter line, tapi tetep aja sih agak malas kalau mesti commuting hehe.

Ngapain aja di Bintaro?

Sebagai orang yang udah lama tinggal di Bintaro, sepertinya saya udah cukup kenal deh sama Bintaro, kenal kalau di Bintaro juga banyak cafe-cafe yang ga kalah keren, kenal kalau di Bintaro juga ada beberapa mall, dan ada juga pasar modern-nya haha. Ya udah, kira-kira ke mana kalau tiba-tiba pada suatu saat menginap beberapa hari di Bintaro?

Mau mall yang mana?

Mall di Bintaro udah bukan hanya Bintaro Plaza aja lho! Bintaro Plaza cukup Berjaya dan menjadi andalan warga Bintaro selama bertahun-tahun, walaupun lokasinya agak ga terlalu dekat dengan yang tinggal di Bintaro sektor akhir, yang letaknya di area belakang Bintaro. Sebenarnya Bintaro Plaza sendiri udah cukup oke kok, dan cukup lengkap juga, termasuk bioskop.

Kemudian muncul mall atau plaza yang lain, seperti contohnya Lotte Mart Bintaro di sektor 7. Nah, sejak muncul ini, sepertinya warga Bintaro agak terbagi nih, untuk yang tinggal di sektor akhir atau area Graha Bintaro, termasuk saya, pastinya akan lebih memilih ke Lotte Mart ini, karena sebenarnya juga udah cukup yang bisa dilihat dan dikunjungi di sini, terutama tempat makanan dan bioskop juga.

Dan yang terbaru adalah Bintaro Xchange. Mall baru ini bisa dibilang yang terbesar di Bintaro. Kompleks mall di luar bangunannya aja udah besar amat hehe. Nah, Bintaro Xchange pastinya udah lebih lengkap dari kedua mall sebelumnya.

Mau olah raga juga bisa!

Olah raga di Bintaro bisa banget, mulai dari yang agak serius, sampai fun. Hmm, kalau yang agak serius mungkin saya bisa bilang driving range alias belajar latihan memukul bola golf. Kelihatannya sih sederhana, tapi kelihatannya doang sih, karena saya pernah coba-coba sih. Ternyata mulai dari posisi tubuh kita harus benar, ayunannya juga harus benar, dan cara mukulnya apa lagi. Kadang bola golfnya setelah terpukul hanya mental ke zona terdekat dari tempat mukul saya, eh kalau pas lagi hoki, bisa juga jauh sih hahaha! Nah, kalau mau latihan di driving range, bisa meluncur ke driving range di belakangnya Public House, yang merupakan salah satu cafe hits di Bintaro.

public house bintaro - kadungcampur

Driving range golf ada di belakang Public House Bintaro

Selain itu di Bintaro juga ada dua lapangan tenis lho, mulai dari yang berjenis clay atau yang hard court. Saya dulu sempet latihan di lapangan clay yang lokasinya di Bintaro Jaya sektor 3, dekat dengan Bintaro Plaza.

Kalau ada yang suka futsal dan kebetulan lagi di Bintaro, setau saya ada beberapa deh lapangan futsalnya, seperti contohnya di sektor 9 yang satu kompleks dengan café Bojak. Selain itu di terusan Tegal Rotan yang menuju perempatan Puri Bintaro, juga ada.

Lalu kalau olah raga yang fun apa nih? Apa ya, renang, ice skating, jogging saat CFD termasuk, ga? Hehehe. Anyway, untuk ice skating, kamu bisa coba latihan di ice skating rink Bintaro Xchange, sedangkan kalau yang CFD, biasanya lokasinya adalah di jalan Emerald Bintaro setiap hari minggu di minggu ketiga setiap bulannya 😉

Mau nonton pertunjukan musik, boleh!

Tadi saya sempat bilang kalau kompleks Bintaro Xchange cukup besar. Iya karena di bagian belakangnya ada halaman yang cukup luas, dan diberi nama Grand Lawn Bintaro Xchange. Sebenarnya si Grand Lawn ini bisa jadi tempat yang menyenangkan kalau ada keluarga yang bawa anaknya sih, karena serasa taman besar aja gitu hehe ~~ namanya juga Grand Lawn 😀

Nah, di Grand Lawn ini juga suka ada pertunjukan musik, namanya Music In The Park. Jadi di situ juga didirikan panggung yang ga terlalu besar. Kita bisa menonton sambil duduk juga di taman hehe. Pernah lho Payung Teduh tampil di acara Music In The Park, dan katanya pula Tulus pun pernah konser di situ, dan saya melewatkannya hiks.

music in the park bintaro jaya xchange - kadungcampur

Ini waktu Payung Teduh mampir di Bintaro Jaya Xchange

Ga hanya Grand Lawn Bintaro Xchange aja lho yang bisa jadi tempat konser, ternyata salah satu gedung perkantoran di Bintaro pun juga punya auditorium yang dijadikan tempat konser. Namanya Gedung Titan Center, dan di sini udah beberapa kali mengadakan konser musik dengan bintang tamu, seperti Java Jive, Melly Goeslaw, Fariz RM, dan juga akan ada Tohpati.

