Mengenal lebih dekat sosok Windy Ghemary

Author: | Posted in Liputan 18 Comments

Ketika ngomongin sosok Windy Ghemary, saya jadi ingat sekitar pertengahan tahun lalu ketika Windy meluncurkan single pertamanya yang berjudul Masih Mencintamu. Lagunya pop dengan sentuhan lirik mellow yang bisa menyayat hati haha, ditambah dengan suara merdu Windy Ghemary yang merupakan salah satu finalis Indonesian Idol tahun 2014. Rasa penasaran untuk ketemu langsung — karena banyak yang bilang kalau Windy Ghemary adalah seorang yang humble, akhirnya kesampaian juga saat blogger gathering yang diadakan di Coffee Bean & Tea Leaf tanggal 27 Februari 2017 kemarin.

Ini nih foto bareng saya dengan Windy Ghemary. Eh iya, sekalian follow Instagram saya ya hehe >> @timo_wp

Event blogger gathering saat itu, sebenarnya selain untuk mengenal lebih dekat sosok Windy Ghemary, juga sekaligus untuk mempromosikan single terbaru Windy Ghemary yang berjudul Gelisah Hati. Kali ini, Windy mengusung irama electropop untuk lagu Gelisah Hati, walau masih dengan sentuhan mellow di liriknya ๐Ÿ™‚

Perjalanan hidup Windy Ghemary

Masa kecil dan remaja

Tau ga kalau Windy Ghemary sudah dari kecil terlibat di dunia musik, dimulai dari keluarga besarnya yang senang dengan musik, termasuk orang tuanya yang gemar berkaraoke. Windy kecil kemudian diikutkan kursus vokal di beberapa tempat, seperti Elfaโ€™s, Bina Vocalia, dan Purwacaraka. Dan selanjutnya di sekitar usia 11 โ€“ 13 tahun, Windy kecil sudah mulai suka tampil di beberapa festival serta lomba di daerah Jabodetabek setiap minggunya.

windy ghemary ani berta gelisah hati blogger gathering

Obrolan singkat dengan Windy Ghemary mengenai perjalanannya di dunia musik

Mengikuti ajaran orang tuanya untuk bisa hidup mandiri, saat masa SMA, Windy pun mulai memanfaatkan kemampuannya bernyanyi untuk mencari uang dengan tampil di berbagai acara, termasuk acara wedding, atau corporate gathering. Dari semua hasil kerja keras Windy ini, Windy pun mulai bisa membeli kendaraan sendiri, bahkan pernah dapat motor dari acara lomba nyanyi yang diikutinya.

Jaman Indonesian Idol

Windy yang memiliki nama lengkap Windy Yunita Ghemary ini, kemudian melihat kesempatan dari sebuah talent show yang bernama Indonesian Idol. Windy Ghemary pun memutuskan untuk mengikuti audisi Indonesian Idol season 08 di tahun 2014 ini.

Sebenarnya pada hari audisi awal yang diadakan off-air ini (akhir tahun 2013), Windy sudah punya acara menyanyi di siang harinya. Windy yang sudah menunggu gilirannya sedari pagi untuk tampil di audisi, hanya bisa pasrah apabila gilirannya untuk audisi tidak tiba sebelum siang hari. Namun, beruntung banget, Windy akhirnya dapat giliran audisi tepat waktu. Saat itu Windy menyanyikan lagu โ€˜Fireworksโ€™ dari Katy Perry.

windy ghemary gelisah hati blogger gathering

Bagaimana pengalamannya ketika mengikuti Indonesian Idol

Ternyata hasil audisi Indonesian Idol ga secepat yang dikira. Windy harus menunggu sekitar 2 bulan, sebelum akhirnya dapat pengumuman menggembirakan kalau dia lolos untuk ikutan audisi on-air, yang waktu itu jurinya adalah Ahmad Dhanni, Anang, dan Tantri Kotak. Masih ingat kira-kira penampilan Windy saat audisi? Ini coba ditonton dulu audisinya:

Sayangnya, di Indonesian Idol season 08 ini, langkah Windy terhenti di babak 7 besar. Namun tentunya, Indonesian Idol memiliki andil yang cukup besar untuk melambungkan nama Windy Ghemary, sehingga dia mulai dikenal oleh lebih banyak orang lagi.

