Advertisements

#MakeItTasty dengan Mie Sedaap Tasty

Author: | Posted in Makan No comments

#MakeItTasty dengan Mie Sedaap Tasty – Kalau bicarain sejarah saya sama instant noodle alias bakmi instan tuh kayaknya bisa panjang banget ceritanya, ya. Seinget saya udah dari SD deh bakmi instan udah menemani saya. Mulai dari penghilang rasa lapar saat sore hari atau malah buat bakmi instan karena ya lagi iseng-iseng aja saat kumpul sama sodara atau teman-teman.

Oh iya, jadi keinget dulu waktu kuliah, sempat ngekos karena lokasinya yang cukup jauh dari rumah, dan belum ada transportasi online juga hehe. Untungnya di dekat kosan ada banyak warung makan yang menjual bakmi instan, mulai dari yang goreng dan kuah. Bahkan ada juga yang bakmi instan goreng versi spesial, ini karena setelah direbus, bakminya kemudian digoreng dengan campuran telor. Rasanya sedap dan mengenyangkan, karena yang versi spesial, memakai dua bakmi instan sekaligus hahaha.

Kalau ngomongin masa-masa sekarang sih, bakmi instan menjadi teman saya saat lagi masih melek tengah malam karena lembur, dan yang biasanya malah lapar haha. Langsung deh ke dapur, buka lemari dapur, dan kalau ada stok bakmi instan, mata pun langsung berbinar.

sedapnya bakmi instan - kadungcampur

Bakmi instan udah gampang dibuat, sedap pulak!

Oh iya, jangan minta saya untuk milih antara bakmi instan rebus atau bakmi instan goreng, ya, karena saya suka keduanya hahaha! Tapi sekarang ada pilihan ke tiga nih, yaitu bakmi ayam instan! Ini agak sedikit mirip dengan kedua jenis bakmi instan sebelumnya, tapi ada tambahan ayamnya. Jadi mirip sama bakmi ayam yang suka dijual di tempat makan dekat rumah gitu hehe. Namun yang ini kita bisa buat sendiri deh 😀

Mie Sedaap Tasty, si bakmi ayam instan dari Mie Sedaap

Bakmi ayam instan yang saya maksud merupakan keluaran dari Mie Sedaap. Setelah mengeluarkan banyak varian, sekarang Mie Sedaap mengeluarkan Mie Sedaap Tasty yang merupakan bakmi ayam instan itu.

Ada hal yang menarik ketika saya melihat kemasan dari Mie Sedaap Tasty itu, saat saya mau membelinya di minimarket dekat rumah saya. Kemasannya itu lho, premium banget! Beda dari kemasan bakmi instan biasanya, kalau Mie Sedaap Tasty berbentuk kotak persegi panjang. Kesan premium ternyata juga terlihat dari harga Mie Sedaap Tasty yang ada di kisaran Rp. 7,000 – Rp. 8,000. Wow, kenapa harganya bisa lebih mahal jika dibandingkan bakmi instan biasanya, ya? Tentunya, harga mahal bukan dikarenakan kemasannya yang terlihat premium, ya.

Jadi, apa dong? 🙂

mie sedaap tasty packaging premium - kadungcampur

Mie Sedaap Tasty yang premium wah!

Ya udah, kalau gitu, mari kita unboxing dulu *halah* haha.

mie sedaap tasty isinya - kadungcampur

Mari kita buat Mie Sedaap Tasty!

Kalau kemasan Mie Sedaap Tasty dibuka, kita bisa melihat kala ada dua packaging, yang lebih besar dan berwarna putih tentunya adalah bakmi instan beserta bumbunya, sedangkan yang satunya dan lebih kecil adalah packaging dari daging ayam asli! Nah, salah satu yang membuat Mie Sedaap Tasty menjadi lebih premium dari bakmi instan lainnya, ya karena ada daging ayam asli ini.

Jadi ga sabar kan mau icip-icip?!

Mari kita masak si Mie Sedaap Tasty!

Cara masak Mie Sedaap Tasty mirip-mirip lah dengan bakmi instan Mie Sedaap lainnya kok.

1 | Rebus mi dan daun bawang ke dalam 400 cc (2 gelas) air mendidih
2 | Setelah kurang lebih 2 menit, angkat mi, kemudian tiriskan
3 | Tuangkan kecap, saos cabe, dan minyak. Kemudian aduk rata
4 | Tuangkan daging ayam asli, aduk secara merata. Lalu tambahkan kriuk ayam asli sebagai pelengkap.
5 | Mi siap disantap

mie sedaap tasty dengan daging ayam asli - kadungcampur

Jangan lupa dimasukin ya daging ayam aslinya, karena ini yang spesial dari Mie Sedaap Tasty!

