Advertisements

Mau bisnis apa di tahun yang baru?

Author: | Posted in Keuangan 14 Comments

Mau bisnis apa di tahun yang baru? – Tahun baru, resolusi baru? Kalau pun ga buat resolusi, yang penting pastinya kita ingin tahun ini bisa lebih baik dari tahun sebelumnya. Anggaplah bisa naik kelas deh, ya. Naik kelas tiap orang pastinya beda-beda lah ya, tergantung ukurannya gimana, mungkin kalau karir, ingin naik jabatan, atau mungkin juga kamu ingin memulai membuat bisnis sendiri.

Pasti udah pada tau tentang 4 kuadran yang dibuat Kiyosaki di bukunya yang berjudul Cashflow Quadrant. Di situ ada yang kuadran untuk Employee, Self-Employed, Investor, dan Business Owner. Tiap kuadran pastinya memiliki keunggulan sendiri-sendiri, tergantung pandangan tiap orang. Misalnya saya sebagai freelance, tentunya masuk ke kuadran self-employed, sama juga dengan profesi dokter bisa masuk ke sini. Enaknya sebagai freelance tentunya adalah kebebasan waktu dan tempat untuk kita bekerja. Mau kerja kapan aja, bisa, atau mau kerja di salah satu tempat nongkrong di Bintaro yang dekat dengan rumah saya juga bisa. Tapi ga enaknya, kalau kita ga kerjain project, ya ga dapat uang *ngok*

bisnis apa cashflow quadrant robert t kiyosaki - kadungcampur

Cashflow Quadrant dari Robert T Kiyosaki

Lain halnya kalau ingin membuat bisnis sendiri. Tentunya harus melakukan persiapan dengan matang, karena ini kan bukan sesuatu yang main-main. Dimulai deh dengan pertanyaan seperti mau bisnis apa, ya? Hahaha, ini pertanyaan pamungkas sepertinya buat saya kalau ditanyain ama orang tua, mau bisnis apa? Ada yang bilang kalau kita mau buat bisnis, tentunya yang sesuai dengan minat kita, dan kita kuasai, tapi kalau kita masih belum tau mau buat bisnis apa, ada juga yang namanya franchise, ya? Enaknya franchise tuh, sistemnya udah ready, brand-nya udah mulai dikenal orang, jadinya kita tinggal menjalankan aja. Tapi yang namanya franchise, kita harus siap dengan uang yang lumayan untuk β€˜membeli’ sistem franchise-nya.

Kalau kita sudah ada niatan ingin memiliki sebuah bisnis sendiri, tapi masih bingung mau buat bisnis apa, dan masih belum ada modal untuk membeli sebuah franchise, tentunya ada alternatif lain yang bisa kita jalani kok. Misalnya aja ada yang namanya bisnis multi-level marketing, seperti dari CNI.

Alternatif dalam memulai bisnis: Bisnis CNI

Sekilas tentang CNI, untuk yang belum tau, CNI tuh sebenarnya adalah perusahaan lokal lho, dan berdiri di Bandung tahun 1986. Dan sekarang bisnis CNI sudah berkembang, bahkan hingga ke luar negeri segala, seperti Malaysia, Singapura, Hong Kong, dan Brunei. Produk-produknya juga udah banyak yang kita dengar dan kita konsumsi, seperti Ester-C, Sun Chlorella, dan masih banyak lagi deh.

Bisnis seperti CNI ini, kita udah ga perlu mikirin sistemnya, jadi bisa menjadi alternatif untuk kita yang ingin berbisnis, tapi masih bingung mau bisnis apa. Yang terpenting dari bisnis seperti CNI ini adalah keinginan kita untuk mengembangkan bisnisnya, dan karena ini sistemnya adalah multi-level marketing, berarti cara kita mengembangkan bisnisnya dengan mengembangkan jaringan bisnis CNI kita.

Apa aja yang bisa didapat dengan berbisnis bersama CNI?

Biasanya untuk bisnis multi-level marketing seperti CNI ini, kamu bisa mendapatkan beberapa macam keuntungan, bahkan kalau dijalankan dengan baik, bisa mendapatkan potensi penghasilan mulai dari Rp 3 juta – 200 juta per bulan, bahkan ada juga bonus jalan-jalan.

potensi bisnis cni 2 - kadungcampur

Potensi bisnis CNI seperti apa?

1 Perbedaan harga jual ke umum

Pastinya harga produk yang dijual memiliki perbedaan antara harga untuk umum dengan harga jual bagi orang yang sudah ikut bisnis CNI. Ini tujuannya agar nanti kamu bisa mendapatkan keuntungan retail dari sini juga, apalagi kalau ada repeat order dari langgananmu tiap bulan, kan lumayan, ya hehe. Tapi tentunya ini hanyalah salah satu aja keuntungannya, karena fokus dari bisnis CNI bukan di jualan produknya aja.

