Mobil123.com memudahkan transaksi jual beli mobil secara online

Author: | Posted in Otomotif 32 Comments

Bagi yang belum tau mengenai Mobil123.com, ini merupakan sebuah portal otomotif yang mempertemukan penjual dan pembeli mobil baru dan bekas. Mobil123.com juga memiliki database mobil yang cukup besar yakni sekitar 200.000 mobil dan dikunjungi lebih dari 1,5 juta orang. Dan tidak heran jika para pengunjung tersebut sudah melihat lebih dari 13 juta halaman dari website-nya.

Fitur-fitur yang tersedia

Fitur ‘Featured’

Sudah banyak fitur yang disediakan oleh Mobil123.com, yang salah satunya adalah ‘Featured’, yang sangat berguna bagi para penjual mobil, karena nanti produknya akan di-‘Featured’ di peringkat teratas dari hasil pencarian yang dilakukan pembeli. Coba deh kalau kamu sendiri ketika mencari sebuah barang di online marketplace, kamu akan mencari sampai halaman berapa? Paling sekitar halaman 1 – 3 kan ya? Jadi penting sekali kalau sebuah produk tuh ditampilkan di halaman pertama, apalagi di posisi teratas.

Fitur ‘Live Chat’

Nah, selain fitur tersebut, Mobil123.com baru saja meluncurkan fitur Live Chat sebagai bagian dari Customer Care-nya. Dengan fitur Live Chat ini, para pelanggan bisa menghubungi Mobil123.com dengan lebih mudah, nyaman, dan cepat, semudah kalau kita ngomong 123 aja gitu. Saya pribadi paling suka kalau sebuah website online shopping atau marketplace seperti ini yang layanan Customer Care-nya bisa dilakukan melalui Live Chat. Kenapa coba? Yang pastinya, saya ga perlu buang pulsa untuk menelepon call center, yang biasanya tidak bisa menghabiskan waktu yang sebentar. Saya pernah tuh sampai pulsa saya habis, padahal belum terselesaikan masalahnya. Sedih, kan?!

mobil123-giias-2016-mbak-tia-penjelasan-live-chat

Mbak Tia dari Mobil123.com sedang melakukan penjelasan dari fitur Live Chat

Launching

Mobil123.com sebenarnya sudah melakukan ‘soft launching’ fitur Live Chat sejak 11 Agustus 2016 di GIIAS 2016, dan baru saja di-launching tanggal 19 Agustus 2016 di GIIAS 2016 juga. Tetapi, ternyata sudah ada sekitar 4.000 chat! Memang sih paling banyak proses chat-nya terjadi pada saat weekend. Biasanya sih pertanyaannya seputar mobil yang hendak dibeli, program cicilan atau program promo lainnya, dan juga mengenai urusan administrasi keanggotan di Mobil123.com. Fitur Live Chat ini belum berjalan 24 jam. Namun, fitur ini bisa diakses dari hari Senin ke Minggu dari jam 08:30 – 17:30. Lalu kalau kamu mau tanya di luar jam tersebut, nanti bagaimana? Pertanyaanmu akan tersimpan, dan akan dijawab via email.

mobil123-giias-2016-grand-launch-live-chat

Grand Launching dari fitur Live Chat!

Pengembangan live chat ke depannya

Fitur Live Chat ini memang masih dalam tahap pengembangan. Untuk saat ini baru bisa diakses melalui versi desktop dan mobile-nya, sedangkan untuk app-nya belum tersedia. Ke depannya, fitur Live Chat ini juga akan dibuat agar pihak pembeli juga bisa melakukan live chat dengan penjual. Jadi transaksi online di Mobil123 (sekali lagi) menjadi lebih mudah, nyaman, dan cepat.

Mau coba fitur Live Chat di Mobil123.com?

Tinggal klik website dari Mobil123.com di sini, dan kamu akan lihat di pojok kanan bawah, akan ada bubble chat untuk memulai Live Chat. Dan kamu tidak perlu login untuk memulai Live Chat!

