Baca ini, jika kamu mau cari tau tentang kado buat cowo

Author: | Posted in Lomba 16 Comments

Eaaa judulnyaaa mantabh bangettt, kado buat cowo!

Salahkan ajakan dari jejaka kondang Dani Rachmat (ehhh maap udah ga jejaka *kabuur*) untuk membuat postingan dengan judul demikian haha!

Walaupun gw cowo, tapi karena gw dikasih kado aja udah demen (mureeeh), makanya gw bingung untuk bikin ini blog post. Tapi beneran sih, karena gw orangnya ga neko – neko (mudah – mudahan bener yee!), jadi gw jarang banget melihat bentuk ataupun nilai dari kado tersebut. Apapun gw terima, misalnya dikasih saham blue chip, mauu. Dikasih rumah, mauu. Jadi gw tuh ga bakal nolak, ya ga?

Anyway, jadi karena kebingungan itu, semalam sebelum blog post ini dibuat, gw sempat buat survey kecil – kecilan ke sejumlah lelaki baik yang masih jejaka, maupun yang sudah married. Niat apa kagak tuh gw?! Demi Dani Rachmat cuyyy!! Dannn terjaringlah 31 orang yang berbaik hati membalas whatsapp message gw di malam hari itu.

Message gw simple:

‘Mau tanya dong … Lg mau ikutan kontes blog post lucu2an aja … Km sbg seorg cowo, apa sih kado idamanmu? Bs diksh dr sapa aja deh dan jawabannya di luar ksh sayang dr pasangan, ya! Haha’

Simple, ‘kan? Dan gw yakin, pasti jawaban semuanya adalah ‘kasih sayang dari orang yang dikasihi atau mungkin mendapatkan dambaan hati’, makanya langsung gw kasih portal dulu di situ. Nehi nehi, di luar itu jawabannya.

Dan ternyata, setelah gw baca lagi pertanyaan dari Danni Rachmat, ternyata yang ditanyakan adalah ‘kado terunik’. Jedeerrr, mateng ga. Nanya lagi dong!! Muka mau ditaruh ke mana, coba.

Tapiii, secara jawaban udah masuk untuk yang ‘kado idaman buat cowo’, sekalian aja deh ya ditampilin di sini.

Kado idaman buat cowo

Nah, kira – kira kalian tau ga apa sih kadonya? Kado buat cowo kalian, bisa berarti itu pasangan kalian, mungkin orang tua kalian, adik kalian, teman kalian, dan sebagainya. Terkumpullah 10 macam kategori, tapi biar ga terlalu panjang, mungkin Top 5 kado buat cowo aja ya, dan yang sebenarnya, mungkin kado inilah yang para lelaki inginkan *halah* (kalau di WhatsApp, di antara tanda ‘bintang’ uda berubah jadi bold tuh kata ‘halah’ – dibahas). Eh iya, mungkin aja satu orang nyebut 2 benda atau lebih, ya. Dan tau ga, ada yang nyebutnya sampe spesifik ke merek segala!

Barang elektronik

Yep, ternyata ini yang terbanyak! Dari sekian entry di kategori ini, laptop merupakan yang terbanyak, dan salah satunya ada yang sebut merek Alienware. Tau ga? Setau gw sih, laptop Alienware biasanya dipake oleh para gamers, makanya gw langsung tanya balik: ‘Suka main game?’ Emang sih jawaban dia katanya suka juga, tapi laptopnya terutama digunakan untuk ngolah foto dan video. Biasanya sih, kalo laptop emang khusus buat game, berarti spesifikasinya emang udah cukup mumpuni, makanya paham juga sih, kenapa dia pake juga untuk ngolah foto dan video. And btw, he’s a photographer.

laptop-dell-alienware-17

Laptop Alienware sebagai contoh barang elektronik idaman cowo (foto diambil dari sini)

Selain laptop, tentunya ada jawaban lain seperti Samsung Curved 78″ Smart LED TV (saking panjangnya, sampe gw copy – paste aja nih), handphone (spt iPhone SE yang baru diluncurin itu), dan kamera (mirrorless camera dan Nikon d800 – another photographer!).

