Advertisements

Miss Grand Indonesia 2018 aja belajar mengenai produk keuangan lho!

Author: | Posted in Keuangan, Lifestyle No comments

Malam grand final Miss Grand Indonesia 2018 sudah usai, dan pemenang Miss Grand Indonesia pertama yang diadakan di Indonesia pun juga sudah ketauan, yaitu Miss Grand Indonesia asal Bengkulu, Nadia Purwoko. Untuk runner-up pertama diraih oleh Vivi Wijaya, dari Sumatera Utara, sedangkan runner-up ke dua adalah Cecilia Munte, dari DKI Jakarta.

miss grand indonesia 2018 finalis - kadungcampur.com

Seru banget euy nonton live grand final Miss Grand Indonesia 2018! 

Nah, bagi yang belum tau, apaan tuh Miss Grand Indonesia, ini bukanlah beauty pageant yang diselenggarakan oleh mall bernama sama ya, hehe. Sebenarnya Miss Grand Indonesia itu merupakan cabang dari Miss Grand International yang berpusat Thailand. Miss Grand International sendiri sudah diadakan sejak tahun 2013, dan tau ga kalau Indonesia pernah menang lho di ajang Miss Grand International. Nama wakil Indonesia yang pernah menang di ajang ini adalah Ariska Putri Pertiwi yang jadi Miss Grand International di tahun 2016.

miss grand indonesia 2018 performance - kadungcampur.com

Ada dance performance juga dari finalis Miss Grand Indonesia 2018 

Lalu apa hubungannya dengan Miss Grand Indonesia belajar produk keuangan? Ini ada hubungannya karena BCA menjadi sponsor utama dari event Miss Grand Indonesia ini 😊

BCA dan Miss Grand Indonesia 2018

Mungkin kamu juga ikut bertanya-tanya seperti saya, kenapa BCA tertarik menjadi sponsor untuk ajang beauty pageant seperti Miss Grand Indonesia ini. Karena menurut ibu Inge dari BCA, event seperti Miss Grand Indonesia, merupakan suatu hal yang positif, karena bisa mendorong anak muda untuk berani berkompetisi, termasuk peserta dari daerah-daerah yang jauh. Seperti yang kita ketahui, Miss Grand Indonesia 2018, yang memiliki tema ‘Beauty in Diversity’, ini menyaring pesertanya dari 34 propinsi di Indonesia. Selain itu, BCA percaya kalau Miss Grand Indonesia bisa membantu pengembangan pariwisata Indonesia, apalagi event ini juga didukung oleh Kementerian Pariwisata.

miss grand indonesia 2018 beauty in diversity - kadungcampur.com

Miss Grand Indonesia 2018 mengusung tema ‘Beauty in Diversity’ 

miss grand indonesia 2018 press conference with inge bank bca - kadungcampur.com

Ibu Inge dari Bank BCA saat acara press conference Miss Grand Indonesia 2018 

miss grand indonesia 2018 kunjungan wisata danau toba - kadungcampur.com

Wisata kunjungan ke Danau Toba 

Selain menjadi sponsor utama di acara ini, BCA juga membekali para pesertanya dengan beragam pengetahuan mengenai produk keuangan, terutama produk perbankan. Tentunya agar para pesertanya juga lihai dalam mengatur keuangannya dengan baik, dan tidak salah ketika memberikan informasi terkait dengan produk perbankan. Siapa tau nantinya, mereka juga bisa menginspirasi orang-orang untuk mulai menabung di bank, saat sedang tour keliling ke beberapa kota di Indonesia.

Miss Grand Indonesia belajar produk perbankan

Nah, untuk pembekalan ilmu dan info mengenai produk perbankan, BCA pun mengundang para finalis Miss Grand Indonesia 2018 untuk datang ke BCA Learning Institute yang berlokasi di Sentul, Bogor. Sepertinya sih ada banyak hal mereka pelajari tentang produk perbankan, khususnya yang dari BCA.

miss grand indonesia 2018 finalis kunjungan bca learning institute 3 - kadungcampur.com

Finalis Miss Grand Indonesia 2018 saat berkunjung ke BCA Learning Institue (photo credit : salmanbiroe.com) 

Belajar membuka Tahapan Xpresi BCA

Ngomong-ngomong membuka tabungan Xpresi BCA, jadi keinget waktu saya buka Tahapan Xpresi di Mall Gandaria City, Jakarta. Ini sepertinya menjadi pengalamanan membuka tabungan paling unik dan cepat menurut saya sih. Unik karena saya waktu itu masuk ke dalam satu ruangan untuk kemudian berinteraksi dengan staf HaloBCA melalui video call. Selanjutnya, saya tinggal mengikuti instruksi dari staf HaloBCA aja, seperti scan KTP, scan NPWP, tanda tangan, dan sebagainya.

miss grand indonesia 2018 finalis kunjungan bca learning institute 2 - kadungcampur.com

Para finalis MIss Grand Indonesia 2018 saat sedang menerima penjelasan mengenai produk BCA 

Buat Tahapan Xpresi BCA tuh simpel dan cepat banget, apalagi yang ini posisinya di dalam mall, sekalian sambil hang out sama temen lah! Jadi ga perlu takut lama kalau mau buat tabungan deh 😉

Tarik Tunai tanpa Kartu ATM BCA

Pastinya kita pernah tuh yang namanya ketinggalan dompet, terus kebingungan pas mau bayar ketoprak di deket kantor gimana? Nah, ini salah satu solusi yang inovatif dan keren dari BCA, karena kita bisa tarik tunai tanpa perlu ATM BCA.