Icon dari Live Chat ini juga akan dikembangkan lagi, agar bisa lebih terlihat gitu.

mobil123-live-chat-feature1

Fitur Live Chat di pojok kanan bawah

mobil123-live-chat-feature2

Tinggal klik bagian yang atas atau ‘New Conversation’ untuk memulai Live Chat

Yang versi mobile, juga harus diklik bubble chat di pojok kanan bawah, untuk memulai percakapan di Live Chat seperti di bawah ini:

mobil123-live-chat-mobile-version

Tampilan Live Chat di mobile version

Eh iya, walaupun fitur Live Chat belum tersedia di mobile app-nya, namun kamu bisa lho download app-nya di bawah ini:

download-aplikasi-mobil123-google-play-store

download-aplikasi-mobil123-apple-store

 

 

Mobil123.com di GIIAS 2016

Nah, kalau kamu ada rencana untuk pergi ke GIIAS 2016 di ICE BSD, jangan lupa untuk berkunjung ke booth Mobil123.com di hall 1, yang terletak di samping kiri setelah pintu masuknya (dan dekat dengan Food Spot). Siapa tau kamu ingin bertanya lebih jauh mengenai Mobil123.com dan fitur-fiturnya.

(Lihat foto-foto mobil selama pameran GIIAS 2016 di sini)

mobil123-giias-2016-booth

Booth Mobil123.com di GIIAS 2016

Selain fitur Live Chat, di event GIIAS 2016 ini, Mobil123.com juga memperkenalkan Otospirit yang merupakan ‘saudara’ dari Mobil123.com. Bedanya apa? Kalau Mobil123.com merupakan marketplace jual beli mobil, si Otospirit ini merupakan website automotive dan lifestyle. Di sini kamu bisa membaca artikel-artikel mobil, motor, hingga fashion. Otospirit ini bisa diakses di otospirit.com.

mobil123-giias-2016-otospirit

Otospirit yang merupakan sister company dari Mobil123.com

Cara menuju GIIAS 2016 di ICE BSD

Shuttle Bus Service

Untuk menuju ICE BSD dan berkunjung ke booth Mobil123.com sekarang lebih mudah, karena sudah disediakan shuttle bus yang akan menjemput dan mengantar para pengunjung di beberapa titik, seperti di Fx Sudirman, Central Park, Cibubur Junction, Margo City Depok, Bintaro Xchange, bahkan AEON Mall. Semua shuttle bus service ini gratis! Kamu bisa cek mengenai lokasi penjemputan dan jadwal shuttle service di sini.

Commuter Line

Kalau kamu memang rencananya naik kereta Commuter Line, kamu bisa berhenti di stasiun Rawa Buntu di area Serpong. Nah dari sini, terserah deh, kamu bisa naik Shuttle Bus Service, naik ojek, atau apapun deh, ya.

Uber

Pastinya lah ya, pakai Uber aja udah mudah banget. Apalagi dengan kode promo Uber UBERTWP , kamu udah bisa dapetin gratis ongkos naik Uber hingga Rp. 30.000,-. Enaknya di GIIAS 2016 ini, sudah tersedia Uber Lounge area luar dari Hall 10, dekat lokasi shuttle bus tadi. Beruntung banget deh ada Uber Lounge, karena pas saya di dalam ICE BSD, ternyata jaringan internet telepon saya agak susah, dan di Uber Lounge ini ada free Wi-Fi dan air mineral 🙂

Advertisements
Comments
  1. Posted by Salman Faris
    • Posted by Timothy W Pawiro
  2. Posted by ali shodiqin
    • Posted by Timothy W Pawiro
  3. Posted by Rahab Ganendra
    • Posted by Timothy W Pawiro
  4. Posted by zata
    • Posted by Timothy W Pawiro
  5. Posted by Ani Berta
    • Posted by Timothy W Pawiro
  6. Posted by Dewi Sulistiawaty
    • Posted by Timothy W Pawiro
  7. Posted by Choirul Huda
    • Posted by Timothy W Pawiro
  8. Posted by Memez
    • Posted by Timothy W Pawiro
  9. Posted by Kornelius Ginting
    • Posted by Timothy W Pawiro
  10. Posted by lindaleenk
  11. Posted by Cetak Foto Kanvas
    • Posted by Timothy W Pawiro
  12. Posted by Evrinasp
    • Posted by Timothy W Pawiro
  13. Posted by Andhika
    • Posted by Timothy W Pawiro
  14. Posted by Mas Fikr
    • Posted by Timothy W Pawiro
  15. Posted by Shintaries Nijerinda
    • Posted by Timothy W Pawiro
  16. Posted by D Sukmana Adi
    • Posted by Timothy W Pawiro

Add Your Comment