Mandiri e-cash sebagai alternatif pembayaran untuk game online Facebook

Pernah tidak, misal lagi bermain Criminal Case lalu tiba-tiba energinya habis?
 
Nah lho … Mesti menunggu beberapa waktu dulu deh biar energinya bertambah, padahal kita mau cepat – cepat ke crime scene-nya kan ya?! Kalau begini, kapan selesai memecahkan kasusnya ya? Hehe …
Indonesia - Jakarta - Hard Rock Cafe - Launching Mandiri e-cash untuk online payment di Facebook - Criminal case in front of the memoribilia

Game online Facebook ‘Criminal Case’ di antara memorabilia Hard Rock Cafe (Jakarta – Indonesia)

 
Kalau mau menambahkan energinya agar bisa bermain lagi, tentunya kita bisa saja makan pizza, minum juice, makan chip, atau makan burger kan, ya?
 
Wah, bagaimana ya untuk membeli makanan – makanan di atas?
Nah, hari Kamis tanggal 10 Desember 2015, Bank Mandiri bekerja sama dengan Boku sudah meluncurkan pembayaran game online Facebook dengan Mandiri e-cash nih untuk pembelian barang – barang seperti itu. Saat ini, dikhususkan dulu untuk transaksi di atas Rp. 100,000 ya.
Indonesia - Jakarta - Hard Rock Cafe - Launching Mandiri e-cash untuk online payment di Facebook - Pak Rico dari Bank Mandiri membuka acara

Pak Rico (Senior Executive VP Transaction Banking Bank Mandiri) membuka acara (Jakarta – Indonesia)

Sekilas tentang Mandiri e-cash …

Mandiri e-cash merupakan aplikasi uang elektronik, yang menggabungkan layanan perbankan dengan layanan telekomunikasi. Jadi dengan hanya mengunduh aplikasi Mandiri e-cash dan melakukan registrasi, kita sudah bisa melakukan transaksi tanpa perlu ke cabang Bank Mandiri terdekat? Ini dikarenakan, nomor rekening kita adalah nomor telepon selular kita sendiri. Bahkan kalau kita bukan nasabah Bank Mandiri, kita juga bisa mendaftar Mandiri e-cash ini.

Seru, kan?

Indonesia - Jakarta - Hard Rock Cafe - Launching Mandiri e-cash untuk online payment di Facebook - Peresmian

Perwakilan dari Bank Mandiri dan Boku resmi meluncurkan pembayaran game online Facebook dengan Mandiri e-cash (Jakarta – Indonesia)

Berdasarkan press release yang diberikan oleh Bank Mandiri, transaksi perdagangan online di Mandiri e-cash ini hingga November 2015 sudah mencapai Rp. 1,9 trilliun, sedangkan menurut data Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), pada tahun lalu saja, jumlah transaksi e-commerce mencapai US$12 milliar dan diperkirakan akan meningkat 10 kali lipat di tahun 2020.

Kemudian, pada saat sesi tanya jawab di event launching ini, perwakilan dari Bank Mandiri juga mengatakan, kalau misalkan 10% dari 76 juta pengguna Facebook yang aktif di Indonesia merupakan pengguna games!
 
Wah ini tentunya pasar yang masih sangat berpotensi untuk digarap, ya!
Indonesia - Jakarta - Hard Rock Cafe - Launching Mandiri e-cash untuk online payment di Facebook - Sesi tanya jawab

Sesi tanya jawab pada saat launching pembayaran game online Facebook dengan Mandiri e-cash (Jakarta – Indonesia)

 
Mandiri e-cash sendiri sebenarnya sudah beredar pada beberapa waktu lalu, namun memang baru – baru ini saja Bank Mandiri meluncurkan fitur pembayaran game online Facebook. Dengan adanya kerjasama antara Bank Mandiri dengan Boku, diharapkan bisa meningkatkan penggunaan Mandiri e-cash sebagai alternatif pembayaran pada transaksi digital maupun pembelian barang untuk kalangan pengguna Facebook.
 
Dan keinginan Bank Mandiri untuk peningkatan pengguna Mandiri e-cash juga nerupakan dukungan terhadap program Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) yang diusung Pemerintah.
 
Lalu bagaimana cara bertransaksi dengan menggunakan Mandiri e-cash ini?
 
Caranya mudah sekali.
Indonesia - Jakarta - Hard Rock Cafe - Launching Mandiri e-cash untuk online payment di Facebook - Marko dari Boku sedang mencoba fiturnya

Pak Marko dari Boku sedang mencoba melakukan pembayaran game online Facebook dengan menggunakan Mandiri e-cash (Jakarta – Indonesia)

 
Melalui desktop / laptop, nanti pengguna Facebook cukup memilih metode pembayaran dengan ‘Mobile Phone’ dan memasukkan nomor handphone-nya (yang juga merupakan nomor rekening dari Mandiri e-cash ini). Nanti pada setiap transaksi, pengguna Mandiri e-cash akan di-SMS kode verifikasi untuk memastikan transaksi ini.
Mandiri e-cash tutorial - Method with Mobile Phone

Untuk pembayaran menggunakan Mandiri e-cash, tinggal pilih metode pembayaran menggunakan ‘Mobile Phone’

 
Indonesia - Jakarta - Hard Rock Cafe - Launching Mandiri e-cash untuk online payment di Facebook - with Marko (a)

Me and Mr Marko!

Untuk mengunduh aplikasi Mandiri e-cash , bisa dengan menekan *141*6# di telepon selularmu, atau cari langsung di App Store, Google Play, Blackberry App World, atau Nokia Store.

Tentunya selain sebagai sarana pembayaran game online di Facebook, Mandiri e-cash juga bisa dipakai untuk transaksi lainnya, di antaranya adalah belanja di beberapa merchant yang sudah bekerja sama, beli pulsa, beli token PLN, dan transfer ke nomor telepon selular lainnya.

So … Masih mau mau menunggu lama-lama untuk menambah energi di game Criminal Case?

Langsung tambahkan saja pakai Mandiri e-cash!

Indonesia - Jakarta - Hard Rock Cafe - Launching Mandiri e-cash untuk online payment di Facebook - Foto bareng para blogger

Para bloggers pun foto bareng setelah acara selesai (Jakarta – Indonesia)

Indonesia - Jakarta - Hard Rock Cafe - Launching Mandiri e-cash untuk online payment di Facebook - Foto bareng lagi

Dan para staff dari Bank Mandiri dan Boku pun foto bareng ga mau kalah ? (Jakarta – Indonesia)

Advertisements
Comments
  1. Posted by Innnayah
  2. Posted by cahyanto
  3. Posted by Timothy W Pawiro
  4. Posted by Timothy W Pawiro
  5. Posted by mariana bulugh
  6. Posted by mariana bulugh
  7. Posted by Fajar Hidayat

Add Your Comment