Mampir lagi ke Bijin Nabe Plaza Senayan

Setelah sekian bulan ga makan-makan sehat di Bijin Nabe Plaza Senayan, akhirnya baru-baru ini mampir lagi ke sini untuk icip-icip makanan lainnya selain tentunya si sehat, sup kolagen yang feymes itu! Kali ini ada banyak menu makanan dari Bijin Nabe Plaza Senayan yang diicipin, tapi emang paling banyak lebih ke salad dan side dish-nya sih. Oh iya, sempat cobain salah satu menu lunch-nya sih.

(Baca juga: Sehat dan kenyang santap sup kolagen Bijin Nabe)

private room bijin nabe plaza senayan

Di Bijin Nabe Plaza Senayan juga ada private dining room lho!

Salad di Bijin Nabe Plaza Senayan

Salad di Bijin Nabe Plaza Senayan ada 3 macam yang bisa dipilih, seperti misalnya Caesar Chicken, Mayonnaise Potato, dan Bagna Cauda. Semuanya menggunakan sayuran segar yang udah di-chop-chop alias dicincang-cincang ama chef-nya. Sepertinya, kamu bisa melihat saat si koki mencincang sayurannya di β€˜panggung’ tengah restorannya deh.

caesar chicken salad bijin nabe plaza senayan

Caesar chicken salad yang sehat sehat sehat!

Waktu itu yang dicoba sih Caesar chicken salad aja, soalnya kalau nyobain ketiganya bakalan kekenyangan dan ga bisa icip-icip yang lain hehe. Lagian si Caesar Chicken salad ini termasuk yang favorit juga kok. Isinya juga menarik, ada grilled chicken, dicampur dengan sayuran segar, telur rebus, tomat, bawang bombai, dan keju parmesan. Semuanya udah dipotong-potong, jadi biar ga kegedean pas di-hap, dan bisa dimakan dengan sumpit. Eh, tapi kalau mau pake sendok juga bisa sih, karena udah disediain sendok sayurnya.

caesar chicken salad bijin nabe plaza senayan

Saladnya bisa dimakan ramean kalau mau, karena porsinya cukup untuk 2 – 3 orang sih

Yummm, sehat dan nikmat banget lah ya ini bagi pecinta sayur, apalagi kalau kegigit bongkahan kecil kejunya πŸ˜€

Macam side dish

Chicken Namban

Chicken Namban jadi salah satu favorit juga, ga hanya di Bijin Nabe Plaza Senayan, tapi juga di Jepang nih. Dan ternyata Chicken Namban merupakan salah satu makanan lokal dari prefektur Miyazaki yang terletak di Pulau Kyushu, Jepang.

Kalau yang dimakan ini jenis yang original Chicken Namban, tapi soon akan diluncurkan yang jenis spicy, biar lebih menggelora lidah kita saat makan ini! Hap!

chicken namban saus tartar bijin nabe plaza senayan

Chicken Namban dengan saus tartarnya yang menggoda!

Beda dengan salad yang menggunakan grilled chicken, kalau chicken namban itu, si ayamnya dilapisi dengan tepung dan di-deep fried, biar kriuk. Bedanya dengan ayam goreng tepung lainnya, sebelum digoreng, daging ayamnya diolesin dengan saus namban – mirip soyu sih, rasanya dan asam manis gitu.

Oh iya, chicken namban juga disajikan dengan saus tartar di sampingnya, dan enak banget buat digadoin sausnya.

Sushi Burrito

Sebenarnya waktu pas kunjungan pertama saya ke Bijin Nabe Plaza Senayan, udah sempat icip-icip Sushi Burrito yang Chicken Teriyaki, nah untuk yang kali ini, cobain yang Salmon Cream Cheese. Ternyata si Salmon Cream Cheese ini jadi yang favorit untuk yang menu sushi.

Rasanya tuh setelah makan, ga yang chicken teriyaki, atau yang salmon cream cheese, si sushi burrito ini cukup mengenyangkan. Soalnya bisa dibilang padet ya isinya haha!

sushi burrito bijin nabe plaza senayan

Sushi burrito jenis salmon cream cheese – bisa keliatan kan si keju di bagian tengah sushi-nya?