Jam tangan

suunto-d4i-black-3994-dive-watch

Suunto d4i perwakilan dari kategori jam tangan yang merupakan kado idaman cowo (foto diambil dari sini)

Sungguh, ini gw pikir yang pertama. Tetapi setelah gw buat list, lah kok malah kedua. Tapi emang udah common kalau kasih jam tangan sebagai kado buat cowo, karena alasannya simple sih, karena ‘dipake sehari – hari.’ Sebenarnya gw termasuk orang yang ga terlalu demen dengan jam tangan (untuk saat ini, ya), soalnya kayaknya ga enak aja gitu ada yang nempel ke kulit bahaha. Trus, ada yang nyebutin spesifik ga untuk jam tangan? Ada! Suunto d4i. What? Merek apaan tuh? Sama, gw juga baru denger sih. Setelah dilirik – lirik, ternyata jam ini bisa digunakan untuk aktivitas freedive! Freedive itu sama dengan diving, tapi bedanya kalo diving pake tabung oksigen, kalau freedive itu ngandelin kemampuan si orang tersebut untuk nahan napas di dalam air ketika menyelam. Jadi inget dulu waktu kecil suka adu – aduan tahan napas di kolam renang haha!

 

Jalan – jalan

Haha! Siapa sih yang ga suka jalan – jalan. Ini hadiah yang gw demen! Udah tau belum kalau gw punya travel blog? Sekalian promosi keleus! Nih ya, mampir ke sini dulu:

travel-blog-mixed-up-already

Mampir dong ke travel blog gw di mixedupalready.com uhuyy! Ato tinggal klik gambar ini aja langsung meluncur ke travel blog gw itu

Trus kira – kira, para cowo ini pada mau ke mana ya? Ternyata ada yang mau ke Maldives (gw juga mau woiii!), Jepang (gw juga mau woiii!), ama Paris (gw juga mau woiii!).

sakura-japan-festival

Siapa juga yang ga mau liburan ke Jepang. Hmm … (gambar diambil dari sini)

Sepatu

Gw emang demen dengan sepatu casual, dan agak jarang beli sporting shoes atau sepatu olah raga, karena jarang kepake haha! Tapi ternyata kan sekarang juga ada sepatu olah raga yang selain bisa dipake untuk olah raga, bisa juga untuk acara – acara lainnya. Seperti misalnya Air Jordan 11 retro low “bred”! Dari namanya aja pasti udah tau kalau ini sepatu buat apaan. Yesss, untuk main basket. Kalau diliat keterangannya sih, sepatu ini juga bisa untuk ‘formal occasion’! Nice! Selain Air Jordan, ada juga yang ngomong pengen Nike Mercurial Victory untuk futsal!

air-jordan-11-retro-low-bred-black-true-red-white-012221_1

Ini sepatu Air Jordan 11. Dan sepatu juga salah satu kado idaman buat cowo (foto diambil dari sini)

Tas

Mauuuuuuu backpack!!! Oke gw nyebut duluan, jadi kalian kasihnya ke gw, bukan ke 31 orang yang gw survey! Eh tapi kalian kan ga tau orangnya siapa juga ya haha!

little-america-herschel-backpack

Beliin gw ini dong!! Tas Herschel yang Little America Backpack *uhuk* (foto diambil dari sini)

Anyway, backpack itu contoh tas yang cowo pengen sih, apalagi yang demen jalan – jalan. Ada juga yang mau tas slempang alias messenger bag or postman bag, plus ada mereknya lagi, Valentino! Tapi kalau saya kok kurang terlalu suka ya sama tas slempang. Alasannya sih simple ya, beratnya di satu sisi bahu doang haha. Ribet ya, pindah – pindah dari bahu satu ke yang lain kalau cape.

Berbicara soal travelling, gw sih emang sukanya pake backpack ya, jadi berat ditopang ama kedua bahu, dan biasanya kalau jenisnya, suka yang bukaannya dari samping, bukan top loader. Ribet ya bow, bukaan di atas, mau keluarin barang di bawah, mesti bongkar atas – atasnya dulu.

Tapi, dari dulu kok gw penasaran ama tas Herschel, apalagi yang Little America Backpack #kode #hint (ini kenapa penuh kode gini sih haha).

Well, ini memang cuma Top 5 ya, dan selain di atas itu, ada juga yang pengen dikasih buku, mulai dari buku biografi dari tokoh inspirasional maupun novel. Ada juga yang pengen dikasih kendaraan (gw juga mau woiii!), seperti motor Ninja, ataupun BMW 318i (spesifik!). Selain itu ada juga action figure dari Lego, setelah itu dompet dan parfum.