Tuh kan, kalau lagi di Bintaro, kamu ga bakal bingung mau ngapain, ‘kan?

Nginep di mana kalau lagi di Bintaro?

Well, kalau memang rencana mau stay di Bintaro beberapa hari, atau pas lagi di Bintaro dan mau iseng staycation, cobain deh Hotel Santika Premiere Bintaro.

Emang kenapa kok enakan menginap di sana?

Hotel Santika Premiere Bintaro

Lokasinya strategis!

Bisa aja lah, karena ya emang lokasi Hotel Santika Premiere Bintaro itu strategis. Jadi gini, Hotel Santika Premiere Bintaro ini lokasinya termasuk di Bintaro Jaya sektor 7, dan kamu tau kan, kalau pintu masuk dan keluar tol Bintaro itu munculnya di mana? Yup, pintu masuk dan keluar tol Bintaro ada di Bintaro Jaya sektor 7. Jadi kalau misalnya kalau tamu yang menginap di Hotel Santika Premiere Bintaro mau ke airport Soekarno Hatta, bisa langsung meluncur deh ke airport.

hotel santika premiere bintaro facade - kadungcampur

Hotel Santika Premiere Bintaro

Lalu Hotel Santika Premiere Bintaro itu deket banget sama hypermart, seperti Giant dan Carrefour. Apalagi sekarang juga udah ada Living Plaza. Dan ga jauh lagi ada yang namanya Bintaro Trade Center, yang tiap malam suka banyak warung tenda yang buka. Jadi mau belanja macem-macem dan mau cari alternatif tempat makan, udah ga perlu khawatir deh.

Ada banyak kamarnya

Hotel Santika Premiere Bintaro punya 167 kamar bebas rokok yang siap untuk di-booking, yang terdiri dari Deluxe Room, Premiere Room, dan Suite Room. Jadi lumayan juga kalau misalnya mau ada acara nikahan yang perlu banyak kamar untuk keluarga, atau acara kantor yang mesti mengundang banyak karyawan. Sama kayak dulu pas acara kakak nikahan di sini, ya udah, kami book beberapa kamar sekaligus, pastinya si kakak dan istrinya pake kamar yang gede deh, ya hahaha.

Sebagai hotel bertaraf bintang 4, setiap kamar di Hotel Santika Premiere Bintaro pastinya udah dilengkapi dengan hal-hal standard, seperti TV layar datar dengan saluran TV cable, mesin pembuat kopi atau teh, dan juga akses Wi-Fi gratis. Yang terakhir mah kudu wajib ada kalau jaman now!

hotel santika premiere bintaro premiere room king bed - kadungcampur

Premiere Room di Santika Premiere Bintaro

Oh iya, untuk jenis tempat tidur, sama seperti hotel yang lain, untuk kamar jenis Premiere dan Deluxe, ada pilihan double bed (ranjang besar) atau twin bed (dua ranjang single).

Fasilitas oke

Tadi di atas udah sempet diomongin tentang ngadain acara pernikahan atau acara kantor di Hotel Santika Premiere Bintaro, ini tentunya karena di Hotel Santika Premiere Bintaro punya fasilitas yang mendukung untuk acara-acara tersebut, seperti tadi juga sudah saya contohkan misalnya pernikahan kakak saya yang diadakan di hotel ini juga, tepatnya di Edelweiss Ballroom Hotel Santika Premiere Bintaro. Nah, kalau meeting room-nya sendiri di sini udah ada 11 meeting room yang siap dipakai untuk keperluan meeting atau acara kantor lainnya. Pas banget emang lokasi si Hotel Santika Premiere Bintaro ini, secara udah makin banyak aja kantor-kantor di daerah Tangerang Selatan hingga daerah Serpong nih.

Selain itu, di sini juga ada swimming pool yang letaknya di rooftop hotel, pastinya memiliki view yang super kece, dan tentunya restoran Kembang Sepatoe, yang melayani sarapan, makan siang, hingga makan malam.

Hotel Santika Premiere Bintaro

Jl. Prof. Dr. Satrio Blok B7/A3-01
CBD Bintaro Jaya
Kota Tangerang Selatan 15224

Hotel lainnya dari Santika

Nah, kalau misalnya, kamu malah terdampar dan main-main ke sisi Tangerang (bukan Tangerang Selatan), ada juga nih hotel lainnya dari grup Santika, tapi dari jajarin Amaris, namanya Hotel Amaris Tangerang City. Lokasinya enak banget malahan, satu kompleks langsung dengan Tangcity Mall dan ruko-ruko di sekitarnya. Pastinya banyak jajanan menarik juga deh di ruko-ruko tersebut.

Amaris Hotel Tangerang City
Tangcity Superblok, Jalan Jendral Sudirman No. 1
Babakan, Kecamatan Tangerang
Tangerang City, Banten 15117, Indonesia

hotel amaris tangerang city facade - kadungcampur

Hotel Amaris di Tangerang City

Nah, jadi kalau kamu ada rencana mau main-main ke daerah Tangerang Selatan atau bahkan lagi di Bintaro sekarang, jangan lupa colek-colek saya, ya 😉

Advertisements

Add Your Comment