Eh iya, karena si sushi nya setengahnya dibungkus ala bungkusan permen gitu, makan sushinya jadi gampang deh, tinggal didorong aja si sushinya haha, sepertinya sih begitu, eh kalau saya sih begitu, ya.

Tuna-Mayonnaise Gyoza

Menu Gyoza atau pangsit yang berisi tuna ini, merupakan menu deep fried lainnya di sini. Jadi setelah si gyoza direbus, proses selanjutnya ya di-deep fried.

Sesuai dengan namanya, gyoza disajikan ga sendirian, tapi langsung sekaligus ramean, ditemanin dengan 5 mayonnaise, yaitu yang rasa original, yuzu (asem-asem gitu karena terbuat dari campuran kulit jeruk, cabe hijau, dan lada – dan ini dari Jepang lho!), red pepper, curry, dan tartar (mirip dengan yang di chicken namban, tapi lebih cair).

mayonnaise gyoza tuna bijin nabe plaza senayan

Lima jenis cocolan mayonnaise untuk tuna gyoza

Waktu itu sih ga sempat icipin ke 5 mayonnaise-nya ya. Karena saya team curry, saya langsung cocolin si gyoza ke curry-nya, dan yummm, karena teksturnya yang padat, jadi kena banget deh rasa curry-nya.

Oh iya, sebelum dimakan – dan kalau suka – si gyoza bisa dikucurin sama jeruk nipis.

bijin nabe tuna mayo gyoza

Tuna Mayo Gyoza

Menu lunch set

Selain menu sup kolagen yang mengenyangkan dan sehat itu, ternyata di Bijin Nabe Plaza Senayan juga menyediakan menu lunch set. Jadi kalau lagi buru-buru, bisa langsung pesan ini aja, dan dijamin kenyank!

Nama menu lunch set-nya itu Bjinmen, alias ramen dengan menggunakan kuah kolagen (bijin). Jenis kuah kolagennya juga ada macam-macam, mulai dari original, spicy, dan kuah miso.

menu lunch set bijinmen special chicken salmon

Menu Lunch Set: Bijinmen special (chicken + salmon) dengan kuah miso

Sedangkan untuk toppingnya kita juga bisa milih kok antara ayam, salmon, atau keduanya. Tentunya selain itu, udah tersedia telur, jagung, nori, dan daun bawang. Nah, namanya juga topping, berarti bisa aja kok dicampur ke dalam ramennya, tapi kalau mau dimakan terpisah, ya monggo sih. Kalau saya sih dicemplungin semua aja sih, biar lebih hangat waktu dimakan, karena kena panas dari kuah si miso itu.

Karena ini adalah menu lunch, makanya menu ini hanya tersedia dari pukul 11:00 – 16:00.

…

Duh, rasanya abis buat postingan ini langsung pengen cuss lagi ke Bijin Nabe Plaza Senayan haha!

Eh iya, dulu sempat buat videonya pas makan di sini, sekaligus ada video sup kolagen dari Bijin Nabe ini juga. Monggo ditonton, ya (jangan lupa subscribe dong hehe):

(Oh iya, untuk sup kolagennya, ada perbedaan di jenis sayurannya antara yang dulu dan sekarang. Di sup kolagen versi terbaru, sayuran yang diganti adalah akar lotus, sayuran okra. Sedangkan salah satu yang baru ada si jamur tiram)

bijin nabe plaza senayan

Oke lah, kapan kita ke Bijin Nabe Plaza Senayan, lagi? πŸ™‚

Advertisements
Comments
  1. Posted by andiyani achmad
  2. Posted by Reh Atemalem
  3. Posted by Liswanti
  4. Posted by nur annisa hamid
  5. Posted by unggulcenter
  6. Posted by uli
  7. Posted by Wian
  8. Posted by windhu
  9. Posted by ivonie
  10. Posted by Atisatya Arifin
  11. Posted by Satto Raji
  12. Posted by Sally Fauzi

Add Your Comment