Kado unik buat cowo

Eh ngomong – ngomong masih pengen lanjut baca ga nih? Baca lho ya! Uda cape – cape survey and nulis hahahaha!

wall-oven-general-electric

Wall Oven jadi kado unik, karena kayaknya jarang aja gitu orang kasih oven ya. (foto diambil dari sini)

Kado terunik singkat aja sih! Ga bisa diklasifikasikan per kategori, karena balik lagi, ‘unik’ tiap orang beda – beda ya. Bisa aja berdasarkan hobi mereka, atau menurut mereka lucu aja dan unik, dan selanjut barang – barang customized.

Contohnya aja ya kado unik berdasarkan hobi itu adalah oven bake listrik yang nempel dinding. Jujur, gw bingung maksudnya apaan. Kok bisa nempel di dinding ya, emang ada?! Katanya sih ada, ya. Jadi gw coba cari – cari dan ga tau juga apakah ini bener, yang dimaksud? Namanya sih wall oven, ya. Haha. Ini juga katanya, karena dia demen nge-bake alias buat kue.

self-stirring-mug

Siapa yang kepikiran coba kasih self stirring mug (foto diambil dari sini)

Trus yang berdasarkan karena benda itu lucu dan unik adalah self-stirring mug! Oke, ini pun gw baru tau kalo ada haha! Tau ga cara kerjanya? Jadi setelah gw baca – baca, mug ini pake baterei, dan di pegangannya tuh ada tombol (kalau di gambar, ketutupan ama jempol). Jadi tinggal pencet aja tuh tombol, dan

ngaduk – ngaduk sendiri deh haha! Ya elah! Haha.

Tetapi dari daftar kado unik buat cowo, ada juga lho yang bilang kalau mereka suka segala sesuatu yang dibuat oleh si pemberi kado atau kado yang customized deh. Misalnya sih, gelang buatan sendiri dan kue buatan sendiri.

Masih ada beberapa barang lagi sih di daftar kado unik buat cowo, seperti misalnya music box, cerutu kuba, sepeda downhill, foto wajahnya yang dibuat jadi mosaic, sampai lemari berbentuk Superman! Wow! Unik tenan sih. Haha.

So kesimpulannya, kamu mau kasih kado buat cowo apa?

Jadi sebenarnya kalau mau kasih kado buat cowo, kamu sebaiknya tau hobi mereka tuh apa, dan biasanya kado yang nyerempet – nyerempet hobi mereka pasti akan diterima dengan senang hati (biasanya, ya!). Kemudian, yang kedua, apakah barang itu berguna, ga? Maksudnya berguna, bukan ‘ga penting’ atau gimana, ya, tapi apakah mereka gunakan barang tersebut dalam kegiatan sehari – hari ga. Gampangnya gitu sih. Lalu, kalau mau lebih menyentuh hatinya (ciyeee), coba deh, buat sesuatu yang unik untuk si doi. ‘Buat’ di sini artinya, kamu buat sendiri ya. Kemungkinan besar, hatinya bakal meleleh kayak besi yang dipanaskan di atas bara api. Duh!

Sekedar mengingatkan saja. Survey kecil – kecilan ini bisa dijadikan patokan ataupun tidak, karena ini hanya untuk lucu – lucuan saja dan ‘just for fun’! Gw juga ga bertanggung jawab atas hasil yang diterima setelah kalian kasih kado buat cowo kalian ya. Oops … Haha!

Wuihhh … ga nyangka kalau gw bakal jadi juara 2 di Giveaway-nya Oom Dani ini. Daftar pemenangnya tinggal cek di sini! Trus dapat novel-nya Dee Lestari yang judulnya Inteligensi Embun Pagi! Kayaknya emang disuruh rajin membaca lagi nih huehehe.

Terima kasih Oom Dan dan Bul!!

novel-dewi-dee-lestari-inteligensi-embun-pagi

Yeay! Dapat novelllll Dee Lestari!

Advertisements
Comments
  1. Posted by Didik
    • Posted by Timothy W Pawiro
  2. Posted by Nasirullah Sitam
    • Posted by Aqied
      • Posted by Timothy W Pawiro
    • Posted by Timothy W Pawiro
  3. Posted by insanwisata
    • Posted by Timothy W Pawiro
  4. Posted by Dzulfikar
    • Posted by Timothy W Pawiro
  5. Posted by Adiitoo
    • Posted by Timothy W Pawiro
  6. Posted by nova violita
    • Posted by Timothy W Pawiro
  7. Posted by Dani
    • Posted by Timothy W Pawiro

Add Your Comment