Menghabiskan waktu berkualitas bersama keluarga MoviegoersID

Author: | Posted in Lomba 12 Comments

Menghabiskan waktu berkualitas bersama keluarga, merupakan salah satu hal yang penting, di mana bisa memperat hubungan antar anggota keluarga, dengan melakukan sebuah kegiatan secara bersama. Banyak macam kegiatan yang dapat dilakukan, tergantung kesukaan kita bagaimana. Ada kegiatan yang santai, ataupun mungkin melakukan suatu pembahasan dengan serius. Yang terpenting adalah menjalin kebersamaan dengan keluarga kita.

Sejak beberapa tahun yang lalu, saya memiliki keluarga yang ‘baru’ dan terkadang saya sebut sebagai keluarga ‘kedua’ saya. Baru bukan berarti saya menikah dan punya anak haha, tapi lebih semacam sekelompok orang-orang yang memiliki hobi sama. Hobinya sederhana, yakni menonton film bersama-sama di bioskop. Filmnya bisa apa saja, mulai dari film Indonesia, Asia, Barat – termasuk film Eropa, dan sepertinya pernah juga film India deh. Orang yang ikut menonton bareng film ini pun jumlahnya bervariasi, kadang banyak, kadang sedikit, kadang hanya berdua, yang penting bisa menonton bersama di bioskop. Saya kemudian menyebut sekelompok orang ini sebagai keluarga ‘baru’ saya. Lalu karena kelompok ini bertumbuh, akhirnya kami memutuskan untuk menyebutnya sebagai ‘MoviegoersID’.

menghabiskan-waktu-berkualitas-bersama-keluarga-moviegoersid

Keluarga MoviegoersID di salah satu acara nobar

Lambat laun MoviegoersID memiliki anggota yang cukup banyak, namun saya lebih suka menghabiskan waktu berkualitas bersama keluarga ‘baru’ saya ini dengan hanya kelompok kecil saja. Karena saya lebih suka keintiman yang timbul dari sebuah kelompok kecil ini. Kegiatan regular yang kami lakukan pun simpel dan tidak muluk-muluk. Biasanya kalau kami tidak ingin menonton film, paling kami hanya menghabiskan waktu berkualitas dengan hanya makan malam bersama, sambil mengobrol ngalor ngidul, foto bersama, kemudian pulang ke rumah masing-masing.

Paling cara lain untuk menghabiskan waktu berkualitas bersama keluarga kedua saya ini ya dengan menginap di salah satu tempat tinggal kami. Jadi terkadang kalau ada hari libur atau weekend, kami menginap di tempatnya setelah sebelumnya makan malam bareng. Di tempat itu, kalau tidak mengobrol, ya paling menonton film bareng yang ada di TV atau di Blu-Ray. Acaranya santai saja, tidak perlu ada gladi resik atau persiapan yang serius. Pernah beberapa kali juga, menginap di salah satu tempat teman kami yang ada di dekat Bundaran HI pada saat malam pergantian tahun. Walaupun saya waktu itu tidak ikut, tapi nampak terlihat keseruan pada saat berkumpul, dan juga ikut serta dalam keriuhan acara di jalanan.

menghabiskan-waktu-berkualitas-bersama-keluarga-moviegoersid

Acara makan bersama dengan keluarga MoviegoersID

Biasanya tiap tahun, ada kegiatan yang selalu kami lakukan, yakni merayakan ulang tahun. Kalau misalnya dalam satu bulan ada beberapa orang yang berulang tahun, biasanya akan digabung jadi satu. Acaranya juga santai saja, karena yang terpenting kami berkumpul dan dapat menghabiskan waktu berkualitas bersama keluarga ‘tukang nonton’ ini. Seperti yang sudah sebutkan di atas, kami biasanya akan berkumpul di sebuah tempat makan yang bisa menampung sekitar 10 – 15 orang, dan yang diundang biasanya sudah menyiapkan hadiah. Kami juga suka menitipkan kue ulang tahun di kulkas restoran tersebut hehe. Hadiah yang diterima bisa bermacam-macam, kadang cover passport, tahun ini mungkin mobil, dan mungkin tahun depan bisa dapat rumah hehe. Just kidding! Acara makan-makan yang berlangsung santai ini, dibarengi dengan gelak tawa akan cerita-cerita lucu yang diutarakan oleh beberapa dari kami. Senang rasanya bisa menikmati momen kebersamaan ini bersama keluarga kedua saya. Walaupun kami sebenarnya adalah ‘moviegoers’, tapi kok rasanya kami lebih sering kumpul untuk sekadar makan bersama.

menghabiskan-waktu-berkualitas-bersama-keluarga-moviegoersid-ulang-tahun

Momen keseruan pada saat ulang tahun

menghabiskan-waktu-berkualitas-bersama-keluarga-moviegoersid-ulang-tahun-2

Beberapa orang yang ultah dan digabung ke satu acara haha!

Oh iya, beberapa di antara kami juga ada yang suka jalan-jalan. Jadi kami pernah melakukan trip secara bersama-sama. Pernah beberapa kali saya bersama beberapa orang dari kami pergi ke Hong Kong dan Macau untuk beberapa hari, sekalian mengunjungi Disney untuk yang pertama kali buat saya. Saya juga pernah menonton Australian Open di Melbourne bersama seorang moviegoer yang memang pecinta tenis ini, dan beberapa bulan kemudian melakukan road trip di Australia Barat untuk beberapa hari, memanfaatkan sisa visa 1 tahun yang diberikan oleh Australia hehe. Jalan-jalannya seru, tapi memang yang seru bisa menghabiskan waktu bersama keluarga kedua saya ini.

menghabiskan-waktu-berkualitas-bersama-keluarga-moviegoersid-ke-perth

Road tripping ke Australia Barat

Seperti yang saya bilang sebelumnya, ada banyak cara untuk menjalin kebersamaan bersama keluarga. Dan agar your #EverydayIsHealthy , selain mengasup makanan yang sehat, kita juga harus dikelilingi oleh orang-orang yang mencintai dan mendukung kita, seperti contohnya keluarga kita. Keluarga bisa merupakan siapa saja, mulai dari keluarga inti sendiri, dan teman-teman terdekat saya. Kedua orang tua saya kebetulan sudah pindah ke Semarang, makanya keluarga moviegoers ini merupakan keluarga kedua saya di Jakarta. Mereka juga rela menjelma menjadi #Oatbitsfamily demi saya kok. Coba liat foto di bawah ini hehehe 😉

menghabiskan-waktu-berkualitas-bersama-keluarga-moviegoersid-oatbits-family

Menghabiskan waktu berkualitas bersama keluarga #Oatbitsfamily 😀

Advertisements
Comments
  1. Posted by dani
    • Posted by Timothy W Pawiro
  2. Posted by Hastira
    • Posted by Timothy W Pawiro
  3. Posted by Titis Ayuningsih
    • Posted by Timothy W Pawiro
  4. Posted by Andhika Diskartes
    • Posted by Timothy W Pawiro
  5. Posted by zata ligouw
    • Posted by Timothy W Pawiro
  6. Posted by Dina Mardiana
    • Posted by Timothy W Pawiro

Add Your Comment