Kamu mau menginap di mana waktu berlibur?

Saya masih ingat kalau dulu biasanya pergi bareng keluarga — kami sekeluarga berjumlah 4 orang, kami kalau menginap di hotel harus memesan 2 kamar, karena pada umumnya per kamar hanya boleh diisi oleh 2 orang saja. Enaknya sih kalau dapat 2 kamar bersebelahan dengan connecting door ya. Kalau ga dapat, ya repot, mesti keluar kamar dulu, apalagi kalau dapatnya beda lantai, dan access card-nya hanya berlaku di satu lantai saja. Repot banget deh, karena saya pernah ngerasain juga. Lalu baru deh, kalau misalnya ada acara dengan keluarga besar, dan diharuskan menginap, terkadang kami suka sewa villa. Enaknya kalau udah  menginap di villa, satu tempat bisa untuk kumpul banyak orang.

Kalau dulu mungkin agak susah ya untuk mencari penginapan jenis villa atau bahkan apartemen dan rumah, karena kebanyakan, website online booking masih memberikan pilihan hanya hotel saja. Biasanya dulu kalau mau booking villa, paling langsung kontak penjaga villanya dulu. Nah, sekarang sih udah ada Travelio.com yang merupakan website pencarian penginapan, termasuk di dalamnya bisa ada pilihan sewa apartemen, rumah, villa, dll dan sudah berjumlah sekitar 12.000 properti di berbagai kota/negara di wilayah Asia-Pasifik. Travelio.com sendiri mengusung konsep “#TravelioMore: More Choice, More Space, More Value”.

menginap-di-apartemen-singapura-travelio

Menginap di apartemen, biar serasa hidup sebagai orang lokal di sana

#TravelioMore: More Choice, More Space, More Value

Maksud dari konsep Travelio.com yang “#TravelioMore: More Choice, More Space, More Value” itu seperti apa ya? Yuk, coba kita lihat kenapa mereka pake konsep itu 🙂

#TravelioMore: More Choice

More Choice?

Iya bener, karena seperti yang udah disebutin di atas, Travelio.com udah memberikan lebih banyak opsi, ga hanya kamar hotel saja, tapi udah ada villa, apartemen, guest house, dan rumah.

Jika kamu ke halaman utama dari website Travelio.com dan kamu scroll ke bawah, kamu bisa melihat kalau Travelio.com udah memberikan daftar sewa untuk kamu bisa menginap di apartemen, villa, dan rumah mulai dari sewa harian dan sewa bulanan. Dengan daftar ini, kamu bisa tinggal klik pilihanmu sehingga bisa lebih cepat memilih tipe penginapan yang kamu mau.

menginap-di-travelio-daftar-sewa-apartemen-villa-rumah

Udah disediakan pilihan sewa harian / bulanan untuk villa / apartemen

Atau ga, setelah kamu mendapatkan hasil pencarian berdasarkan kota dan tanggal, kamu bisa memfilter hasil pencarian tersebut dengan memilih tipe properti di bagian kiri.

menginap-di-travelio-tipe-properti-1

Filter berdasarkan tipe properti

#TravelioMore: More Space

Pastinya kalau kamu menyewa dan menginap di apartemen atau villa atau rumah, tempat yang kamu dapatkan akan lebih luas dong, ya, karena kamu ga hanya menyewa kamarnya saja.

Jadi keuntungannya apa aja sih, kalau menyewa satu unit apartemen / villa / rumah gitu?

Communal area

Enaknya kalau menginap di villa atau apartemen, biasanya ada ruang tengah yang bisa digunakan untuk kumpul-kumpul. Di ruang tengah, terkadang terdapat TV, dan mudah-mudahan sih, ada TV cable juga, jadi semua bisa duduk di ruang tengah ini sambil menonton TV. Toh kalau misal tidak ada TV, ruang tengah ini tetap bisa juga digunakan untuk tempat berkumpul sambil mengobrol atau lebih seru lagi kalau bawa permainan seperti board game, ya. Jadi lebih seru main rame-rame di ruangan ini.