Caranya gampang kok, asalkan kita sudah punya yang namanya aplikasi BCA Mobile di smartphone kita, ya. Tinggal cari menu ‘Tarik Tunai’ di aplikasi BCA mobile, kemudian pilih nominal yang diinginkan, dan masukkan PIN BCA Mobile kita aja. Nanti kita akan mendapatkan kode Tarik Tunai yang akan kita gunakan saat tarik tunai di ATM BCA terdekat. Selanjutnya ya sudah ke ATM BCA terdekat, dan pilih menu ‘Transaksi Tanpa Kartu’ di situ.

Mungkin lebih jelasnya bisa dilihat pada video di bawah ini tentang cara tarik tunai tanpa Kartu ATM BCA:

Enak toh sekarang, transaksi perbankan sudah #DibikinSimpel 😉

Penghargaan lain di Miss Grand Indonesia 2018

Seperti di ajang beauty pageant lainnya, di Miss Grand Indonesia 2018 juga ada penghargaan lainnya atau special awards, selain dari Miss Grand Indonesia itu sendiri. Beberapa penghargaan seperti Best National Costume, Miss Congeniality, Favorite, dan yang menarik ternyata di Miss Grand Indonesia 2018, juga ada Miss Perbankan.

miss grand indonesia 2018 finalis baju daerah - kadungcampur.com

Ada penghargaan juga untuk Best National Costume di Miss Grand Indonesia 2018 

Ternyata penghargaan Miss Perbankan ini ada hubungannya dengan kunjungan finalis Miss Grand Indonesia 2018 ke BCA Learning Institute. Jadi setelah mereka mendengar informasi mengenai produk-produk perbankan, khususnya dari Bank BCA, para finalis ini diminta untuk membuat sebuat esai. Para juri ini ingin melihat sejauh mana para finalis mengetahui tentang produk perbankan. Dan ternyata finalis asal Lampung, Sevin Dwi Putri, yang terpilih menjadi Miss Perbankan di Miss Grand Indonesia 2018.

miss grand indonesia 2018 sevin dwi putri lampung perbankan - kadungcampur.com

Sevin dari Lampung menerima penghargaan sebagai Miss Perbankan di Miss Grand Indonesia 2018 

Wah, selamat nih untuk Sevin, siapa tau nanti ditunjuk untuk menjadi ambassador dari BCA, ya 😉

Perjalanan menuju Miss Grand International 2018

Nadia Purwoko sudah terpilih menjadi Miss Grand Indonesia 2018, dan menerima mahkota ‘The Heart of Indonesia’ yang dibuat oleh Passion Jewelry dan senilai 3 miliar. Tentunya dewan juri sudah memiliki kriteria sendiri ketika memilih Nadia Purwoko sebagai juara. Beberapa kriteria utama seperti ‘Raga, Rasa, Rasio dan Ruh’ dimiliki oleh Nadia Purwoko. Selanjutnya tinggal persiapan menuju Miss Grand International 2018 yang rencananya akan diadakan di Myanmar.

Mari kita dukung terus ya Miss Grand Indonesia yang akan membawa nama baik Indonesia di Miss Grand International 2018 😉

miss grand indonesia 2018 finalis top 10 - kadungcampur.com

Top 10 Miss Grand Indonesia 2018

miss grand indonesia 2018 finalis top 5 - kadungcampur.com

Top 5 Miss Grand Indonesia 2018

miss grand indonesia 2018 finalis top 3 - kadungcampur.com

Top 3 Miss Grand Indonesia 2018

miss grand indonesia 2018 finalis top 2 - kadungcampur.com

Top 2 Miss Grand Indonesia 2018 antara Bengkulu atau Sumatera Utara

miss grand indonesia 2018 crowning nadia purwoko - kadungcampur.com

Crowning Nadia Purwoko sebagai Miss Grand Indonesia 2018 dengan mahkota The Heart of Indonesia, yang bernilai 3 miliar

miss grand indonesia 2018 finalist congratulating nadia purwoko - kadungcampur.com

Para finalis memberikan selamat kepada Nadia Purwoko

miss grand indonesia 2018 nadia purwoko bengkulu - kadungcampur.com

Miss Grand Indonesia 2018 Winner’s Walk – Nadia Purwoko dari Bengkulu

miss grand indonesia 2018 nadia purwoko bengkulu press conference - kadungcampur.com

Selamat ya jeung Nadia! Selamat bertugas juga sebagai Miss Grand Indonesia 2018, sukses juga nanti di Miss Grand International 2018 😉

Advertisements

Add Your Comment