Advertisements

Sudah pernah merasakan jual mobil bekas dalam 1 jam?

Author: | Posted in Otomotif 2 Comments

Beberapa waktu lalu saya pernah posting mengenai jual mobil bekas dalam 1 jam aja di Belimobilgue.co.id, udah ada yang pernah coba belum? Saya sih belum pernah, karena belum ada mobil yang mau dijual huehehe. Cuma walaupun saya belum pernah, saya suka banget dengan konsepnya dari Belimobilgue.co.id ini! Emang kenapa gitu? Oke, saya ceritain secara sekilas lagi ya, tentang apa itu Belimobilgue.co.id, dan bagaimana bisa gitu jual mobil bekas dalam 1 jam.

Sekilas tentang Belimobilgue.co.id

Belimobilgue.co.id merupakan sebuah perusahaan startup yang baru berdiri di awal tahun 2017 dengan satu kantor dan satu tempat inspeksi mobil. Kemudian di bulan April 2017, barulah Belimobilgue.co.id memiliki website yang sekarang kamu bisa akses di sini.

website belimobilgue.co.id - kadungcampur

Website Belimobilgue.co.id

Dari yang awalnya hanya mempunyai 1 tempat inspeksi mobil, di bulan Desember 2017 udah memiliki 20 tempat inspeksi, dengan 90 orang karyawan. Selain itu prestasi dari Belimobilgue.co.id bisa mendapatkan 100 booking untuk inspeksi setiap harinya, yang kemudian menghasilkan 100 transaksi tiap bulannya.

Oh iya, dari tadi diomongin tempat inspeksi, emangnya itu buat apa, ya?

Nah, tempat inspeksi tentunya berhubungan dengan proses jual mobil bekas Belimobilgue.co.id nih.

Jual mobil bekas dalam 1 jam

Emang bisa ya, jual mobil bekas dalam 1 jam aja?

Hmm, bisa tuh dilakukan di Belimobilgue.co.id hehe.

Emang caranya bagaimana?

Caranya mudah kok!

Kamu tinggal memasukkan data-data mobilmu di website Belimobilgue.co.id dan booking untuk inspeksi mobilmu di tempat inspeksi terdekat. Kamu bisa pilih deh, lokasi tempat inspeksi terdekat.

Nah, sebelum kamu lanjut ke langkah berikutnya, sebenarnya kamu sudah dapat kisaran harga dari mobil yang ingin kamu jual. Masih kisaran, karena kan mobilnya belum diinspeksi. Kalau kamu oke dengan kisaran harganya, berarti kamu boleh banget lanjut ke langkah berikutnya, kalau ga, ya udah deh hehe. Oh iya, jangan lupa bawa dokumen lengkap serta kelengkapan lainnya yang diperlukan ya, ketika mau ke tempat inpeksi.

alexander alvin belimobilgue.co.id jual mobil dalam 1 jam - kadungcampur

Pak Alvin dari Belimobilgue.co.id

Saat di tempat inspeksi, di sinilah kamu bisa merasakan jual mobilmu dalam 1 jam hehe. Pembagiannya seperti ini kok:

  • 30 menit pertama: mobilmu akan diinspeksi oleh team ahli dari Belimobilgue.co.id yang mencakup 300 titik. Hasil inspeksi akan memberikan perkiraan harga. Sekali lagi, kamu bisa menerima atau pun menolak. Kalau kamu menolak, dan besoknya balik lagi, bisa aja perkiraan harganya berubah, ya. Kan kilometernya aja juga udah nambah, ‘kan? Hehe.
  • 30 menit kedua: kalau kamu setuju, baru belimobilgue.co.id akan memasukkan data-data mobil serta foto-fotonya ke jaringan partner yang jumlahnya > 1.000 partner di seluruh Indonesia. Penawaran ini bersifat online dan live, dan prosesnya akan berlangsung dalam waktu 30 menit. Bisa aja harga yang kamu dapatkan lebih tinggi dari perkiraan awal lho hehe.

Gimana, udah jelas belum? Kalau belum, tinggal baca lagi postingan saya sebelumnya deh hehe.