Ada kolam renang juga

Terkadang kalau kamu menyewa villa, misalnya waktu saya menginap di Bali, waktu itu ada kolam renang pribadi. Kolam renangnya untuk dirimu saja. Ga seperti di hotel, yang kamu perlu keluar kamarmu, lalu masuk ke lift menuju ke lantai kolam renang. Kalau kolam renang di villa, pastinya kolamnya ada di samping kamarmu deh.Seperti waktu itu, saya tinggal buka pintu kacanya di samping tempat tidur saya, tinggal nyebur deh. Atau bisa juga deh sambil setel musik dari ruang tengahmu, trus kamu menikmati kolam renangnya. Asik kan, bisa dinikmati sendiri! 🙂

menginap-di-villa-bali-travelio

Menginap di salah satu villa di Bali, lengkap dengan kolam renang pribadi

Jadi waktu itu selain dapat ruang communal lega, kolam renang pribadi, ditambah kamar tidur dan kamar mandi yang lega.

See, I got more space for myself when I booked a villa.

#TravelioMore: More Value

More value di sini bisa kita lihat dari beberapa segi sih.

Banyak orang jadi harga lebih terjangkau

Bener kan? Soalnya kalau booking kamar di hotel, biasanya kan untuk 2 orang aja per kamar, jadi kalau kamu sama temanmu, harga per kamar hanya dibagi untuk 2 orang. Beda halnya, kalau booking 1 unit apartemen atau villa atau bahkan rumah, bisa untuk beberapa orang. Jadi biasanya harga menyewanya juga bisa lebih murah daripada booking beberapa kamar hotel untuk grupmu.

Kalau ga percaya, coba cek ini. Ini saya ambil dari website Travelio.

Kalau grupmu ada empat orang dan kamu book villa ini, kamu ga hanya dapat satu villa ini, tapi juga dapat kolam renang. Untuk harganya pun, kamu tinggal bagi 4 aja deh. Untuk harga villa di bawah ini, jadi per malam, tiap orang hanya bayar sekitar Rp. 380 ribuan, plus kamu bisa dapat berbagai fasilitas di villa ini lagi.

menginap-di-two-bedroom-private-pool-villa-travelio

Menginap di villa bisa beramean dan harga lebih terjangkau

Ada tempat masak jika menginap di apartemen / villa / rumah

Sebagai seorang yang pernah menyewakan apartemen juga, satu hal yang selalu ditanyakan sama yang akan menyewa adalah apakah ada dapur, kompor, dan peralatan masak. Kenapa gitu emangnya? Karena kan lumayan banget, bisa irit biaya kalau bisa masak untuk satu grup. Tinggal ramean beli bahan, kemudian masak deh. Malah sesi masak, bisa jadi kegiatan menyenangkan juga ‘kan? Kalau misalnya ga digunakan untuk masak besar, saya bisa pakai untuk masak instant noodle saja pas malam hari, kalau kelaparan hehe, jadi ga perlu bingung keluar malam-malam.

menginap-di-apartemen-bandung-travelio

Dapur dan meja makan di apartemen

Bisa merasakan jadi orang lokal di sana

Misalnya ada keinginan untuk merasakan hidup sebagai orang lokal di tempat tujuanmu, memang enaknya memilih tinggal di apartemen atau di rumah yang disewakan. Waktu tinggal di Singapura beberapa waktu lalu, saya sempat tinggal di apartemen. Jadi seperti orang lokal deh, misalnya jalan dari apartemen keluar ke halte terdekat untuk naik bus, atau ke stasiun MRT untuk naik kereta, Kemudian bisa juga cobain makan di hawker center atau semacam food court yang terletak di bagian bawah apartemen gitu. Biasanya sih food court yang di apartemen pemerintahan (kalau di Singapura namanya HDB), harga makanannya juga lebih murah hehe.

Long stay rate

Kalau biasanya kamu booking kamar, biasanya harga yang kamu bayar adalah harga per malam dikali jumlah malam. Nah misalnya kamu menginap untuk jangka panjang, misalnya sebulan, coba bayangkan harga yang harus kamu bayar jika kamu menginap di kamar hotel biasa.

