Kenangan Indah bersama Garuda Indonesia

3
310
Garuda Indonesia yang akan membawa saya pulang ke Indonesia dari Melbourne
Sebagai seorang pejalan, saya tentunya memiliki kriteria ketika memilih maskapai penerbangan yang ingin saya gunakan dalam perjalanan saya. Salah satu faktor yang menjadi pertimbangan saya dalam mencari adalah harga. Banyak sekali Tiket Pesawat Murah yang tersedia untuk saat ini sehingga memberikan saya banyak pilihan. Tentunya harga tiket murah bukan menjadi faktor yang utama dalam memilih maskapai penerbangan. Hal lainnya adalah kenyamanan, jadwal, rute, dan sebagainya. Hal-hal tersebut lah yang akhirnya membantu saya dalam menentukan pilihan terakhir ketika saya membeli tiket pesawat ke Sydney dan pulang ke Indonesia via Melbourne. Pilihan saya jatuh ke Garuda Indonesia yang merupakan Maskapai Terbaik Indonesia untuk saat ini. 

Kenapa saya menjatuhkan pilihan saya ke Garuda Indonesia yang notabene bukan maskapai budget. Pertama adalah rute penerbangannya. Garuda Indonesia memiliki rute penerbangan langsung dari kota Jakarta ke Sydney yang berangkat tengah malam dan akan tiba keesokan paginya di kota Sydney. Ini merupakan jadwal yang sangat tepat untuk saya karena pada keesokan paginya di kota Sydney, saya bisa langsung mulai liburan saya! 
 
Dijamu sunrise ketika penerbangan ke Sydney
Hal kedua yang menjadi pertimbangan saya adalah karena Garuda Indonesia merupakan maskapai yang memberikan pelayanan penuh kepada penumpangnya. Ini bagi saya merupakan faktor yang cukup penting juga, karena penerbangan Sydney akan memakan waktu berjam-jam. Pelayanan yang saya dapatkan mulai dari in-flight entertainment di mana setiap kursi di pesawat tersebut disediakan layar TV kecil yang dapat digunakan untuk menonton film atau bermain game. Selain sarana hiburan, pelayanan penuh berarti penumpang akan mendapatkan makanan ringan dan berat selama penerbangan. Senang sekali ketika bangun pagi, selain saya bisa melihat matahari terbit dari jendela pesawat di samping saya; saya juga disuguhi sarapan pagi yang terdiri dari masakan terbaik di Indonesia yaitu: rendang, kemudian sandwich, jus jeruk, dan buah-buahan. Lengkap!
 
Menu breakfast lengkap!

 

in-flight entertainment selama perjalanan ke Sydney
Lalu bagaimana dengan harganya? Pasti mahal bukan? 
 
Dibandingkan dengan maskapai penerbangan dari luar negeri, Garuda Indonesia bisa dibilang mempunyai harga yang kompetitif, karena saya waktu itu membelinya pada saat periode promo dan saat masih berlangsungnya early bird. Setelah saya perhatikan ternyata harga yang saya dapat saat itu, merupakan harga termurah Garuda Indonesia untuk penerbangan dari Jakarta ke Sydney, karena di tahun-tahun berikutnya ternyata harganya sudah naik sekitar 50%. Wah beruntung sekali saya! Terima kasih Garuda Indonesia.
 
 
Selain itu saya masih ingat juga kenangan manis saya ketika menggunakan Garuda Indonesia untuk penerbangan dari Jakarta ke Penang. Ketika itu penerbangan saya ke Penang via Medan, mengalami penundaan keesokan harinya untuk penerbangan dari Medan ke Penang; padahal saya mesti berada di Penang pada hari itu juga. Setelah berdiskusi dengan ground staff, akhirnya saya diminta untuk terbang terlebih dahulu ke Medan, dan akan dibantu dengan ground staff di Medan. Ternyata benar … Setelah saya sampai di Medan, saya langsung menghampiri ground staff di Medan, dan mereka langsung menggantinya dengan maskapai lainnya. They saved my day!
 
Suasana dalam kabin Garuda Indonesia
Satu hal yang saya ingat adalah ketika saat itu, pemegang tiket Garuda Indonesia, memiliki keuntungan dengan mendapatkan tiket kereta gratis dari Bandara Kuala Namu ke kota Medan. Harga tiket keretanya memang bisa dibilang sedikit mahal, jadi ini sangat-sangat menguntungkan saya. Bahkan saya pernah memakainya hanya untuk bertemu kawan saya di Medan dan kemudian balik lagi ke Bandara Kuala Namu beberapa jam kemudian! 
 
 
Melihat perkembangan media sosial saat ini, saya senang sekali melihat Garuda Indonesia mulai membuka beberapa media sosial untuk menjangkau banyak orang, bahkan saya perhatikan, Garuda Indonesia juga membuka media sosial untuk Garuda Indonesia Singapura. Sekarang giliran cabang Balikpapan yang membuka akses media sosial sendiri melalui Twitter Garuda Balikpapan di @Garuda_BPN. Ini tandanya Garuda Indonesia memang membuka dirinya untuk lebih dekat dengan tidak hanya penumpang regulernya, tapi juga dengan calon potensial penumpangnya.
 
Sekali lagi terima kasih Garuda Indonesia untuk kenangannya! 🙂
 
Pemadangan dari jendela pesawat dalam perjalanan ke Lombok

3 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here