Mudah banget lah buat Mie Sedaap Tasty, dan ga makan waktu lama juga. Tapi yang membuat penasaran adalah yang nomor 4. Dan pas saya buka kemasan daging ayamnya, dan keluarlah potongan-potongan daging ayam asli yang bikin saya ga sabar pengen ngicipin!

Mari kita icip-icip!

Waktu mau icip-icip, langsung aja saya buat beberapa porsi, biar bisa diicipin sama keluarga juga. Jadi yang lain juga bisa komenin bagaimana rasa dari Mie Sedaap Tasty ini hehe.

Karena saya udah penasaran dengan si daging ayam asli dari Mie Sedaap Tasty ini, langsung deh saya comot aja si daging ayam yang asli ini pakai sumpit yang udah saya sediakan di samping mangkoknya. Wow, rasanya ternyata memang yahud dan enak deh, karena ya memang daging ayam asli hehe.Si daging ayam asli ini #EnaknyaBikinNagih memang. Makanya di awal, saya comot-comot si daging ayam ini dulu.

Oh iya, pas lagi cemilin si daging ayam ini, saya ga sengaja mengambil potongan lain yang rasanya cukup familiar di lidah saya. Oh! Ada potongan jamur juga. Ternyata si daging ayamnya, ga sendirian ya di dalam bungkusannya hehe.

mie sedaap tasty mari kita makan - kadungcampur

Yuk lah diicipin!

Nah, ternyata di dalam kemasan putih tadi, selain ada bakmi instan serta bumbunya, ada juga satu kantong lagi yang isinya kriuk ayam asli. Sesuai petunjuk pembuatan tadi, memang ditabur paling akhir deh. Ya iya sih, biar kriuknya ga terlalu melempem kalau udah ditabur dan diaduk-aduk bersama bakminya.

Wait … kamu kalau makan bakmi instan, team diaduk semuanya antara bakmi dan bumbu, atauuuu team ga diaduk? Kalau saya pastinya team diaduk lah, biar bumbunya merata, jadi bisa kerasa di setiap gigitan bakminya haha.

Anyway, balik lagi ke soal kriuknya. Makan sesuatu sambil ada kriuk-kriuknya memang menyenangkan, ya. Ga tau, rasanya tuh suka aja gitu ada yang dikunyah haha. Makanya pada pencicipan Mie Sedaap Tasty yang ke sekian kalinya, saya bubuhi emping serta remahannya di atas bakmi ayam instan. Biar makin rame kriukannya hehe.

mie sedaap tasty dengan emping telor rebus - kadungcampur.com

Biar makin rame kriuknya, ditambahin emping aja deh hehe

Ngomongin soal topping, kamu biasanya pakai topping apa aja?

Sebagai pencinta telor, saya pun suka kalau makan bakmi instan ditemani oleh telor, mulai dari telor matasapi, maupun telor rebus yang dibelah jadi dua. Dan sebagai pecinta pedas, potongan cabe rawit pun juga ikut menemani proses icip-icip Mie Sedaap Tasty, yang ternyata tekstur bakminya itu chewy gitu! Komplit deh rasanya ~~ ada daging ayam asli, ada kriuk ayam asli, tekstur mi chewy, dan kemudia telor rebus atau telor matasapi. Hmm, apa lain kali ditambahin bakso juga, ya? Haha.

mie sedaap tasty pakai telor matasapi - kadungcampur

Enaknya pake topping apa lagi ya kalau makan Mie Sedaap Tasty?

mie sedaap tasty with timo wp - kadungcampur

So, kamu udah nyobain Mie Sedaap Tasty belum?

Nah, kalau kamu demennya pake topping apa nih kalau lagi makan Mie Sedaap Tasty? Bagi resepnya ya di kolom komentar hehe!

Oh iya, saat ini lagi ada promo lho dari Mie Sedaap Tasty, but 2 get 1 free! Lumayan tuh, satu buat kamu, yang dua lagi buat pacar dan temenmu. Buat keluargamu juga boleh deh! Yang penting kan kita bisa enjoy Mie Sedaap Tasty rame-rame hehe. 😉

Jangan lupa untuk follow Instagram Mie Sedaap Tasty, ya, biar ga ketinggalan update nih!

Instagram Mie Sedaap Tasty : https://www.instagram.com/miesedaaptasty/

makan mie sedaap tasty pakai sumpit - kadungcampur

Hayoo, kamu kalau makan Mie Sedaap Tasty pakai sumpit atau pakai garpu? 😉

Advertisements

Add Your Comment