2 Bonus ketika menggunakan produk sendiri

Kalau kamu ikut terjun di bisnis CNI, tentunya kamu harus yakin dulu dengan produk yang dijual. Makanya kamu juga harus secara rutin menggunakan produknya. Pengalaman kamu dalam menggunakan produk CNI, akan memberikan tambahan kepercayaan diri ketika memperkenalkan bisnis CNI ke orang lain, dibandingkan kalau kamu ga pernah konsumsi produk CNI toh? Selain itu, di bisnis CNI, bagi kamu yang konsumsi produk CNI, akan ada juga komisi bagi kamu. Inilah yang dinamakan Komisi Rabat.

3 Bonus ketika sukses mengembangkan jaringan

Untuk mengembangkan jaringan bisnis CNI yaitu dengan memperkenalkan bisnis CNI ke orang lain, mulai dari keluargamu, kenalanmu waktu kuliah, rekan kerja, dan banyak lagi lah, sehingga mereka tertarik untuk memulai bisnis CNI bersama kamu. Dan semakin banyak orang, tentunya semakin besar juga bisnismu. Semakin besar jaringan bisnis CNI yang kamu punya, tentunya akan semakin besar pula bonus yang bisa kamu dapatkan dari mengembangkan jaringanmu. Ini yang dinamakan Komisi Pengembangan Grup. Selain itu, CNI juga akan memberikan komisi ketika ada orang yang bergabung di jaringanmu, namanya Komisi Paket Perdana.

4 Bonus Jalan-jalan

Pasti inilah yang ditunggu-tunggu, yaitu bonus jalan-jalan alias kalau di bisnis CNI namanya itu Champion Point. Biar bisa ikutan jalan-jalan, tentunya harus bisa memenuhi syarat poin yang diberikan ya. Intinya, selama kita fokus menjalankan bisnis ini, dan dengan sukses mengembangkan bisnis CNI kamu, tentu dan pastinya poin yang kamu dapatkan akan meningkat.

bonus travel bisnis cni - kadungcampur

Ada bonus jalan-jalan di bisnis CNI

Dukungan di bisnis CNI

Sekitar dua tahun lalu, saya ikut acara blogger gathering dalam rangka office visit ke kantor pusat CNI di daerah Puri Indah, Jakarta Barat, saat itu diperkenalkan toko online CNI yang bisa dimiliki oleh para anggotanya. Dan tentunya nama tokonya bisa disesuaikan dengan nama para anggotanya. Waktu itu saya memberi contoh nama tokonya geraicni.com/timo hehe. Dengan adanya toko online CNI ini, mestinya bisa mendukung kamu dalam memasarkan produk-produk CNI toh? Tinggal kasih aja link toko online CNI kamu, dan nanti orang bisa belanja seperti layaknya belanja di toko online lainnya.

Dua tahun berlangsung, sekarang CNI memiliki pendukung lainnya untuk bisnis CNI kamu, yaitu aplikasi mobile dari CNI, namanya M-CNI. Dengan M-CNI, akan memudahkanmu juga dalam menjalankan bisnis CNI, mulai dari cek poin yang sudah kamu kumpulkan, belanja produk CNI, mendaftarkan anggota baru, dan masih banyak lainnya. Lebih enak β€˜kan, menjalankan bisnis dengan menggunakan smartphone nih hehe. Saat ini aplikasi M-CNI hanya ada di Android Play Store. Langsung aja klik link di bawah untuk download aplikasi M-CNI:

m cni mobile app - kadungcampur

 

 

Tujuan memiliki bisnis?

Tujuan memiliki bisnis, bisnis apa aja, pasti tiap orang akan berbeda, ada yang tujuannya ingin memiliki passive income, ada juga yang ingin membantu orang lain. Apa pun tujuannya, semoga di tahun ini kita bisa menjadi lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya, ya. Amin ?

Dan kalau kamu berminat untuk memiliki bisnis CNI, bisa langsung mengisi form pendaftaran di sini, agar nanti kamu bisa dikontak oleh staff dari CNI. Sukses untukmu! ?

mau bisnis apa - kadungcampur

So, mau bisnis apa tahun ini? Bisnis CNI bisa dijadikan salah satu opsimu untuk mulai berbisnis πŸ™‚

Advertisements
Comments
  1. Posted by Ono
    • Posted by Timothy W Pawiro
  2. Posted by Ani Berta
    • Posted by Timothy W Pawiro
  3. Posted by Evrinasp
    • Posted by Timothy W Pawiro
  4. Posted by Choirul Huda
    • Posted by Timothy W Pawiro
  5. Posted by Dee - HDR
    • Posted by Timothy W Pawiro
  6. Posted by Anis khoir
    • Posted by Timothy W Pawiro
  7. Posted by Alvi Al-Bantani
    • Posted by Timothy W Pawiro

Add Your Comment