Kalau kamu memutuskan untuk menginap di villa, apartemen, atau rumah, dalam jangka waktu lama, biasanya suka ada diskon. Seperti di Travelio.com, diskon untuk long stay, bisa kamu dapatkan kalau ada keterangan ‘Harga long stay tersedia’. Untuk diskon yang bisa kamu dapatkan di kisaran 3.8% – 7.69%, tergantung dari berapa lama kamu akan menginap di situ. Lumayan kan dapat diskon 🙂

menginap-di-travelio-harga-long-stay-rate

Di Travelio tersedia harga untuk long stay

Menawar harga

Nah lho? Emang bisa menawar harga menginap di website online booking? Di Travelio.com bisa lho. Kamu tinggal klik ‘Coba Tawar’, dan akan muncul menu berikutnya, di mana kemudian kamu bisa geser harga per malam ke kiri dan ke kanan. Digeser ke kiri, tentunya harga akan semakin murah, tapi perhatikan juga warnanya ya, kalau udah menyentuh warna merah, kemungkinan tawaranmu diterima akan semakin kecil hehe. Kemudian kamu tinggal klik ‘Tawar Sekarang’ jika kamu udah menentukan harganya.

menginap-di-travelio-coba-tawar-harga

Mau coba tawar harga penginapanmu?

menginap-di-travelio-tawar-harga-sekarang

Mau tawar harganya sampai berapa nih?

Agar kamu bisa dapat More Value yang lebih lebih lagi, ini ada voucher discount Travelio.com sebesar 40% dengan menggunakan kode voucher di bawah ini:

LIOMORE4KGOSEI0

Kamu tinggal ke website Travelio.com di sini http://www.travelio.com/, lalu cari penginapanmu, dan pada saat proses pembayaran, tinggal pilih menu ‘Gunakan Kupon’.

Wah, lumayan banget kan diskonnya! 🙂

menginap-di-travelio-kode-voucher

Masukkan kode voucher Travelio: LIOMORE4KGOSEI0

Jangan lupa baca syarat & ketentuan untuk penggunaan voucher tersebut di bawah ini, ya:

  • Kode hanya bisa digunakan untuk pemesanan tipe properti Apartment, House, dan Villa yang tersedia di situs web Travelio.com, baik di desktop, mobile web, maupun aplikasi “Travelio”;
  • Kode berlaku sampai dengan tanggal 15 Desember 2016 pukul 23.59 WIB;
  • Nilai maksimum diskon yang dapat dinikmati setiap pelanggan adalah sebesar Rp300.000,00;
  • Setiap pelanggan hanya bisa menggunakan kode sebanyak maksimal 1 (satu) kali;
  • Kode voucher hanya bisa digunakan oleh pelanggan yang telah registrasi dan login saat melakukan pemesanan;
  • Kode voucher tidak dapat digabungkan dengan promo lainnya atau dengan penggunaan Travelio Reward Point; dan
  • Travelio berhak membatalkan pemesanan apabila terjadi penyimpangan atau pelanggaran pada Syarat dan Ketentuan ini maupun Syarat dan Ketentuan layanan Travelio.com.

Bagaimana menurutmu?

Lebih banyak pilihan dan tentunya bisa menguntungkan untuk kamu kan, kalau menginap di villa / apartemen / rumah dan booking melalui Travelio.com?

Lalu jadinya kamu mau menginap di mana waktu berlibur? 🙂

Kalau kamu suka dengan blog post ini, ditunggu komen dan tolong bagikan di media sosial kamu, ya. Siapa tau ada temanmu yang ada rencana untuk bepergian 🙂

FIND ME HERE
FACEBOOK | TWITTER | INSTAGRAM | GOOGLE+
email: mixedupalready@gmail.com
SNAPCHAT: timo_wp

menginap-di-villa-adagian-bali

Ini saya lagi (pura-pura) masak di salah satu villa yang saya tinggali waktu menginap di Bali

Advertisements
Comments
  1. Posted by Amir
    • Posted by Timothy W Pawiro
  2. Posted by Mesra Berkelana
    • Posted by Timothy W Pawiro
  3. Posted by Deddy Huang
    • Posted by Timothy W Pawiro
  4. Posted by April Hamsa
    • Posted by Timothy W Pawiro
  5. Posted by Riza Firli
    • Posted by Timothy W Pawiro
  6. Posted by Awan
    • Posted by Timothy W Pawiro
  7. Posted by Sinthya
    • Posted by Timothy W Pawiro
  8. Posted by Travelling addict
    • Posted by Timothy W Pawiro
  9. Posted by Iqbal Kautsar
    • Posted by Timothy W Pawiro
  10. Posted by Nasirullah Sitam
    • Posted by Timothy W Pawiro
  11. Posted by Akhmad Muhaimin Azzet
    • Posted by Timothy W Pawiro
  12. Posted by elma
    • Posted by Timothy W Pawiro
  13. Posted by yonathansj
    • Posted by Timothy W Pawiro

Add Your Comment