(Baca juga: Baca ini dulu kalau mau jual mobil bekas)

Kamu juga bisa nonton video singkat di bawah ini mengenai proses jual beli mobil di Belimobilgue.co.id:

Kenapa memilih Belimobilgue.co.id?

Kenapa hayooo? Hehe.

Mungkin bagi kamu yang pernah menjual mobil bekas, pasti udah mencoba bermacam-macam hal, mulai dari ikutan pameran atau nangkringin mobil di pinggir jalan, pergi dari satu showroom ke showroom lain, jual mobil melalui iklan baris, dan bahkan mengiklankan secara online.

Menurutmu prosesnya bagaimana? Hehehe.

Dulu saya sih pernah temenin orang tua jual mobil sih. Waktu itu sempat menawarkan dari satu showroom ke showroom yang lain, bahkan pernah juga menggunakan iklan baris. Tapi ya pasti itu akan makan waktu dong ya, apalagi kalau pakai iklan baris, berarti nanti kita janjian ama si pembeli agar bisa ketemuan.

Semua proses ini terasa merefotkan, ya.

Makanya saya suka banget dengan konsep Belimobilgue.co.id, yang membuat jual mobil bekas lebih aman dan nyaman.

Bener toh, ya? Dibilang lebih aman karena kita ga ‘mengundang’ orang asing ke tempat kita untuk lihat atau test drive mobil, dan tentunya dibilang lebih nyaman karena kita ga perlu tuh pergi dari satu showroom ke showroom yang lain, kemudian pasang iklan baris, dan sebagainya, hanya untuk menjual mobil kita. Kita cukup datang ke tempat Belimobilgue.co.id, dan ya udah tinggal ikutin prosesnya aja hehe.

Mau tau apa kata orang yang udah pernah merasakan kemudahan menggunakan Belimobilgue.co.id? Tonton dulu deh video singkat di bawah ini:

Ke depannya bagaimana nih?

Ke depan tentunya Belimobilgue.co.id ingin meningkatkan kualitas dari service untuk para customer-nya. Salah satunya dengan menambah jumlah tempat inspeksi dari 20 tempat menjadi 50 tempat inspeksi sampai Maret 2018. Dengan menambah jumlah tempat inspeksi, makanya nanti akan lebih dekat dengan customer-nya yang ingin melakukan inspeksi. Oleh karena itu lokasinya ingin di tempat yang ramai, seperti dekat dengan perkantoran dan mall gitu. Selain itu, tentunya agar tempatnya terlihat nyaman, makanya design-nya akan seperti coffee shop gitu, jadi customer bisa menunggu dengan lebih nyaman.

Bagaimana dengan jumlah transaksi?

Saat ini sih targetnya masih kota Jakarta dulu, karena di Jakarta saja pasar mobil bekas sekitar 70,000 mobil bekas lho. Nah, kalau bisa ambil 1% dulu dari pasar tersebut, itu aja udah 700 mobil aja deh. Dan itu cukup lumayan lho nilai transaksinya hehe.

alexander alvin rolf xander monteiro belimobilgue.co.id - kadungcampur

Rolf Xander Monteiro dan Alexander Alvin dari Belimobilgue.co.id

Dan untuk area, Belimobilgue.co.id akan menguatkan pijakannya di daerah Jadetabek, sebelum akhirnya meluas ke daerah lain. Kenapa Jadetabek? Karena nomor polisinya masih sama hehe, yaitu plat B.

Suka banget dengan konsep Belimobilgue.co.id nih, dan kalau ada kesempatan menjual mobil bekas, pengen banget cobain di Belimobilgue.co.id dan merasakan jual mobil bekas dalam 1 jam aja.

Kalau kamu sendiri bagaimana? Cobain dong, yes ?

jual mobil bekas dalam 1 jam belimobilgue.co.id - kadungcampur

Udah pernah cobain jual beli mobil bekas dalam 1 jam?

Advertisements
Comments
  1. Posted by Dhanang Sukmana Ad
    • Posted by Timothy W Pawiro

Add Your Comment