Setelah Indonesian Idol

Setelah jaman Indonesian Idol, Windy Ghemary memutuskan untuk menyelesaikan kuliahnya terlebih dahulu sebelum disibukkan dengan berbagai jadwal rekaman dan manggung. Windy kemudian baru masuk dapur rekaman di sekitar akhir 2015, hingga akhirnya menelurkan single pertamanya yang berjudul Masih Mencintamu di sekitar pertengahan tahun 2016. Kemudian di awal tahun 2017, Windy Ghemary kembali meluncurkan single keduanya, yang berjudul Gelisah Hati.

windy ghemary pak doddy gelisah hati blogger gathering

Kenapa hanya merilis single-single saja untuk saat ini?

Mungkin ada yang bertanya, kenapa sih kok merilisnya single dan single aja? Kenapa ga merilis langsung satu album full?

Well, jaman dulu dan jaman sekarang sudah banyak perbedaan. Dulu memang, Compact Disc masih populer, tapi kok sepertinya sekarang sudah mulai ditinggalkan orang, ya? Coba di antara kamu semua, kapan terakhir kamu membeli CD musik? Sepertinya sekarang sebagian besar sudah beralih ke ranah digital, ya, termasuk musik sendiri, mulai dari iTunes, Spotify, Joox, dan masih banyak lagi. Makanya Windy Ghemary dan management-nya menaruh fokus untuk promosi di dunia digital ini, termasuk dengan promosi melaluiย YouTube, radio, RBT (Ring Back Tone), dan nantinya juga di Smule. Eh, tapi ada sih, keinginan untuk membuat sebuah mini album ke depannya, ya.

Single terbaru: Gelisah Hati

Kalau kamu perhatikan, ya, irama musik dari single Gelisah Hati itu sangat berbeda dengan single pertama Windy Ghemary yang lebih pop mellow. Irama dari Gelisah Hati memang mengusung irama electropop, ini tentunya bukan ga ada alasan, ya. Pak Doddy sebagai salah satu team yang menciptakan lagu Gelisah Hati ini, melihat kalau irama electropop (yang merupakan bagian dari EDM โ€“ Electro Dance Music), merupakan irama yang populer di kalangan anak muda sekarang. Selain itu, memang Windy juga cocok dengan irama electropop ini.

pak doddy gelisah hati blogger gathering

Pak Doddy bercerita mengenai dipilihanya genre electropop untuk single Gelisah Hati

Oh iya, udah pada tau kan, ya, lagu Gelisah Hati itu seperti apa?

Coba ditonton video clip dari Gelisah Hati di bawah ini, ya:

Nah, selain kamu bisa menikmati lagu ini di YouTube, sebentar lagu single Gelisah Hati juga akan mulai dirilis di Spotify dan iTunes.

Studio Tour iSound

Ternyata, studio yang digunakan untuk rekaman Windy Ghemary, terletak tepat di belakang Coffee Bean & Tea Leaf Radio Dalam. Nama studionya iSound dan bertempat di lantai 3.ย Kami semua bisa melihat-lihat ke dalamย studio rekaman itu seperti apa sih. Serunya, beberapa dari kami para blogger, sempat bergaya seperti group band yang lagi bernyanyi hehe.

windy ghemary gelisah hati blogger gathering studio music tour isound

Blogger Julayjo, Tengku, dan Dewi bergaya di dalam studio rekaman

windy ghemary gelisah hati blogger gathering studio music tour isound

All Female Band (duh maaf agak blur)

windy ghemary gelisah hati blogger gathering studio music tour isound

Salah satu bagian dari studio rekaman iSound

Sebagai bonus, ini ada performance dari Windy Ghemary yang menyanyikan lagu Gelisah Hati waktu acara blogger gathering beberapa waktu lalu. Terus dukung Windy Ghemary ya! ๐Ÿ™‚

Advertisements
Comments
  1. Posted by Hanif Insanwisata
    • Posted by Timothy W Pawiro
  2. Posted by Hastira
    • Posted by Timothy W Pawiro
  3. Posted by Ria Bilqis
    • Posted by Timothy W Pawiro
  4. Posted by Wara
    • Posted by Timothy W Pawiro
  5. Posted by Ani Berta
    • Posted by Timothy W Pawiro
  6. Posted by riza firli
    • Posted by Timothy W Pawiro
  7. Posted by si A
    • Posted by Timothy W Pawiro
  8. Posted by Haya Aliya Zaki
    • Posted by Timothy W Pawiro
  9. Posted by Dede Ariyanto
    • Posted by Timothy W Pawiro

Add Your Comment